Friday, June 24, 2016

Ramadhan 2016

Ngga kerasa Ramadhan udah separo jalan yah, biasanya udah separo gini mulei melow,
udah cukup belum ya pol in ibadah setengah bulan ini, bisa nggak ya ketemu Ramadhan lagi.
This year's Ramadhan is probably one of the worse, to be honest. aslikkk sedih bener.

diawali dengan lembur berjamaah beberapa minggu sebelum lebaran, terus pas H1, datang bulan.
so painful, and lemesss, karna emang badan lagi drop. sampe demam segala tuh, hadehhh.
tapi dasar bandel, begitu turun demam dikit, langsung hajar bleh, ini itu anu,
terus minggu depannya, demam lagi hadehhh. gitu terus sampe kemaren nihhh.
setelah gue inget inget, si demam ini emang selalu bawa temen, pilek batuk rejan, infeksi sal kencing,
yang terahir kemaren bareng diare, karena makan gorengan sambel kacang, terus sambel matah.
dan perut yang emang udah gak biasa makan goreng goreng,
kena gorengan bang abang (ENAK SETENGAH MATI), udah. BHAY.
murusss semaleman, disambung pagi sahur sampe jam 8an. sayangnya jam 8 harus jalan miting.
duh, daripada pingsan di jalan kan, buka deh, minum obat diare, jalan miting.
abis miting, udah... energi abis, lemes, pusing, keliyengan. sejalan pulang udah gak bergerak.
sampe rumah demam 38,8. bhayyy... erw mara mara hahaha... maaf ya suami, direpotkan.
udah ke dokter kok, katanya emang karna sisa sisa sakit yang ngga tuntas aja,
yaaa, karna keadaan membuat gua harus kesana kemari dengan kondisi yang ada, ya gimana...
prinsipnya sih first thing first aja. tapi ternyata kalkulasi ke badan nya kurang ciamik.
jadi gitu deh... sedih, bolong bolong banget puasanya.

TAPI anak anak ya, duh subhanallah menyejukkan hati bangettt.
Ar is on his second year full time fasting, Kin is on her first - full time - juga. huwowww!
not to brag or anything ya, karna gue melihat ini purely karna mereka mau & bisa.
kalo anak orang lain belum mau, belum kuat, belum sanggup puasa. yauwis, gapapa sih,
kan belum wajib juga...
biasa lah... ibuk ibuk, suka rempes banding bandingin terus kecil hati ahirnya, dan baper hahaha.

tapi gini, beberapa tips pas anak pertama puasa nih,
make sure that Ramadhan is a FUN MONTH!
this has been on my mind for ages, Ramadhan tu selalu hepi hepi time buat gua!!!
entah ya, mungkin karna kita jadi sering banget kumpul, pagi pagi ngantuk bareng,
makan saur, ngobrol, solat jamaah lebih sering. nunggu buka puasa, ngobrol bareng lagi,
terus nonton sinetron krisdayanti doaku harapanku-waktu itu aku masih nge fans-skarang akusih no.
gapenting juga sih sebenernya. yaudah lah, dulu emang megang banget itu sinetron ramadhan,
Kamu jangan pura pura nggatau sinetron itu, hoy pembaca yang budiman!
Siapa yang pada nonton juga? Sama sinetron tamara anjasmara?
nah kan pada ngacung tangan!

waktu masi muda sih, seneng banget nya karna banyak bukber, wohhh, seruuu!!!
skarang pun jaman ibuk ibuk, masih seneng banget, karna bisa lebih banyak waktu sama orangtua,
sama anak anak, sama si erw. lebih banyak waktu duduk kekenyangan bego & talk about anything,
malem malem abis solat ngemil keripik atau kue kue sambil ngeteh, ngobrol lagi.
LAF.
so i'm trying to bring back those ambiance to my kids. alhamdulilah mereka excited sih,
pas disuruh puasa, yaaa, biasa lah, hari hari awal pada "konser" laperrr hahaha.

anak: mama, lapar... mama aku lapar... mama... lapar diulang 234.456.734 kali
mama: oke nak, ini sudah zuhur, buka puasa aja dulu, makan minum, nanti lanjut puasa lagi.
anak: ngeloyor...

ke tempat main. bukanya ke dapur. lhaaa anak yang aneh hahaha...
terutama Ar, dia tau, berbuka pas magrib tu nikmat nya lebih dobel dobel daripada berbuka duluan,
adiknya... ngikut. UDAH DEH BERES! hahaha...

makin kesini makin jarang tu konser laper, paling ngeluh haus pas bangun tidur,
which is totally understandable makanya kalo tidur jangan mangap, nak...
but still, disuruh buka juga gak mau tuh pada. mudah mudahan semangat terus sampe Idul Fitri yah.

Sahur, is also part of the fun
asli, susah banget ya kayanya bangunin anak anak sahur ahhaha, apalagi kalo anaknya kebluk.
BHAY.
dari H1 Ramadhan, sore sore gue udah wanti wanti, besok pagi kita akan sahur ya,
ayo sekarang tidur dulu, supaya sahurnya ngga ngantuk.
kalo ngantuk, nanti salah salah makananya bisa keselek.

but i know, kaya taun lalu, Ar tu makan sambil merem, disuapin hahaha,
baru agak melek pas disetelin TV... i lower my expectation, yah, any ways i can feed him deh,
yang penting dia makan dengan baik biarpun ngantuk ngantuk.
entah gue yang less worry atau anaknya yang emang ready. pas H1, pada bangun loh dia!
dan happily duduk di meja makan, instead of di depan tv. jagoan.

And of course... Sogokan!
hahaha, teteppp, mamatiger pun sebenernya adalah mamabribery.
sogokan yang gue kasih bentuknya bukan "nanti kalo puasa nya pol, mama kasih kado"
no.
prinsip nya, gue pengen anak anak puasa, ya karna mereka tau itu disuruh Allah. titik.
regardless mama papa mau beliin mainan, rumah, mobil, apartment, yatch, doesnt matter.
puasa itu wajib. memang belum wajib di usia mu, but if you can do it sooner, why wait?
kita juga kalo dikasih THR kan maunya sooner dong daripada later. betul?

gue gak pernah janjiin apa apa kalo mereka pol puasa. gue cuma bisa janjiin doa.
semoga anak anak gue, diterima amal ibadah puasa nya di bulan ini oleh Allah,
selalu diberkahi dan jadi anak soleh solehah penghuni surga.
penghuni surga yang akan menuntun gue & erw kesana juga untuk kumpul lagi suatu hari. THAT.
btw lhaaa ini PMS banget, kok jadi rada ngembeng ya... sik sik... cari tisu.

sogokan yang gue maksud adalah makanan hahaha, iya, cupu ya.
alhamdulilah anak ibuknya banget, gampang hepiii...
jadi gue suka tawarin, pada kepingin makan apa, terus kita gojekin,
once a week, kita akan mereka ke supermarket, terus boleh "beli beli" istilahnya mereka,
boleh belanja makanan makanan, YANG HANYA BERUPA JENIS jus, susu, crackers sehat, buah.
hahahaha... mamategaaa.
no, i let MSG slip once in a while lah, kesian, biar ngerasain gurihnya sekali kali.
itu aja mereka alhamdulilah udah hepiii, and actually excited when maghrib came.

yah, jadi gitudeh cerita Ramadhan 2016 nya, mudah mudahan berkah Allah selalu melimpahi kita,
terutama kamu kamu pembaca yang budiman sekeluarga.
nih hadiah biar ngga ngantuk siang siang, karokowe dulu sama zeus KD, hahaha!



Friday, June 10, 2016

PT BR's new office space. YAY!

alhamdulilahi rabil aalaminnn,
ahirnya PT BR pindah juga ke lokasi baru.
udah gak bisa ngomong apa apa lagi, selain bersyukur sama Gusti Allah,
diparingi kerja yang ciamik, bareng orang orang ciamik, cuan nya juga lumayan ciamik,
sungguh sebuah kombinasi yang edannn. Subhanallah.

Nah ini kantor sih baru mulai di renov sejak setelah lebaran taun lalu,

structure-wise, kita maunya bener bener simpel,
konstruksi baja ringan, kaca kaca kaca kaca, udah. ahahahaha...
we agree to spend more on interior. and we did.
the initial plan was this. i keep this images closely to my heart,
as a reminder, MUSTI LEBIH RAJIN LAGI KERJANYA TO AFFORD THIS.
*pecut pecut pecut


step by step progres nya si cukup cepet, karna emng bangunan yang lama mau diancurin sih...
jadi yaudah, rata tanah hahaha.
tinggal bangun lagi keatas, cor cor cor cor, pasang pasang pasang pasang. finishing...
eh tau tau udah keliatan aja bentuknya.


early may kita pindah, bismilahhh. sedihnya atau seneng ya?,
gue gak ikutan pindahan bangettt, karna ada projek yang require gue diluar seharian sama klien.
ah... jadi nengok nengok, anak anak udah pada milih tempat duduk, i missed the fun. grrr...
this is what its like on my first day at the office, udah malem shayyy. CAKEP YAAA! hihihi



my first day at the new office tu malah malem malem hahaha, abis meeting, mampir bentar ah,
kan pingin tau juga, gue kebagian duduk dimanaaa... ternyata di pojokan hahaha!



this remarks another blissful career path i chose years ago,
alhamdulilah ngga salah pilih karir, udah 8 taun, masih hepi banget, masih semangat banget,
masih banyak banget yang gue rasa bisa dimaksimalin lagi.
kalo ikut hype nya sekarang, kayanya kan gaul banget gituyah punya usaha sendiri, 
wih sedappp bisa atur atur waktu sendiri, semuanya serba diatur sendiri.
well, yeah... entrepreneurship emang gampang ngomongnya hahaha... 
gampang bikinnya, asal ada niat aja, pasti jadi kok.
yang susah tu bertahan, dan berkembang.

karna dua hal itu berbeza adanya bertahan tu ya nahan supaya ngga tutup,
supaya laba ada terus, cash flow ngga sampe nginjek tegel, uang harus muter terus.
i guess in 5 years lah. remember cici cici ceramah soal bisnis? here are part one and  part two

meanwhile, berkembang... ya membesar, tambah orang, tambah kemampuan, tambah kepinteran,
sampe mana batesnya? you decide.

so, it's OK to start small, we started at a 30 sq meters room with 4 people,
kecil, tapi resilient dan tahan banting. TAH ETA PISAN!

another important thing is, the power of your mind, it takes you places. it does.
and the most amazing people i'm working with, #squadgoal banget kalo TayTay mah.
bukanya kita akur akur ajaloh btw hahaha, teteppp pertumpahan darah mah pasti ada,
that's what i'm most proud of about my team to be honest, we strangle each other's neck,
but when it's done, we laugh together. ready for the next challenges.
mudah mudahan masyarakat makin betah ya ngantor di tempat baru yang keren pisan ini, 
for more picst, go to ig under #brainue. we post things daily.

AND... paling gres daripada semua ini adalaaah... skarang kita punya ID card! hahaha,
norak abisss, ya gimanaaa... tadinya pintu kantor tu kaya pintu rumah betawi, dari kayu gitu.
skarang pake pencet2 supaya akses keluar masuk juga terbatas hihihihi.
we let everyone put their own best photos on the card, jadi suka suka aja.
aku pilih yang iniii... katanya klienku dan di-iya-kan sama sahabatku, ini gue banget.
posisi duduk udah zen, tapi tetep alert. muka udah damai, tapi di kepala lagi bikin checklist,
to do list ke 37-70, yang harus diselesaikan sebaik baiknya hahahaha.


ahir kata... moga moga pada tetep semangat ya ngantornya, di bulan puasa ini,
SALAM OLAHRAGA!!!
lhaaa, salah...
selamat puasa pembaca yang budiman yaaa, mudah mudahan tambah barokah taun ini aminnn.