Friday, April 26, 2013

Firstly, I'd like to thank Sule

alhamdulilah it's friday ya, besok liburrr.
hari ini padat bangettt... meeting jam 10, lanjut meeting jam 12,
lanjut sampe sore.
hufff... alhamdulilah lancar sih.
siap siap bergembira, langsung pulang dari tempat meeting.

tapi lalu housekeeper sms, katanya nanny mantengin tivi muluk,
anak anak ngga diurusin. ADOHHH...
plis deh, boleh gaksi wiken nya biasa biasa aja, damai sejahtera?
me-ehhh...

ini gimana sih?
udah gue wanti wanti berkali kali, dilarang nonton tivi lokal kalo ada anak anak.
bah... kesel banget gue.
kaya domba deh, ngga bisa dibilangin sekali doang.
iiih, kesel kesel kesel!
anyway, gue langsung menenangkan diri dulu sejenak.
abis zikir dan agak tenang, gue tau, it won't be wise kalo langsung gue semprot.
gue simpen dulu kepala gue yang panas dan hati gue yang kesel.

gue telfon housekeeper, klarifikasi urutan kejadian perkara di TKP.
bla bla bla bu, begitu ibu pergi, langsung deh dia bu, manteng depan tivi.
terus bli bli bli, saya udah kesel dari dulu. tapi saya diem aja,
itu anak bukanya diurusin, malah didiemin sampe nyoret nyoret tembok blu blu blu,
saya tau bukan urusan saya ngurusin dia. tapi saya gak tahan bu, kesel juga lama lama.
lalala, lilili, lololo. yaudah. makasih ya.

oh, begitu toh.
gue langsung inget kejadian 2 hari yang lalu,
mba nanny juga protes ke gue, bilang mba housekeeper gak kerja,
kalo dateng cuma duduk duduk doang.

yayaya... ini semacam office politic kaliye,
kalo bahasa nya orang orang kantoran sudirman.
gue telfon erw, dianya ikutan esmosi.
"yaudah dipecat aja, ambil suster yang bener lah."
lalala... begitulah lelaki ya... langsung tepat pada solusi.
gue telfon si mamah, i listened to her soothing voice, enteeeng banget.
alhamdulilahhh... hati jadi tenang.
gue pulang, langsung maen lego sama anak anak.

karna berjiwa mirip kate becket dan berfisik mirip sama dia. huwuw.
gue bertekad, musti bisa cari bukti kalo mba nanny mantengin tivi seharian.
mmm... sampe telfon operator tivi kabel, kali aja ada alat canggih di decoder nya,
bisa track channel tivi yang sebelumnya disetel. aku freak ya! hahaha.
kata mbak operator, ngga bisa ibu, maaf ya.
iya gapapa, mba. permintaan saya juga emang aneh kok.
sampe gue kepikiran cari nanny cam cobak! hahahaha. oh well.

sambil maen lego, gue pancing anak anak ajadeh.
"arka nonton apa tadi?"
"emangnya tadi pas kinan nyoret tembok, teteh lagi ngapain?"
didn't work. hahaha. anak gue emang terlalu kecil kaliya,
untuk tau bedanya tivi lokal & interlokal.

yaudah deh, nanti aja kalo Allah tunjukkin, mungkin gue bisa warn si nanny,
pake bukti, bukan cuma nuduh dia & malah memperkeruh office politic inih.
eh subhanallah... emang MAHA BESAR ya.
lagi asik asik bikinin zebra lego,
tiba tiba aja, arka nyanyi "tereroret tereroret lagunya sule"
AHA!!!

"lagu apa mas?"
"lagunya sule."
"ha... emang aka liat sule dimana? teteh... hayo, nonton tivi apa tadi?"
yang ditanya aga gelagepan.
gue sambung dooong emang jiwa gerwani jugak sih gue, seneng men-donder!
tadi anak anak nonton apa? kita tau di disney channel baby tv ngga ada sule loh.
perjanjiannya gimana hayo, kan cuma boleh nonton tivi kalo anak anak tidur.
ini arka bisa nyanyi sule berarti tadi kamu nonton pas dia bangun dong?
saya bisa cek ke operator loh, kamu tadi nonton apa. jadi mendingan kamu ngaku aja.
muka gue asliii galak banget iya tadi sambil ngomong sempet liat kaca di kamar anak anak.
dia jawab.
iya tadi mau liat ustad jefri yang meninggal, maap ya bu. *sambil nyengir*
innallilahi wa inna illaihi raajiun ya btw.
sebenernya ya, kalo lagi ngamuk sama asisten, gue aga bingung musti gimana.
misi utama adalah make the point to their mind, how important this thing is.
iyadong, nonton tivi mungkin buat dia biasa aja, tapi buat gue gak se simpel itu.
gue udah coba jaga apa yang masuk ke pikiran anak anak gue selama ini.
and there she was, ruining it. ya jadinya akan dobel standar dong anak anak gue.
sama teteh boleh nonton sule, sama mamah ngga boleh.

masalahnya, kalo gue ngomong terlalu 'keras' ntar dia ngabur.
kalo gue ngomong sambil becanda muluk, they think my rage is such a joke.
tapi kali ini agak fatal sih emang... karena gue udah wanti wanti banget berkali kali,
untuk jaga tontonan, lagu, bacaan, apapunnn di rumah ini. dan dilanggar juga.
jadi gue tambahin dikit lagi, bak taro cherry on top.
gini ya, saya tu ngelarang ada tujuannya. ini anak tanggung jawab saya,
kamu saya pilih untuk bantu saya & bapak.
kita bela belain punya tivi kabel supaya anak anak bisa nonton tayangan anak,
buku buku sering kita beliin supaya mereka terbiasa sama bacaan anak anak.
kamu kan tau, dimana kita sekolahin mereka. liat sendiri kan?
nah, saya & bapak selalu usahakan yang terbaik.
bayaran sekolahnya aja satu kali gaji kamuuu padahal boong. 
terus kalo kamu nya gak bisa nahan diri kaya gini, saya musti gimana dong.
satu satunya jalan ya, kamu saya eliminasi. maap aja, kita gak cocok.
kaya orang pacaran aja gitu, kalo udah merasa gak cocok ya putus kan?
dia manggut manggut, mukanya gak lagi cengengesan.
so i though i've made my point, enough shock therapy for now.
yaudah kita perjanjian ajadeh, kalo ini diulangin lagi,
kamu aja deh yang bayarin sekolah anak anak ya...
duit saya nanti buat beli sepatu aja.
dia nyengir lagi
yaaahhh, jangan dong bu. iya, maap ya bu.
abis itu gue sok cool lagi, acting natural as if nothing happen.
i know i should win an oscar like jen lawrence muka juga udah mirip nih kan?!
OH! and when i got to the stage, i know how my speech's going to be.
firstly, i'd like to thank sule for this award. and my family. i love you guys!
good night everybody.
*mengacungkan piala**lalu foto sama anne hathaway* 

Thursday, April 25, 2013

Random happiness #37

Well hello there motivation...
kemaren diniatin, hari ini praktek.

It works hahaha, install apps running,
Berhasil membuat gue semangat lari pagi.
Sesuai rencana. Love it when plan goes well.

Abis nganterin erw, ganti baju, lari komplek.
Cupu ajah, 20 menit hahaha...

Abis itu pulang, disambut lagu kenceng banget,
Dari henfon asisten.
Nyonyah agak murkaaa...
Ini anak anak gue bisa denger, and it's clearly not child approriate.
Sebals.

Abis murka, gue cooling down, sambil ngajakin ngobrol si asisten.
Di mulut sih manis, sambil becanda.
Di hati, pingin ceburin henfon nya ke danau. Huh.

Selesai cooling down arka ngajak main lego, Sambil gue ngeteh.
No tv this morning! I'm so happy.
Abis itu kinan ngacak ngacak tempat main dia, minta pakein celemek.

Kinan: mamah, take (pake) ini, buat masak.
Mamah: iya oke *sambil pakein*
K: ini apa namanya? Beha?
M: *ngakak* BUKAAANNN!!! ini celemek, kin

Ihhh poni, apaan sih lucuk banget pagi pagi.
Abis pake celemek dia bolak balik nyuapin kakaknya pake sendok plastik.
Well such a lovely morning, hati sumringah!
Oh wait, pantesan hepi, it's payday cyin.

Have a nice day pemirsah!




Wednesday, April 24, 2013

Here comes my motivation

untuk orang kaya gua, kadang kadang, yang gue perlu tuh cuma motivasi,
dan kemauan mendorong lebih jauh lagi kemampuan yang pas pasan.
hari ini ya, alhamdulilah, banyak dikasi liat motivasi buat diri gue sendiri.
anak anak manis banget pada main, sore ini kita mau pulang cepet,
main lego berempat, abis itu masak ayam goreng asin buat erw.

udah berapa windu gak nge gym, wiken kemaren kan gym,
ehgile... pegel amat paha guahhh.
udah gitu sit up cuma sanggup 5 kali,
abis itu keliyengan hahahaha...

kemaren sore ngobrol juga sama temen baik gue,
yang badannya susut ciut langsung langsing!!!
gara gara olahraga, sama jaga makanan BANGET.
ya ampuuun, orang sibuk ibu manager aja sempet sempetnya loh...
duh, gue juga musti ikutan aliran positif gini nih.

or so i thought...
tapi lalu pupus, karena minggu depan udah mulai sekolah lagi,
praktis, gue gakan bisa gym secara reguler lagi.
boro boro ikutan PT seperti cita cita di awal,
yang ada PT nya bakalan gue suruh bantuin bikin ppt ajah.
*sigh*

jadi satu satunya jalan ya... lari komplek deh,
bisa tiap lagi sih sebenerya. tapi malesnya ituloh ceu...
mmmh, mungkin udah saatnya cari motivasi, berbentuk sepatu baru,
eh tapi sayang ah duitnya.
yaudah nanya nanya dulu aja sama ipar gue yang kerja di toko sepatu,
mau titip beliin sepatu baru ajah, biar semangat.
kalo ada target-target olahraga, gue nya jadi semangat nge push diri sendiri.
motivasi yang cupu. ah biarin aja, meta juga gitu kok! hahaha...
sepertinya gue bisa cepet semangat kalo lari nya dikeplokin,
atau dikejar anjing sih, pastinya. hahaha.

dan eh ternyata jaman emang canggih nian ya...
cukup install apps aja kok untuk bikin log lari. hahaha,
malah bisa nge path jugak skalian, minta dikeplokin temen temen.
iya, kemana aja mba? buang aja tuh ayfon nyah *sigh* 
langsung dong, gue install.
eh iya loh beneran! hahaha. baru install aja udah hepi banget...

here comes another motivation.
jadiii, besok, abis nganterin erw ke kantor, langsung pake sepatu ya.
kita olahraga, supaya kalo udah selesai sekolah...
kita langsung gaya gayaan, training sama ahlinya.

nah, motivasi terahir, datengnya dari path. mihihihi...
tetaps semangat yaaa... kakaqqq


First walking scene

july 2010.
arka's first steps.
karna ibuknya seneng ke mal, jadi first walking scene nya di mal hahaha...
sedih karna video aslinya lenyap bersama isi laptop yang gak sengaja ke-reset.
hiks... entah ini video fesbuk bisa dibuka apa engga. hiks lagi...

http://www.facebook.com/photo.php?v=424943132688&l=6585197899074009409

and then february 2012... my second born was walking. hihihi,
sama... di mal jugak hahaha.

video

go walk the distance, baby love!
as far as you can.

Tuesday, April 23, 2013

A decade from today

so we're probably familiar about how much technology change us,
iyadong, sampe ada games tumpuk henfon di meja.
you know, kalo kita lagi makan rame-rame, or if it's just me and erw,
this is what we do.



we stack our phones, facing down, on the table, no one's able to touch it.
tarohannya gak bayarin makan sih, karena mostly he paid the bill hahaha.
tarohannya pijetin punggung sampe ketiduran!
and i'd have to say... it's pretty effective!!! hahaha.
tadinya kan tuan besar cuma nontonin gue mainan ayfon,
since he has his own android, we become those rude people on the dining table.
not a good example, per say. jangan dicontoh, ditiru atau digugu.
but not anymore, now we're more civilized, alhamdulilah yaaa...
we talk more, we enjoy our dinner more, apalagi kalo home made,
dan anak anak udah bobo,
wuidiii tenang banget makan berdua tanpa harus nyuapin siapapun,
kecuali saling nyuapin, nostalgia pas akad nikah dulu. ihihihik...

i can't help to wander, to think, how would it be, a decade from now,
kids would be exposed more and more to technology, ait.
masa iya gue mau perem anak anak gue, gak boleh kenalan sama teknologi,
i don't think that's wise ya...
but on the other hand, apalagi kalo inget seminar bu elly risman yang sempet gue datengin.
aaakkk, ceyemmm, mamahhh... jaman sudah berubahhh. tatuttt, tatuttt, tatuttt!

kalo dewasa kaya gue & erw aja perlu komitmen, dan niat,
untuk bener bener taro henfon pas makan, gimana anak anak ya?
udah gitu, i have to admit, that sometimes i brought working stuff with my phone,
on our way back home. bahkan pas anak anak lagi mainan lego,
gue masih suka mainan path, balesin whatsapp. *sigh*

teaching a kid to be well mannered itu loh yang susah.
remember this post?
where i spot an 8 yo eatin fuzzily with an ipad next to the noodle bowl?
lha... malesin banget kan? dan itu kejadiannya di plaza di jakarta loh...
tempat gue tinggal...
ibarat kata ya, kalo walking dead pun sampe kejadian,
i wouldn't worry that much, jauh bok... di emrik, masih jauh lah dari jekardah.
Jombi nya juga pe-er kalo musti jalan kemarih.
Dan kalo gue suka baca artikel tentang anak anak yang behavior nya liar di barat sonoh,
gue masih bisa: yaaa... disana juga beda kali yah pola asuhnya.
tapi ini kejadian di jakarta, yang artinya, anytime, anak gue bisa ketularan.

then i stumbled upon this article, on how a mom, gave an iphone to her 13 yo son,
with an agreement, a fair one, i must say. diambil dari huffpost

Dear Gregory
Merry Christmas! You are now the proud owner of an iPhone. Hot Damn! You are a good and responsible 13-year-old boy and you deserve this gift. But with the acceptance of this present comes rules and regulations. Please read through the following contract. I hope that you understand it is my job to raise you into a well rounded, healthy young man that can function in the world and coexist with technology, not be ruled by it. Failure to comply with the following list will result in termination of your iPhone ownership.
I love you madly and look forward to sharing several million text messages with you in the days to come.
1. It is my phone. I bought it. I pay for it. I am loaning it to you. Aren't I the greatest?

2. I will always know the password.
3. If it rings, answer it. It is a phone. Say hello, use your manners. Do not ever ignore a phone call if the screen reads "Mom" or "Dad." Not ever.
4. Hand the phone to one of your parents promptly at 7:30 p.m. every school night and every weekend night at 9:00 p.m. It will be shut off for the night and turned on again at 7:30 a.m. If you would not make a call to someone's land line, wherein their parents may answer first, then do not call or text. Listen to those instincts and respect other families like we would like to be respected.
5. It does not go to school with you. Have a conversation with the people you text in person. It's a life skill. *Half days, field trips and after school activities will require special consideration.
6. If it falls into the toilet, smashes on the ground, or vanishes into thin air, you are responsible for the replacement costs or repairs. Mow a lawn, babysit, stash some birthday money. It will happen, you should be prepared.
7. Do not use this technology to lie, fool, or deceive another human being. Do not involve yourself in conversations that are hurtful to others. Be a good friend first or stay the hell out of the crossfire.
8. Do not text, email, or say anything through this device you would not say in person.
9. Do not text, email, or say anything to someone that you would not say out loud with their parents in the room. Censor yourself.
10. No porn. Search the web for information you would openly share with me. If you have a question about anything, ask a person -- preferably me or your father.
11. Turn it off, silence it, put it away in public. Especially in a restaurant, at the movies, or while speaking with another human being. You are not a rude person; do not allow the iPhone to change that.
12. Do not send or receive pictures of your private parts or anyone else's private parts. Don't laugh. Someday you will be tempted to do this despite your high intelligence. It is risky and could ruin your teenage/college/adult life. It is always a bad idea. Cyberspace is vast and more powerful than you. And it is hard to make anything of this magnitude disappear -- including a bad reputation.
13. Don't take a zillion pictures and videos. There is no need to document everything. Live your experiences. They will be stored in your memory for eternity.
14. Leave your phone home sometimes and feel safe and secure in that decision. It is not alive or an extension of you. Learn to live without it. Be bigger and more powerful than FOMO (fear of missing out).
15. Download music that is new or classic or different than the millions of your peers that listen to the same exact stuff. Your generation has access to music like never before in history. Take advantage of that gift. Expand your horizons.
16. Play a game with words or puzzles or brain teasers every now and then.
17. Keep your eyes up. See the world happening around you. Stare out a window. Listen to the birds. Take a walk. Talk to a stranger. Wonder without googling.
18. You will mess up. I will take away your phone. We will sit down and talk about it. We will start over again. You and I, we are always learning. I am on your team. We are in this together.
It is my hope that you can agree to these terms. Most of the lessons listed here do not just apply to the iPhone, but to life. You are growing up in a fast and ever changing world. It is exciting and enticing. Keep it simple every chance you get. Trust your powerful mind and giant heart above any machine. I love you. I hope you enjoy your awesome new iPhone.
xoxoxo,
Mom
gituuu ceritanyaaa... fair kan ya si ibu. this is a good example of negotiation,
dia juga encourage bahwa there's a wild wide world out there for him to explore.
dunia tidak selebar layar aypad, cyin.

moreover, ini sesuwayyy sama cita cita gue, negotation door would be open at these ages.
tapi ya, emang anak 13 taun masih mau dengerin ibuknya and do all the things she asks?
nah, disitulah letak kesulitan yang ingin gue tebarkan dalam postingan ini.
mwahahaha...
terus gimana dong, supaya anak 13 taun yang notabene abege,
lagi mulai mencari jatidiri & mulai mem-bengal dari rumah,
karena dunia luar obviously jauh lebih menarik untuk di eksplorasi.
not to mention peer groups yang gak bisa 100% kita pantau, HOREHHH. *lalu pingsan*

terus terus terus, musti gimana dong?
kalo gue, ya persiapan... that's the only way i'd win this game.
gue punya 10 taun untuk mendekat ke anak anak gue,
to be their 'bestfriend', sebelum akhirnya mereka menginjak usia 13 tahun,
gue punya 10 taun untuk tau, sebenernya gimana cara terbaik handling anak anak gue,
gimana cara terbaik ngenalin mereka ke dunia yang fana ini... halahhh.
10 taun untuk persiapin semuanya, sebelum ahirnya mereka selesai jadi anak anak.
terus minta henfon, minta pergi ke mal sama temen temen, minta sleepover,
sampe ahirnya minta mobil, minta kita doain pas dia sidang skripsi, sampe minta ijin kawin.

tegang cyin?
so pasti... kalo kurang tegang, coba sambil naik korakora!

Monday, April 22, 2013

Veruvahhh!!!

Template blog baru kakaqqq hahaha,
Namanya orang gaptek, agak sulit niii.
Uplak uplik sepanjang wiken,
Baru sekarang berubahnya,
Inipun dengan bismillah,
Mudah mudahan blog nya ga ilang se-iso-isinya hahaha
Gambar sih banyak idenya,
pingin gini gitu...
ahirnya ya ambil ajalah dari template setempat blogger aja.

Tapi tampilan mobile nya tu bisa diganti juga gaksi?
*pingin coba uplak uplik tapi gak PD*

Friday, April 19, 2013

Ibu dan anak

di kepala gue, ngomongin ibu dan anak pasti indah indah ya.
kemaren gue nemuin keindahan ibu dan anak dalam bentuk lain,
obat batuk hahaha!
Beneran ini namanya obat batuk ibu dan anak. Asli suweeerrr!

iyasih, kinan kan batuk dahak... terus gue agak bingung kalo beli obat,
yaudah deh, coba aja merk ini.
katanya tokcerrr. cuma 18 ribu, botol kecil. yak sip. bongkos!!!

kirain sih bentuknya akan urdu banget dan rasanya akan pait ya.
ternyata engga tuh, well packaged ternyata.
kemaren siang dikasih ke anaknya, dia mangap gembira.
setelah gue colek rasanya sih kaya madu gitu ya...
bapak gua juga ikutan minum, soalnya lagi batuk juga.
sore sore gue tengok, dua duanya lagi molorrr.
tapi kinan, as usual kebangun bangun tidurnya... uhuks.

magrib magrib setelah gue cek sama pengasuh,
ternyata abis dikasih obat sore, si kinan dikasih susu sebotol.
lha, jadi percumih dong ya hahaha... pantesan kurang efektif tu obatnya.
yaudah lah gapapa... malem sebelum dia tidur, dikasih lagi.
gue kelonin, sampe gue ikutan tidur & gak sempet makan malem...

jam 11... dia nangis, batuk batuk batuk batuk batuk,
terus muntah. HOREHHH... dahaknya keluar.
ih mejik loh!
karena udah 2 hari ini kinan susah banget keluarin dahak...
ksian, napasnya berat, grok grok, suaranya sampe serak.
tapi ya namanya anak masi kicil ya, gue tu lupa kalo dia belum bisa kaya arka.
belum bisa bilang kalo mau muntah & belom bisa muntah di tempat yang benar.
ah ibu macam apa inihhh... kok lupa kalo anaknya yang ini masih 2 taun.
*garuk garuk pala*

jadinyaaa...
kasur gue kemuntahan... bantal basahhh, langsung gue beresin.
lepas sepre, ambil anduk kecil, dibasahin air sabun, terus digosok gosok ke bantalnya.
terus bantalnya diistirahatkan dulu.

oke, udah tenang...
abis itu anaknya batuk batuk batuk batuk batuk batuk,
muntah lagiii... HOREHHH... bajunya kena.
prosedurnya diulang lagi.
sampe 4 kali jek. puas deh akuuu!!!
bantal guling, sepre, baju udah ditumpuk di kamar mandi,
gue sedia banyak banget kain popok bekas anak anak, untuk tadah muntah.
plus baju ganti.

abis itu anaknya tidur.
for 15 frikkin minutes ajeh... abis itu diulang lagi.
oh mai gattt, ngantuknyooo...
kalo dipikir pikir, keadaan ini ditambah kenyataan pait,
bahwa ini semestinya bisa bobo bobo cantik 8 jam loh!
kan lagi libur kuliah ya mak yaaa... adoh, kenyataan, pait deh kamuh!
*kunyah pare**pake bumbu somai**sama somai 3 biji skalian**kerupuk aci juga*

anyway makasih ya kinan, aylofyu.
gue baru bisa tidur lagi jam 2 an lah. jam 5 udah harus nganterin erw.
balik balik anaknya udah melek juga...
langsung gue sambi ngurusin dia sambil ngurusin bekasan muntah,
sarapan dikit duh gusti, lapar pisannn!
kasih kinan obat lagi, terus boboin kinan lagi... baru setenga 6 bow.

eh tau tau jam setengah 7 ajaloh. kinan masih merem, pules tidurnya.
tapi musti nganterin arka sekolah iki piye iki piye?
ahirnya telfon taksi ajadeh... eh kok error muluk?
reservation apps nya juga kok boncos, tumben tumbenan...
duh, terpaksa deh nganterin arka ke depan komplek, nyari teksi.
makasih ya bluberd... menambah kerempongan ku di pagi hari.
krik.

sampe di garasi, kinan udah digandong sama asisten, nyariin gue katanya.
halahhh...
jadinya gendong gendong neng poni, sambil nerusin beberes kamar,
sambil nyuapin si nona yang ternyata mogok makan jugak.


udah dibujuk bujuk, ngga mau mangappp... kalopun mangat, diemut.
bagooos.
tapi terus dia minta sayur bayem, yaudah deh, sa' karepmu, ndhuk.
gue tempatin di piring... eh!


kok lancar amat kaya sudirman H1 lebaran...
yaudah hamdalah... lovely morning, indeed.
akibatnya baru bisa ke kantor jam 9. helohhh siyang amat mbaknyahhh!

yaudah gapapa, demi kasih ibu kepada beta ya, kin.
cepet sembuh ya, pon!

Wednesday, April 17, 2013

That small-multi colored bottles

i love polishing my nails,
love it so much, sampe salah satu acara wajib kalo nanti nenox dateng adalah...
pake kuteks bareng sambil ngobrol hahaha.
the thing is, it brings smile to my face.
rasanya tu hepi aja, ada warna warni di kuku, apalagi kalo lagi ngetik.
staring at my well polished nails are one of my happy moment, true that.
oh you, small-multi colored bottles... i love you.

nah kalo udah gini, kan rasanya pingin mborong 1 atau 2 warna ya,
tiap lewat ke toko kuteks. hihihi... dulu sih keinginannya tak terbendung!
ya beli aja, ada yang dibawah 50 ribu juga kok...
eh lama lama kok keliatan banget borosnya, ya.
udah gitu, kadang kadang kok gue beli warna yang shades nya sama.
halahhh... percuma dong numpuk shade warna yang sama,
jadi punya banyak botol kuteks, tapi warna nya mirip mirip.

buat gue personally, shades warna yang ditawarin produsen kuteks tu susah banget dibedain.
dan most of the time, gak ada waktu untuk bandingin satu dengan 'kembarannya'.
jadi jelas dong, agak percuma beli 2 shade warna yang bedanya tipis.
kecuali situ suka show kaya kresdayanteee hahaha.
lagian gakan ada yang notice bow!
suami gua apalagi, kagak akan notice deh!

jadi buat gue, cukup punya maximum 2 shades yang mirip mirip.
itupun dengan catatan, botol shade pertama harus udah mau abis,
baru boleh beli botol kedua, warna yang sama dengan shade yang beda.
nah terus, warna apa dong yang dibeli?
hihihi... berhubung bukan kresdayante dan gak mampu beli semua shades didunia ini,
gue pilih yang penting penting aja.

ini dia kuteks kuteks yang penting untuk dibeli kalo pas lagi ada duit hahaha.

1. the neutrals.
of course!
senengnya, kalo pake kuteks netral ini, kuku keliatan bersiiih banget.
hepi hepi hepi.
andalan gue tetep murmer punya, mavala velvet ya.
sama OPI barefoot in barcelona. asli ini dua duanya mirippp banget.
udah beli 2 botol, tetep masih cinta sama yang inih. best.
ohya, by the way, kulit gue tonality nya gelap gelap bergembira,
well, walopun masih dianggap tan sih, kalo di beauty article.
kalo ada yang kulitnya serupa serupa gue, boleh banget loh dicoba!

2. the reds.
for that fierce lookin nails day and night.
my favorite color is red, jadi gak susah buat gue untuk jatuh cinta sama kuku merah.
recently gue punya faceshop, nomornya lupa nomor berapa, tapi merah manyala gitu.
tapi udah mau abis & i'm aiming for OPI's big apple,
dari hasil brosing brosing, sepertinya dia yang true red, dan ngga susah dicari.
dan affordable hahaha.

3. the mature colors.
i'd define this as warna warna yang cucok diajak meeting formal.
kebanyakan sih warna gelap yah, merah bata, merah marun, biru dongker,
jagoan gue adalah mavala new delhi. entah kenapa, cocok banget jatohnya di kulit.
si new delhi ini merah gelap, red wine colored gitu, dan asli bikin kulit gue cerah.

4. the dark nail.
this is the trickiest. kalo salah pake baju,
nanti mirip dedy korbuser, atau anak punk oy oy oy.
when wearing dark shades, i combine it with the lightest tone of clothes.
sampe kerudungan juga gue pake yang cerah. so it balanced out.
the current addiction is OPI go goth sanguine,
dari botol dia keliatannya kaya warna tembaga, ke arah coklat.
di kuku gue, jatohnya merah pekattt, agak glittery, dan deket sama coklat.
LOVE!

5. the pop.
get a pop of the happiest color, untuk dipake kalo mau centil-centilan hahaha.
recently i'm into shocking pink, tetep mavala... judulnya lupa hahaha.
popping color ini kalo buat gue, mostly range nya pastel yang jentreng jentreng.
sebenernya gue sih gak terlalu nyaman pake kuning neon atau ijo stabilo,
gak sesuai ah cyin udah ibuk ibuk gini loh... hohoho.
nah biar gak keliatan sok muda padahal pingin diakui sebagai early 20s.

hari ini, i decided to put some neutral on some fingers. iseng ajasih,
tadinya sih pink semua, tapi lalu di beberapa bagian tercabik sama anak anak.
jadi jelek deh, gue apus aja. pake neutral yang emang gue simpen di kantor.
ih hasilnya lucu loh... like this! maap jari kurang fotojenik ya





now i know what's next on my list. another small bottle of happiness as a reward to myself.
walopun udah punya warna itu, i can't help it. i need another one!
lagian kalo kata becky bloomwood:

You can't keep buying the same thing, you have to have a bit of variety. Otherwise you get bored and stop enjoying yourself.

Tuesday, April 16, 2013

Dilarang eforia!

wiken kemaren hore banget dooong!!!
kan libur sekolahnya ihiw hiw hiw hiw...
maap ini eforia nya agak lama, so much awaited soalnya.

sabtu udah niat berkegiatan setelah tengah hari,
GAGAL.
hahaha... mommy duty nya kan nggak libur yah jeung...
jadi yaaa, gitu deh, sabtu minggu tetep aja bangun pagi,
anak anak ngajakin main lego, nonton lion king, minta dimandiin,
jam 11 an kita siap siap, mau ke pesta ulang tahunnn!
mampir ke citos dulu, beli kado, terus imesej sama temen gue, mau janjian.
ternyata: eh ti, kan acaranya jam 4 sore.
DANG!!!

hadehhh...
untung rumah mamah sejalan banget sama tempat acara,
mampir dulu disitu, makan siang,
anak anak main sama si papu, seru banget maen bola.
gue nemenin sambil ngantuk ngantuk.
abis itu ulangtahun deh... arka mau loh disuruh maju ihihi.
kinan ikut ikutan.

pas ditanya mbak MC, "mau jadi apa kalo udah gede?"
arka diem aja, kelamaan mikir hahaha.
kinan, langsung jawab "mau jadi beruang."
yakkk, karena pagi paginya kita abis nonton documentary on beruang madu.



alhamdulilah sukses aja pergi bertigaan, anak anak gak rempong,
tapi jam setengah 6 kinan minta pulang, udah abis batre nya.
eh ketemu puspimil... hihihi, sama litutantik!
foto duluk hahaha.



yaudah, off we go home.

minggunya, brunch timeee!
kita ke sencity, makan sama ibu bapak gue, sambil beliin daleman anak anak.
bulan juli kan masuk sekolah, kayanya gue akan ada di tengah tengah huru hara sekolah,
duh, ini aja udah kebayang, belum siap siapin apapun untuk kinan sekolah.
oh no...
baru siap tas doang itu juga hadiah ultah dari ipar gua hihi.
sementara baju bajunya dia, tu banyakan lungsuran arka hahaha.
udah rada belel, cyin. ksian ya...
jadi ya... daripada nantinya tambah repot, sekarang aja nyetok daleman anak anak.
nyicil remfong urusan ibuk ibuk, yeukkk.t

eh tapi tetep berasa bangettt hepinya, yahhh namanya juga eforia yaaa.
ke mall, di hari minggu, makan sama keluarga, abis itu jalan jalan.
gak usah ngumpul sama tim buat study grup ngerjain tugas.
boleh langsung pulang sambil ketawa ketiwi sama anak anak.
yipiii!!!

hari senin pun terasa ceria, knowing sorenya bisa langsung pulang hihihi!
langsung rencana ini itu ketemu sama temen temen gue selama liburan ini.
eh tapi, biasa deh.
just as excitement hits me, adaaa aja deh...

tadi malem gue pegang si kinan, kok agak anget...
gue pikir karena kegerahan aja. yaudah kita bobo.
abis dia merem, gue makan sama erw, pas kita naik mau tidur.
hah... dianya panas. nyelekit banget, sampe kaya menggigil gitu.
huhuhu... sedih... langsung gue selimutin, peluk.
dia minta minum, terus gue suruh minum obat, dia marah marah.
hiks...

pagi ini sih gue tinggalin dianya ketawa ketiwi, tapi jam makan siang tadi,
ada sms dari nanny:
"bu, kinan panas lagi 37,4. dikasih obat ngga?"

nah... jelas ya... udah diatur sama Allah.
banyak amat kejadian kaya gini,
hidup gue, kalo boleh dikasih judul, judulnya adalah dilarang eforia!

:'(

Friday, April 12, 2013

A night to remember

hey-yaaa... hey-yooo.
i'm back from the zombieland!
yahhh, kan emang lagi musim final exams ya,
udah gitu kok ya ketiga tiga subject ada final papernya.
pfffttt...
plus presentasi loh ya... jangan sedih jangan kuciwa.
yaudah deh, kemaren kemaren being a dedicated zombified student.
kita begidings seleseiin semua.

this night is remember-able, karena saat ini, right at this moment,
gue ngerasa lega banget. semua beban kaya ngilang gitu aja.
saking leganya, my period suddenly starts to flow, 
padahal agak mampet, akibat stres. hiks.
our final presentation was a hit!
walopun nyiapin presentasi & papernya udah pontang panting,
plus narasumber yang tiba tiba ngilang missing in action, aduhhh!
sampe kalo kita begadang di kampus tu selalu diakhiri dengan becanda becanda gak penting,
dan malah berujung di ngobrolin gosip, papernya gak maju maju hahaha.

puncak dari segala tegang bisa dibilang 2 hari ya...
rabu nya, kerjaan kantor banyak alhamdulilahhh, ya allah *kepretin duit dilaptop*
balik ke rumah dari kampus jam 2 pagi, badan semriwing gak karuan.
kamisnya mood udah naik turun banget dari pagi.
dari rabu itu erw kan sakit, hiks. estri tauladan worried to the max dong...
jadi kamis dia dirumah aja ngendon, istirahat.
gue ke kantor udah setengah hati... tapi yaudah lah. bismillah,
mudah mudahan sore nanti erw udah baikan.

kerja kerja kerja, disuruh jemput mamah di salon, terus diajak makan siang.
makan soto.
mmmh, itu siang lagi terik banget, kerudungan gue bahannya agak tebel.
masuk warung soto, mbak nya kok agak judes pas kita pesen pesen, hhh...
gak tau dia nyonyah mimut lagi PMS.
makanan datang, soto dong. puwanasss rekkk... asli deh.
bonusnya, mulut gue sariawan dua biji. horehhh. combo man.
balik ke kantor, dengan perut kenyang, tapi hati tak tenang hahaha.

yaudah lah, kerja aja lagi.
mood naik lagi karna greek yoghurt, honey sama pisang...
harusnya kamis ini gue bikin presentasi untuk jumat, ah wadehel.
pulang ajah! makan oseng genjer ya allah enak bangettt!
sama bikin pasta. iyah, gak jelas menunya... hahaha.

hari ini juga gak kalah heboh sih di kantor, kaya non stoppp.
mau pipis aja suka gak sempet. hiks.
tapi alhamdulilah ya, ahirnya malam ini lancar jaya.
not so much for the result sih kayanya, kayanya akan tetep stranded disitu aja nilai gua.
ah tapi sudahlah...
kalo kata abrihe, i did the best i could, juggling school, work, home, sick kids,
sick nanny, sick husband... yep, i did my best.
nilai is just a nilai, toh gue juga unlikely untuk apply to any company.
yang penting lulus, bisa terima duit beasiswa. amin.

trimester ini terasa berattt banget buat gue sejujurnya,
mungkin bukan karena subject nya ya...
lebih ke urusan lain yang prioritas nya ikut ikutan urgent juga.
gue sering bilang, i don't mind trouble... tapi kalo bisa sih datengnya satu satu.
but life said: enak aje lu... situ oke? brani atur atur eike?
oh well... yaudah deh.
ada aja kan tuh, kejadian kerjaan agak mogok, di medley sama anak sakit,
PLUS musti presentasi.
untung kepala gue kagak pecah, pemirsaaah.

tapi yaudah. this night, it's all over. liburan dimulaiii!
boleh tidur jam 8, bisa main sama anak anak, bisa olahraga rutin, nonton XXI,
gak harus nahan sedih kalo kinan "mamah ga usah urusan, mamah sama kinan aja."
boleh ke bandung tanpa buru buru karna harus ngerjain tugas buat senin,
dan yang penting!!! bisa ke mall tanpa agenda study group. oh, i can't wait!!!

oh another good news come from dubai... nenox got the approval for her on-leave.
perut gue langsung mules, excited from head to toe!
artine... she's coming home to jakarta in june aminnn.
terus kita bisa liburan singkat, pake kuteks sambil ngobrol, makan tenten,
oh there's so many things i have in mind.

and, for a night to remember, ada sebuah lagu ya, yang nyanyi shalamar.
nah gue tu suka banget lagu ini hahaha,
kadang kadang, biar hati jadi hepi gue suka nonton video ini.
lucu banget lohhh... liat acting nya si penyanyi, sok iye banget hahaha.
dan rambutnya!!! aaahahahahahak... rambutnya si laki yang gondrong tapi cepak itu.
oh man... see, instant happiness deh.
have a happy weekend ya!
i know mine would be superb selama liburan ini hihi.



Sunday, April 7, 2013

Random happiness #36

terus terang ajaya... today, i'm running out of positivity.
dari jauh hari, gue ngisi tangki positivity dikit dikit pake sloki.
starting 3 weeks ago, terkikis dikit dikit sama final presentations,
dimana terjadi pergolakan huru hara internal dalam diri gue.
perfectionist, i curse you!!!

lalu 2 heavy final exams, semuanya involving a lot of numbers.
mamfusss sss sss sss...
kerjaan menumpuk walopun bikin invoice tu bikin hepi,
walopun involving numbers, tapi aku tetep hepi walou pegel juga yah uhuk...
this is my happiness tho, iyadong.
wirausaha mah musti hamdalahhh kalo bisa kirimin banyak invoice,
alhamdulilah ini PT rindu order barokah pisan aminnn.

jumat kemarin nanny nya anak anak officially sakittt, horeh.
sabtu kemarin gue udah lumayan bisa ngumpulin energi lagi,
potong rambut, pedicure, pijet bersih sehat pake lulur biar daki luntur hihi.

lalu hari ini harus study group, dan musti bawa 1 anak.
karena nanny sakit & erw kelimpungan kalo dua duanya dirumah,
oh, not to mention, kita berantem pasutri dulu donggg, sebelum berangkat.
berangtem over nasi uduk. yak bagooos...

gak tau ya, mungkin karena gue nya kesusu banget, lagi kalut, capek juga,
ditambah worried, kebanyakan prasangka sama kinan...
hasilnya, sepulang dari tempat belajar, kinan rewel se rewel rewelnya bayi jin.
gegerrr, ngalah ngalahin metal girl band geger,
yang kalo nyanyi pake kostum loreng sobek, naikin satu kaki ke atas speaker,
terus reff lagu nya: O-O... O-O-O... O-O... O-O-O... 
gitu.

tantrum berkepanjangan ini cukup lama, dari central park nebeng mobil risyehe,
turun mobil di pim, sampe naik taksi... nangisss terosss... berenti di tol pondok aren.
si tukang taksi sampe: cup cup dek. mmmh, maluuuuk gue maluuuukkk...
dan gue yakin kuping dia agak budekkk abis gue turun.
*turun taksi pake topeng. maluuuk!*

the funny thing was, begitu nginjek rumah, kinan normal lagi loh!
asli... ajaib ini anak... disuapin juga mau, cepet makannya.
mandi juga mau aja, ketawa ketawa. idih... herman aku herman ngantuk.
pas dia mau tidur kan kita cerita cerita dulu, gue ulik ulik dong,
kenapa bayi jin ini nangis kejer tadi... dia bilang gini dong,
"kinan kan maunya naik mobil mamah" intinyaaa...
dia tu ngantuk (!!!) dan ngga merasa familiar sama mobil orang lain.
makanya rewel gak karuan. orang sejalan tadi duduk di karpet mobil bok.
tidur duduk sampe pala miring miring. oh well.

makan malam disponsori oleh severe sore throat, sampe gak bisa ngomong!
tapi kalo ngetik bisa hahaha... jangan sedih cyin.
SO...
imma do my random happiness, rite here rite now.
mudah mudahan senin besok udah kumpul lagi ya positivity nya. amin.

wedang jahe
is extremely good!
diseduh air panas banget, taro di termos, diminum dikit dikit sambil belajar.
besok final nihyeee...

blood colored - nail polish
ahir ahir ini aku jarang pake kuteks... karenaaa...
dilarang si erw hehehe... iyasih, katanya wudhu nya bisa gak sah.
mmmh, pingin bandel tapi nanti kalo beneran gak sah, kan dia nanggung separo dosa gue ya.
ksian ah... jadi aku pake kuteks nya pas lagi haid ajah.
lately, i'm so into dark-blood-colored polish.
kalo googling sih dapetnya di oxblood... yayaya... bulan depan deh

that little gift on friday
abis ujian hari jumat, pas masuk mobil, ada si erw,
terus di jok gue, ada bungkusan warna pink... ihihi...
apakah ini...
victoria's secret scent hehehe... emang gue sempet liat liat sih,
terus coba coba cium. eh dibeliin sama juragan,
maaci juragannn *salim*

greek yoghurt
menilik path gue yang isinya orang orang sehat semua,
ada gym freak, juice master, master bootcamp-er sampe clean-eater.
gilakkk... kerennn. salut banget gue.
totalitasinya ituloh... and it worked, emang pada sehat banget si temen temen gue itu
sekaligus intimidatif abesss...
suatu hari, gue pingin juga coba hidup sehat ah.
padahal semalemnya abis ngemil martabak manis. piyeee...
gue coba lah ini greek yoghurt... kaya apasi?
pas di lotte mart ada. ambil deh.
terus? enak?
engga. rasa aslinya pait! hahaha
emang pada dasarnya gue gak suka makanan asem sama pait.
idup aja udah pait, ngapain sih milih makanan pait juga?! ahaha
terus kemaren gue coba pake makanan kesukaan gue.
sari kelapa.
hahaha, maniiis, enakkk, dinginnn... segerrr...
kata erw gue: ya iyalah enak... tapi itu gulanya kan banyak, sama aja boong dong.
iyasi... yaudah nanti nanti ajadeh clean-eating nya hahaha...
belom siap kalo makan setangkep roti pake nutella dibilang cheating.
aku memang cemennn.

sleeping before midnight
ouyeaaa baby... ini diya si jali jali... yang selalu bikin aku lebih seger.
pre post graduate ini, eh btw aneh banget kalimatnya. pre tapi post hihi.
sebelum mengejar post grad ini, aku dikenal sebagai petani, tidur jam 8, bangun jam 5.
jadi sekarang kalo gue bisa tidur sebelum midnite, rasanya... aduhhh,
senenggg bangettt... asli. apalagi knowing 1 paper is done, legaaa...
nyenyakkk tidurnya sambil peluk pelukan sama erw.
now one of my team mate gave me this trick to help us sleep better,
i modified it a little.
1.
berbaring telentang. tanpa bantal. merem. loose your eyebrow muscle.
yes you read this right. ditengah tengah alis tu ada otot,
pernah gak, badan udah lemesss mata udah merem tapi gak bisa tidur.
nah kalo kita masih mikir, biasanya si otot ini tegang. coba deh, loose it.
helps me relax all the time. once it's loosen, keep it that way. to the next step
2.
ngulet.
tarik badan sekenceng kencengnya ke penjuru mata angin hihihi,
i mean tangan kaki leher. yang kencenggg awas ati ati kram betis. then...
3.
peluk guling, atau suami, kalo peluk anak ati2 ketiban.
4.
udah.
selamat tidur ya...

sinih, soen dulu!

Thursday, April 4, 2013

Mak, aye pingin masup tipi!

sejujurnya gue jarang nonton tv.
mau lokal, atau interlokal... dua duanya jarang.
tapi sesekali waktu, gue nonton lah tivi lokal,
terus ngeliat fenomena orang biasa pingin banget jadi arteis,
ujug ujug berbondong bondongan banyak amattt talent show.

bukannya apa apa sih, ada bagusnya juga, menunjukkan bakat.
IF you actually HAVE IT.
otherwise, menurut gue jadi freak show ajasih.
sori ya, kaya pendakwah anak kecil, anak kecil, lucu, 4 taunan.
ngomong aja belum lancar banget lah. dianya ngomong dipanggung,
diliatin ratusan orang, masuk tivi nasional,
di pinggir panggung ibunya mengarahkan dialog yang harus dia hafal.
oh well... menurut gue sih bukan gitu juga ya.
pas anaknya jegagig diem, karena lupa, mukanya lemes & panik cyiiin!!!
ya allah ksian banget... sementara ibunya terus mengarahkan.
ahirnya di take over sama MC. agak miris hati gue, beneran deh.

miris sampe ngga ada suara yang keluar dari mulut gue yang suka rada pait ini.
gue cuma diem, knowing the fact, gue juga punya anak sekecil itu.
alhamdulilah sih gak sampe harus gue nya mengarahkan mereka di tivi nasional ya.
tapi gue juga kayanya harus siap siap ya... kalo misalnya anak gue suatu hari bilang,
"makkk! aye pingin masup tipi!!!"

DUARRR.
nah lo nah lo... 
gantian ntar gue akan diliput tivi nasional, bantuin kinan bedakan.
*sigh*

sebelum kata kata itu terucap, mungkin gue akan situasikan dulu,
kenapa sih mau jadi masuk tivi? karena keren ya.
well, i know it's kinda cool, broadcasted nationwide.
but do you really know what cool people have to do to make it?
they practice.
they practice hard... catetan: arteis yang bener loh ya... yang emang punya bakat.
they practice like there's no tomorrow.
liat tu agnesmon, ngeliatn liputan latian dia 3 menit aja gue ikut keringetan.
andienaisyah? yoga sampe gilak supaya performance nya selalu oke di panggung.

there's nothing you'd achieve without hardwork. period.
extreme example, jangan kira jadi pengemis gampang loh... kepanasan, disinisin, kotor,
belum tentu dapetnya sepadan pulak.

dan sebelum kata itu bener bener keucap, mudah mudahan engga ya, nakkk!
arka sebenernya udah sering banget bilang,
pingin jadi ini, itu, ini, itu.
among others, kapten barbossa (yang tersering), kapten jack sparrow, masinis,
rafiki (dukun nya lion king), kalo ngomong mau jadi rafiki,
dia tiruin gerakan rafiki manjat tebing sambil bawa tongkat, terus pamerin simba ke seisi hutan.
hihihi...

terbaru, mau jadi koki.
gara garaaa... dibawa ke restoran yang open kitchen, terus liat pak koki mondar mandir,
with that big white hat, ngaduk ngaduk panci, supervising the subordinate,
the little boy turned his head whenever the chef went.
kagum banget dia! hihihi.

imbasnya, jadi suka sabotase mainan masak-masakan punya kinan.
*sigh*
ibuk gue, khawatir, gimana ya... karena kan memasak itu domestik banget.
we don't wanna send the wrong message tentang perbedaan gender.
dan bukannya gue gimana gimana juga dengan aliran yang cross gender,
atau sampe ngga heteroseksual... mmmh, call me ancient, that's it.
cita cita gue adalah membesarkan arka sesuai kodratnya aja. titik.

serunya parenting, ini... yang gak ada manualnya ituloh bokkk!
di sisi lain, gue pingin membuka wacana... about what they wanna become.
chef is a halal job, a decent one,
and the fact that banyak male chef yang sukses gilak di dunia ini.
maybe more than women chefs, lucunya.
i don't wanna cut his dream: NO, YOU CAN'T BE CHEF because you're a boy.
nop. i wanna keep any options open.

terbuka dengan catatan, tidak bisa tidak. terbuka dengan patron kodrat itu tadi.
like being tessy srimulat gitu, i don't wanna go there.
agak susah ya clearing the path for young minds,
mau terlalu dilarang... the ideas will die.
mau terlalu dibebasin, they obviously don't have any clue about anything.
dan kalo dibebesin, enak amat dong tugas parenting nya,
skalian aja dari kecil anaknya dititip sama gorila, biar gedenya jadi tarzan.

kalo sering baca literatur parenting, pasti ada bahayanya proses labeling.
well i actually studied that in my college, alhamdulilah berguna juga ye kuliah sosiologi.
walopun it was one of the very few things yang masih gue inget. hahaha!
FYI, kalo kamu mu, mulai bingung, ngung...
dan masih bertanya tanya apakah itu labeling, silakan bertanya pada...
rumput yang bergoyang hahaha, atau mbah google yang bergoyang.

ya intinya sih gitu, i don't wanna close any doors for arka, untuk urusan being a chef ini.
jadiii... gue pesenin ke siapapun yang nemenin dia masak-masakan,
situasikan, bahwa ceritanya dia adalah koki di restoran,
dia jadi koki, dan kita jadi pembelinya.
nanti pesen makanan, minuman, terus bayar. kurang lebih gitu.

later when he's older, kalo tetep pingin jadi koki, i shall introduce the more bitter things,
iyah, keji yah aku... tapi gak papa lah.
biar dia ngga mikir bahwa kerjaan koki adalah cuma ngaduk ngaduk panci,
nyuruh bawahan ngupas kentang, atau cicip cicip lucu.
there's so much more than that, so much effort and failure, so much hardwork

dan yang paling penting siap siap kirim dia ke sekolah masak terbaik di dunia.
if he has to go keliling dunia 8 kali, i don't really care how hard it is, sih...
i'll back him up.
jadi kalo nanti dia bilang "makkk, aye pingin jadi koki"
gue akan jawab "if you're ready, mamak is too, arka!"

Monday, April 1, 2013

Repost: pernah males olahraga?

dari juli 2011

IYADONG! kalo ngga males namanya nggak hits.
atau namanya mungkin ade rai

why should i do sport?
i don't get too fat from two pregnancies (ehm-sssoookkk banget ya gua).
but still, setelah hamil kedua yang (bener-bener) lebih melelahkan, badan gua rasanya kok cepet banget lemes ahir-ahir ini
lembur dikit, lemes
bawa tas laptop lari-lari, lemes
gendong arka naik turun tangga, lemes

ketika pada akhirnya pergi ke gym terasa seperti sembilu (eh, sembilu tu apaan deh?)
gue milih untuk tetep olahraga.
tapi yang ringan dan lucu aja
here's some tips for you, lazy asses *pegang cambuk**CTARRR*

do deskercise at your office (oke, ini namanya gua ngarang banget)
1. cium lutut
lutut sendiri ya, jangan lutut orang lain!!!
bediri lurus, bend your torso, try to touch you own knee with your own nose
bediri tegak lagi. and do it again sampe idung makin deket ke lutut dan torso makin lentur
ini nyontek gerakan basic yoga sebenernya
gunanya, scientifically gue gak tau (lalala) tapi yang jelas gerakan ini bikin pinggang enak
abis latian torso, nanti boleh minum teh botol sosrx (abaikan!)

2. rentangkan tangan, putar bahu kedepan kebelakang
pastiin dulu clear space nya yah, jangan nyampluk yang engga-engga

3. gerakkan kepala, tengok kekiri kekanan 180 derajat
lalu miring kekiri kekanan. tahan masing-masing posisi 8 hitungan.
or 2008 hitungan, if you count from 2000 (abaikan)

4. ngulet
yes! allah emang maha pinter. membuat rasa badan ingin ngulet, karena emang ini membantu meredakan ketegangan otot (sotoy-for more valid info and science, go goggling)

another ways are:
do groceries with timing! 
seru loh... macem acara kuis supermarket sweep gitu
selain olahraga sambil dorong-dorong trolly, mata jadi terlatih untuk ambil brand yang tepat dalam waktu singkat
dan pastinya acara belanja jadi lebih cepet yah mak... secara lari-lari aja gitu

go for fresh air with your kids (or dogs)(or someone's kid)(or someone's dog)
ini ampuh banget untuk mengusir malas...
selain spending time with the baby dengan ngobrol-ngobrol (dimana sebenernya lebih pas dibilang monolog),
i like to have my kids attached pake gendongan, this one's my favorite.
i like the gembolan sensation on my body and the feeling when they're bounced, terkantuk-kantuk ngikutin langkah gue sampe akhirnya pas sampe rumah, si bayi udah teler, ngences di gendongannya.
pake stroller juga seru sih, cuma menurut gue agak terasa kurang ikrib, walaupun kita jadi lebih enak kalo mau jogging (yang lari-lari kecil ituloh-bukan yang model lari maling ya)
and extra tip: kalo suka pengen mamer anak kita yang imut, go out and have a stroll
nanti ibu-ibu komplek yang baik hati pasti bilang: aduh lucunyaaa
dan pas pulang kerumah, hati kita jadi senang *nyengir*

go have sex
true. katanya Thirty minutes of sex burns 85 calories or more.
nah soal halal ngga halal, ini urusanmu (mu=dirimu wahai pembaca yang budiman) dan Tuhanmu
i guess this valid with one on one sex ya
(kalo threesome mungkin bisa dikali 1,5-oke, abaikan)

go to public places nanny-less
for you, parents with walkin toddler(s) and older.
this is really fun. asli!
beberapa kali kami ajak arka bepergian nanny-less, efeknya luar biasa hebat
sibocah jadi super deket sama bapak-ibunya (kekhawatiran gue arka bakal manggil gua "tante", punah sudah)
today kinan's still too young to go too often to public places.
dan gue belum trial & error kalo bawa 2 bayi nanny-less
can't wait until we can go out, just the four of us *betulin kerah*
extra tips: KEEP YOUR EYES WIDELY OPEN at all time, watching out your kids around the area

go have some silly sport with your closest mate
my closest community will be my office mate
and we're happily having games of pingpong after hour
(yang mana bola gua out melulu kerjaannya)

mensana in korporesano
lo maen ke sana, gue maen ke sono
salam olahraga *mengepalkan tangan keatas macam extrajosx*