Posts

Showing posts from July, 2015

Introducing how to be mad elegantly

Image
hahaha, mumpung mau liburan cyin, PAS NANNYLESS KANNN? hahaha,
event lebaran ini emang selalu membuat jidat berkerut yes buk ibuk?
but worry not, i've come to an equation,
that the older are the kids, the more time mommy has to fix her make up on lebaran day,
so those with babies and toddlers, heads up high woman!!!
you're going to nail this (year's bad time), and you'll survive the storm on upcoming years.

now, this post works best on children age 3 yo and above, pokonya pas mau babay babyhood deh
knapa?
simply karena mereka udah bisa diajak ngobrol, bisa diskusi, bisa bantu cari solusi masalah.
terutama masalah yang menyebabkan mama emosiii, mama kepingin marahhh, sabarnya habisss!

ok, firstly, a little bit of milestone of Ar is 6-- and Kin is 4+.

Ar is 6-- yo hahaha, i'm sorry i'm too lazy to put up 6 yo, xx mo, xx day, xx hr, xx min, xx sec,
he's turning 6 next month uhuwww!
ibuknya emotional hahaha, and when i say emotional, i mean it, emosional parahh…

Introducing the kids to Puasa Ramadhan

menjelang akhir ramadhan ni pemirsaaah, Subhanallah ko gak kerasa amattt,
tau tau THR udah cair, terus udah mau liburan lebaran.
tapi haus sama nahan emosi nya masih suka kerasa sih, kerasa susah hahaha.

how are the kids doing, Puasanya?
happy to say, they're excited about it. mungkin karna boleh makan apa aja kalo malem,
termasuk beberapa jelly, es krim, cereal, any beverages, tersyerahhh dehhh yaaa...
alhamdulilah Ar masih konsisten, doing full day Puasa, while Kin is doing half day,
alhamdulilah belom putus dari hari pertama. YIAYYY! *mamarabid

So here are some worthy note on how to introduce Puasa Ramadhan to my kids.

satu: brace yourselves, mothers! 
kemaren ada buka puasa keluarga besar gitu, terus sempet lah ngobrol ngobrol,
sama seorang nanny nya sepupu gue sih... doi kaget banget pas tau Ar & Kin puasa.
"Ya ampun, kasian buuu..."

oh well... iyasi emang kasian kalo dipikir pikir, nahan laper, dari jam 4.30 subuh sampe jam 6 sore.
she's only 4 yo, masih bayikkk p…