Posts

Showing posts from September, 2013

The carseat-less-car

jadi emang dari arka bayikkk, mobil kita selalu ada carseat nya.
alasannya sederhana: satu. biar yang nyetir ngga grogi hahaha.
dua. waktu baru kawin dulu, pernah nganterin temen yang nebeng,
dia bawa anak, like 3 yo gitu. mobil gue kan MPV yang emang gede ya,
guess what, he jumped up and down the back row seat, like a trampolin!
akika syokkk, se syok syok nya.
mungkin dia gembira, karna naik mobil yang luas banget hampir kaya bus,
makanya loncat loncatan, but still, aku nda pernah nemuin perilaku ini, aku siyokkk!
that day i swore, my kid will learn how to behave in a moving vehicle.
plusss erw pun sungguh freak kalo tentang kebersihan dan kerapihan mobil.
so here i am, kalo kata puspi: the carseat-zilla.

kita cuma punya 1 carseat, dipake arka pas lahir, sampe pas dia 20 bulan.
pas kinan lahir, carseat nya buat kinan, arka dibeliin booster seat.
all is good, until a couple weeks ago, karena ada perubahan permobilan,
udah beberapa minggu ini kita pinjem mobil si mamah,
karena cuma aka…

Random happiness #42

Image
What a lovely morning!!!
Anak anak were spending the night over at the grandparents.
Artinyaaa... Tadi pagi abis nganter erw, aku tidur lagiii hahaha.
Walopun sempet galau, mau lari, atau tidur,
I slept. It was wonderful!!!
Kalo udah tuwa gituyah, a quick nap is a treasure.

So this morning was a super lazy one,
I don't need to go to office before 9.
Jadi sarapan santai sambil ngeteh.
Everything in the house is spotless and clean.

But it's quiet. It' so quiet. so quiet. the bad kind of quiet.
It's like living the days before children,
Pagi pagi sepi, ngantor, kerja, pulang ke rumah. And that's it.
Children are magnetic to chaos, true.
Liat aja rumah ngga pernah rapi, buku buku berteabran, lego, baju boneka.
Tapi ya, emang sepi banget kalo ngga ada mereka huhuhu.
all and all, having children might be the best thing happened to me. and my bank account! tanpa punya anak, kayanya gue gak akan pernah bisa nabung. EVER. emang Allah maha besar, selalu tau yang terbaik ya.

The not so sorry products

Image
love and hate at the drugstore,
doesn't matter how much they fail me, i'm not sorry. and i forgave them.
emang akik pada dasarnya bantjiii drugstore sih yaaa...
despite of the sorry products, sebenernya banyak juga kok yang cukup sukses,
bedak muka venus, bagus... sempet pake setaun setengah.
mascara tube gendut mebelin with that magic wand, have been using it for years!
eyeshadow warna natural wardah, cuma 39 ribu, awettt dari pagi sampe siang.
eyeliner gel mebelin, wuapikkk tenannn!!! walopun kuasnya suka menggumpal,
honestly, i don't know how it happened. meh.
sabun cuci tangan guardian yang warna orange enak banget baunya,
makanya, biarpun suka ga sengaja kebeli sorry product,
dijamin halal besok besoknya tetep mampir mampir counter di hypermart lagih hahaha!
baru baru ini abis sakseisss abis sama drugstore product donggg.
jadi waktu itu nenox beliin aku pinsil alis dari dubai,
eh ilang. hahaha...
terus tempo hari main ke lottemart idih ksian banget mainnya ke hypermark…

Kemana? Ke mayoran

Image
bosen yaaa kalo gue bilang hari hari gue selalu didera dera peribetan,
idup bak peserta amazing race, kesana kesini ini itu,
wiken pun sama aja, tapi bedanya peribetannya menyenangkan!
biasanya, disusun dulu to do list nya. yaitu study grup minggu pagi,
spend the time with the kids, belanja mingguan, kalo masih ada waktu,
kentjannn. ohoho.

hari ini, setelah acaranya ganti ganti, kita anterin erw keee...
mayoran... hahaha!
ke kemayoran, Indonesia International Montor Show tefatnya.
erw has been dying to go here, gue sebagai estri solehah,
ahirnya memutuskan untuk nemenin. tapi ksian anak anak kalo ditinggalin.
yaudah tadi pagi jam 10 an kita jalan, destination plaza senayan,
mau ikut shuttle aja. pasti anak anak seneng, karna naik bis.
baru jalan bentar dari rumah, arka minta bobo, adiknya masi ngoceh ngoceh.
setelah puas liatin gue pake lipstik, dan insist minta cap bibir, dia nyusul,


di ps, bis nya belom dateng, tapi udah rada banyak yang antri. gulp.
pas bis nya dateng, bener aja k…

Tentang calistung

waktu itu imesej-an sama temen baik gue, yang anaknya satu sekolah sama arka,
tentang calistung. huwowww sungguh emak emak.
intinya sih, di luar negri (waktu itu kita ngobrolin UK), anak 4 tahun udah bisa nulis nama,
terus kita berdua panixxx hahaha... panik campur galau gila gilaan.
karna di sekolah anak anak kita, di TK nol kecil ini emang ngga diwajibkan.
tapi kok tiba tiba anak anak seusia itu di tempat lain udah pada bisa ya?
waduh!

to be honest ya, gue yang kompetitip ini tentu saja ndredeggg,
tau anak lain udah bisa nulis namanya, udah bisa ini itu,
anak gua? pegang pinsil aja masi belum firm. OH BIJIMANA INIII?!
gue sempet mau ikutin kumon, paling ngga latian pegang pinsil lah.
tapi baru buka trial gratis oktober nanti, yaudah in the mean time tunggu aja.
i kept the worries to myself, sampe waktu itu dipanggil bu guru,
untuk ngobrolin tentang kebiasaan anak dirumah, personality nya dan sebagainya.
ahirnya gue curhat sama bu guru, that i was so damn worry about arka.
lha iyadoo…

Pertemanan 1 dekade

Image
di lingkaran terdekat gue, umur pertemanan yang paling bontot adalah 2 taun,
hampir semua lingkaran ini punya cerita sendiri, sedih seneng, nangis ketawa,
yang terbontot ini teman teminku dari kampus prasmul prasmanan mulu hihihi.
sembari pusing tesis dan kerjaan yang tiada ahir,
kita selalu sempet sempetin power hug di watsapp, atau crita crita lucu.
lagi musim tesis nih yeee... uhukkk... musim didera dera data yang tak kunjung dapat,
pikiran pikiran yang mentoggg, putus angsa saking putus asa nya sampe jadi angsa.
yang pasti kita pernah melalui suatu keseruan bersama, makanya jadi lengkettt.

salah satu lingkaran pertemanan yang gue punya, kemarin annniversary ke 10 tahun.
pertemanan satu dekade bowww hihihi...
sebenernya kita jarang banget ketemu, tapi entah kenapa pas ketemu, tu rasanya klikkk.
just feels right aja gitu, enak banget punya temen temen kaya gini,
you just have to be you, no mask, no what so ever... udah pada tau semua tingkah polahnya.
mungkin juga karna kita pernah …

Tune into: SORE

Image
udah lamaaa suka banget sama sore, the band.
and yes, the time of the day too...
lagu yang dulu pergi tanpa pesan, di film berbagi suami,
adohhh... pas bangettt sendunya.

entah kenapa ya, mungkin emang selera gue nenek nenek,
seneng banget sama lagu lagu macem nya mereka ini,
udah gitu sekarang sekarang ini ketemu lagi lagu ciamik nya mereka,
judulnya ssst.
iya aneh ya hahaha, judulnya nyuruh diem hahaha.
ngga mikir panjang, langsung pencet pencet itunes,
sekarang aku udah bisaaa beli lagu di itunes hihihi!

hari ini, hectic minta ampunnn, udah gitu nanti malem ada study grup.
*gulp*
i miss my babies even more, i miss jogging, and i miss having long talk with erw,
selalu yaaa, jumat jadi titik ujung perjuangan...
but i'm okay.
ya kalopun ngga oke, palingan aku nyampah di blog terus sedih,
terus makan go curry, terus sehat lagi hahaha.
tapi hari ini, biarpun super gila kerjaannya dan masih banyak kerjaan sampe malem nanti,
asik banget ada lagu lagu ginian, bisa di loop terus sepanjang…

Random happiness #41

narasumber
entah kenapa berasa TV1 kalo nyebut nyebut narsum...
well anywayyy, si tesis gue ini loh. kan kemarin kita sempet mentoxxx.
karna cukup banyak data crucial yang belum kita dapetin dari narsum.
nahhh, si narsum ini, pas pertemuan pertama sebenernya welcome banget,
helpful banget, nyediain waktu untuk kita nanya nanya, ngga galak,
terus tuma'ninah banget jelasin segala hal, ngga buru buru sama sekali.
eh ternyata pas kita butuh data lanjutan, beliau ini sibuxxx luar biasa.
hiks.
banyak hal dari kertas kerja tesis gue jadinya kopong melompong,
bikin aku ingin melolong.
ndredeggg bokkk... tegaaanggg... ini baru kertas kerja 1.2 aja udah semaputtt,
gimana mau seminar 1?
hadeuhhh.
jadi wiken kemarin pas study group, kelompok gue dilanda prahara,
apa kita ganti judul aja, apa kita cari narsum lain, apa kita berenti sekolah aja,
yang terahir boong deing, udah seiprit lagiii, masa iya berenti sekarang.

ahirnya kita saling semangatin ajadeh, yuk cari narsum lain. cumuguddd!
eh har…

kinan: "kina ngga mau syekola, mau sama mama ajaaa"

the title is taken from this post:
arka: "aka ngga mau syekola"
separation anxiety is back in townnn!
tapi ngga mau sekolah nya ditambah sama gerung gerungan nona poni:
"kina mau sama mama aja"
terus air matanya ngembeng... hadehhh...

seinget gue, separation anxiety nya arka ngga separah ini.
entah karna (1) he's a boy, lebih cuek. atau
(2) emang jarang banget gue manja manjain, atau
(3) waktu dia 2.5 taun, gue lagi fokus ke baby kinan.

tapi inilah jurnal tentang anak kedua, yang anaknya manis banget,
tapi tantrumnya ngelebihin sepuluh babon ngamuk.
i kid you not.
kemarin masa masa abis lebaran, gue pikir okelahhh separation anxiety.
biasanya kan sama gue terus, nempel.
skarang gue harus kerja, sekolah, ini, itu gue pikir dianya bakalan lancar aja.
yaaa, namanya juga harapan, kadang tidak sesuai kenyataan.
yang ada adalah, on some good days, kinan mau diasuh sama mbakmi,
on not so good days, dia ngegandol di kaki gue nangis nangis pilu.

beberapa minggu yang lalu…

PPK: pagi pagi kusut

Image
baru selasa, udah sumpek cyin!
kertas kerja tesis nya belum kelar & telat submit hahaha.
kemarin kinan tantrum ngga karuan sepanjang jalan,
minta turun carseat & duduk di depan,
huru hara huru hara, ahirnya salad dressing gue tumpah.
bagooos... mimut ngamuxxx!
hari ini tantrum lagi doi, ngga mau sekolah.
hhh...

kalo udah gini, sampe kantor jadinya minum teh anget,
makan roti lauw coklat, brosing brosing sambil kerja dikit,
terus pingin cepet liburan.
terus terjadilah PPK: pagi pagi kusut, semacam ini:

kan kalo ditengah tengah minggu ini, jenuh, butek,
rasanya pingin liburan ya.
terus bayangin, enak kaliyaaa kalo hidupnya liburan terus.
terus pingin kerja untuk discovery travel & living, wohoo!!!
pasti enak, kerjanya adalah liburan.
tapi terus bayangin lagi, yang namanya shooting kan rempong banget,
mau gak mau pasti berasa juga tekanan pekerjaan.

terus tu orang orang, kalo lagi cuti, liburan kemana ya?
kalo kita kan jelas, sehari hari ngadepin kantor, macet, meeting.
kalo …

Random happiness #40

Image
oh wow!!! 40 small notes of happiness hahaha.
this is so much fun than that blog challenge thingy. pffft.
alright let's count my blessing!

weekend was like OH-WHERE-HAVE-YOU-BEEN! to me.
this week has been tough, it was a delightful time when saturday finally came.
there was office, office, and lots of office work,
study groups, thesis panel, paper works, finance thingy,
kids. of course, plates of fresh salad i recently addicted to,
and there was this confusing discussion on friday, about bandung trip.
so confusing it ended up upsetting for me.
i don't think i have the luxury to disccuss such minor things,
ditengah 2 meeting & diskusi dosen yang masih bererot di jadwal gue.

it's only a week away from my birthday, jadi vow to be wiser masih kental.
hahaha... when unpleasant thing comes, i just stood there,
gather my logic and think clearly. and i ended up feeling happier about it.
this week i learn, that the most important thing is to calm yourself,
to let go expectatio…