Friday, May 30, 2014

Random Notes #49

i've been a bitchy witch lately, entah yaaa, angin dari arah mana yang membawanya,
such a negative feeling, bete yang orauwis uwis, coba diselingi dengan positivisme ala ala,
ahirnya ngga bisa menghapuskan kesel dari hati.
boo!!!
padahal banyak libur ya, ngantor selang seling ternyata ngga se seru itu,
malah jadi khawatir berlebihan, karna deadline kepotong potong libur.
uhuuu... but today, i'm feeling good.
karna ahir bulan, ngerekap invoice dan membahagiakan hasilnya hahaha.
aku anaknya matre, kalo banyak duit hatinya seneng hahaha,
gue rasa semua orang juga gituyah hahaha.
marking the almost-50th post of a random blabs, kita buka dengaaan...

foodie review
karna libur, gue jadi suka nongkrong depan tivi, mantenggg,
apalagi kalo anak anak udah bobo hihihi, tersering nonton acara masak.
terus melotottt liat masterchef junior US. apalagi pas ada yang masak ravioli,
hufff!!! that split second, gue langsung bikin niat: ya Allah aku ingin ravioli.
hahaha... untung suaminya baiiik banget, besoknya kita ke pepenero,
makan ravioli. my first time ever. enakkk hahaha... aku syuki, kaya pangsit ya!
and the the other day, kebanyakan nonton DC cupcake, ketebak dooong pingin apa?
iye, cupcake hahaha, karna minilovebites kesyukaan aku agak jauh tokonya,
yaudah deh cake apapun juga jadilah... terus beli cake random. terus kurang enak.
errr... bahhh... berarti tetep musti beli minilovebites!
and then yesterday, pingin kue cubit aja gitu hahaha. emang banyak mau sih!
untung di depan bank deket kantor ada. beli sebungkus 10 rebu!
cuma makan 3 biji, kinan 1, sisanya bagi bagi ke mbakmi. kan, besar mata kan!

on Indonesia.
the word 'elektabilitas' becomes the most frequent word i heard for this whole week.
Apalagi karna kebanyakan nonton tv itu tadi...
aslidehhh... and them my pap, ngajakin ngobrol politik mulukkk hahaha.
tapi emang lagi seru sih, i personally ngga memihak kemanapun,
i only root for the good people yang mau bangsanya maju, lebih dari mau jadi orang kaya.

kemarin pas rame ramenya pemilu legislatif kemaren, owalahhh... gue baru nyadar...
ko kayanya banyak caleg yang pingin cepet kaya, dengan ikutan berpolitik. tsk!
instead of mengajukan pengabdian untuk membangun bangsanya dengan jadi anggota legislatif,
they're seing this as a job fair, yang memakmurkan dirinya for the next 5 years (and maybe 5 more).
sebuah pemikiran yang idih buangettt menurut gue... *sigh*
lebih ksiannya lagi, ada tuh laporan caleg caleg yang gagal kepilih, terus mau jual ginjal.
oh no... i don't blame that good guy's plan tho, mungkin aja dia emang hatinya baik,
dan emang eager & siap untuk jadi wakil rakyat. tapikan ksian ya... kayanya sampe abis abisan banget.
ah kaya ngga ada abisnya kalo ngomong politik. i better end it here.

etapi pada bingung gaksi, mau pilih owi atau owo? aku si bingung benjettt.
galau tapi excited, tapi takut tapi harus tak gentar gitu huhuhu.
yang lucu, pendukungnya sih hahaha. pertemanan di path friends gue pada share,
bahwa di socmed yang mukabuku itu, lagi ngga asik.
karna saling serang capres, suasana jadi ngga asik, karna langsung ada debat di comment2.
boo! ribet dehhh. itu baru fans nya, belom orang orang tim sukses yaaa hahaha.
terus tadi pagi nonton mbak najwa, yaaa... ketauan sih pribadi mana yang tenang, fokus, cus.
sama yang kebanyakan ngeles, ngelak, terus curhat (lhaaa si bapak curhat!).
ahirnya pilih siapa dong? embuhhh.
tapi gue si akan terus memantau, dan ngga akan golput pastinya.

on online grocery
kemarin coba belanja di sukamart hahaha, karna malas ke hypermarket setempat,
biasanya sih ke karfur online, tapi tetep harus diambil ya. dan kantor lagi radaan padat,
jadi coba deh toko sebelah hihihi.
barang barangnya lumayan menarik ya, kayanya customer nya banyak orang jepang,
makanya brand brand nya agak beda sama di karfur. menarik juga sih!
barang nya diantar 2 hari kemudian, via TIKI, dan semuanya selamat sehat wal afiat.
harga yaaa, 11-12 lah, gue si kurang suka membandingkan secara detail harga per toko.
jadi kemarin cuma bandingkan 3-4 items yang sama di karfur & suka, cukup fair lah.
kalo lagi kumat OCD nya, gue suka membandingkan sampe satuan terkecil ohokkk.
misalnya sampo, itu gue bandingin sampe harga per-mili liter nya. 
jadi ngga tertipu sama kemasan 750 ml tapi harganya lebih murah dari 1000 ml,
padahal kalo diitung per ml, yang lebih murah tu yang 1000 ml. ihihi, aku freak!

oya oya oya, on food ada satu lagi!
libur kemarin, kita jalan jalan, pingin cari tempat makan baru, yang nggak di PIM.
setelah galau galau, yaudah kita coba mamagoose di panglima polim.
bagus ya tempatnya, lucu! yaudah kita pesen... terus arkong gue ajak ke toilet,
eh dia seneng banget "hmmm harum ya! harum." bilang bilang gitu hahaha,
dasar anak noraxxx. emang sih terasa nyaman jadinya, kalo toilet nya harum,
terus pas cuci tangan, arkong ulangin lagi harum-harumnya. sabunnya lucu, warna biru
terus gue cek dong merknya, oh l'occitane. ya pantesyan atuh nak harumnya enak hihihi.
makanannya enak kok! aku syukiii. sayang banget spageti meatball nya anak anak bermerica,
jadi kepedesan deh huhuhu... ahirnya anak anak dipesenin dory with something something, aku lupi.
dan pada seneng makannya. ih seruuu! gue tu selalu suka deh culinary adventure,
tapi sayangnya pak erw kurang suka gambling gambling gitu... yaaa, cukup dapat dipahami lah.
takutnya makanan mahal, tapi bias bias kasih. kan rugi jadinya.
tapi di mamagoose kemarin, mamah ku yang bukan goose hihihi mengakui makanannya enak loh!
padahal dia tu ratu nyinyirrr, kalo ketemu restoran baru, yang dia rasa makanannya bias bias kasih,
dia pasti bilang "ini mamah juga bisa bikin." phuahhh, syombong kamu mamah!
thumbs up mamagoose mudah mudahan langgeng ya usahanya.

yuk kita weekend-an untuk ketiga kalinya minggu ini.
kiss!

Saturday, May 24, 2014

May 24th 2014

siz years of asixxx!!!

hari ini hari ulang taun pernikahan aku & erw ihihi,
yang ke-6 wuhuuuw!!!
alhamdulilahhh, ngga ada kesulitan berarti setahun kemarin, semuanya asix asix ajaaa!
malah banyak banget berkah dalam hal rejeki, insya allah selalu diridhoi.
i can't be grateful enough to find erw as my lifetime partner,
now 6 years and 2 kids later, nothing's changed in my heart.
the only thing changed kayanya kulit muka gua & perut erw yang mengendor,
hahaha... doesn't matter, i love you baby!

menyambut hanipersarih, udah dari awal minggu ini, tadinya pingin sok bikin lucu lucuan,
yang romancis gitu, untuk merayakan hari ini, kan sabtu juga.
tapi kerjaan lagi padattt kaya sudirman rush hour, jadwal ketattt kaya clana senam,
jadi kemarin pulang kantor cuma makan & nonton aja berdua,
skalian ngelepas setresss, karna aslideh, seminggu kemarin krezi benerrr. uhuk.

abis nonton jam 11 an juga langsung pulang hahaha, udah tuwak agak ngantuk,
dirumah pas jam 12, saling mengucapkan happy anniversary, lalu tidur.
mwaaahahaha... sungguh tidak menarikkk.
tapi hari iniii, kita rayakan dengaaan...

diem aja dirumah seharian.
huahahaha... tambah ngga menarik, tapi menarik banget buat kita,
karna these couple of weeks has been busy & crazy,
alhamdulilah ada waktu untuk dirumah aja istirahat, sama anak anak.
sarapan, terus nemenin mereka main, terus makan siang dirumah,
terus sampe jam 1 ini gue belom mandi hahaha...
tadinya pingin ke mall makan cake, sama sepupu sepupu gue, tapi erw males,
udah gitu kinan lucu banget abis bangun tidur, yaudah lah...
dirumah aja.

mungkin semakin kita dewasa tua semuanya makin menyusut kepada kebutuhan primer,
duluuu, jaman pacaran,  kayanya baru 6 bulan jadian aja udah hebohhh merayakan hahaha.
now actually what we need is some quiet we time.
i don't know about any other marriage, but mine, sepertinya makin lama, gue makin ngga demanding,
berasa banget karna tadinya gue suka ngotot-ngototan sama erw hahaha,
lama lama memudar. lama lama gue bisa mikir: mendingan nikmatin nonton bioskop nya,
daripada kelamaan ributin mau nonton film apa. whose kinda stuff.

alhamdulilah ya ngga ada hal yang terlalu prinsipil sih, the other things, the kids etc, kita sejalan.
i also know exactly that beauty wont last. ya emang not THAT pretty to begin with sih hahaha,
but hips don't lie, yang namanya faktor usia ituloh.
lama lama kantong mata gue susah banget ilangnya hahhaa.
gue dulu sempet mikir, kalo gue udah tua, si erw masih akan naksir sama gue gakya?
hahaha... cupu yaaa pikirannya.
terus gue tanyain gitu, dia menjawab dengan mendengus, sama kaya jawaban kalo ditanya:
kamu sayang aku ngga? kamu bosen ngga ditanyain gitu?
hahaha, iya aku istri yang resek hahaha...

today marks another year of our marriage, i cherish us, i'm feeling super blessed,
and i'm sure i'm going to age gracefully, and just be an older happier person,
next to you.

love you gubi :*
ps, nanti kalo anniversary ke 10 beliin aku solitaire diamond ring yah, berliannya segede jempol!
pss, wedding album here


Saturday, May 17, 2014

Catching whale(s)

haiii, aku terlalu rinduuu!!!
life's been on the track these days, bisa dibilang gitu lah.
karna beberapa kejadian yang terjadi bisa dilewati dengan baik, ngga pake puyeng.

beberapa highlight yang paling hati gue berbinar binar, is SUPRISINGLY about work,
lucu yaaa hal yang biasanya buat jidat berkedut, kantong mata mengkerut, 
tapi bikin dompet gendut hihihi.
kali ini membawa kebanggaan luar binasaaa, buat gue at least. ceritanya gini...

what i do for a living, i do client service job campur business deveopment work. 
always has been, always am, dari pertama kali kerja some 10 years ago.
sekarang, di bisnis gue ini, ya client servicing gitu juga, cuma sekarang tambah beban aja,
karna harus mikirin kelangsungan hidup company nya, harus mikirin manajemennya,
on top of it all, i can't let down people who works for us. no i can't.
on doing what i do, to be honest gue gak pernah tau parameter 'keahlian' gue udah sampe mana,
ngga pernah berusaha ngukur, dan ngga pernah terlalu membandingkan juga.
buat gue, ilmu ini banyakan faktor x nya, making it un-quantify-able.
all i know is, happy clients will definitely come back. entah karna butuh, atau terpaksa, 
atau emang beneran puas sama kinerja kita & hepi sama client service gue.

di kantor lama, klien baru datengnya selalu dari bos gue, yang temenan sama bos klien,
jadiii ya gue tinggal mangap ajah, tring! dateng deh klien baru.
when i started this, most of my friends are just entering the managerial stage, hahaha.
cuma 1 atau 2 yang CEO, itu juga mostly company baru yang sama sama lagi berkembang. 
jadi ngga bisa top-to-top gitu cara mainnya huhuhu,
awalnya gue agak frustasi juga, karna terbiasa mangappp disuapin sama bos gue dulu.
then we decided to knock on doors, bener bener ketokin satu satu potential client, 
terus minta waktu untuk presentasi porfolio, abis itu berdoa supaya dipanggil ikutan pitch.
tapi lama lama, ada aja jalannya, we meet new people, doing new projects, 
Allah selalu kasi jalan... sampe ahirnya kita dapet kesempatan meeting this whale.

udah dari tengah tahun lalu sebenernya kita kerja bareng,
starting from a couple of weeks ago, kita bareng bareng sama klien lagi siapin kontrak eksklusif, 
untuk kerjain seluruh project brand-related nya mereka. alhamdulilahhh... 
it's like catching a whale! it literally feels like it to me.
it's like big reward, a career accomplishment lah kalo boleh dibilang,
we must be doing something right, makanya they offered us the agreement.
the biggest chunk of my pride, adalah karena we did it with our bare hands, 
dari NOL *kalo kata mas tukang bensin*,
dari nol, ngga pake bantuan bos ketemu bos, ngga pake kongkalikong juga, apalagi uang selipan.
purely good work, purely happy clients, purely good chemistry i guess.
dari projek yang keciiil bangettt, bikin ID card pegawai in which ngga dipake juga kayanya.

knapa gue heboh banget soal gini doang? soalnya gini...
sejak gue buka usaha sendiri, what i want the most is to bring the company to the take off lane,
to proudly own, a healthy, profitable company, yang nantinya bisa bikin banyak orang hepi,
sing lancar usahanya, sing banyak kliennya, sing barokah buat semuanya, jadi bisa makmur berjamaah.
dan di awal, gue bahkan gatau caranya untuk mencapai jalan kesitu, like HOW???
alhamdulilah all those hardwork finally paid off, yaaa namanya kerja ya, 
kalo niatnya baik, Allah pasti bantu, kasih kekuatan untuk ngejalaninnya.
skarang dapet kesempatan kaya gini, of course this is a good portfolio for us, 
gue hepi banget Allah bukain pintu yang lebarrr untuk usaha gue ini terbang lebih tinggi,
what's greater than watching our babies rising to the sky?
kalo udah punya anak, even their first giggle, first steps, first meal, semuanya jadi pentiiing banget kan,
nah same thing with having our own businesses.

selain kerjakeras, i remember this one night, very late night, gue abis pulang dari kampus,
exhausted like an old horse, terus pikiran terus kalut karna abis kalah pitch project, hiks.
then i saw their billboard ad, terus gue ngebatin aja: asik ya kalo dapet klien ini. 
brand nya kuat banget, pasti seru banget mengolah brand yang udah jadi kaya gitu.
ah tapi who we are anyway, cuma agency keciiil, UKM bangettt. mana mungkin dilirik sih?
wrong.
ngga lama setelah malem itu, one small door is opened and here we are. alhamdulilahhh.

all in all, intinya aku hepiii hahaha, dan abis ini, cencunya a lot of hard work will keep on coming, 
dan kantong mata gue yang akan lebih sering diajak begadang.

tapi yaudah, i gotta work what i wanna earn. and i'm aiming for the next whale(s).
and i won't be worry, kan ada blog ini tempatku berkeluh kesah hahaha!


picture courtesy of pinterest