Tuesday, January 27, 2015

Random notes #54

Saatnya norak norak bergembiraaa hahaha.
Just being lucky i guess, a good friend of mine was calling,
Cari UKM yang udah berhasil dengan modal minim, terus gitudeh...
Ihihihi maluuu!

Kayanya belom ada apa apanyaaa, masih banyak banget yang lebih hebattt.
But not bad for our self esteem sih, yaaa looking back to those painful days ya,
Alhamdulilah skarang sih ada aja projek baru tiap dua hari sekali,
Sampe situasi suka memanas karna saking tegang deadline huhuhu!

But we're very happy!
Not yet THAT content, untuk bisa berpuas diri and saying "this is it" 
but we're happy we're walking to the right direction. 
Happy that we've created a well-balanced work place,
Jadi bisa terus terusan positif kalo lagi ada hal hal yang ngga ngenakin.
Yang mana pasti terjadi pada semua nama hari yang belakang nya ada "day" nya, zzz...
This place is a happy place with happy people. Mudah mudahan tetap begini barokahnya.

Doakan PT BR tambah banyak rejeki yah pemirsah...
Supaya bisa bikin makmur dan bikin bahagia lebih banyak lagi orang. Aminnn!

Saturday, January 17, 2015

Ar & Kin: 5.5 yo and 4-- yo

back with the forgotten milestones! hahaha...
makin gampang diurusss anak anak krucil ini, udah saatnya mulai lebih banyak lagi mandirinya.

on the nanny threat
what i notice, is nanny threat, sindrom anak manja karna kelamaan sama nanny.
i've seen, heard and read about it, anak anak yang apa apa "ditolongin",
sehingga agak kesulitan di sekolah, karna kan cuma ada bu guru dan nda ada ncus.

kemarenan sempet liat di depan mata, kan Ar gue anterin kalo sekolah,
pas mobil masuk gerbang gue selalu ingetin dia untuk pake tas nya,
terus biasanya kita antri masuk, gue cuma sampe drop off zone, abis itu salim-babay.
dia jalan sendir di koridor sekolah, masuk ke area TK.

nah pagi itu ada mobil alphar* didepan gue, yaudah gue antri...
dia juga berenti di drop off zone. tapi kok cukup lama, ngga ada yang keluar dari mobil,
oh anak TK kali, suka lama kan turun nya, namanya juga masih balita, pasti cingcong dulu.

mustinya beberapa lama itu ada kaki kaki kecil turun ya, tapi ini yang turun duluan kok bapa bapa,
pa supir kak, dari pintu depan, dia turun, buka pintu belakang, grab a couple of bags,
tas buku, lunchag, sama beberapa gembolan lain, terus baru anaknya turun,
itu tas dikasih ke anaknya. DUILEEE...
udah SD jugak anaknya yaaa, knapa ga turun cus gitu ajasi?
kzl bgtz, terlalu deh... turun mobil pake diladenin gitu, hadehhh dasar orang kayaaa...
keterlaluan! *kesel nungguin lama di drop off zone*

to be honest, gue agak serem dengan fenomena ini sih... apalagi kan gue juga kerja,
ada aja jam jam dimana gue ga bisa nemenin anak anak, dan mereka cuma bertigaan aja.
kemarenan ini juga bumimut *si bantji atur* ada aturan baru: tas, harus bawa sendiri.
pas mau sekolah, ambil sendiri dari tempat tas, masukin sendiri bekal & air minum,
pulang sekolah turunin sendiri dari mobil, taro lagi di tempatnya. gitu aja cukup.

terus anak anak nurut? yaaa pertamanya sih males malesan gitu, gue bilang aja:
ini tas siapa?
tas aku
yang sekolah siapa?
aku
jadi yang bawa harusnya siapa?
aku.
nah, kalo mbakwar yang mbawain, besok mbakwar aja sekolah, kamu dirumah nyapu nyapu.
*trekdungcesss*

that rules apply to play time juga, kadang kadang mainan mereka suka jatuh, atau nyelip,
skarang gue apply strict rules, ambil sendiri. kalo memang nyelip susah banget atau berat,
baru minta tolong.
untungnyaaa, nanny juga kooperatif, jadi kalo anak lagi kumat manjanya, dia persuade,
atau paling banter dia temenin, tapi anak anak sendiri yang ambil.
jadi lumayan banget lah proses mandiri nya cukup jalan walopun ngga diawasin gue.

Ar is chubby
alhamdulilahhh, sehat, aga gemuk dia, kalo malem gue kasih pedi*sure,
ngga susah makan sih, cuma antisipasi aja supaya ngga kurang gizi *ibuk parno*
like any other boys, makannya banyakkk bangattt, kadang kalo malem udah anteng di kasur,
tiba tiba minta makan lagi atau minta susu lagi. ckckck.
tinggal nunggu si anak gedean dikit, dia bakalan makan sebakul sendirian kayanya.sepertinya anak laki memang gitu ya, lambung tanpa dasar...

and he reads
iyaaahhh udah bisa baca ahoyyy!
masih dieja dan ngga bisa cepet cepet, tapi dia excited untuk baca semua kata kata yang dia liat,
kadang kalo kita baca cerita, i left the two last words for him to read,
tapi kadang kadang dia tu ngaranggg, jadi pas ada cerita tentang beruang, the last word was bersih.
dia baca "ber" nya udah gitu langsung conclusiong "beruang!"
ya kagak lah nakkk hahaha, mentang cerita beruang & ada "ber" langsung aja lu beruang hahaha.
tapi gapapa lah, i'm actually proud of him as always sih and him being excited on words,
setelah selama ini excited nya sama lego, lari larian & main petakilan petakilan zzz...
mostly hepi karna dia bisa ngikutin pelajaran sekolah, dan gue gak harus worried dia ngga bisa baca.

i've read stories juga, ibu ibu yang cukup men-drill anak anaknya untuk bisa mbaca,
naturally, aku juga udah ancang ancang si hahaha, masukin tutorial membaca tulis hitung,
tapi gue tahan tahan, karna erw juga santai banget perimeter nya: tanya aja bu guru,
kalo bu guru bilang musti dibantu, baru lah gue akan ancang ancang, otherwise ya engga.
i have to say, he's right on this, let the school lead him first, and i will follow.
nanti cerita cerita lebih detail yah tentang gimana dia bisa mbaca.

Kin goes to kindergarten
Kin alhamdulilah kemaren officially diterima di TK idaman hahaha,
selama ini dia emang excited banget sekolah, tiap hari nanya "aku sekolah ngga?"
karna sekolahnya cuma senin rabu jumat doang hihihi...
kemaren gue kasitau dia udah boleh sekolah di TK, nanti mulainya bulan juli,
she was so excited!!! terus ribet urusan seragam, kaos kaki, sampe minta tas froze*
*mamah pusing*
tapi i'm so blessed, masuk TK nya Kin ngga pake ribet ribet kaya mas Ar

on questions
makin anak gede, makin amat banyakkk sekaliii pertanyaannyaaahhh,
but i love it! itu bikin kita bisa ngobrol ngobrol, cerita cerita, seruuu.
paling seru emang pas jemput anak sekolah sih, Ar tu kaya mesin repeat gituloh,
langsunggg semuanyahhh yang bu guru cerita, diceritain ulanggg,
deep inside i'm glad, artinya dia tadi memperhatikan yah bok hahaha.
mudah mudahan semakin lancar di SD nanti *kalo diterima**amin ya Allah**bantu doa ya pemirsa*

Thursday, January 15, 2015

More balanced life 2015

duileee, mbaknyaaa males amat posting blog sik hahaha.
happy new year beautiful people!!!
ngga muluk muluk lah doa untuk 2015 nya, mudah mudahan bayar uang pangkal 2 anak lancar,
semuanya sehat sehat aja, bisa bikin orangtua lebih hepi, sama revenue naik 2x lipat ahak.
aminnn.

terus ngapain ni 2015. well, for me, this year-particularly this month, is the 10th working anniv,
yeaaa, who would count this kinda thing ya. hahaha, well i do.
gue juga ga inget, kapan gue switch jadi orang yang sangat karir-minded gini,
but having experienced this and that on my working-life hemisphere got me thinking.
udah 10 tahun kerja di bidang yang sama, sekarang gue udah jago ngapain?
alhamdulilah i earn a decent income doing things i like, with people i like.
and then what?

wuidiii, gahar bangettt pertanyaannya. sampe sempet galau kemaren hahaha.
langsung aja ajak ketemuan temen-temen baik gue, and i found the answer!
people like me, we should stop thinking "what's next." i need to gently hit the brake.
balik lagi bersyukur, dan bersyukur. bahwa sampe hari ini, gue masih diberkahi karir.
Apalagi kantornya cuma sekoprol distance dari rumah.
udah... gausah mikir mikir nantinya gimana, including worrying too much. let's just embrace it.
just embrace it, living it lively day by day carpe-diem style, bless for it. yakannn...
and for the cherry on top, i found an interesting article, most important things in life i should master,
BEFORE ENTERING YOUR 30s hahaha, akusi masih 5 taun lagi dududu, no seriously,
i can still relate closely to this tho, biar lebih lebih balance aja idupnyahhh, here they are.

1. saving money for retirement.
this is obviously erw's jurisdiction hahaha, he's the one arranging how much we should put out,
for both of us when we grow old and grey, kalo saya mah ada lebihan dikit biasanya beli lipenstip!
makanya Allah jodohin gue sama erw kaliya, dalam hal saving men-saving aja kita compatible.

having a business is my version of retirement saving sebenernya hahaha, lebih hidup aja,
dibanding hanya nabung-nabungin doang, atau beli emas gitu, pasif banget kayanya.
punya sustainable bisnis sepertinya bisa membuat hidup gue lebih seru di hari tua gue.
makanya skarang lagi coba coba juga melirik kemungkinan bisnis kedua,
but again, i'll take this slow lah. kalo punya niat baik, insya Allah dibantu yakannn.

2. take care of my health
true, very true. hahaha, enough said lah ya, faktur U yang tiyada pernah dusta,
seringnya gue masup angin kalo begadang hrrr...

3. don't spend time with people who don't treat you well
as long as i remember, i am rarely treated badly atau gue suka lemottt,
TREATED BADLY TAPI GAK SADAR hahaha... i think this is why.
stranger does tho... kadang kadang kalo misalnya lagi antri terus disalip gitu,
yang ada gue cuma mengelus dada, sabarrr yang waras ngalahhh.

but really, i've seen people treated badly, but they linger on spending time with the bully,
and i do think those nice people deserve more. yagaksih???
i managed to try this thing to one of my closest friend, she was dumped over nothing,
to stop feeling sorry and worthless, that he doesn't deserve her and that she deserves more.
those things, ye know. we only live once, let's spend it with people you treats you well. yes?

4. be good to the people you care about
friends i almost took for granted? yeppp, i turned my back once... life gets busy etc etc etc,
i don't make time for them, until one day, i choked, turn for help and there they are.
setelah kejadian itu, gue tau, i need to nurture my friendship, tapiii,
karna tenaga dan waktu juga terbatas, it's an exclusive kinda thingy, my inner circle,
ya kali gitu, gue cater all my hundreds facebook friends hahaha.

5. focus on doing few things really well-you can't have it all
THIS!!! kadang kadang gue masih pengen lakuin banyak hal ini itu ini itu,
i used to think i can do it all, karna by nature nya go-getter kali, but mind changes,
towards the end of my school days, i am a more realistic being,
and i apologize myself not to able to that much multitasking on my days,
i stopped being too utopic. and i have to tell you, it's so liberating, it soothe my soul a lot.
that one word: you can't have it all. is magical

6. continue grow and develop yourself
do new stuff, try new things! you're never too old for this

7. invest on your family, it's worth it
of course, karna gue anaknya sangat sebab-akibat, i pay huge deal to family,
taking care of parents now, so my child see real-life example and in turn, they will take care of me.
se sederhana itusih hahaha, memang agak pamrih, but i think that's the way things work.
when you do something good, you want it to last long for generations, and it is passed away.
and the best lead is to lead by example. betuls?

8. be kind to yourself, respect yourself.
since i realised how far my mind can take me, i start giving rewards to myself,
perhatian: ini bukan pembenaran atas lipenstip yang baru saya beli kemarin. sekian.
because i deserve it. i've worked hard, and i deserve to treat myself.
let it be as small as good coffee rub burger at goods dept, a matcha latte at 711, wall's magnum,
or having pizza lunch with the kids after school, or back rub and hugs from the loved ones,
let it be something  like face mask, quick coffee time with your pal between schedule,
it's really rewarding, it's like a breeze of fresh air. it's cool.

this is why people, like you and me, yang udah capek kerja, udah capek ngurusin rumah,
anter jemput anak, or combining everything, multitask your whole day through,
you deserve some kindness from yourself. love yourself, he or she has been working hard,
make a living, keeping a house a home,

full link: http://qz.com/318814/the-ten-most-important-life-lessons-to-master-in-your-30s/

have a happy heart, people :)