Thursday, October 31, 2013

SSM: siang siang meler

Pagi ini super heboh yaaa, it's been days since the kids sleep at separate house.
Karna lagi proses pindahan, jadi gue masih tektok sana sini banget.
Barang barang masih pada kesana kemari,
Ini itu ketinggalan, kebawa, salah bawa. 
Bikin gue senewennn, pingin marahhh karna jadi ribettt, mau apa apa jadi ribettt. Hufff...

Apparently the youngest misses me too much.
Tadi pagi, disamping banyak banget peralatan pagi hari gue yang ketinggalan,
ada bocah cilik ngintilin gue.
Ke ma na pun.
She stood there beside the shower, she opened every pile of the fresh laundry.
She was asking the names of every single thing inside my make up pouch,
Sampe ahirnya gue anterin sekolah, today is costume day.


Look at this cutie patootie pumpkin pie!
Lucuk yaaa hihihi,
Walopun agak males dandanin dia ala ala princess but i gave up,
Karna dia pingin pake kostum princess & kemarin arka udah gue bikinin kostum pirate.

Suddenly the universe decided to pinch me in the arm,
Di path ada yang posting link video, about motherhood.
What we think about ourselves and what do our kids think about us.

Aku nyesel tadi pagi galak sama kinan,
Karna gue keilangan banyak barang yang harusnya ada dalam rutinintas gue,
And i was becoming super impatient.
Grmbl...

Sampe tadi kinan bilang "mama jangan marah marah terus dooong."
Gituuu sambil mainan tas make up.
Uuuh, jlebbb!

In every bit of life, no matter how hard i try, pasti ada aja momen momen yang bikin gue nyesel.
This time, this happens. Sedih.
Knapa sih gue musti galak amat si anak ini,
Dia cuma kangen aja, dan excited sama rutinitas pagi hari ibunya.
I'm sorry baby...
But don't worry kin, i'll try to keep up.

Oh ini link nya btw. 
Pas nonton, mata aku udah panas, pas bagian confession anak anak,
Aku melerrr. 
Apa video nya abis, layar henfon item,
Ada muka gue, langsunggg inget tasi pagi galak sama kinan.
Tambahhh melerrr...

Selamat nonton dan selamat sendu, yang diahiri dengan kangen akuttt.
Selamat siang siang meler yaaa...
Sedia tisu dulu. Seriusss sedia tisu deh.

http://www.faithit.com/moms-kids-video-confession-touching/ 


Saturday, October 19, 2013

Video (didn't) kill the radio's star

ada lah beberapa kali gue berkeluh kesah tentang tivi lokal jaman sekarang,
waktu itu tentang tayangan nggak mutu yang mengawatirkan, 
terus tv lokal yang di banned dari rumah,
hahaha... maap emak rabid, semua semua diceritain disinih.
yabesss, gemes kannn liat tayangan kaya gitu gitu.
ngeriii cyiiin.

makin lama makin anehhh, jidat gua makin keritinggg kalo liat tivi.
mana beberapa hari kemarin, temen gue ada yang posting,
cuplikan acara di tivi, namanya aku princess, ada anak kecil,
pakaian lengkap pink pink, terus pas ngomong, nadanya kaya orang abis maraton,
sengaja di ngos-ngosin gituh, biar kedengeran seksih kali. hadohhh.
sa' rombongan path pals gue langsung pada istigfar, ketok ketok meja,
aku abis repath langsung kebayang bayang kalo kinan kayak begitu.
aaa aku tatuttt, kebayang bayang ngerinya. ini bisa unseen gaksi kalo path?
*tutup muka**pelukin anak poni*

setelah tv lokal di banned, ngga otomatis semua yang lokal gue banned,
di mobil, is the most difficult choice.
apalagi kita kan tiap pagi naik mobil, ke sekolah.
mau nyetel cd lagu anak anak, uuu, bocen akuuu huhuhu.
anak anak juga suka malah rese, pada minta ganti cd,
atau rebutan minta lagu kesukaannya yang diputerin di CD player.
hadohhh... menciptakan huru hara. hahhh!
ahirnya gue suka setelin lagu lagu bossas aja, ala gue hahaha.
tapi suka ksian kalo anak anak dengerin lagu gitu terus,
kaya orang tuwak hahaha, nanti cepet tuwak lagi...
ahirnya setel radio.

hampir tiap pagi kita setel salah satu radio yang ada si paman gerry.
wiii, hepi banget deh.
menurut gue, si stasiun radio 97.9 ini, di jam 6 sampe 6.30 pagi,
lumayan niat bikin program kusus anak.
si paman nya juga kedengeran banget pecinta anak kecil,
you can just hear it from his voice when talking to the kids on the phone.
and the song!
oh i love the songs... beneran.
jadi yang diputer tu bukan lagi ngga jelas macam "burung papa sakit"

errr... agak gak enak ya judulnya, intermejo dikit.
seriusss lagu ini ada, video nya beredar di path gua,
isinya tentang anak cewe nyanyi "burung papa sakit-diobatin apaya?"
papa nyaut "burung papa bukan sakit, cuma lagi malas."
WHATTT!!!
of all the animal in the entire world, of all ya...
dari semua domain-kingdom-phylum-class-order-family-genus-species,
knapa musti pilih si hewan burung yang strongly associated dengan, ITU.
kalo tema hewan malas, pilih kukang dong!!! hih!!!
udah gitu soriya suara anaknya gak bagus, suara papanya apalagi.
kalo papanya keren cakep kaya adam jordan sih gue maapin deh,
ini mirip papa keroncong gitu,
model mus mulyad* gituloh sori om mus, don't take it seriously ya om.
tapi kamu emang kalah keren dari adam jordan, soriloh om.

these shocking thingy doesn't happen di radio ini,
pas lagi sesi anak, lagu lagu yang diputer beneran bagus,
mulai dari tasya sherina yang emang kita suka banget,
terus ambil dari album jazzy children song yang emang kita suka banget juga,
walopun kayanya daftar pustaka lagunya ngga banyak ya,
tapi gak apa apa... ada custom version juga, hedi yunus nyanyi, nugie nyanyi.
pokonya enak didengerin suaranya, liriknya juga bagus.
malah ada beberapa lagu yang diambil lagi soundtrack film anak indonesia,
bagus baguuus deh.
dan yang gue naksir bangettt, ada satu lagu, tentang katak.
tapi akik lupa judulnya huhuhu. nanti dicariin dulu.
terus ada juga lagu iniii, judulnya paling enak jadi anak.
ngga tauuu bisa dapetin lagu ini dimanaa, pas dengerin, i fell in love instatly.
kalo ngga tau lagunya, ni liriknya dulu dikit, bayangin ya:

main pasir jadi gunung, makan es krim jadi kumisss,
di tanganku matahari bisa biru, di tempatku boneka bisa bicara.

anak anak banget yaaa!
yang nyanyi, liat dong si ajash ini, what a talent!!!
nyanyi live nya oke lohhh. tepuk tangannn buk ibuk, pak bapak!!!


terus paling gres nya ada dongeng!!!
arka udah hafal banget, kalo udah mulai dongeng, dia akan nyimak,
terus nanti sepanjang cerita, nanya nanya tentang tokohnya hahaha.
ibu mimut akan sigap nambah nambahin pesan moral si dongeng,
tuh mas, makanya kalo abis main, mainannya harus diberesin,
makanya ngga boleh egois, makanya musti sayang sama adiknya hahaha,
kesempatan dalam kesempitannn untuk memberi wejangan.
giliran dongeng nya udah abis, giliran kinan yang nyaut "sampai jumpaaa"

on broader view, setelah dipikir pikir, bener loh, radio lokal masih aman buat anak.
most of the announcer are using proper language,
ngga ada yang dalam kurung aneh, atau membuat gue mengernyitkan jidat.
malah kayanya makin kesini radio shows makin berisi banget,
banyak tips, banyak expert, yang pasti banyak info, menyenangkan banget.
terutama untuk si paman gerry, thank you so so so much for having the show.
paling ngga alternatif untuk anak anak gue deh, keep them on their seats.
jadiii, sorry the buggles, kamu salah.
video didn't kill the radio's star.

Thursday, October 17, 2013

A pair of kidlets

temen temen deket gue banyak yang baru lahiraaan!
atau lagi hamil anak keee... duwa hahaha.
sebagai veteran hamil ehm-amin spiralnya gak kebobolan, aku ikut syenaaang!
ngikutin crita ibuk ibuk yang mual mual lagi, begadang lagi, hihihi.
i love you girls!
menyambut hatiku yang ikutan excited sama pregnancy,
and the arrival of the their newest family member,
here's some worthy post, about my pair of kidlets.

waktu kinan masih di perut, gue preambule dulu sama arka,
nanti akan ada adik kecil, bayi, belum bisa apa-apa,
cuma bisa minum susu aja, terus digendong mamah,
arka musti bantuin mama papa jagain adik ya.
harapannya, mudah mudahan ngga cemburu.
kenyataan... ya tetep ada... apalagi pas adiknya udah masuk tahap manusia sempurna,
wadooo, nggilani banget si arka. apa apa musti ditemenin gue.
apa apa musti digendong mamah, sampe adiknya udah posisi turun,
miring lagi. uhuk...

gue kena masa syulittt di awalnya, waktu gue hamil. karna suster yang pegang arka,
gue turun-ranjang-kan untuk pegang kinan. huhuhu...
pertimbangannya, karna suster ini senior, dan bisa pegang bayi merah.
plus menurut gue arka udah cukup gede untuk bisa cooperate with new nanny.
i've never been so wrong. hiks.

tapi waktu adiknya lahir, he was excited!
pegangin boks bayi dirumah sakit, pegangin jari kinan yang kecil, towel kupingnya,
kaya giniii


jealous moment was barely there when kinan arrived,
karna arka nya gue 'setel' untuk lekat sama erw, dan yang lain selain gue.
dari awal banget adiknya pulang kerumah, gue mulai adakan involvement,
suruh suruh dia ambil popok, ambilin ini itu, peganging tangan adiknya kalo abis mandi.
those cute stuff ihihihi... disitu baru deh kayanya dia ngeh,
there's another smaller person in the house.
personally gue ngga terlalu ngeh, kapan tepatnya arka coping with the new sister,
all i know is, yang tadinya dia marah marah terus, ahirnya mereda.
sepertinya ada andil dari sekolah juga, waktu itu baru masuk taman bermain.
jadi dia ada kesibukan sendiri... kali ya... kali. hahaha!

a pair of kidlets semakin seru ketika yang kecil mulai keluar ego nya.
mulai tau makna diri, mulai tau "aku", mulai tau apa yang aku suka apa yang engga.
then berantem is a must. hahaha... i kid you not.
seakur apapunnn saudara sedarah, pasti ada deh berantemnya.
gue aja segitu manis manja sama si nenox, pernah kok lempar lemparan sendal kayu.
that's what sibling is... they're their first bestfriend.
temen berantem pertama, temen rebutan, temen seneng seneng, you know...

sekarang makin berasa banget kalo mereka tuh deket,
despite of sering rebutan ini itu, sering ledek ledekan,
sering ngadu ngadu-an ke gue... but i know they love each other.
kalo lagi dirumah, arka selalu panggil kinan kalo ada yang menarik di tv.
terus mereka ngobrol, kaya sok ngerti gitu sama tayangan tivi nya. hahaha...
setiap kinan pulang sekolah, dia semangat banget nyambut arka di gerbang,
abis itu gandengan...
arka kenalin kinan ke temen temennya, ke bu guru juga.
hihihi... suasana anget kemringet matahari siang menambah anget hati akuhhh.

rules are applied similarly. karna aku memang tipe ibuk ibuk semi militer galak judes,
aturan rumah ngga ada yang gue buat berbeda, kecuali untuk beberapa hal detail,
kaya: arka kalo makan harus duduk di meja sampai selesai dan harus makan sendiri.
adiknya-karna belum bisa duduk tenang the whole meal-masih boleh disuapin.
some adjustment i made, simply karna kinan jauh lebih kecil.

but some regular rules are kept, kaya: kalo di mobil, ya duduk.
duduk, atau siap siap aja kenal omel ibu mimut, diturunin di jalan. that's the rule
iyahhh!!! sadis yaaa akuuu.
buah kesadisan ini ada kok, anak anak jadi saling mengingatkan hahaha. lucuk!

i compliment both equally, even for a tiny bity achievement,
terutama yang berhubungan sama kemandirian mereka.
kinan bisa makan sepiring bayem sendiri, arka bisa kancingin baju sendiri.
tepuk tangan is the easiest way to fly a heart.
iyalohhh, kita aja pasti seneng kan kalo kerjaan kita baik, terus dihargain sama orang.
apalagi ama klien, yang appreciate a lot, wuidiii, hepiii...
same thing with kids, i guess. dan tepok tangan tu gampang banget loh hahaha,
tinggal kedua tangan aja disatuin, ditepok. nah! gampang hahaha.
yet it will influence a lot on that little person's personality loh. canggih ya!

kalo umur anak anak deket, when one of the kid is unwell,
atas izin Allah, cuma si sakit aja yang sakit.
tapi yang sering kejadian, satu sakit, satu-dua hari satunya lagi sakit jugak.
uhukkk... jadiii siapkan dobel mental dan pil anti panik hahaha.
alhamdulilah anak anak gue sih sakitnya sakit standar aja,
tapi ya kalo satu udah sakit, siap siap ajadeh, tenggak vitamin c,
makan yang bener, supaya ngga ikut ketularan, atau ngga ikutan ambruk.

how are we in the romance department?
yahhh, karna erw tu kaga ada romantis romantis nya, yaaa tetep aja datar hahaha.
adanya dua bocil, tentunya waktu waktu kita udah habis finito entekkk nek boso jowo.
udah mana gue sekolah pun, ga selalu bisa pulang tenggo pun, yowis. entekkk.
makanyaaa, i apply the date night rule. ih gilak banci aturan banget sih gue!!! 
oh pasti manifestasi dari cita cita waktu kecil pingin jadi polwan whahaha!!!

tapi ini beneran membantu. works like magic to me and erw.
dalam sebulan, paling ngga ada 1 kali, gue pergi berduaan sama dia.
entah cuma ke supermarket beli sayuran, atau nonton, makan, atau nge gym terus cuci mata.
satu kali. kita pergi ngga buru buru, tapi ngga kelamaan jugak hahaha.
kita ngobrol, makan sambil santai, terus pulang pulang fresh, tinggal main sama anak anak.
cuma buat sesegeran aja, karna kita berdua sama sama kerja, sama sama penuhhh otaknya.
once in a while batin gue perlu jeda, makan restoran dengan tenang, belanja dengan tenang,
ngobrol ngalor ngidul dengan tenang.
"tapi kan pergi pergi bawa nanny bisa ngobrol dengan tenang." mmmh not really.
karna kita sebenernya jarang ada waktu pergi, jadi pinginnya kalo pergi ya berempat ajah.
mbak nanny istirohat dirumah, ksian lagian... udah tiap hari nemenin anak anak.

AND an occasional honeymoon hahaha.
penting-penting tapi gak penting sih, soalnya yaaa gitu deh, kalo ada duitnya sih enak ya.
tinggal cusss, tunjuk aja petanya.
Teteuppp, kalo kita pergi pergi liburan, pinginnya ngga sama nanny, biar intimate.
kemarin sih sempet sama kakek nenek nya, tapiiii...
ya mana lah gua tega ngerepotin ibu bapak gua yakannn, mereka juga pingin libur.
jadi yaaa... ahirnya rempong berdua si er deh hahaha.
fun sihhh, but to be honest, gue si gak merasakan bekas bekas liburan dalam batin inih.
seneng sihhh liat anak anak hepi, ke tempat tempat baru, excited cerita ini itu diulang ulang.
tapiii yaaa, tetep aja jatohnya remfonggg yahhh ngurusin dua balita.
not that i hate it, i still find my own way of enjoying motherhood kok.
tapi ya boong lah kalo dibilang ngga capek hahaha.
mana kadang kadang ada juga gue yang malah berantem sama erw. yaelahhh, capedehhh.
makanya sekarang kita terapkan occasional hanimun ini,
so far baru terlaksana satu kali, mudah mudahannn terlaksana lagiii hihihi.

terpenting terahir, let things go.
gue yang sungguh ambi, punya cita cita dipandang sebagai supermom,
ibu hebattt perkasa!
end up nya suka malu ngaku, kalo gue sebenernya capek, kalo gue sebenernya kesel.
erw told me to brutally express my feelings, whatever i'm feeling,
dia encourage gue untuk cerita, untuk bilang. to let go any of my thoughts.
sehingga ahirnya beban gue teringankan, karna ada bantuan bantuan alhamdulilah.

for me, being ambisius aja gak cukup... harus dicampur sama obsesifff hahaha.
waktu arka kecil, gue lumayan obses dan ambiii sama hal hal ke-bayi-an.
semuanya pake label KUDU, tanpa meng-. kalo itu buah. mengkudu.
ahirnya apa? capekkk hahaha.
udah gitu sempet mem-bench mark-kan diri kepada orang lain.
yaolooo gilak dah, mikir apasih gue ?
sok mencoba ikut ikutan orang lain dalam membesarkan anak,
it was a BIG NO NO.
ambil yang baik baiknya boleh, harus! kita kan musti terus belajar.
tapi untuk terapkan plek plekan? i stopped trying a long time ago.

makanya lama lama binasa deh tu, segala ke perfeksionis-an yang sempet gue bina.
waktu kinan hadir, i put the major things on priority, and i let go the minors.
gak apa apaaa, ngga makan kabocha. sawi putih gerobak sayur pun oke.
tapi 4 sehat 5 sempurna setiap hari.
daripada setresss musti mampir supermarket impor beli kabocha,
padahal masih banyak hal lain yang harus diselesaiin.
gak apa apaaa, samponya panten*, bukan sampo bayi,
tapi keramas yang rajin & bersih supaya kepala ngga acemmm.

worthy notes from petitepoppies, about the most important thing a mommy should keep.
apalagi kalo ibuknya kerja, ngga bisa full time dirumah sayang sayangan sama bocil,
apalagi kalo ibuknya sekolah jugak, pulang midnite on schoolnite,
wiken pasti ngelayap studygroup, curhat much?!
these words particularly sum up everything i'm trying to do, in raising two kidlets.

let go of the checklist, just be there.
be there for them, be there with them.
make the most of your time for them.

jadiii, yang ingin/ sedang/ menantikan/ the newest member on the family,
selamat berjuwang yah!

Thursday, October 10, 2013

Random happiness #43

kadang kadang ya, kita tu jalanin rutinitas yang sama tiap hari,
lama lama jadi robotic deh ya, idup kaya ngga ada perks nya...
beberapa taun lalu, gue sempet ngalamin kaya gini,
bangun tidur, kerja, ini itu, pulang, tidur. gituuu aja terus,
lama lama waktu ngga jelas kebuang kemana.
tau tau udah lebih tua lagi setaun.

abis itu gue coba untuk sok kreatif, cherish every small thing,
supaya apa?
supaya idup gue berasa ada perubahan, supaya ada yang selalu seger,
jadi gak suntuk bluweg ngadepin rutinitas robotic nya.
masalahnyaaa, gue tu orangnya gak kreatip hahaha.
cupu abisss... jadi gak brani bikin pernak pernik ala pinterest,
soalnya tiap bikin, they seem to fail at me, persis http://www.pinterestfail.com/,
parahhh.

so i turn to something easier. photos, and texts!
i spend most of my days on screen...
jadi make sense banget kalo si penyemangat ini gue taro disitu,
yang keliatan tiap hari, dari pagi sampe malem,
yang bisa jadi mood booster instan kalo lagi ngga semangattt.

lately i've been changing my screen saver!
gampang banget cuma modal browsing gambar!
gambar apapun yang gue suka... absolutely anything.
skarang lagi suka sama dolce gabbana runway show di fashion week kemarin.



sebelumnya an ad of kate spade



or some stuff cynical lines i pick up on laws of modern women,
kaya gini



foto anak anak, dua biang rusuhhh kesayangan aku.
for sure!!!


some favorite moments, foto liburan pastinjahhh...



sometimes kalo lagi rajin & pingin lucu lucuan, i create a punch line,
save it to jpg, ceplokin di setting an laptop. lalala.
to me, it's gives this instant boost kalo lagi kerja di laptop,
karna ya lama lama begah jugak yaaa, melolotin file, dikerjain,
tapi banyak banget kaga selesai selesai huhuhu.
yaaa, at least it helps me to get things done faster.
here are some of my favorite.

well, have a splendid after-hours, love!







Sunday, October 6, 2013

Mommy goes to school (too)

berhubung sekolahku udah tiba di dalam tahap tesis,
yang artinya juga udah di penghujung acara pursuing master's degree,
AMINNN YAOLOOO AMINNN *angkat tangan ke udara*
padahal boong, lulusnya masih mei-AMINNN.

reminiscing to how close we are to the finish line,
boleh yaaa crita crita tilik tilik dikit ke starting line.
kali ajaaa, ada yang kepikiran banget ngebet pingin balik ke sekolah,
tapi bingung bimbang galau, ini itu gini gitu.
yaaa mudah mudahan membantu yah cyinnn.

posting ini terutama menjawab tatapan orang ketika gue bilang:
"yes, i'm an entrepreneur and yes i'm going back to school."
most people are saying "buat apaan sih?"
kan udah enak kerja buat diri sendiri, punya company sendiri,
bisa enak atur atur kerjaan, juggling sama home making & anak.
practically udah jadi director slash owner, jabatan paling tinggi di company ,
dan ngga perlu lagi pendidikan yang lebih tinggi, dong.
wrong.

first and foremost, tujuwan.
kembalinya gue ke sekolah adalah buat bisnis gue.
honestly, i don't know anything about running a business.
kalo how to deliver the promise and how to keep clients happy,
i know what to do, for sure.
tapi how to run a company, is a different ball game. beneran.
tujuan has always been my reason when i'm taking a decision,
like, practically any decision...

karna gue tau, setiap tujuan harus dijalanin sampai ke tujuan...
begitupun perusahaan gue, maunya going concern lah, AMINNN.
azeeek, udah bisa pake basa akuntangsi. hahaha.
same thing goes on this school thingy, this is a no turning back point.
yaaa, bisa sih turning back, tapi engga ah... gengsi!
mwahahaha... abis ngetik gini  tiba tiba ada suara gaib di kepala, saying:
makan tuh gengsi, skarang mata panda, kurang tidurrr. mamfusss mafus.

dari semua semua semua yang harus gue jalanin dengan berat,
gue tau, benefit yang gue dapet setelah sesi ini berakhir.
hari ini, udah jalan 3/4 sesi sekolah, udah rada keliatan kok hasil sekolahnya,
lebih enak buat gue, apa apa yang baru gue tau di sekolah bisa dipake PLEKKK,
ke kerjaan. tapi ya itu, tujuannya harus jelas dulu. then you can dance.
my purpose on going back to school is solid: for my business.

next thing: masuk sekolah yang mana?
i use the same consideration when i browse for kids' school.
buat gue, semuanya dikerucutkan menjadi sangat sederhana, lokasi.
banyak sih, sekolah sekolah yang sediain program khusus buat pekerja,
either sekolahnya malem, atau pas wiken. i chose the night school.
Mengingat gue ngga bisa ninggalin my baby company.
Terus dimana jadinya?
passs, sekolah inceran gue ada diii seberang jalan simatupang,
just across the office. hahaha... alhamdulilahhh,
jadi pulang kerja, bisa minta anter kurir naik motor, sampe dalam 5 menit ajah.
muka belum demeg demeg amat, pikiran belum suntug suntug amat.

dari situ gue hadirkan pertanyaan ketiga: udah siap?
faktor siap ini beranak pinak, pemirsa... jangan sedihhh. hahaha...
buat gue, kategorinya ada 3: siap tenaga. siap duit. siap waktu.
yang dijabarkan menjadi:
siap menempuh perjalanan pulang balik kampus?
siap bayar tuition fee?
siap relain banyak waktu untuk urusan sekolah?
siap keilangan momen anak anak yang lagi lucu lucunya?
i really can go on all day with the list.
in my case, yang terpenting adalah siap di duit.
Nggapunya pohon duiiit uhukhukhuk!
makanya pilihannya adalah sekolah sekarang sebelum anak anak masuk SD.
karena nanti mungkin ngga ada lagi budget untuk bayar kuliah gue.
PLUS, alhamdulilah dapet beasiswa 90% dari depdiknas, go click here!
Mantaf. so i enrolled.

supporting team siap? harus, ini pentinggg!
terutama sih erw ya, selain harus siap bobo sendirian,
karna istrinya suka pulang lewat tengah malem kalo ada study group,
dia harus siap ngangon anak anak sepulang dari kantor.
tim asisten? wuih, ngga kalah penting. 
have them prepared by phone udah cukup buat gue, jadi kapanpun bisa kontrol via telfon.

are the kids ready?
agak mudah dengan anak anak yang sangat kecil, my kids don't miss me that much.
ada saat saat mereka bisa gue tinggal dengan tenang, mereka ngerti ibunya mau sekolah.
tapi yaaa, tetep ajakok, ada masa masa separation anxiety.
when that happen, i do what i always do. i juggle.
mau nggak mau, gue harus kasitau anak gue, there are times.
time for me and you, time for shower, time to eat, time to sleep.
before 3 years old, oh goshhh, syulittt... tapi lama lama, kalo konsisten, anak ngerti kok.
kalo mama harus pergi, ya artinya harus pergi.
but don't worry, mama will be back after she's done doing whatever she's doing,
and she'll be with you shortly.
and as mama, i don't lie. when it's time for the kids. it's time for the kids.
gue taro semuanya pojokan. even henfon aja gue taro. it's kiddo's time, then it is kiddo's time.
spending time with them, bangun tidur dibangunin sama dua kepala kecil nyundulin ketek,
atau even cuma liatin mereka kejar kejaran keliling rumah,
terus pada ketawa, terus ahirnya salah satu kepukul, terus bales mukul, terus berantem,
terus pada nangis... still, soothe my heart a lot.
kids, and the magic they bring yah bokkk *ciyum ciyum kepala acem

juggling kerjaan sama sekolah siap?
this is actually my biggest fear. gilelu ndrooo,
kadang kadang tipe pekerjaan gue tuh demanding banget loh,
makanya gue pake sistem switch aja.
kalo lagi di sekolah, ngga boleh kerja. kalo lagi kerja, ngga usah urusin sekolah.
that easy loh! kedengerannya hahaha...
kenyataannya yaaa, jangan ditanya yaaa, susah mbaksis. aslideh susah.
selain fisik yang harus ON terus, kadang kadang gue suka bete sendiri,
kalo salah satu urusan keteteran hahaha, ambisiyusss cyin... salahku syendiriii.

siap fisik menurut gue jadi penting, ketika sekolahnya require long nights,
buat gue, ngatur makan, ngurangin goreng goreng, gula, mecin udah cukup.
plus lari 2-3 kali seminggu. cukup banget. kadang vitamin C, buah & sayur rajin tiap hari.
karena akik kan udah radaan tuwak ya... kalo begadang nya dibrondong 3 hari tuh,
hadohhh, udah deh, langsung flu. hihihi...
sleeping has been a treasure bangettt, tapi entah kenapa, kalo udah di kasur,
brosing brosing hape tu enak banget ya hahaha... mainan path, instagram, liat liat fashion,
kadang gue sampe maksa diri gue sendiri matiin henfon. terus paksain tidurrr.
karna kalo engga bisa lanjottt, terus paginya cranky karna masi ngantuk hahaha.

terpenting terahir, siapin hati.
don't feel bad about missing little stuff, as you pursue your dream.
bukanya ahirnya jadi dingin & ignorant sih, tapi capek juga kalo mau menangin semuanya.
kaya pingin hadir di acara keluarga, tapi badan capek banget, i juggle and i chose one.
pilih salah satu yang paling memungkinkan, we're not superwoman.
ada capeknya, ada pingin duduk diem depan tivi pencet pencet remote.
siapin otak is one thing, menurut gue siapin hati yang lebih mendominasi.
karna kalo hatinya udah iklas, apapun akan terasa lebih nyenengin & ringan kan?

there, i gotta jump, spending the rest of the sunday with my family.
have a great sunday!