Bulannya panah asmara

this is my month of love.
karena gue secara resmi dilamar mempersiapkan pernikahan pada bulan ini.
no proposal! suprisingly.
ngga ada tuh on bended knees, a ring and that happy teary moment.

jadi,
from my cousin's wedding where we meet again after 4-5 years,
we met at a mall and the one meet up leads to another.
kantor kita deketan, jam kerja sama.
he doesn't know a lot of people in jakarta,
otomatis hampir tiap sore, sekitar jam 4 dia sms.
ngajak ketemuan, makan, nonton, jalan jalan.

hati gue yang lagi rajin menghitung bibit bobot bebet,
agak tergoda sama hasil ponten yang dicapai cep erwin ini.
emang sih sejak punya niat pingin kawin, gue sibuk banget dengan itungan.
gini nih, kalo perfeksionis ngga jelas, picky benerrr sama target buruan.
padahal sang buruan belum tentu mau jugak sama gua.
hadeuhhh, ribet bener idup lo!!!

disaat yang sama, dia ternyata punya pacar di bandung.
ahhh, pembaca kecewa dehhh. kecewa ngga? engga ya? 
percumaaa sering sering ketemu, ngobrol, tuker pikiran,
kalo tiap malem abis berpisah, dia pasti nelfon cewe lain,
bukan nelfon gue.
dan tiap dia bangun tidur, sms yang dia tungguin ya sms nya cewe itu,
bukan sms dari gue.
jiyehhh galau banget kan postingan ini!!!

niat gue sih tetep maju ngarepin dia. sambil mengemis cinta.
jadi pembaca, yang budiman tentu saja,
6 years ago, we were actually a couple. for 3 months.
i dumped him because (1) i was still in love with my ex.
(2) he was so quiet, he didn't like the crowd of cool places, and
(3) he can't even communicate well with my bestfriends

ini adalah potensi cinta lama bersemi kembali,
dan ini adalah sekali kalinya gue melanggar janji untuk gak ngejar pacar orang.
gleggg...
pembenaran gue adalah: dia tampak tidak happy dengan pacarnya.
dan kalo boleh ngomong sih, suara hati gue akan bilang:
yaudah lah bok, lo sama gue aja napahhh. yang jelas jelas mau sama lo!!!
hasil nanya nanya kepo, ternyata hubungannya tidak disetujui sama ibunya mba X.

pada suatu sesi kongkow,
dia cerita kalo penerimaan keluarga calon istri itu penting banget buat dia.
karena dia niat cari istri, bukan cuma pacaran.
makanya dia perlu banget keluarga yang bisa nerima dia apa adanya.
gue yang denger cuma manggut manggut aja sambil kebal kebul ngeroko.

eh taunya sehari setelah ngomong gitu, dia amprokan sama ibu & tante gue di mal.
dia cerita dengan happy, seneng ibu gue masih inget sama dia.
again, gue cuma manggut manggut, tetep sambil ngebul.
still doesn't mean a thing kalo dia masih punya cewe. huh!

di tengah desember, kita mau pergi ngopi ngopi.
ditengah jalan ke tempat kopi, dia terima telfon.
perasaan gue langsung ngga enak banget.
yang tadinya ketawa ketawa, langsung diem mingkemmm sangking sedihnya.
ughhh... pait bener idup gue,
ya iya sih fisiknya ada di sebelah gue, tapi hatinya ngga disini.
ternyata mereka berantem besar di telfon.
he sounded so upset dan langsung minta di dropin di kosan.

setelah dia turun dari mobil, turun juga air mata gue.
deresss. bangettt.
sesenggukan di dalem mobil gitu makkk... kasian deh ya.
abis radaan tenang, gue telfon sahabat gue,
dan langsung gue susulin dia.
i cried on his shoulder. like a baby di sebuah warung steak.
sambil buang ingus, suara serak, gue cerita.
drama ini diintipin sepenuhnya sama anak 6 tahun yang duduk di seberang gue.

the decision: i got to let him go. now.
the more i wait, the more i'll get hurt.
abis itu gue diajak karaoke ceria sama beberapa temen temen deket kita.
yaaa, ngga enak juga sih yaaa... nyanyi dan ketawa ketawa,
kalo hatinya emang lagi kacau balau galau.
ahirnya gue balik duluan aja. mendingan pulang, tidur sambil nangis deh.

pas gue liat henfon, banyak missed calls dari erwin.
aduhhh, hati gue masih males banget ngadepin dia setelah tragedi tadi.
setengah ngarep setengah sedih, ahirnya gue angkat telfon dia.
he was so worried, karena gue gak angkat telfon.
dia pikir gue kenapa kenapa. oh sweet yaaa...
padahal gue lagi karaoke ya, kagak kedengeran jugakkk ringtone nya.
dia minta ketemuan lagi, ada yang mau diobrolin.
gue setuju. gue juga mau bilang tentang keputusan gue tadi sore.

kita parkir di depan gelora senayan deket patal.
yang ada banyak gerobak gerobak makanan, yang patung pemanah ituloh.
dia membuka dengan: gue putus sama mba X.
gue menjawab dengan: gue udah menyangka. still, i'm sorry to hear that.

gue bilang:
i have a confession to make. tadinya gue mengharapkan balik sama elo.
because being with you feels so right.
tapi kayanya gue lari terus ngejar elo, tapi ngga pernah sampe.
elo terlalu jauh. you're way beyond my reach.
dan sekarang bensin gue abis. i'll quit.

eh dia bilang sambil pegang tangan gue:
sekarang lo ngga usah lari kemana mana.
gue yang akan lari ke arah lo. gue yang bawain bensin.

itu, rasanya, kaya ada petasan kembang api taun baru,
string orchestra began,
patung pemanah pada turun ke aspal,
nyamperin gue di mobil, terus lepasin panah bentuk hati.
panah asmara.
gue langsung senyummm, lebarrr.
alhamdulilah, udah sah nemuin calon suami.

dari kejadian panah asmara, we're officially an item again.
mulai go public dong ya...
ibunya dia seneng, karena besanan sama orang-orang yang dia kenal sejak dia remaja.
ibu gue seneng. banget. sampe berkaca kaca matanya,
pas gue bilang kita mau pacaran serius.

sampe suatu akhir pekan di januari,
kita duduk ngobrol mau makan siang di tizi's bandung.
gue & erwin duduk berdua sebelahan, dihadapan bapak ibu gue,
tiba tiba ibu gue bilang:
ini ada tanggal kosong untuk gedung X bandung tanggal 24 Mei. 
kalo di jakarta adanya setelah lebaran. gimana?

GIMANA? maksud mamahhh???
ini mamahnya siapa sih? ini lagi shooting reality show ya?
alis gue menjengkittt 10 senti sampe nyaris jadi garis rambut.
gilakkk deh emak gue, aksinya udah kaya mel gibson di the patriot.
mencengangkannn sodara sodariii

yang panik sebenernya gue,
gimana kalo erwin malah nanya: lha siapa yang mau nikahin risti?
eh tapi engga si hahaha...
dia jawab: oke aja. di bandung kayanya lebih enak. ngga gerah.

and that, was how we got married.
it was the beginning of another phase of life, i'd say.
being sentimentil, we're having our belated honey moon very soon.
yipiii for the month of love!!!

we never had any honeymoon loh, literally.
jadi abis nikah, emang sih kita nginep di bandung seminggu.
tapiii rameee, banyak keluarga, banyak tukang tenda wira wiri.
hadehhh, bijimaneee...
udah gitu jalan jalan juga ke tempat tempat rutin aja. payah lah.
kurang banget waktu berdua-duaannya gitu.

the first trip as husband & wife was to jokja.
dimana pesertanya ada 15 orang-an anggota keluarga besar.
dan kamar gue dijadiin markas nongkrong sepupu sepupu.
again, hadehhh, bijimaneee... mau berdua duaan...

the trips after, we already had arka, and then kinan.
makanya, so excited to be leaving, just us two.
setelah rencana tahun lalu gagal karena gue lagi hamil besar,
dan erwin gak PD ngajakin gue jalan agak jauh...
bismillahhh. mau berdua duaan nihhh!
mudah mudahan gak percuma gue pasang KB

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA