Posts

Showing posts from February, 2015

Introducing how to filter young people's mind

menurut gue, ngga mungkin dan ngga logis kalo gue mengisolasi anak dari external environment.
it's gonna happen sooner or later lah intinya, sejak anak anak masuk sekolah gue udah ancang ancang,
mereka pasti akan terpapar idiii gile bahasanya apapun dari luar rumah,
yang akan mereka lihat, dengar, cium, sentuh, rasa. hampir sepasti matahari terbit dari timur.

so the best i can do, adalah mikirin cara coping nya, things like, nanti gue musti jawab apa,
if one day, anak gue terpengaruh sesuatu yang menurut gue kurang baik.
daripada mengisolasi dia, gue & erw sepakat, lebih baik kita bikin filter yang bagus,
dan biasakan anak untuk berpikir: is this good, or not. and what do you think you should do?
jadi nalarnya dia jalan, dia ngerti dia musti gimana, mulai dari hal hal kecil, age appropriately.
recently, there are 2 things we experienced.

the word: pacaran
it's been weeks sih anak anak tau kata 'pacaran'. pusing dehhh!
karna menurut gue, kata itu bukan kata yang sepe…

Ar is anak SD

HAMDALAHHH PEMIRSAHHH!!!
pengumuman masuk SD udah ada, dan alhamdulilah Ar masukkk, yayyy!
karna pas juga adiknya masuk TK, jadi aku bokek tapi hepi judulnya hahaha.

proses milih sekolahnya sih ngga terlalu ribet karna saya udah terlalu fusing tujuh keliling,
kita mutusin untuk tinggal pindah unit aja, dari TK ke SD yang sama di pondok labu raya itu.
udah deh beres hahaha. alhamdulilah ada rejeki, ada jalan. aminnn.
lagian frankly speaking ngga ada banyak waktu untuk survei kesana kemari...
sempet sih cari sekolah cadangan, just in case ga diterima di SD pondok labu raya.
deket deket lebak bulus juga, akupun hepi sama metode pengajarannya,
tapi ternyata he got in di sekolah tujuan utama! yay!!!
jadi practically gue & erw easy banget, ngga masalah dalam menentukan sekolah SD,
we love the location, the facilities, the teachers, the crowd...

soal dicap sekolahan anak borju, ah itumah tergantung anaknya sih, dibekelin apa dari rumah,
i'm a survivor tho, anak perempuan tak punya ba…

That sour-faced gym bitch

gue selalu ke gym sekitaran jam 7, abis anter anak anak, langsung cus,
kebetulan skarang gym nya buka juga di deket lokasi sekolah anak anak which is good.
ada motivasi untuk rajin nge gym. or not... soalnya nonton tv sambil ngopi pagi tu juga seru sih.

however, i strictly MUST be done with my workout before 8,
terus langsung mandi dandan pake bulu mata palsu *gak deing*, langsung cus kantor.
karna ngantor mulai jam 9, daaan particularly karna jam 8 itu adalah jam bubar kelas RPM,
yang isinya ibu ibu hahaha...

setelah beberapa taun nge gym ini, gue *yang hobinya people watching*,
membelah komunitas locker room menjadi 2 bagian besar: gym friendly-faced, and the sour-faced.
to be clearer, si friendly-faced adalah dia dia yang doing exercise in teams and ganks,
di cabang gym baru buka yang sering gue datengin ini, kebanyakan mamah mamah muda gitu,
macan ternak bahasa kekiniannya: mamah cantik anter anak-pleh.
jadi abis anterin anaknya sekolah, terus gerudugan ke gym, gue curiga ada aris…