Sunday, March 31, 2013

Arkong & Kince: 3,5 yo and 2 yo

udah lamaaa gak crita crita anak anak.
sebelum lucunya pada ilang, let's list down some notes.
both kids are improving a lot on meal time.
alhamdulilah udah makin sering kita pergi pergi berempat doang,
gak pake nanny.
eating time was perfectly smooth, and i'm thrilled!
karena salah satu syarat kita bisa pergi liburan keluar negri adalah:
anak anak bisa makan menu dewasa, dan bisa makan sendiri.
target number 1, achieved!

arkong
1.
on school.
kamis kemarin bagi rapot, alhamdulilahhh,
kategori nilainya ada 3: kanan (kurang), tengah (so so), kiri (good).
so far everything's lining in the left corner, less than 5 things in the middle.
i see that he's all ready for the kindergarten, kalo abis main dari TK ceritanya semangat banget.
and that spark in his eyes, priceless bangettt...
and yesterday, too, i was a bit panicked, karena ternyata harusnya udah ambil seragam.
hahaha... ibuk ibuk bloon. udah gitu bon pembayarannya gak tau ada dimana.
darrrr...
ahirnya gue minta tolong admin TK deh, alhamdulilahhh pada baik baik banget.
langsung ke kantor admin keuangan yayasan, dikasih slip asli,
terus langsung ke koperasi, ambil kain seragam.
back at the office, he was all so excited wearing the hat. hihihi.
can't wait for him to fit the uniform.



2.
on sabar
gue terganga plus kagummm, sama kemampuan arkong mengendalikan sabar.
jadi ya, dia kan udah bisa main lego sendiri,
kalo udah main... diemmm aja lama banget, nanti tiba tiba mau pipis,
atau ambil minum sendiri.
nah adiknya kan recok ya... suka pingin ikut ikut main, tapi terus ganggu.
udah dikasih jatah lego sama arkong, adiknya minta jatah lagi,
terus ahirnya lego yang lagi dikerjain arkong copot.
si arkong cuma bilang dengan nada tajam:
"jangan dong deknan... dimarain mama loh... aka gak ajak main loh."
gitu masa?! hihihi...
eyaolooo... bageur pisaaannn si kasep!

3.
on eating.
jadi gendud dia!!! pipinya gembung berisi,
bahunya emang udah lebar dari sononya, sekarang gembil dikit.
walopun dibanding temen sekolahnya, overall size nya masih mini ye...
yaudah gapapa... mamah juga dulu kontet, mas.
dikhawatirkan ngga bisa numbuh jadi tinggi, until i hit puberty hahaha.
lumayan lah sekarang 167 cm.


kinan
1.
talking is improving a lot. ngobrol muluk ya jadinya.
udah gitu kok dia kalo mau tidur suka komat kamit, nyanyi nyanyi sendiri,
terus kaya bercakap cakap gitu... errr... mudah mudahan gak sama mahluk lain ya.


setelah gue inget inget, si kinan ni ngomongnya cepettt banget,
bahkan lebih cepet dari arkong...
sekarang malah huruf R nya udah keluar, belum RRR gitu sih,
tapi udah mencelat dari L, dari bukan Y sama sekali.
dan karena udah lancar ngomong, otomatis dia nyanyi juga ya...

lagu andalan saat ini, lagu hari hari.
dinyanyikan kaya gini:

senin selama, rabu kamis.
jum at satu minggu, itu mana mana hari.

2.
bite!
nah yang ini gue gak ngalamin pas arka 2 taun.
she bites! pake gigi bokkk...
jadi dia nih suka iseng, kakanya lagi main, mainannya direbut,
kakanya marah, dia marah balik. kakanya digigit.
one time, they both were crying and screaming. barengan!
ternyata kince gigit arkong di pundak, dan arka balas gigit kince,
di pipi hahaha.
jadi pipinya merah, ada bekas geraham arka lagi mangap. hahaha...
pingin ketawa ngakakkk, tapi gak boleh,
karena gue harus kasi tau mereka, that's not a very nice thing to do.

3.
nangis
gue gak tau ya, apa emang karna dia cewe, atau apa.
kok ini anak kalo gak diturutin suka nangis, nangis aja gitu.
mending nangis mewek diem diem, engga loh.
kaya disiksa, asli... menyayat hati.
pertama tama sih, gue masih ngalah deh. kalo dia nangis, gue tenangin.
alihkan perhatian.
lama lama, wah... ngga bener nih kalo gini caranya.
ahirnya gue marain aja.
ya lagian, gak ada apa apa kok nangis, bentar bentar nangis, mau ini itu nangis.
*cubit pipinya*

4.
toilet training
kince's training went far smoother than arka's.
the joy of having dua anak yang umurnya deket yaaa...
kince jadi tau, kalo arka periodically pergi ke wc, pipis.
jadi tau kalo pup pun harus di wc, gak boleh di diapers.
lucunya, kince belum bisa bedain BAB dan BAK hahaha,
jadi dia suka bilang "mamah, mau pipis."
tapi ternyata BAB... gitu deh.
dan dia ini bisa pup dimana aja... terutama restorannn!
gilakkk... entah udah berapa kali kunyahan gue berentiii, gara gara non kecil.
tiba tiba ngajak ke wc, terus pup. wawww... hebring.
when i got back to my dish, napsu makannya udah ilang setengah yaaa.
uhukkk...

tapi ya, one thing that makes me really happy...
ngajak anak anak makan di restoran semakin asikkk,
kalo lagi pada laper banget, dua duanya duduk manisss, sampe makanan selesai.
arka malah udah bisa milih menu sendiri, terus diabisin sendiri.
hamdalahhh...
kalo adiknya, yaaa gitudehhh dududu... setengah porsi dimakan tertib,
setengah lagi udah ribet pingin turun kursi.

but still, kalo kita dewasa dewasa pada kelamaan ngobrol abis makan,
inilah yang terjadi.


Numpang nampang #18: White shoes

lately addicted to white shoes!
bukan grup band kesukaan aku yahhh...
ini beneran sepatu warna putih hahaha.
belinya juga gak sengaja, once upon a morning,
si nenox watsapin gue, suruh beliin sepatu melissa diskonan di citos.
what whattt?!?!

di TKP, beneran loh diskon. dan lumayan banget ini potongannya.
tapi crowd nya juga gak kalah menegangkan ya...
mba mba kantor pada rebutan sepatu, nyariin nomer,
i wasn't sure what to look for, actually.
udah gitu si nenox ketiduran jadi watsap gue ga dibales halahhh...
then i spotted this white shoes, dan emang dasar lemah iman.
masa harganya jadi 300 ribuan ajah. dan abis gajian.

bongkosss!!!

terus karna males mix and match sama kostum yang ada,
of course the safest is to put on white top.
hahaha... yayaya, aku memang pemalas.

forgive the camera angle, i'm so bad at this.

paris scarf is mom's
inner is ayoka
shirt is xsml
pants is cotton ink

cotton scarf is dian pelangi
inner is ayoka
blazer is topshop
jeans are levi's

Saturday, March 30, 2013

The cake-less birthday

last monday was actually the best time to shout:
happy birthday kinan!
hahaha, tapi apa daya... meeting held me up all day,
i've planned everything, so we can have a candle blowing moment,
a 10 minutes show i could steal for my family,
dimana? di kampus. right before the class started.
with the birthday girl, with 4 of us singing happy birthday.
with all the things running that day, that's my best offer.

deep in my heart, sedih ya.
anaknya ulangtaun, i didn't even have the chance to buy her a cake.
tsk. BUT,
kita emang udah commit untuk gak terlalu membesar-besarkan ulang tahun,
in the sense that no regular parties, or goodie bags, or else.
i tried not to feel terlalu gimana gimana, knowing i didn't prepare any cake.
at the end, erw asked me to skipped class, just to hung around at home.
oh i swear it was so relaxing!!!
just to watch my two kids giggling around before bed.

just as me and erw arrived at mom's, we set the candle,
sing the happy birthday song, and have the girl blow the candle.
the cake? sadly, there wasn't any.
but kinan's pretty happy blowing the candle, over and over again.

happy birthday sugar,
everything has been wonderful, brighter, shinier, happier since you were here.
now you're talking non stop, asking a lot, a lot and a lot of questions,
still, you. will always be one of the best thing that happens to us,
it's been a pleasure to be your host, let's explore, let's get to know the world a little more.



Friday, March 29, 2013

Yesterday they were just babies

Tadi ngobrol ngalor ngidul dimobil sama erw.
Gak kerasa banget kok kinan tiba tiba udah 2 taun aja,
Makin deket ke usia sekolah dan and all that hullabaloo...

Gak kerasa, yesterday they were just babies.
Yang belum bisa jalan, tapi gak sering digendong sama ibuknya,
Karna ibuknya malas, dan pinggangnya pegel benerrr, hahaha...

Yang makannya musti diatur atur, yang belanjanya musti di supermarket impor.
tapi ahirnya menyerah sama apapun yang dibawain tukang sayur.
Dan alhamdulilah gak ada isu sama acara makan.

Yesterday they were just babies!
Makanya jadi suka sendu pas liat mereka main bareng,
Main masak masakan, arka yang petik daun daun sama buah buah taneman, Kinan yang masak...

Terharu kalo mereka cerita ini itu, arka cerita ada temennya ulangtahun,
Kinan ikut-ikutan cerita abis main sama anak tetangga.

Atau kalo arka tiba tiba bilang, kalo udah gede dia mau jadi kapten barbossa, atau kapten jack sparrow.
Terus kinan tiba tiba bisa melafalkan huruf R.

Because they were just babies a while ago.
Just a while ago, i swear it was a-blink-of-an-eye ago.
Babies whose smiles were captured for the first time by the camera.
Cute.



Saturday, March 23, 2013

Bengkulu trip

love it when work takes me to place, this time is bengkulu,
photo shooting for on client's plantation.
gue sih belum pernah ke bengkulu... nginjek pulau sumatra juga baru sekali.
waktu itu business trip juga, ke lampung.
ended up unwell. as i was physically unwell... sakit cyin! hahaha.
malu maluin banget. yet the client was a wonderful wonderful person,
he took a really good care of me, sampe pas pulang gue didorong pake kursiroda ama dia.
oh embarrassing moments.
i promised myself, that thing, will never happen again.
gue harus makan yang bener, istirahat yang bener, take a good care of myself.

i carefully chose what i packed, karena tau bakal outdoor-an seharian,
banyak jalan, naik turun bukit etcetera... i packed my sneakers.
beserta kemeja kemeja katun & kaos, gak lupa bawa peeling buat muka hahaha.
penting bow.

so we arrived on sunday, sebagai pekerja hore hore,
pastinjaaa, aku foto dulu dong begitu landing hahaha.
fanas ya cyin ternyata *pake kacamata item-luluran sunblock*


langsung cek lapangan, survey.
berahir di ketinggian 20 meter above the ground, diatas tangki tampung CPO.
pas tim pada naik ke atas tangki, gue asik asik aja... ikut naik tangga puter keatas.
pingin liat, gimana sih viewnya dari atas.
tapi di tengah jalan, perasaan gue mulai ga enak. GILAK TINGGI BANGETTT!!!
mamaaahhh... toyooong...
mau turun, tapi jauh juga, dan dibawah ngga ada siapa-siapa,
mau terusin naik, tapi kok tangganya rada goyang goyang.
pas gue sampe diatas... huwowww... fantastisss.
yak, foto dulu. hahaha.


terus baru nyadar kalau lantai yang gue injek tu miring, terus licin karena itu minyak,
dan pengamannya cuma pager batasan kuning doang. horehhh...
kalo sampe jatoh, yasalammm *keringetan*
untuk gak semaputtt diatas. abis foto, turun lagi doyong-doyong, sampe darat.
then i spot the day's sunset. lovely.


the next morning was photo shoot day 1.
bangun jam 4 pagi,  jam 5 cabcusss ke kebun.
i couldn't believe the heat! so intense, man. aslideh.
so while the men were at work, this woman stayed in the shade ehehehe...
ngademmm.
but the sky was lovely that day, so the work went well. liat deh, no filter loh itu.
birunya natural. huwowww
sebagai pekerja yang berdedikasi tinggi, cencunya gue gak terus terusan ngadem dong.
job desc gue kan melancarkan sesi foto ini, so look!
here's me, under the naked sun. kerudung berantakan, nyurenggg kepanasan.
tapi hepi kok. hahaha...



this was actually the hardest day, karena bangun pagi banget, being outdoor half the day,
pun abis lunch break gue dirundung banyak banget kerjaan,
i had to sit down with my laptop, and finished the work. ampunnn deh.

but the seafood dinner paid off, so overall, it was a good day.

day 2 of the session started early lagi. the session wasn't as exhaustive as the day before.
and guess what we get to do after hour?
we went to the beach! ouyeaaa... i love the beach!
there was the sunset, and the cozy bengkulu people hangin out at the beach.
ih enak banget yaaa, kalo pulang kantor gak macet, terus bisa duduk duduk dulu,
minum kelapa, di pinggir pantai kaya mereka,
happy people always make me happy.

day 3 was a half day session, selesai jam 11 an, terus kita pada check out deh.
went to lunch, and wrappin up the shooting at the beach. the off to jakarta.
such a short trip, tapi padat acara... dan padat oleh oleh hahaha.
my generous client gave me setoples (yes, toples!!!) kepiting lada hitam,
sama sekardus gede pempek. ondeeemandeee, asiknyooohhh!!!

and wrapping up this post, here's some bengkulu's finest to do list:
1.
makan di lauren. kepiting lada hitam! hail.
tips untuk makan seafood, jangan banyak banyak nasinya,
nasi mah banyak dirumah, tapi kaki kepiting segede centong nasi,
gak ada dirumah hahaha.

2.
makan di pondok bumbu ala jhon motor. IKAN BAWAL BAKAR KECAP.
period.
cumi bakar, not so good. ikan bakar bumbu something yang agak bersantan juga biasa aja.

3.
makan di panorama, cumi goreng tepungnya impressive. so impressive.
ayam goreng mentega surprisingly different, dan enakkk!!!

4.
makan di marola, everything is fresh and delish!!! gokil.
mana tempatnya dipinggir pantai, abis makan kenyang banget,
duduk duduk bego, angin semilir. sambil minum es kelapa. hadoohhh...

5.
hangin out at benteng marlborough.
although pas masuk sini, perasaan gue rada ga enak,
you know, like there's something weird, memaksa gue ngeliat ke suatu arah.
i did tell my partner about this, but i went on inside and hung out.
ternyata bener dong, kata orang sana yang nemenin kita, disitu dulu penjara.
dan pas tempat ini masuk acara dunia lain, ada sesuatu. hanjerrr...
*ngetik sambil keringetan*

6.
pempek saskia.
i brought this home, my kids love it!!!
pempeknya seger banget, bumbunya a bit too spicy, but great.

7.
pantai panjang.
of course, because i love the ocean so much, i had to dip my feet in the sand.
it's really relaxing, do try!


so it was great, until next time bengkulu!
ris

Wednesday, March 20, 2013

Introducing that bitter thing

called disappointment.

tadinya gue ragu, kapan ya gue musti mengenalkan kekecewaan sama anak anak?
ih kasian ah, masa anak kecil disuguhin yang pait pait gitu...
tadinya sih gue mau let it flow aja, yang kaya gini gini gak usah terlalu direncanain, lah.
tetep pada prinsip: when they're ready, they are ready.

jadi selama ini gue cuma jagain supaya anak gue tetep down to reality,
in the terms of giving them clues, about how things work.
to inject the ideas that everything work in sequence, cause & effect.
kalo mau jelly-harus makan dulu, mau ikut pergi-harus siap siap sendiri,
kalo mainannya gak di clean up-mama kasih ke orang lain aja.
you know, those stuff... cukup efektif untuk anak anak gua,

i guess cause we started early jadi mereka tau nya ya, begitu.
what sets first on our minds biasanya adalah yang paling kita inget,
apalagi kalo ada repetisi, it becomes habit. spertinya sih begitu ya...
lagipula gue kan semi semi diktator, sama adik gue aja diktator,
sama anak, udah pasti. hoahahaha... pasang kumis mang adolf.
untuk anak anak di umur umur awal gini, menurut gue level disiplin harus tinggi.
ruang negosiasi akan dibuka di usia 7 atau 8, once i set the ground rules.
makanya menerapkan disiplin is not really hard for us today,
once mata mamah udah agak judes, they know something is wrong.

back to the disappointment,
of course there are things yang gue gak bisa kasih ke mereka no matter what,
sampai mereka gede, pun, kayanya emang tetep gue gak bisa kasih 'semuanya'.
sebisa mungkin gue ajarin mereka bahwa kita akan kabulkan permintaan mereka,
in the right time, dalam kondisi yang memungkinkan.
untuk arka udah lumayan berhasil sih, kalo dia minta sesuatu, gak kita kabulin,
dia bisa mengerti them he let it go.

nah kinan? masih rada jauh niii, jalannya.
so far, gue perhatiin permintaan dia tuh berkisarnya seputar rebutan mainan arka,
atau persoalan cemilan aja dasar gembul. pingin makan ini, makan itu.
walopun udah bisa tertib dengan aturan "main meal first",
tapi tetep suka besar mata.
Dan kalo gue lihat dia udah kekenyangan, she needs a break dong ya.
nah dia ini, kalo gak dikasih, kecewa dong ya. implementasinya uring-uringan,
marah, gogoleran di lantai, atau ngomomg diulang ulang,
"mama, mau jeli mama. mama kinan mau jeli mama. mama, mau jeli mama."
in my deepest heart, lucu siiih sebenernya hihihi.
udah mana mukanya ponian, matanya besar, airmatanya tumpah,
tangannya gempal minta gendong. kaya gini mukanya...


tapi kan gue gak boleh lonyot yaaa... bisa gagal program kita hohoho.
kalo gogoleran gue diemin aja. jadi dia tau "eh, gak ngaruh ya gue gogoleran."
terus gue pura pura sibuk, sok riang & asik sendiri, so she's like "eh mamah ngapain ya?"
bisanya dia akan berenti gogoleran, terus nyamperin gue, pingin ikut seru-seruan.
kinan baru berenti kalo perhatiannya teralih. hofff...

yes. gue rasa penting ya, mengenalkan yang pait pait ke anak anak,
i need them to bend like a bamboo, facing the disappointment.
untuk tetep kuat kalo jatuh, untuk terima paitnya kalo emang kejadian,
telen, abis itu move forward, be better...
karena harapan tu gak semuanya bisa jadi kenyataan,
mungkin bentuknya cuma gak bisa makan jelly, nilai ujian jelek, putus cinta,
ga dipanggil interview di tempat kerja idaman, and thousands other things.
it's gonna happen whether we like it or not, whether we're ready or not,
since i'm not gonna live forever bukan highlander cyin.
i need to set the game.

the most recent was arka wanted to go onboard an airplane,
gara gara gue ajak nganterin ke bandara... dia pinginnya gak cuma liat pesawat,
dia pinginnya naik.
nah loh...

di mobil, dia udah bilang sambil merengut: "arka mau naik pesawat!"
gue jelasin pelan-pelan, sekarang yang naik mamah aja, arka besok lagi ya.
dia ngga mau: "arka mau ikut mamah!"
duweng...
ahirnya gue bilang tidak agak tegas. tidak mas. tidak bisa naik pesawat hari ini.
abis itu dia diem, matanya jauh ngeliat keluar jendela, bibirnya berkerut turun.
gue juga diem.
pas gue nengok belakang, mukanya merahhh, matanya berkaca kaca hampirrr tumpah airmata.
oh no, my baby was so disappointed.

gue tarik napas walopun pada kenyataanya pingin nangis bareng, 
terus suruh arka masuk ke koper, terus angkut aja ikut gue naik pesawat.
tapi gue coba bicara dengan tenang:
mas, mama ngerti mas pingin naik pesawat. tapi waktunya bukan sekarang.
kita akan naik pesawat kalau sudah ada waktunya, kalau sudah libur,
kalau papah sudah punya uang, kalau nenox udah dateng, blablabla.

does it work? yep. arka nya tenang, dan babay gudbay sama gue di airport.
guenya? lonyottt...
langsung kepikiran pingin ngajak dia jalan jalan naik pesawat. insya allah soon ya mas.

Tuesday, March 19, 2013

A year after the starting line

gak keitung yaaa sumpah serapah gue disini, di path, dimana mana,
about how school is being mean to me hahaha.
kalo orang waras, dengerin berpuluh keluh, pasti bilang
"yaudah lah, berenti aja."

true.
sebenernya gue juga penganut aliran realistis, kalo udah ga mampu, yaudah.
quit.
but not this time.
emang ya, berattt banget... gak boong deh, kalo jalanin satu satu sih gapapa.
misalnya, kerjaan berat, tapi kuliah enteng, anak anak anteng.
atau kerjaan enteng, kuliah anteng, anak anak batpil.
yaudah lah, gapapa.
tapi kalo combo ini yang gue rada kejengkang,
but then again, gue kan gak ada kuasa untuk ngatur ngatur timing ya.
boro boro timing kapan anak batpil atau engga,
timing temen temen se tim gue pun gak bisa gue atur 100%.
jadi emang bergantung sama kesadaran pribadi aja tuh, kalo nyeleseiin tugas.
well, so far it was an ok
ok nya kecil hahaha...
But my team is improving a lot sih, part of the learning process lah.
Belajar sabar hohoho

manfaatnya sih besar ya ikutan sekolah lagi ini...
kalo diterangin macem macem sama klien, gue lebih cepet nangkep,
kalo ada projek gue bisa lebih banyak kontribusi ke tim.
menyenangkan banget bisa tau lebih banyak hal, i always love that feeling.
dan pekerjaan gue kan lintas industri, ya.
hari ini klien FMCG kecap, besok minuman ringan untuk segmen menengah bawah,
besoknya kelapa sawit, terus institusi pendidikan.
this is where it gets more and more interesting, gue bisa langsung aplikasikan ilmu ke pekerjaan.
love it.

udah gitu, banyak deadline dan kepepet-ness yang terjadi,
membuat gue sering banget introspeksi diri... hasilnya ada 4:
1.
i'm a neat freak menjurus ke OCD.
gue baru tau, gue gelikkk kalo liat power point gak rapi. ih, super ewh.
selama ini kan kalo bikin power point untuk kerjaan kantor udah ada template nya,
terus kerjainnya barengan sama anak kreatif, jadi mereka yang atur atur.
gue tinggal isi isi... tapi kalo tugas kelompok kan bebas ya template nya.

ternyata gue gemesss liat kotak yang ukurannya beda beda, font yang beda beda,
warna yang gak harmoni. hahaha, aneh abisss... gue juga baru tau
jadi gue mendingan spend my leisure time re-doing the presentation. biar rapi!
mungkin karena kerja di bidang brand, gue jadi sadar penampilan banget ya...
a good presentation is a plus loh btw. apalagi kalo bawain presentasinya menarik juga.
yang dengerin jadi hepi, ilmu meresap dengan sempurna, diskusi jadi lancar menyenangkan.

oya, and i just knew, that arka showed a glance of the same behavior too!
jadi wiken kemaren arka & kinan gue kasih quilt bayi bekas mereka,
untuk main kemping-kempingan, jadi ceritanya mereka tidur tidur di quilt itu.
terus arka gelarin punya adiknya, eh gambarnya terbalik...
he noticed, and went "eh, terbalik niii gambarnya. harusnya gini."
sambil dibener-benerin... gue yang nonton berdua ama si papah, liat-liatan.
"omaigat papah! ini kok kelakuannya kaya aku banget!!!"
si papah ketawa ketawa...

2.
gue tetep gak suka ditunjuk dan ditanya sama guru.
dulu guru kimia, pernah nunjuk gue, suruh maju selesein soal.
gue gak bisa. ngga ngertiii... terus gue cengar cengir aja di depan papan.
si ibunya cuma bisa geleng geleng sipatu geleng. bwek!

nah ada lagi nih, pak dosen post-grad.
dosennya emang suka nanya-nanya-nunjuk cyin!
just last friday, kita kan presentasi, ebusettt... tegang bin spaneng yes.
pas kita abis presentasi, salah satu tim gue ditanya individual.
gue tegang gilak. eh pak dosen bilang "yang lain santai aja, santai, santai."
rasanya pingin mbalikin meja, terus bilang "disuru santai? EXCUSE ME??? tegang gilak gue"
but of course it only happens in my mind hahaha.
tapi at the end, he gave us a compliment for our presentation. TOS DULU GENG?!
PLAKKK!!!

3.
i like listening to stories, in full circle.
menurut gue, post-grad harusnya tu lebih detail ke kehidupan nyata,
jadi gak boleh teori semuanya.
teori tu bisa dibaca sendiri di buku, sambil dasteran, minum es coca cola.
yang gue butuhin tu lebih ke pengalaman, cerita cerita si dosen,
terus problem-problem yang nyata dan solusinya. gitu yang asoi.
dosen dosennya juga gak cuma ceritain kasus kasus national companies kok.
banyak juga cerita tentang perusahaan di seluruh dunia.
jadi kita bisa belajar, kalo ngadepin situasi kaya gitu, kira kira gimana solusinya.
karena akiks ambil post-grad nya disini,
jadi banyak juga masukan tentang how indonesian companies and leaders are behaving.
itu jadi insight juga buat gue ngadepin klien...
kan yang gini kan lebih berbobot tuhhh, daripada cuma hafalan teori aja.

kalo emang lagi jatahnya teori, gue lebih suka dosen yang jelasinnya dari A sampe Z.
penjelasannya panjang dan muter gapapa,
tapi make a full circle so that i undestand the whole thing.
bukan apa-apa ya, pan gue juga bayar sekolahnya full bow, A sampe Z,
benefitnya harus kumflit dooong hahaha...
dan gue demand harus dapet teori juga lengkap dong, sampe ringkasan asal muasalnya.

dosen riset gue, the best.
jadi dia jelasin statistik riset kuantitatif ya... tapi diterangin dulu logikanya,
chi square tuh artinya gini gini gini, gunanya gitu gitu, cara bacanya gina gitu,
baru deh, diajarin cara pencet pencet software nya.
jadi ilmunya nyampe ke gue dalam lingkaran yang utuh... TOP ABIS,
gue yang fobia angka sampe tertarik untuk coba coba pencet & latian analisa,
bela belain pinjem laptop kantor lohhh untuk install spss. bravo.
recommended banget si bapak kumis ini.
meskipun kalo hari rabu celana dia warnanya itu terus. aku mahasiswi resek tukang gosip hihihi...
oh well, maybe he's like batman, punya beratus ratus kostum yang modelnya sama.
si bapak pasti punya beratus ratus celana dengan warna & model yang sama.
gapapa pak... i tetep like!

4.
i hate kepepet-ness,
membuat segalanya lebih tegang is not my kind of fun hahaha.
i work better when i have enough time to do my 'homework',
i always need proper research, proper discussion, baru gue hepi.
menurut gue, kalo semuanya direncanakan dari jauh, dan semuanya komit,
hasil kerjanya pasti lebih bagus deh. PLUS, seluruh tim jadi ngerti tentang materinya.

yeah...
so i stumbled upon remember last year's post
jadi, kurang lebih bulan maret taun lalu, kita pertama kali kuliah perdana.
today, one year later, i'm still here, walopun agak enekkk hahaha,
terutama erw... hahaha, enekkk denger istrinya ngeluh kurang tidur.
temen temen seangkatan gue tu seneng banget saling menyemangati & tularin positivism.
so helpful! honoring my besties tempat aku berkeluh kesah.
and the entire class of angkatan 24, nih lagu hold on,
dari mbak mbak wilson phillips.

hold on ya guys, this end of year, we'll get this done.
peyuuuk!



Monday, March 18, 2013

Talk the talk, walk the talk

jadi gini critanya, salah satu sahabat gue, curhat.
kok suaminya tuh cuek banget ya...
pulang kantor, brosing. atau main PS... istrinya dicuekin.
jarang ngobrol, kalo ngobrolin topik malah jadi berantem.
terus dia nanya, kalo gue sama erw gimana?

to be honest, gue bingung gue mau jawab apaan.
erw is a very quiet person, asli. lemfeng dot kom.
malah anak anak kantor gue baru ngeliat dia ketawa 1 kali.
pas outing rame rame taun lalu, dan mereka kaget,
erw bisa ketawa ya ternyata!
dogol.

ahirnya gue jawab, well...
knowing erw emang bawaan oroknya lempeng & pendiem,
so we work things out so we could talk.
dari sisi gue, pertama tama sih gue bilang dulu ke dia,
something like "eh dude, we should really talk as husband and wife loh."
he was like "huh?! so what should i do?"
gitu masa... sangking clueless nya.

ahirnya gue detail-in aja, bahwa marriage is 80% about sharing both our thought.
bahwa we SHOULD really talk, adult kinda talk.
i should be able to express whatever i feel, and he should too.
we should be able to fix things up kalo lagi berantem.
berahir dengan "i think we should have a regular date".
and he was like "oh, okei."

i made my terms clear, bahwa i want a certain kind of marriage,
misalnya, aku pingin banget tiap malem kita bisa ngobrol banyak,
tentang klien aku di kantor, tentang study grup aku,
terus dengerin cerita kamu tentang upgrade software, terus kamu makan apa tadi siang.
aku pingin kamu spending enough time sama anak anak,
ajak lah mereka cuci mobil tiap sabtu pagi, beliin mereka bubur candil.
ladenin lah arka maen kungfu, temenin lah kinan makan sari kelapa.

dari situ, semuanya lancar?
enggak. hahaha...
i did push it a little bit, knowing erw mungkin gakan bergeming kalo cuma disuruh:
"yang kita ngobrol suami istri dong, yang..."

so i put a little effort on it.
i act funny, bukannya gue berbakat ngelucu ya kalo iya, pasti udah daftar srimulat.
gue belagak sok lucu aja... sok imut gituloh... boleh kan sok imut sama suami hihi.
mmmh, kalo diceritain sih jatohnya nggilani ya. but it magically works!
surprisingly, erw can be cute too hahaha... aneh banget. aneh tapi nyata.
i instantly recall that gesture as my entrance.
kalo dia udah mulai belagak 'lucu', that's my cue to throw a topic,
then the conversation will roll.

dan alhamdulilah emang kita berdua dead serious about this marriage,
dari awal reunited juga masing masing udah nawaitu, gue akan kawin sama lo.
makanya perubahan ini berasa banget dampak baiknya untuk kita berdua.
for me personally, berasa banget di pihak gue perubahannya, sekarang dan dulu.
dulu, kalo gue berantem pas pacaran, harus gue yang mengakhiri kalimat.
which mean i was right and he was wrong.
skarang gak gitu.
selain biasanya gue yang salah, karena jugding by emotional feeling,
dan gue takut untuk ngelawan balik karena takut durhaka sama suami,
sedangkan erw terasa lebih bener karena semua argumennya rasional dan masuk logika,
now i tend to shut my mouth, cool my brain, baru ngobrol lagi untuk cari solusi.

on everyday's topic, sebenernya kita banyakan gtalk-an daripada ngobrol beneran.
ya gimana, dia bangun 4:30, gue anter ke halte bus jam 5.
gue masih celenggg, abis begadang.
sedangkan malem, gue balik jam 12-an, beliou udah ngorox kadang kadang.
kalopun dia jemput gue, biasanya dia langsung bobo,
sedangkan gue bebersih dulu, minum susu, santai santai dulu.
makanya kita banyak ngobrolin yang penting penting via gtalk sebenernya.
but doesn't matter. yang penting kita saling bicara.

padahal ya, pembicaraan kita gak selalu tentang yang penting penting,
kadang kadang cuma karena liat paha anak gadis remaja di mal,
atau liat orang naik motor bertiga... see, gak penting banget.
but we develop our conversation dari situ.

despite of any differences that occur between us,
ternyata kita bedua sama sama manja terselubung.
sebenernya tetep butuh unyu unyu-an, tapi sepertinya unyu tu cocoknya buat anak bungsu,
we're too proud to be the first born, our ego sticks out to the sky.
tapi ya gitu, sebenernya kita berdua tuh manja juga at the end.
but who would've guessed karakter itu muncul dari orang lempeng macem erw?
ketawa di depan umum aja jarang hahaha.

makin kesini, gue makin merasa bahwa ternyata kita berdua sama aja,
sama sama sulung, sama sama egonya tinggi,
sama sama sumbu pendek, sama sama ngga sabaran,
who would've guessed that i got the exact same character?
hal hal yang dulu gue gedeg-in banget, ones that i can't stand,
ternyata gue juga percisss kayak gitu hahaha. namanya jodoh ya!

terus sekarang?
if i ever proudly announce that he's my bestfriend, it's true.
he's the newest addition to my bestfriend wagon.
berasa banget makin kesini, gue makin bisa terbuka sama dia,
as well as he is to me.
walopun gue tetep ngga terlalu ngerti kalo dia mulai ngobrolin teknis teknis,
software architect, sama term term matematik yang bikin kuping gua mimisan.
dan kita makin jarang banget berantem, selain makin sama sama sibuk,
ketika ketemu biasanya udah numpukkk kangennya.
jadi pinginnya di kamar aja, ngeliatin anak anak pada main,
sambil peluk pelukan...

this year will be our 5th year. couldn't be happier to finally hit year 5.
pacaran akika paling lama 4 taun bok, itupun udah ditahan tahaninnn.
so yeah, this is a personal achievement for me.
and great achievement for both of us, who talk the talk,
and eventually, walk the talk.


Tuesday, March 12, 2013

Fit fit kejefit

ah yes, the famous hari kejepit, senen pulak.
hofff...
i can't skip school as my team is presenting on management strategic subject.
udah gitu hari senin itu kok puwanasss banget, plus PMS,
oh hofff...
i worked a little bit, and getting the presentation done most of the time, hehehe...
pulang sekolah, arka agak agak lemes, terus ngeluh ke gue: mamah, arka sakit.
hiks, kasian anakku. once i made sure he gets plenty of water and rest,
and erw is on his way, the show must go on.
presentation went well, walopun tetep kecele sama pak dosen woakakakak...

and there were libur kejefit!!! yeayyy.
waking up late at 7 is my favorite part of the day,
walopun dari jam 5 udah digabrugin kinan, rambut gue ditarik tarik,
arka keluar masuk kamar oh the perks of having toddlers around.

we had tuna fusilli for breakfast, and orange juice,
anak anak of course recokkk, minta ini itu ini itu, padahal perutnya udah kenyang.
hahaha, tapi gakpapa... me and erw are happy having them joining us on the table.
at 9, siap siap pergi, erw mau ke pasific place upgrading his phone.
we talked to arka that he's unwell and should stay at home instead. reaksinya?
seperti yang sudah diduga, marah... "AKA MAU IKUT!" katanya.
tapikan gue punya contingency plan dong dong dong. i told him kinan is having a haircut.
he had his a couple of weeks ago, and magically, he accepted the term. hihihi...

so off we go, the three of us. emang sih, agak aneh cuma bertiga.
but i do think we should spend more time with one kid each, so off we go.
tujuan pertama pacific place, taunya samsung gemblung, tutuf cyin. hadehhh.
terus muter muter di mall yang sepi itu lalala... mati gaya.
eh udah jam 11, yaudah deh cari makan aja. tapi males ah makan di mall,
padahal rada bokek, males makan yang overpriced hahaha.

i only have a few ideas, seperti bebek suryo & mandala. ih masa lalu banget.
maka gue lontarkan pertanyaan tentang tempat makan yang heits sekitaran senopati di path,
karna gue tau teman teman gue yang manis ini sering banget kulineran gaul masa kini.
for my future reference, here they are:

1. bebek goreng suryo
2. commune (seberang resto jepang Sekai)
3. mojo (bukanya jam 6 sore) tempatnya kaca kaca lucu gituuu, pas ada segitigam ambil kanan.
4. yeyo
5. appetite
6. han gang
7. born ga
8. mandala of course
9. pho 24
10. koko bogana
11. kwetiau a ciap
12. ayam tulang lunak hayam wuruk
13. loobie lobster
14. sharkfin
15. bakso blok s
16. Q-smokehouse
17. padang sari indah
18. kambing cairo
19. tukuaz
20. coffee cabin
21. minilovebites didepan loobie
22. bakmi boy
23. putri. asli ini enak banget masakan endonesa gitu...

nah berhubung path-an sambil ngurusin si poni, ahirnya gak ke-notice.
dan kita menepi di... sinou steik. biasa ajah.
my medium-well steak was emmm... well. not medium-well.
kin's chicken steak had sinou sauce, itu enak. creamy gitu.

abis makan kita muter lagi seputeran senopati, karena gue spotted ada kios minilovebites!
okekkk, menepi, gue turun. eh... kok banyak mamang mamang ya?
tanya satipam: pak, ini udah buka?
dia jawab: belom mbaaa... ini masih dibangun kiosnya.
krikkk... balik lagi ke mobil, nyengir. dududu.
soon, risti. soon!!!

so, definitely will come back to this area, which was so familiar to me a couple of years ago.
look what marriage has taken from me dududu.
the good thing is, erw doesn't mind the traffic on weekend.
keluar tol di cilandak, kita lurus ke antasari, naik jembatan, turun jembatan, belok kiri, sampe deh!
so, not bad. not bad at all...

so tuesday night, reality bites in again.
dinner at home, then off we go to... ngerjain tugas lalala.
hope you had nice kejefit holiday!

Thursday, March 7, 2013

Random notes #35 B

maafkan judul yang mirip mirip seperti nomer beha,
ini lanjutan yang kemaren.

ada malem penuh kelesuan di kampus,
Pas makan jam 8, there were my besties di dining hall.
Kita duduk semeja dan lagi lesu semua, kalo ada ilustrasi kaya di kartun,
Itu pasti kaya nene sihir lagi konfrensi,
Mau makan anak siapa besok malem.

bahan presentasi buat jumat belum ketemu,
udah gitu dosennya ngga ngijinin kita mundurin presentasi ke minggu depan.
ih lemes bener.
ditambah pelajaran statistik untuk kuliah riset lagi hot banget,
as in really hot. gileee... sampe kejang gua nyimaknya.
udah gak konsennn, saking kepikirannya sama presentasi jumat besok.
diakhiri dengan ketemuan sama grup kelompok gue, ngobrol ngobrol,
to be honest, gue agak sebel sama pihak kampus.
kasus untuk diainalisa belum di share, terus presentasinya gak boleh mundur.
iki piye iki piye iki?
well anyway, kelompok gue menyarankan, kalo kasusnya dishare pas hari H,
kita baca bentar, terus go live aja presentasi. mukegile.
gue tambah sebel yang ada... iggghhh, iya tauuu, gue tu lagi menimba ilmu.
tapi kalo gak fair gini, mendingan menimba di sumur ajadeh *mahasiswa pundung*
eh taunya diakhiri dengan tim gue ternyata boong. jreng.
ternyata mereka udah ngobrol sama pak dosen, dan dia nyadar kalo dia belum share.
alhasil kita akan present minggu depan.
i went home in peace.

ada dua anak kecil, kaka beradik lagi main, terus tiba tiba nyamperin gue yang lagi sarapan.
kakanya: "mamah, ini udah siang belum?"
mamanya: "mmmh, udah sih mas. kenapa?"
kakanya: ngomong dengan suara yang keciiil banget "aka boleh sari kelapa?"
mamanya: "ahaha... makannya tadi pinter kan? kalo gitu boleh."
adiknya: "kinan juga mau lali kelapa"
diakhiri dengan minum sari kelapa bersama sama.

nggak lupa adiknya numpahin air sari kelapa ke lantai,
tapi gak papa lah... mamahnya ngepel dengan bahagia.
manis banget anak anakku, semanis kuah sari kelapa

Wednesday, March 6, 2013

Random notes #35

ada klien yang bingung ngatur jadwal photo session untuk packaging,
udah gitu fotografernya pake di pitch 2 fotografer, bolak balik nawar harga.
dilanjutkan dengan bolak balik revisi quotation, terus klien milih salah satu,
jadi yang satunya lagi terpaksa gue confirm batal,
diakhiri dengan gue yang harus inform pembatalannya, setelah all the trouble bolak balik.
untung mereka ketawa ketawa doang via telfon.
untunggg hubungan gue baik banget sama kedua fotografer ini,
kalo bisa, mereka mungkin udah keluar dari line telfon, puk pukin gue.

ada berantem sama erw karna dia lebih kasian kalo mobilnya kena macet,
daripada istrinya yang pingin rebahan dulu setengah jam dimobil.
dilanjutkan dengan aksi mogok ngomong tadinya mau mogok makan, tapi ntar laper ah.
ahirnya doi nyadar, kalo istrinya mogok.
diakhiri dengan makan di foodcourt pi mall sambil nemenin gue nyari properti buat sesi foto.

ada pagi pagi kelabu dihiasi ribet karna musti dropin mobil ke bengkel,
padahal urusan gue banyak banget dan lain lain lain lain,
dilanjutkan dengan erw yang jutek pas tau mobilnya gak jadi gue dropin di bengkel.
ya gimana dong? gue musti ke bank, ini itu ini itu, urusan kantor.
diakhiri dengan gue ngakak karena disapa ramah banget sama satpam ruko.
jadi emang dulu tuh, pas kuliah, gue kerja di komplek ruko itu,
rupanya mereka masih inget banget, karena dulu gue suka bagi bagi rokok hahaha...
pas kemaren kesana, si pak satipamnya sumringah liat gue, sambil terima karcis bilang:

"waduuu, cakep banget neng sekarang pake krudung, demen saya liatnya."
and that's it. aku memang bantji puja dan puji *kibas kerudung*

ada makalah yang due, to be presented this friday,
tapi sampe hari ini bahannya gak tau apaan. lalala...
otak udah sumpekkk banget, mana team member gue pada sakit.
gak ngerti deh yang ini diakhiri dengan apa.
yang jelas gue abis makan semangkok mie instan, enak banget MSG hahaha.
bismillah, solat dulu deh, mudah mudahan lebih cerah,
berakhir dengan baik.

tolong risti ya allah *mengadahkan tangan baim ke udara*

Tuesday, March 5, 2013

Numpang nampang #17

Nothing in particular,
Cuma kerudungan baru. That kaffah thingy everyone's buying.

Setelah berkali kali kalah saingan di fesbuk,
Gue males dong ahirnya. Halahhh...
Masa beli kerudungan aja rebutan sih?
Overrated deh awww.
Eh minggu lalu pas seller nya abis upload,
Pas gue lagi buka fesbuk.
Cabcusss...

Terus gimana?
Yaaa kerudungan biasa ajasi hahaha...
Buat gue any kind of material works just fine.
Lagian banyak tutorial juga, mustinya si work-able aja pake kerudungan dengan kain apapun ya.

Yang menarik karna warna royal blue nya itu,
Katanya sih cucok buat spring 13, yayaya.
Color palette nya berkisar antara ijo tosca muda, abu abu, terus si royal blue ini, emerald, sama baby blue-ish shade.

So yesterday i put in some red nails,
i carry my red bag,
pair the jeans belel,
Put on some blue flats,
Cotton on t shirt,
Topshop blazer kepunyaan adik gue si ratu onta,
Inner ayoka seperti biyasa,
And that kaffah.

Lazy look for a lazy day.

Friday, March 1, 2013

The tale of toilet training

mengaku sebagai ibuk ibuk agak rabid,
cencunya untuk khalifa arkananta sangkara alias my first born,
semuwanya serba prepared, disertai riset sana sini, supaya prosesnya cesss pleng.
salah satunya tentang toilet training ini.

sejujurnya, gue si gak terlalu worried di usia berapa arka bisa mandiri buang air.
tapi dompet gue worried - musti beli diapers sampe kapan hahaha... gak deing.
really. i wasn't worried at all.
ah ntar juga bisa sendiri lah...

mulai tertohok waktu arka masuk kelompok bermain, buguru tanya:
arka sudah mulai dilatih pipis sendiri kan, bu?

krikkk... terpaksa manggut manis aja.
kenyataannya, udah sih... dikit... dikiiit banget hahaha.
gue cuma beliin anak anak dudukan toilet yang kecil gitu,
supaya ngga pada nyeblos.
sempet gue beliin buku tentang toilet training & associate the character with him.
dan gue gak telaten nyuruh dia pipis tiap sejam.
nanny nya waktu itu apalagi. bahhh...
dan si nanny itu waktu itu kalo ngepel kurang bersih.
jadi rumah gue tercium aroma aroma pipis gitu. ewh, sebel.
ahirnya: udahlah, pakein diapers lagi aja.

sulit bagi gue untuk memaksakan toilet training ini ke arka,
gue gak pengen pengalaman harus pipis-padahal gak mau pipis,
dirasain sama dia.
kalopun gue ngebujuk dia pipis, paling gue cuma ngajak: mas, pipis yuk.
kalo dia gak mau, gue cuma bilang: okei, nanti kalo mau pipis ke toilet ya.

terus sekarang? anaknyah udah 3,5 taun?
bisa bisa ajatuh. lalala...
i don't really know how he did it, actually.
gue cuma sering ngobrolin tentang diapers sama arka.
bahwa yang pake diapers tu anak bayi, sama adik adik.
kalo kakak kakak yang mau TK, engga.
pake kolor, terus kalo mau pipis, mau pupi, bilang & jalan ke toilet.
udah cuma omdo doang gue. hahaha...
sama dikit dikit trigger dia, dengan lepas diapers kalo siang.
tapi begitu magrib, pasang lagi.

school is helping a lot too,
mungkin dia liat anak lain ngga pake diapers & suka pipis rame rame ke toilet,
he's encouraged to do so. maybe ya, i don't know.
all i know is, tiba tiba dia ngajak ke toilet, buka celana sendiri,
terus pipis. and i was amazed. lhaaa, dia bisa pipis sendiri hihihi.

yes, to me, this little man, is incredible, seperti yang pernah gue bilang.
when he's ready, he's ready.
ketika dia mulai ngga nyaman dengan celana yang basah, he'll go.
atau ngga nyaman dengan diaper yang nggembol diantara kakinya waktu tidur malem,
dia akan minta lepas diaper sendiri sebelum tidur malem.

so today, alhamdulilah 3,5 taun aja gue beliin dia diaper.
siang siang udah lepas total, malem juga, udah 2 minggu ini lepas,
and the mattres is still dry.
cuma kadang kadang aja dia suka lupa, jadi ngopol dikit di celana.
but when he did, he was so embarrassed, because he knows he's not suppose to wet his pants.
i had to tell him that it's OK to forget once in a while.

ah my funny little man.

gambar dari mbah google

Working days frenzy

gak krezi krezi amat sih sebenernya,
cuma senin kemaren, seharian di teksi. hiks...
terus masup anjing... krrrkkk.
badan gak enak banget pas selasa nya, untung cuma ada 1 meeting.
cuma di senayan pulak, jadi gak jauh dari kantor.

abis meeting langsung balik ke kantor, kerja kerja kerja, kerja kerja kerja.
banyak bangettt kerjaan & berasa lamaaa banget jam 6 nya.
kemaren gak bawa anak anak, dan erw was working at the airport,
jadi langsung lenggang kangkung pulang.
si teteh udah sms, rumah mati lampu ternyata.

tadinya gue agak hawatir, ini gimana anak anak tidurnya?
ksian kalo kegerahan...
pas sampe rumah, gelab gyulita dong. uhuuu...
ternyata gak pada rewel tu tidur tak ber AC. yeayyy,
another point taken hasil dari sering biarin mereka tidur siang tanpa AC.

anak anak pada gogoleran di sofa depan tv.
arka udah merem. langsung gue naikin ke kamarnya,
kinan belum mau bobo, jadi gue mandi dulu, terus temenin dia.
it's amazing to watch little human grows.
asli cepet bangettt, two weeks ago udah bisa bilang kalo mau buang air,
last weekend baru lancar makan sendiri,
and last night, talking non stop.

udah gitu, pake percakapan dulu, jadi misalnya:

dia: gajah sualanya gimana mamah?
gue: toeeettt...
dia: bebek sualanya gimana?
gue: kwek kwek kwe...
dia: mmm, apalagi yaaa? apa cobaaa, ayo mamah apa coba?

apaan siii, sok sok nanya balik ke gue, mentang mentang suka ditanyain kaya gitu.
gemesss.
ngocehhh terus, sambil guenya merem merem ayam aja, pas dia ngantuk,
dia minta empok empok, minta gue nyanyi juga.
nyanyinya juga diatur cyiiin! kereta, abis itu becak, abis itu bunda piara, baru deh merem.

terus gue?
turun ke bawah, siapin makanan... dan mati gaya hahaha.
mati lamfu niyeee. baruuu aja duduk, mau mainan henfon aja sampe batrenya metot.
lampu nyalaaa... horeyyy!!!
terus selang 10 menit, mbak pijet yang gue pesen dateng.
double horeeeyyy!!!

asli enak banget pijet dirumah, asliii deh.
mbak pijet reguler gue lagi cuti...
tapi si mbak atik yg mijet ini pinter bangettt... service excellence bow.
semua badan gue diurut, jadi otot otot yang merengkel dilurusin sama dia,
plus baluran kayu putih. bismillah, be gone masuk angin!!!

rabu pagi arka ada kegiatan berenang di sekolah,
sabun shampoo pake ketinggalan pulakkk, jadi udah jalan... balik lagi.
yeukkk mariii... pak satpam bosen liat gue mondar mandir.
abis naro tas nya, arka udah excited bangettt liat temen temennya udah ganti baju.
kita ke kamar mandi, dia pipis sendiri. ihihihi... am i officially graduating toilet training?
insya allah udahhh... considering he's given up the diapers on night bedtime.
hamdalah!!!

kamis pagi ke bengkel dulu, karna gue nabrakin lampu belakang, jadi retak.
ngurusin bengkel sambil sebel sebelan sama erw karna dia bawel bangettt.
kelar bengkelan gue jalan ke tempat meeting di... fantai indah kafukkk...
gileh jauhnyehhh... tadinya mau naksi,
tapi karena udah pernah kesana, jadi bawa mobil ajadeh. daripada masuk angin lagi.
abis meeting plarak plirik nyari tempat makan yang enak,
oke, mari kita coba konro mariki. how was it?
biasa aja. yaaa... enak sih, konro nya empuk banget, gue pesen bumbu thailand.
dan ngga sengaja gigit cabe orange, gue pikir tomat dong!!!

terus ya, si PIK ini panasnya luar binasa loh... abis makan, gue cari bubble tea,
nanya sama orang orang, katanya di deretan ruko mariki itu ada fat bubble tea,
tapi EH, ada cha time hahaha... yang pasti pasti aja deh, beli cincau pake susu.
karena terik banget, gue jalan sambil nunduk nunduk dong.
pas pencet remote mobil, eh ngga nyala dia.
aduh ya allah... tolong jangan biarkan kejadian itu terulang kembali.
not here on this hour particularly. panas banget ya allah... pala ampe pening...
abis rada panik, gue liat lagi mobilnya, eh bukan mobil gue cing.
hahaha... fantesyan remote nya gak nyala. fufufu...
untung gak ada yang ngeliatin. hahaha, super silly.

sampe kantor, langsung gedabrukan kerjaan setumpukkk,
ditambah ada paper preparation sekolah yang harus gue buat juga.
all of the work, ditemenin minum cincau susu cha tima, i finished at 6,30.
alhamdulilahhh... seneng banget kalo kerja bisa efektif kaya gini.
alhamdulilah juga, company gue, PT rindu order lagi banyak order hahaha.
bismillah mudah mudahan lanjut terusss laris manis tanjung kimpul.

selesai ngantor, gue ajak mamah & papah ke pim, erw udah nunggu disana,
we're discussing something so exciting yang insya allah upcoming this year.
not a holiday, not another kid, something slightly bigger.
amin amin amin, mudah mudahan lancar & midweek frenzy kali ini barokah.

etapi belum berahir ni working days nya, hari ini meeting di...
penjaringan. gleggg... naik taksi aja biar bisa bobo bobo ciang.
*bawa kipas angin dua biji, sunglasses, pake sunblok*

have a happy 'hello weekend' friday!