Random happiness #59

Long weekend!!!
is always the IT moment ya hahaha,
meskipun kita kali ini ngga kemana mana,
but still, the thought of lying in bed all day udah cukup membuat perut gue geli.
dari hari kamis kemarin, asli hampir gak ada acara apa apa untuk kita,
mau traveling juga ragu-ragu, karna gue wiken kemarin baru dari anyer outing kantor,
Udah gituuu ngeri bayangin macetnya, jangan sampe niat refreshing malah balik balik makin butek,
Plus suster anak anak cuti hahaha... Oke bhay banget mending di jakarta ajadeh.
senin selasa rabu langsung dihajar miting back to back. mami belum fit benerrr nih rasanyah.
jadi hari kamis, cuma nge gym iyah, gym banget anaknyah hahaha.
yaaa, sama keliling mall, sama krutelan sama anak anak, sama bacain buku buku untuk mereka,
sama yang paling seru: having series of dance off!!!
yep, surprisingly, my kids love dancing tunes, jadi deh, tiap 3 jam gitu... mereka nagih.
minta setelin lagu lagu EDM masa kini di speaker, terus pada dance off. SO MUCH FUN!!!

Healthier and happier
ini sebenernya basian nonton koreya oh my venus, dimana akik belum move on dari coachinim,
hahaha, nggilani banget!!! dan telat bukan main ya hahaha...
but still, nonton OMV ini bikin gue teringat sama janji suci: mau lebih sehat lagi.
wakwawww hahaha... abis itu langsung teringat dosa dosa, gue sering banget makan sembarangan,
minyak minyak, asin manis gurih, koles koles. zzz...
makanya sambil nonton ulang OMV teteppp hahaha, aku coba cut sugar & salt intake.
menurut gue, itu yang paling gampang lah... kalo suru ngitung-ngitung kalori gue masih males,
tapi kalo consider how much salt/ sugar we're consuming, gue masih sanggup lah...

ngga ambisius dulu mau sok sok clean eating lah, soalnya mahal kak hahaha,
makan biasa aja, but with more attention & moderation lah.
selain cut sugar & salt, aku cut carbo dikittt
hahaha, masih tetep harus juggling biar nggak malnutrisi juga kaya dulu dulu kan ya,
jadi cutting carbs nya biasanya malem, gue coba makan protein aja,
kalo siang abis makan besar, buah & sayur aja malem nya...
terus kebangun jam 12, mau solat malam. LAPARRR GILAKKK UDAH GAKTAU LAGI HARUS BAGAIMANA.
hahaha... iyak aslik!!! ahirnya minum air putih ajasih, kalo makan lagi,
good habit nya ngga akan kebentuk bentuk dong, my body will always feel hungry at that time.

lantas udah sebulan ini, gimana hasilnya?
sugar level gue turun drastis. yay!!!
biasanya minum teh anget diisi teh 3/4 gelas, gula 1 sachet, sekarang cuma 1/4 sachet.
goreng goreng consistently dihindari, kecuali gorengan rumah, masih belum bisa berpaling...
ngemil diluar jam makan, gue tahan banget... palagi kalo minyak minyak atau manis manis karbo,
terahir tergoda banget, pas lagi miting, eh klien nyuguhin martabak asin manis. HADUH!!!
kebetulan ada 1 klien yang lagi diet juga, jadi kita berdua cuma sibuk cium cium aroma martabak,
sampe ahirnya kita insist minta OB bawa pergi tu piring martabak hahaha.

sebagai orang yang seumur idup cenderung sering malnutrisi kurang gizi, keliyengan pusing,
dan baru baru aja jaga makan, I FOUND IT SO DAMN HARD!!!
salut banget, sama orang yang udah terbiasa jaga makan. KALIAN JUARA!!! *lap keringet*
aku skarang join sama ms wiig, nyinyir sama orang yang makannya banyak tapi tetep langsing
tatap tajam-setajam silet.



Fab abs
in addition to healthier living, i also join in 30 days abs challenge loh hahaha,
karna gak mampu bayar PT, tapi males ikut kelas gym sama ibuk ibuk gym rempong,
ahirnya nyari apps yg gratisan ajasih, disambung sama lari rutin yang emang udah gue jalanin.
ni udah hari ke 8... eh lumayan loh!!!
i feel significant change in abs area.
sebenernya yang paling rewarding bukan itu sih, i feel a lot fit-ter.
karna latiannya combine sama core strength, tangan dan kaki, mau gak mau, semuanya gerak,
badan gue jadi lebih kuat.
berasa nya pas kemaren gendong anak anak yang ketiduran, turun dari mobil, ke rumah.
biasanya udah ngos ngosan banget, tangan langsung jelly arms,
kemaren engga tuh! canggih ya... i never knew my body adapts really quickly. Subhanallah.

Booksale BBWJKT
mmm, another thing we did, was going to the booksale. YAYERRR!!!
waktu kamis itu, jam 9 kita udah nangkring di ICE, antri masuk.
masih cukup aman terkendali sih, buku buku masih cukup rapi dan ditempat nya masing-masing,
jam 12 an kita antri bayar & terkendali juga, aman... kaya bayar belanja bulanan aja,
antri nya masih masuk akal... so it was a very happy trip, gue berhasil ngga kalap,
dan maintain fokus to get everyone in the house something to read. ANAK PINTAR!!!



eh ndak taunya makin siang, katanya makin panjang tu antrian ya hahaha...
despite of suasana yang makin kacaw karna banyak orang norak di situ, laporan temen gue,
buku buku banyak yang sobek, rusak, kotor (kena noda curry?!?!), dan pada ngga ditempatnya,
i found this event very useful, terutama untuk buku anak anak, gemesss semuanyaaa pingin dibeli.
but still, for my own reading, gue gak terlalu meng eksplore juga kemaren,
yang jelas sepertinya buku buku inceran gue ngga ada hahaha yanaseppp.
BUT WORRY NOT! kayanya juragan mau anterin nyonyah balik lagi nih dinihari nanti. hihiw!!!
kali ini beneran akan gue beliin buku ini... biar dia hafalin. For our upcoming 8th wedding anniversary. HAH!
Ps. Erw's face saying: mendingan gue suru nyangkul 2 hektar deh sayang



Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA