Tuesday, April 29, 2014

Thick skinned part 2

jadi... ini dia,
kayanya gue akan awet pake produk produk ini, knowing they work well for me,
and affordable too *penting bangattt iniii lohhh*
on skincare.


eh maap itu fotonya kok jadi silau gituya. maap yahhh.
kiehl's ultra facial cleanser was the first kiehl's product ever for me hahaha,
it worked wonderful. my combination skin loves it, not giving me any itches,
this left my skin perfectly happy.
oh, a little tip after washing, do not rub your face, pat it gently hahaha,
pantesannn, dulu dulu kalo abis cuci muka, malahan mukanya suka perih, terus kaku gitu.
bahhh.
kieh's product are pretty expensive compared to the drugstore items, tapi gue beli dari november,
di april masih ada 1/4 lagi. i literally put a pea size of the thing 2-3 times a day, awet nekkk.
great stuff!

moisturizer is a bit confusing to me at first, karna ngga semua produk for combination skin cocok,
hahhh, aku rasanya seperti berjudi, beli produk, coba. kalo cocok alhamdulilah,
kalo ngga cocok, buang. i've always been a drugstore princess remember,
back them, i could easily ditch them. but not since i found this and took this thing seriously.
i found kiehl's deep moisture clarifying cream. waktu pertama pergi ke kiehl's mas mas nya review kulit,
oh. my. lord. banyak amattt masalah guaaa. sebel. dari kantong mata, uneven skintone, pipi kering,
bahhh... and he recommended this cream. i was happy on the 1st week of usage.
berasa bangettt, pipi jadi halus. muka empuk kenyel kenyel, i found the perfect moisturizer. TADA!!!
yes, a little bit expensive and off my usual budget, but then again, beli di november,
masih ada 1/3 tube, dengan pemakaian pagi-malem setiap hari. YES! sekarang aku udah rajin hihihi.

Clinique's super city sunbloc spf 40 works so-so on me.
dulu dulu pas pertama pake, i thought it was too greasy, i didn't like it.
ternyata muka kalo pake foundation, atau semacamnya, ya emang gitu hahaha hohhh, dasar norak.
dan memang dulu, gue cuma pake loose powder aja, and that's it. boo!
i usually mix it with the TADA cream *maap males ngetik namanya panjang si*,
to give balanced moisturizer. abis itu pake loose powder yang ada, pluk pluk pluk, siappp!

on weekend morning, i use clinique's 7 day scrub cream. cool stuff!
scrubbing pake ini amazingly ngga membuat kulit gue tambah kering, the beads are OK,
after math nya juga OK, idung berasa bersih dari komedo, jidat juga.
i stayed away from tanda merah di pipi by the way, because dermatologist told me it's bad hahaha.
at the end of the day, if i feel like it, i use facemask, skinfood cucumber soothing mask,
just found it yesterday, after browsing several brands, and i love it!
i only need to soothe my skin, calm it down before bedtime. and it did, happy happy happy.

kiehl's midnight recovery concentrate has been raved about in so many ways,
azekkk, basa basa bloger beauty yes HAHAHA... 
awalnya gue ambil sampel dulu. sekali pake, eh kok enak. i love the smell, and how it leaves my skin,
terus minta sampel lagi, sampe 3 kali hahaha.
i'm still in search for eyecream tho, the one i'm using now is not showing any progress,
entah apa kulit mata gue udah segitu kendorrr, atau emang ngga cocok aja.
the search is still ON for eyecream.

on cleanser.

duluuu banget, i had an unpleasantly nasty experience with cleanser,
padahal dari merk cukup ternama, dan gue gak ngerti, if that's my skin's fault or the product.
it says eye make up remover ya, yaudah gue pake di mata dong. mata yang di muka, bukan di kaki,
it stings! tapi gue pikir gara gara kekencengan ngusap kapas aja, i continued using it for a week,
it left me giant-visible from Eiffel tower-red-panda eyes, i kid you not. parah banget jekkk. hih!
my eyes weren't even black like pandas, they're red. boo!
since then, i used baby oil, and only baby oil for eye make up remover.
and for the rest of my face, i used soap and water. that's it! finito. betek aku.
well before finding the TADA cleanser, gue beli kiehl's supremely gentle eye makeup remover,
practically because i need some cleanser. d-ohhh.
yaudah, dipake di mata, terus ya, biasanya kan kaya ginian boleh boleh aja dipake di muka,
gue coba lah dimuka... eh bruntusan kecil kecil sodari!!! bahhh... langsung konsul sama nenox,
teryata some products are really strict to the name. eye is for an eye, jangan lah lo pake di muka,
begok deh ah grmbl grmbl grmbl.

but then i visited dubai and met nenox, she introduced me to this, sephora triple action cleansing water,
yang meskipun belinya jauh dan harus regularly nitip nitip, I LOVE IT.
it didn't sting, yet gives me the squeaky clean feeling after spending a day with make up on,
recently, one of my good friend came from sg, dan gue titip dong. tapi dia salah beli hahaha,
laki sih soalnya ya kaga ngarti gini ginian. sephora soothing cleansing milk.
and it did excellent job also! yeayyy, bedanya cuma, this milky thingy is more gentle,
yet didn't have that squeaky feeling afterwards, jadi kalem kalem aja kayanya.
well unfortunately, a couple of months ago, i was sold by the advice of kiehl's BA hahaha,
*aku anaknya murahan*, i bought centella skin-calming facial cleanser.
halahhh, jadi dobel dehhh... tapi gapapa, all of the products work so well, aku hepi.

on make up

well obviously not a pro hahaha, cupuuu. to be very honest, gue sangat pelit dalam beli make up,
karna sifatnya kan dekoratif ya, and seasons and style changed, jadi gue males beli yang mahal,
atau yang aneh aneh, takutnya malah ngga kepake. these things are the essential daily basis sih,
dan yang sering gue pake sehari hari saat ini... yang gue udah sreggg,
yang ngga sreg mah gausah dibahasss hahaha... kebanyakannn yah mbakkk.
remember that i'm a drugstore princess, hahaha, i got tempted easily over cheap-meaningless stuff,
apalagi mekap yaaa...

oh look, i just purchased my first ever foundation!
itupun setelah berrrjuta juta jam ngobrolin ginian sama si nenox hahaha,
first i was aming for bb cream, totally sold to the promise, si krim sagala aya.
but then it turns out to be a las vegas situation, since everything is so vague, and unpredicted. mirip judi bokkk!
masalahnya gini, with bb cream, yes you got spf, coverage, etc etc. pertama sih aku syenang,
yeayyy an all in one cream! beli deh bb cream yang gue rasa mumpuni hasil brosing brosing,
and then nenox gave me her half-tube-leftover bb cream, terus gue dikasih sama temen bb krim.
and i learned. you. can't. win. them. all. yappp, untung gue quick learner kali ini hahaha.
bb krim ini gue pake suka suka aja, kalo lagi pengen, ke kantor, kalo engga ya cuma si basic skincare,
yang paling mendekati ekspektasi adalah skinfood mushroom multi care bb cream spf 20 PA+.
dicampur sama TADA cream, otherwise it will dried out my skin.

for long working hours, pilihan foundation jatuh kepada revlon colorstay normal/ dry skin,
baca jutaan review, it has been around for ages ternyata. dan banyak yang cocok,
revlon is pretty reputable too, so i though: why not. jadi ke counter nya, tunjuk dengan mantap,
dipilihin shade sama BA, bayar, pulang. hahaha.
karna jarang pake foundi di masa lalu, i think it's doing just fine for me,
waktu itu ada acara jam 7 pagi sampe jam 1 malem keesokan harinya, masih ON mukak gua hahaha.
dan ngga terlalu oily suprisingly, cuma mungkin gue aja yang ngga terbiasa pake mekap lengkap,
padahal pas pake oil blot paper, minyak nya dikiiit banget dan cuma di idung sama dagu aja.
hebats!
the search isn't over tho, pingiiin banget cobain laura mercier yang kondang itu, hihuuu.

blush on is not a thing for me, always been in love with bodyshop, walopun sempet MAC juga,
this blush i'm using isn't my ultimate favourite actually, the ultimate sayangnya fragile bangettt,
dua kali beli, dua kali juga kebanting dikit dan hancur berkeping keping boo!
this one is fine, karna gue senengnya emang rada coral-bronze gitu.
the bodyshop's baked to last blush in coral. purrrfect, karna ada bagian putih shimmer i think,
that i can put under my eyes, making my panda eyebags look prettier. hihihi
for more laid back days aka hari malas make up, i love love love etude house water color blusher,
this little guy on the tube has the perrrfect shade of my natural blush. jadi gini,
think about your cheek after a workout or a run. i always love those shade, karna alami & sehattt,
this guy, has it. pertama kali gue pake, bingung, pakenya gimana hahaha...
terus yaudah pake jari aja, jari tengah sama jari manis, di blend di pipi. and huwowww, i love it!
warna pipi gue persisss kalo pas abis lari, oh this one's a keeper. definitely.

maskara gue daridulu selalu maybelline volume express, dulu cuma ada yang item gendut,
skarang temennya banyak hahaha, ini lagi pake yang ungu the falsie volume and it's great.
a little trick i got along the way, karna bulumata gue irit, tipis dan pendek,
i tried hard to make it more visible yaaa, i even consider pake bulumata palsu,
tapi lupa terus mau beli yang natural untuk sehari hari... the trick is, sprinkle some loose powder,
to the eyelashes after curling it, baru dipakein maskara. it worked pretty well to me,
bulu mata terlihat keberadaannya, apalagi kalo disapu berulang ulang pake si falsie ini,
apalagi juga pake pake maskara benefit yang konon katanya ciamix itu hihihi.

and the last one: liquid eyeliner jatuh kepada maybelline hyper shape liner,
i think i'm more to pencil liner kinda girl sih, tapi ahir ahir ini suka pake liquid,
i like it really thin, on the lashline, or put a wing on it yang mana susah bangettt bikin wing nya simetri,
this helped me a lot on knowing my eye shape, and what to do with it,
also confirming that too long winged eyeliner will make me look vicious and bitchy hahaha.

lipstick, mmm, i'm currently using clinique chubby stick intenst in roomiest rose,
it was OK... ngga long last & i tend to hate lip color that doesn't last long,
BUT, the moisturiser is good. pretty good lah, asal ngga kena makanan.
karna biasanya lipstik tu bikin bibir gue keriiing banget & ngga enak kalo pake nya terlalu lama,
i still love my babylips lipbalm tho, jadi di combo dua ini aja, kadang bareng, kadang sendiri sendiri.
unless if i wanna wear non neutral color on my lips.
more trick for the natural lips these days, gue pake si etude house water color blusher, di bibir hahaha.
it worked like wonder!!! gue bawa makan, terus lap lap dikit, warna bibirnya tetep kaya gitu,
i. love. it!!!

by the vhay, ini tips dari neng lisa eldridge.
logikanya, kalo di pipi bisa munculin warna natural pipi,
mustinya bibir juga dong... i tried it, and it DID! hahaha
hebat, neng lisa. tutorial contekan judul nya "no make up - make up",
which made me giggled along the way, karna mbingungin banget hahaha,
no make up, tapi make up, tapi no make up hahaha pusing.
link nya disini. sungguh ciamixxx, dan gampiiil diikutin untuk newbie,
apalagi newbie yang winged eyeliner nya nga pernah seimbang di mata kanan ama kiri. hihihi.

eyeshadow, haven't found the one, but i did learnt that, produk mahal lebih gampang diaplikasikan,
karna sekali towel aja udah keliatan... beda sama produk yang 30 ribuan drugstore gitu hihihi.
but of course i dreamed about having those urban decay pallete *not that i need one jugasi*,
karna ya itu tadi, rasanya belum rela keluarin duit lebih banyak untuk dekoratif thingy gini.

do you have any TADA products? do share!!! cause the search for the TADA make up range,
is obviously NOT over yet.
kiss and more kisses!

Sunday, April 27, 2014

Thick skinned part 1

in literal word. hahaha, aliyas kulit teballl,
ngobrol ngobrol muka ah sekali sekali,
ngobrol yang ada juntrungannya gituloh. hihihi.
jadi kulit gue, terutama kulit muka, sebenernya ngga terlalu rewel alias cukup tebal dan bebal.
SOME YEARS AGO. huh! time has obviously betrayed me. huh!
masuk usia kepala 3 pun gue belum merasa perlu paying attention,
to my skincare regime. NOPPP.

in fact, gue baru diperkenalkan sama ritual cuci cuci muka, pas SMA.
and for the record, i kinda blame my ma about this hahaha, 
my ma gave 0.5% contribution for introducing me to health & beauty stuff.
to be honest, supermarket did the favor. karna gue mulai tertarik beli sabun muka,
di supermarket ini. my ma biarin anaknya tumbuh jadi perempuan agak tomboi,
sampe temen temen laki nya pas SMAgemes banget sama komedo di idungnya.
yea... that brutal, sampe anak laki aja ksian ngeliat gua. hahaha.

jaman kuliah, i was also working, and i had to put some make up on,
disitu gue baru rajin cuci muka, pake sabun doang. abis itu udah.
2003, waktu kesambet jin iprit ikutan abang none selatan, baruuu deh nyaho dandan,
pas mulai-mulai kerja, i experimented to find my own style.
ternyata menyenangkan juga loh! i like it a lot!
salahnyaaa... disitu gue gak pay attention to skincare regime, dan ngga ngeh,
kalo kulit sehat itu kanvas yang paling oke buat pake make up. grkkk.
but i was off the hook, karna walaupun pembersihan, pelembapan dll ngga proper,
my skin did ok. not perfect, but OK lah...
selama itu, gue mulai cari cari skin care regime yang cocok, doing research at the mall,
bought the whole series, terus ganti ganti skincare regime like picking up shoes,
and everthing was still OK.

then i went to school pursuing my master's degree. that's when my skin fails me.
*brb nangis dulu*
it started out from a couple of menstrual spots on my right cheek, i thought: yaudahlah, namanya juga hormon.
but then it wont go away. malah terus ada temen temennya, nongol jerawat kedua, ketiga,
lama lama sekampung, everybody's on my right cheek. ewh!
mulai panik, i went to doctor iye, pas panik & sedih, baru deh hahaha...
they fixed me, lumayan... walaupun tetep ada tanda merah di pipi *tos sama tante betharia sonata*,
any other part of my face went OK. until i decided to stop visiting the doctor, and bought this brand,
katanya sih cukup handal, gue udah riset internet & review review, banyak yang cocok.
oke, beli. berhubung ngga terlalu mahal juga, karna drugstore brand.
IT WAS THE SECOND WORSE DECISION. huh! the worst was dumping erw back in 2002.
i was literally in the state of shock. siyokkk, karna everything went worse to evil *brb nangis lagi*.

i went back to the doctor, and it cost berkali kali lipat dari harga drugstore skincare itu. huh!
kali ini gue tau masalahnya: i'm aging. and i'm stressed out. sedih yaaa...
little did i know bahwa ternyata kerja-kuliah-keluarga doing bad stuff to my skin,
beberapa kali konsultasi, beberapa kali juga sekampung jerawat dateng lagi,
karna ya itu... gue belom bisa eliminate stres dari menu sehari hari.
but luckily, they gave me this anti acne lotion that works like magic,
i used it religiously, ditambah skincare yang skarang gue pake, it went better.

THEN, me and nenox had thousands hours of discussion on skincare, i browse more,
visited the counters and asked around when i had the chance, and i finally found it.
the most suitable skincare regime for me, si kulit kombinasi, berminyak di daerah T,
while kering di pipi makanya perlu moisturizer istimeva,
karna pernah ya, gue pake bedak, terus pipinya ngelotok gitu kaya wallpaper. hih serem!
i don't think this ends here tho hahaha *erw pingsan kalo mbaca ini*,
but i do think i found most of the thing my skin needs, here are some notes on how i got there.
*preambule nya panjang ya mbak?!*

1. know your skin,
all of us have different skin, yes?! i learnt it the hard way, but it know that NOW huh!.
masalahnya, ngga semua review itu bener. if you do plan on going online and browse,
search for the reviewer's skin type and make sure she lives on tropical humid area, first,
before you jolt in joy, and actually believed that you've found the right product.
jangan syenang duluuu, itu bisa jadi tipuwannn!!! 
jangan mudah percaya. tapi musti tetep percaya apa kata rudi sih... *krik*
for browsing digitally, i used to picked random blogger and youtube hahaha,
tapi lama lama ngendon di website-website professional make up artist.
miss lisa eldridge, her videos are professionally made ga kebanyakan blabber,
terus ngomongnya juga gak ganjen gituloh. suka sebel gue... huhuhu.
she has similar skin type to mine, oily on T zone, dry on the other part...
dan dia suka pake produk produk untuk mukanya sendiri, makanya gue jadi bisa nyontek ya hahaha.
she gave easy tricks for everyday use, and she often bare-faced at the beginning of the video,
showing all her spots and things. i love her.
nenox actually took a huge part on this, she seems to know more things than i do,
jadi dalam sehari, bisa tuh kita bolak balikan masalah bb krim, terus maskara,
eyeshadow, dannn lain sebagainyaaa ora uwis uwis hahaha. so i love her as much as i love lisa.

2. moisture it inside and out,
selain pilih moisturizer yang cocok, minum air putih, makan buah sayur, and all that stuff,
moisturizing itu ngga cuma jasmani juga ternyata. all those time i waster being stressed out and stuff,
gue suka nggak khusuk kalo solat, sering solat injury time, jarang quality time sama keluarga,
those stuff. hati gue jadi keringgg.

3. spend time to browse around,
digital style, or even visiting the counters dan pulang bawa sample.
sayangnya ngga banyak sih brand yang bisa kasih sample.
tapiii, kadang gue suka jalan jalan abis nge gym, when i have no make up on,
terus minta beauty assistant nya untuk tester-in muka kita sama 1 range produknya dia.
i tried the basic skincare aja, nggausah yang macem macem dulu,
and i learnt my lesson, bahwa dalam satu rangkaian itu, not all the products fit best to you,
kadang hanya sabun nya aja, tapi kurang moist, dan cleanser nya bikin perih,
those stuff... ribet yah!!! *kalo erw baca pasti dia teriak: IYAAA*

4. rajin,
Nothing comes dalam semalam, kecuali air mata mba audi item yang menangis semalam... Mihihi
there. ini dia yang dulu gue ngga sadar. karna took my thick skin for granted,
makanya gue jaraaang banget beli ulang suatu skincare regime,
padahaaal, kalo udah cocok yaudah terusin ajakan... well sekarang udh insaf hahaha.
karna gue ngga bertambah muda, kondisi kulit juga ngga se-fit-dulu gituloh.
so i'm preseving what's left hahaha, and i mean it this time.
glorious skin, HERE. I. COME *kepalkan tagan*

udah gitu aja tips nya.
so far produk yang udah cocok juga ngga banyak banyak sih, namanya juga newbie,
lagian gue males berinves kalo terlalu mahal & ngga ketauan hasilnya. but i glad i found them, 
hahaha... yakalo banyak duit sih mendingan ke dokter kulit ternama aja minta suntik ini itu.
yet overall, this whole kampung jerawat oleh oleh tambahan dari pursuing MBA has helped me,
not to take for granted on the clean, thick skinned young face i had years ago.
because none of us are growing any younger unless you're a highlander, 
my thick skinned days are over, kulit yang sudah kendor gakan bisa kenceng lagiyaaa,
but i sure wanna look awesome on kinan's wedding day some 20 years from now.
and i need to age beutifully and gracefully. BOOM!

Some product reviews later on the next post. *brb, maskeran dulu*


Thursday, April 17, 2014

Dear Mas Katon

mas katon, i love all your work!!!
sukaaa banget sama lirik bikinan katon, baguuus, puitis tapi gak lebaiii.
hampir 10 taun lalu, mas katon bikin lagu nyariin dind*,
kemarin ketemu mas, dind* nya. orang orang pada mention dia,
di social media apalagi... awalnya dari path, lanjut ke facebook.
jadi menjawab pertanyaan mas, dinda dimana?
jawabannya: di KRL.
NYIAAAHAHAHA. i'm literally grinning upon the screen.

well anyway, mas katon, minggu ini heboh sekali loh...
ditengah isu isu sedih tentang child being molested di sekolah,
lalu ada isu berhembus katanya guru-guru disana juga doing the same thing,
di tengah kebobrokan ahlak yang udah jadi lingkaran setan di institusi pendidikan,
ditengah orang tua orang tua yang khawatir banget & ahirnya jadi agak parno...
aku rasanya getir banget, agak gentar knowing bahwa aku juga orang tua,
dan pas di tahap membesarkan anak balita, ada dua pulak.
ahirnya sih aku cuma bisa berdoa aja, sama banyak-banyakin ilmu,
supaya bisa bekelin anak anak properly menghadapi apapun yang nanti mereka hadapi.

balik lagi ke dind* ya mas, yang mas cari cari itu...
i can't blame her completely, aside from emang ngomongnya gak pake mikir deh.
it happens, when we were young. altho gue gak pernah sih sekasar itu di ruang publik.
yes, path are private, dan temennya si dind* salah juga, karna screen capture gak pake izin.
but still... itu area private nya dind*...
in a nutshell, what she had in mind was pretty rude and disrespectful,
Dan keadaan KRL juga udah kaya hutan rimba sih,
Gue maklum kalo dia cukup kesel ngadepin frustasinya angkutan umum.
Tapi gue si gak pengen ikutan mendendam, apalagi nge bully.
mending doain aja...
supaya ketika dind* hamil nanti, udah bisa beli helicopter yah! amin.

by the way, waktu isu ini memanas, kesel sih... Karna gue tau rasanya hamil.
Tapi gue si diam aja & menyimak, baru pas ahir ahir nih,
pas udah banyak lawakannya, gue ikutan share. karna lucuk bangettt! hahaha...
Maaf ya jadi agak ikut mem-bully huhuhu.
ya gitudeh mas katon, kejadian kejadian ahir ahir ini,
mudah mudahan mas katon seneng ya, dind* nya udah ketemu,
walopun ngga sesuai harapan... hahaha.
eh mas katon, bilangin dind*, dapet salam dari eceu eceu cong inih!


Thursday, April 3, 2014

Rachel and Ross, Carrie and Mr. Big. Finally...

Robin & Ted.
HUWAAA... udah abisss series nya how i met your mother *sob*,
it was 9 legen-wait for it-dary years, guys *tepuk tangan*

i love sitcoms! who doesn't?!
i love series too, tho... castle, law & order sama csi hahaha... tontonan orang tuwak!
Eh SATC tu sitcom ngga si? Yaaa kita anggap aja semi semi ya hahaha.
These thingies are one of my ultimate favorite, partly karena the plot is interestingly fun,
the sight are great (SATC's fashion bits pastinyahhh), and mostly, karna cukup related untuk gue.
dan plot nya tu juga gak monoton sih, ada saat saat hepi, saat saat sedih,
saat kesel, patah hati, matahin hati orang, losing hope, finding hope, etc.
hebatnya, menurut gue, kemasannya ngga terlalu drama.
ngga ada ketabrak mobil pick up terus amnesia, ngga ada yang dendam kesumat,
apalagi melotot melotot...

everything is in moderation. semuanya pernah kesel & marah sama semuanya,
but then they made up. persisss hidup gue.
keselll abisss sama seseorang, tapi abis itu gue mikir: capek juga kalo mendem kesel,
mendingan juga mendem biji semangka, sukur sukur jadi buah hahaha.
abis itu baikan, i forgive, i forget, i move along, i move on,
every so often, i made mistake, i learn, i improve, i grow bigger,
the most interesting for me, is when i found the world, when i enjoyed its every bit,
then i grew up, i settled down and i become who i am today.
ibuk ibuk anak dua, battling puffy eyes mehehe...

well anyway, these three are some of the series i'd never bored of nonton diulang ulang,
walopun episod nya ngacak, aku nda akan peduliii, aku tetep akan nonton.
mau rerun sejuta kali jugaaa, teteppp gue akan nonton ngga pake bosen,
even tho i know exactly what happen after each scene, teteppp ngga bosen.
oh, i've mentioned that i love sitcoms haven't i?!

jadi dari senin kemarin pada rame banget dimana mana ngomongin ending nya HIMYM,
gue sebagai pasukan kesiangan, tentunya langsung inget tentang ending ini,
untung deskmate gue punya file nya: HAP! nonton dulu sebelum pulang.
mmm, kalo mau tau ceritanya, search aja ke google, udah banyak banget spoiler,
plusss pendapat pendapat orang tentang how they feel about the ending,
ada yang seneng, ada yang kesel, ada yang udah nyangka...

well, itusi hak prerogatif penulis & kreator yaaa, penonton mah nonton ajah hahaha.
tapi pinter ya kreator-kreatof itu, bikin kisah yang cukup related ke kita,
we're TOO, a part of a "gank", malah pasti banyak yang belongs to multiple ganks,
ditandai dengan ribet ngatur jadwal pas bulan puasa, karna semuanya ngajakin bukber hihihi.
disemua sitcom itu, digambarin pertemanan yang solid liddd, walopun ngga selalu akur,
sama lah sama pertemanan gue di dunia nyata.

of course not everyone's a keeper. kadang kadang temen juga bisa garbage in-garbage out.
dulusih waktu masi seneng kongkow sana sini, ya semua aja ditemenin... hajar blehhh.
tapi di umur umur matang pohon seperti skarang, kalo kiranya pertemanan tiada manfaat,
udah lah gausah ditemenin, buang buang waktu ajah.
alhamdulilah sih gue belum pernah ya jangan sampe pernah ya dijahatin sama orang si,
tapi kalo ngikutin ceritanya temen temen gue, apalagi di dunia maya tanpa rumantir ini,
ihhh, kejiii makkk! aslideh.
ya makanya bangsa asi-ngga asi, ibu ngantor-ibu rumah tangga aja bisa jadi bahan beranteman,
kagak heran gue, pada buas-buas benerrr, aslidah! hiii, serem.
satu satunya kejadian beginian adalah dulu waktu jaman frenster, gue pernah di unfren,
terus gue kaget: what did i do wrong? oh no!!! kenapa ya ini orang? kesel ya ama gua?
but then gue cuekin aja hahaha... yaudah si, dia juga bukan saudagar berlian,
yang suka ngasih gua jatah solitaire diamond ring kok. yakannn,
kalo dia gak mau temenan ama gua, yaude... so be it.

on sitcom's romance department, they fall in love, split up, reunited, separated again,
on-off aja gitu, bikin gemes liatnya... kalo boleh nyelak sih,
pinginya langsung aja bilang:
udah buruaaan jadiaaan, cepetaaannn... pemirsa menunggu hepi ending niii.
hahaha...
tapi kan ngga bisa gitu, so does in life.
one of my closest friend, beberapa waktu lalu, mengalami patah hati, untuk yang ke...
sejutalimaratusenampuluhenam kalinya. iyaaa, saking seringnya, i lost my count.
gue lupa kita lagi dimana atau ngapain, tapi dia dengan nada yang sangat sedihhh, bilang:
"boleh gaksih gue langsung ketemu happy ending aja? Gue capek deh. Boleh gaksi gausah ketemu ketemu cowo gak penting."
awww baby...
padahal beberapa tahun sebelumnya, when i was galau patah cinta, dia pernah bilang:
"happy ending kita sama cowo tu kaya anak tangga, harus dilangkahin satu satu, sampe atas.
dan ngga boleh ada yang kelompat."
uhukkk... 
Oh she's fine now btw. Happily preparing her june wedding. Her happy ending.

and on life itself, there are times when they met, they hung out, and share everything,
they grow up. and everyone goes their own ways.
similar thing in life, everyone will change a little eventually, we grow up!
difficult transition? yeppp.
for me, trasisi dari single ke menikah sama sekali ngga goncang, erw generously gives me my me-time,
with my girls, jadi santai banget... kalo gue mau ini-itu sama temen temen, gampang aja ijin nya.
us having babies are also easy peasy... karna beberapa dari kita hamil barengan hahaha,
jadi seru barengan juga.

nah, sejak gue mulai pursuing MBA ini, gue sempet hibernasi ngga ketemu geng gue,
at. all. samasekaliii...
it went for quiet a long time, gue cuma hadir kalo atau ada ulang tahun anak, and that's it.
work, school and home consume most of myself, i forgot the old me,
who love love love love to hang out with the gank. sedih deh.
sedih karna gue merasa cukup jahat banget, gak sisain waktu untuk mereka. hiks.
sampe pada ahirnya ada suatu kejadian yang bikin gue breakdown, and they're there.
amazingly, they're there. aslideh... dan itu rasanya, melegakannn sangattt.
ketika lo ngga bisa cerita sama pasangan lo, karna terlalu complicated urusan perempuan inih!
they're there. they brought back my sanity.

gue yakin, there's one part of eveybody's life which is very similar to one of the episode on sitcoms,
makanya sitcoms itu begitu related to ourlives well, my life sih sayangnya gak dijelasin lagi kecuali ada versi layar lebar kaya SATC, gimana idup mereka, setelah series nya abis...
are they battling puffy eyes too? like me?