Bandung happy-meal-time!

well, sebenernya any bandung time is a happy time,
tapi kali ini istimeva dikittt, emang the happiest kalo udah deket hari ulang tahun,
terus bisa hinggap di kota faforit gue, hang out with my favorite person. I LIKE!
lebih istimeva lagi: hari ini gue makan banyak banget hahaha. like there's no tomorrow.

emang seminggu ini lagi penggendutan badan, ikutan catering sehat fufluns.id jugaloh,
most of the menus are incredibly good! padahal aku underestimate kalo makanan sehat bisa enak.
alhamdulilah badan kerasa lebih enakan banget, i drink more water, have more fruit,
staying away from junk food a week without junk food ni!!! prestasiii.
ngga snacking msg juga yiayyy!!! berasa lah enak pencernaannya.
soal berat badan, mmm belom nimbang si hahaha.
if you think program penggendutan badan is easy peasy, i tell you what...
it's not hahaha, sama ajaaa sama program pengurusan badan,
and you know how semog people got offended dengan berat badan, kerempeng people feel it too.
ngga enak loh, lagi makan terus dibilang "makannya dikit amat, pantesan kurus."
i grow up with that sentence. it sucks... sama aja dengan "makannya banyak amat, pantesan gendut".
all i know is, ada orang yang nature nya krimping, ada yang nature nya semoggg,
some lucky people nature nya giselle, apaan tu giselle?
ya giselle bunchen itu hahaha, melahirkan bolak balik, badan balik lagi kaya semula,
pake apa aja cocok, dipakein karung goni juga tetep kece gue rasa. hahaha...

nah jadi acara hari ini sebenernya mendukung program gue, supaya apasih gemukin badan?
bukanya enak udah kurus gitu? makan apa aja juga gakan gendut, ngga usah olahraga,
badan tetep ada bentuknya, ngga goyar goyor gelember. those thigh gap, i always have it!

nahhh, ini dia yang orang gak tau. orang kurus menyimpan derita, yaitu cenderung malnutrisi,
dari anemia (keliyengan tiap kali upacara bendera), mual (gula darah ngga nyampe keseluruh badan),
haid ngga lancar, cepet capek kalo ada kegiatan fisik yang berat berat dikit, gampaaang banget drop.
untungnya gue gak pernah gone too far with this, paling pol banget tu drop gara gara lupa makan,
terus terapi nya, minum susu, makan, snacking. and i'll be fine... huhuhu.

badan gue kurus tu turunan, alias udah kurus dari lahir, dari kecil ya kurus, agak cukup mengenaskan,
dikasi makan banyak juga ya tetep aja kurus... baru aga berisi pas hamil kedua, lemak post partum,
they stay hahaha.
diem diem gue agak hepi, karna stamina gue lebih stabil sekarang, plus olahraga juga kan...
begadang hayuk, meeting seharian hayuk, ngangon anak main sepanjang wiken hayuk.
dari situ gue mulai sedikit sedikit atur pola makan, siap siapin cemilan sehat,
kemajuan lah, sekarang sekarang ini gue cukup tertarik sama makanan hahaha.

karna, dulu gue tu agak picky kalo soal makanan, kalo ngga se-menarik itu, biasanya gue males makan,
apalagi dulu dulu, udah sibuk ini itu, makan ya nomor sekian lah...
jadi seriiing banget tiba tiba keliyengan, pusinggg, lemesss. ngga bisa ngapa ngapain huhuhu.
sekarang aku udah insap, sekarang i know i have to pay more attention, terutama nutrisi.
karna gue tau, kalo gue sampe drop, bakalan banyak banget yang keteteran.
intinya tetep aja sodari, mau ngurusin, mau nggendutin, sama aja susahnyaaahhh...
paling bener ya mengejar badan seimbang... apapun definisi seimbangnya ya,
karna seimbang gue pasti beda ama giselle. ya nasip kita juga beda sih, kakak. beda jauh ya hahaha.

jadi hari ini udah makan apa aja?
pagi pagi makan bubur setengah porsi. terus gue miting dulu sama potential client,
abis itu bingung mau ngapain, karna anak anak belom sampe bandung, jadi kita bingung hahaha.
ke supermarket setiabudi aja deh, ada yang perlu dibeli. eh! kok kiosk nya udah buka!!!
melipirrr, makan somay, batagor, pempek, pisang goreng, minum teh poci, angin bandung semilir.
alamakkk, sungguh suasana kencan yang ideal.

selesai belanja kita balik dulu ke rumah, karna udah deket waktu soljum, yaudah gue kerja dulu bentar.
begitu erw dateng, kita jalan lagi. to our old time favorite place: toko you. you lagi-you lagi,
saking seringnya kita kesini hihihi. pesennya juga ya itu lagi-itu lagi.
ayam goreng mentega ter the best, capcay, baso goreng. alhamdu... lilahhh.

fridate nya dilanjut jalan jalan liat toko kerudung, yang ternyata kurang menarik... zzz,
mendingan kita duduk duduk ajayuk ngopi, ke hummingbird deh. and went crazy hahaha,
erw pesen pancake sama juice, i got myself cafe au lait and fruit tart. tambah nachosss,
wuwuwu... gue ngga ngerti knapa hari ini gue bisa makan sebanyak ini, apa karna lagi hepi?
yang jelas ini laper mata sih, karna gue gak biasanya makan segini banyakkk.
lepas magrib, agak kaget liat perut gue sendiri hahaha... gendut bangettt kaya hamil 3 bulan hihihi!,
si kin sampe tepuk tepuk berulang kali "mama perutnya gendut bangettt, dulu ada aku disitu."
duile kin, ngga usah ditepok tepok gitu kalideh perut mami -___-"

malem ini emang gue rencana olahraga mau coba NTC nike training club, yang katanya keji,
karna semua orang yang nyoba megap megappp hahaha. yaudah kita core strength,
karna ini perut goyor ya rada ngga enak jugak yaaa diliatnya... altho it looks funny to my daughter.
abis core, 15 menit... capekkk. tapi masih enak, oke dengan sotoynya lanjut cardio burst.
ALAMAKJANNN... pengsan *lambai lambai tangan ke kamera*, ini keji.
i shouldn't have done that, udah lah jangan sotoy... lemes banget sampe ngga kuat bediri kakkk!
tapi abis itu segerrr sampe tengah malem hahaha.

well anyway, i feel good today, even with my flabby tummy, i feel good. hahaha.
terus programnya berhasil dong? nah itu dia...
ngga ada timbangan disini kak! tapi mudah mudahan naik ya, 1 kilo aja juga gapapaaa,
menuju berat ideal BMI pribadi ajaaa.

lastly, i'm wishing everyone a great great weekend, eat good, exercise good,
be healthy, be happy, pingin kurus boleh, tapi jangan lupa, orang kurus juga ada deritanya hahaha.

picture courtesy of pinterest

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA