Ramadhan gado gado

alhamdulilah ya kita semua masih diberi umur sampai bisa ketemu Ramadhan,
2014 ramadhan nya gado gado, hepi masih dikasih umur,
agak sebel karna pas hari pertama, pas datang bulan, jadi gak bisa solat ied dehhh.
yang paling ter DUARRR, gue lagi gak fit abis abisan, dan erw kena dbd. hiks.
dari hari rabu erw udah demam, gue masih perkasa urus ini itu, meeting seharian,
terus malem kebangun bangun, karna batuk & badan mulai ngga enak.
jumat cuma meeting pagi doang, abis itu tidurrr, demamm cyin. hiks.
sabtu erw ke dokter, disuruh tes darah, abis itu minggu ulang lagi lagi tes nya,
langsung masuppp. gue nemenin bobo di rumasakit...
langsung deh gado gado nya muncul, sedih, karna erw sakit,
anak anak diungsiin di bandung, gue jadi ga bisa nemenin arkong on his 1st time fasting.
ah...

...
...
...

terlalu sendu sampe ngga tau mau nulis apa, not anyone's fault really,
but this is something i look forward to, udah bayang bayangin mau bangunin dia sahur,
ceritain dia tentang makna puasa, he'd love it. terus nungguin bedug di tivi, eh bubar.

udah gitu, alhamdulilah kan abis gajian ya tanggal 25 kemarin, udah rencana nih,
mau penutupan makan enak sama erw, outback dooong, makan roti coklat pake mentegaaa,
terus mau beli sabun muka, kaca mata renang anak anak, kemeja, celana kantor erw,
sampe yang cupu cupu bangsa sisir alis (!!!), eyeliner benefit, kaca mekap buat dandan, dll dsb.
karna gue merasa udah kerja keras, gue merasa selama ini, secapek apapun, ngga pernah gue rasain,
hari hari yang berat juga selalu gue coba untuk jalanin, pulang ke rumah, ketemu keluarga gue,
paginya gue usahain untuk selalu punya mood yang ok, a fresh start.
di kepala gue, selama ini gue cuma doing the best, and hoping for the best result,
abis itu i earn my goal, i get to celebrate it, supaya besok besok lebih semangat lagi. sederhana.
well job was done sih, stellar lah, klien hepi alhamdulilah.
tapi dengan kejadian kejadian ini, gue merasa kaya "lha why don't i get the chance to celebrate my rewards?"
bubarrr.

pahitnya lagi, stranded di rumasakit dengan badan agak meriang, ngga fit,
terus sakit gue ni agak aneh, perut nyeri, tapi gak jelas dimana,
karna ambang nyeri gue cukup tinggi, i don't usually feel those stuff,
tapi kali ini mulai ganggu, dan badan gue kok lemes terus, ahirnya gue cek deh tadi pagi,
abis mandi, ke klinik dibawah. ahirnya jadi kaya general check up aja sih,
yaudah... gue jalanin. badan cukup OK hasilnya, ada infeksi, tapi ngga jelas darimana,
kemungkinan besar dari maag, asam lambung naik mungkin karna setres.
okedeh! gue terima aja obatnya. cus.
abis itu lemes, cukup mahal yaaa harga sehat. hiks
agak senep yaaa, ngeluarin duit buat ginian, padahal tadinya mau beli tas idaman.
ugh... rasanyaaa, seneppp.

setelah selesai diklinik, gue naik ke kamar dengan lemes, nemenin erw.
ehhh, terus dikejar kejar kerjaan henfon bunyiii terus, walopun udah delegate,
teteppp bunyiii terusss.
then i break down, capekkk bangettt rasanya. capekkk.
Masya allah... kenapa sihhh???
kenapa sih cobaannya datengnya sekarang???
ko Allah tega sih sama gue, knapa siii, gue udah capekkk banget begini begitu,
pas mau claiming my reward, kok malah gini. kenapa siiih???

perasaan gue tadi pagi, tambah gado gado, dan tambah emosional banget,
sambil keingetan, ramadhan 5 taun lalu, waktu lahiran arkong, it was the first days of ramadhan,
wuaduu, sontak jadi dobel dobel rasa kelabunya... karna jadi inget cerita lahiran arkong.
duhhh... 
that's it, gue gak kuat lagi nahan perasaan gue yang udah butek banget.
gue nangis.
nangis nangis nangis ampe ngga bisa napasss. untung emang lagi ngga puasa,
kalo puasa, mendingan langsung minum air es aja. udah ngga ada pahalanya.

apa mungkin Allah tu sengaja ya, pas 5 taun, diulang lagi kejadian ramadhan di rumah sakit,
supaya hati gue & erw ngga lupa, ngga terbang ketinggian sama achievement dunia yang kita raih,
supaya kita ngga jumawa, dan tetep rooting down ke hal yang paling penting bagi kita sekeluarga.
gue curhat panjang banget sama mamah & nenox, nenox si jawabannya gitudeh hahaha *jitax*,
mamah was saying, alhamdulilah Allah bimbing kita se-detail itu, sampe waktu nya aja diatur,
pas 5 taun.
Allah begitu perhatian & detail dalam membimbing kita sekeluarga untuk tidak eforia, 
saat mampu hidup berkecukupan. 
there's my mamah, the neverending source of comfort.

punggung gue dielus elus erw, terus dibilangin gitu sama mamah, pelan pelan gue mendatar lagi.
Subhanallah betapa ya Allah super Maha Mengetahui.
ahirnya daripada ber suuzon, abis nangis, tadi pagi gue cuma berdoa, supaya hati gue dilapangkan,
kalo menurut Allah gue belum pantas merayakan apa yang 'menurut gue' menjadi hak gue,
so be it. it's not like Allah's the puny one, it's me. i'm the puny one.
gue cuma berdoa, supaya kelabu di hati gue cepet ilang, dan gue bisa hepi lagi,
semangat lagi selesaiin tantangan apapun yang nantinya disodorin.
terus gue ahiri dengan counting my blessing, alhamdulilah uang sekolah anak anak kebayar,
alhamdulilah gue & erw sakit tapi kita ada rejeki untuk leluasa ambil keputusan medis apapun,
alhamdulilah anak anak sehat. ah... terus gue jadi malu tadi sempet kesel begitu.
by the afternoon, gue cukup bisa membuat diri sendiri hepi, dengan jalan jalan ke lotte mall,
terus ngurusin erw, malem mami papi mertoku dateng, sama adikku si rince, terus ngobrol seru,
alhamdulilah, masih dikasi kekuatan untuk bangkit dari kelabu yang abu abu di hari ini.

emang Ramadhan tu super istimewa. Bulan penuh hikmah.

Comments

Anonymous said…
bumimut aku melu mewek :")
semoga lekas sembuh bumimut dan pak erw.
risti said…
berpelukan memtyk!!!

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA