Ramadhan 2015

Ramadhan Kareem!
alhamdulilahhh, masuk bulan puasa lagi,
alhamdulilahhh juga, pada sehat sekeluarga, errr, except for my mouth tho.
aku abis extraction wisdom tooth, gilings, sakit yah rek!!!
operasi nya si sebentar, cuma 20 menit, tapi pas bius nya abis, DARRR yasalammm, nangis!!!
terus chipmunk deh muka gue zzz, sebel. cuma izin sehari dari kantor, abis itu gas pol lagi.

udah gitu obat anti inflamasi nya bentrok sama lambung pulakkk! adohhh,
jadi kacau, pas H1 Ramadhan kemaren bobol dulu puasanya, jam 8 an ngerasa sakiiit banget,
lagsung tenggak obat maag & trying hard to eat, karna mulut sayah kan masi bengkak banget hiks.
well anyway, the moral story thus will be: WISDOM TOOTH, NOT SO WISE. sekian.
mudah mudahan tidak terjadi lagi di masa depan, mahal jugak ternyata ye zzz...

LALU RAMADHANNYA?
ar is having his first attempt puasa full 1 hari, kin juga, puasa setengah hari.
so far di hari ke 3 ini masih lancar jaya sahurnya, it's so enjoyable actually... kita berempat,
makan sambil ngantuk, lanjut solat subuh terus tidur lagi hahaha...
especially on weekends, none of us awake until 8am, mata kayanya lengkettt banget gitu.
lof banget Ramadhan, subhanallah lancar untuk 27 hari kedepan.

and for me, personally, ada sedikit yang pingin gue tempa kali ini.
i know i should've never waited for Ramadhan to come,
and i've tried to have this quality on daily basis, but still,
i think Ramadhan is a great event to 'really' focus on it.
dan tadinya mau dibikin postingan serius banget gitu, religius amatiran *benerin kerudung*,
tapi gak lah... ini kagak bawa bawa Ayat Suci hahaha... aku belum setinggi itu ilmunya hahaha.
dan menurut gue ini ngga cuma applicable di muslim doang juga sih.

jadi gini ceritanya.

pernah gak, udah mengusahakan sesuatu, tapi terus ngga kesampean kesampean aja,
terus kepikiran untuk nyerah aja balik badan, ditambah kecewa, because our effort doesnt seem to work?

contoh kecil yang paling sering banget gue alamin, pas nyari taksi abis miting.
bediri depan lobi, pesen lewat apps. tapi suka ga dapet dapet, karna jarang taksi kosong
apalagi pas rush hour.

gue jadi bimbang, tetep nunggu di lobi gedung, berarti harus iklasin waktu gue terbuang,
untuk nunggu. dan gatau nunggunya bakalan berapa lama, iya kalo 5 menit, kalo 35 menit?
gempor juga yah.
ini iklas

apa di cancel ajaya? gak iklas nunggu lama lama tanpa ada kejelasan gini dari pak taksi,
mendingan langsung  jump into an action cari solusinya, bediri di pinggir jalan nyegat taksi lewat,
jauh lebih ngga nyaman, apalagi kalo gue bawa gembolan... tapi mungkin dapet taksi lebih cepet.
ini iktiar.

tapiii misalnya gue cancel, mana tahu kalo 5 detik kemudian ada supir taksi yang confirm-in,
tapi kalo gue nunggu di jalan, emang akan lebih cepet dapet taksi?
those things! you know... those little things in life, that makes you decide the next action.

unfortunately, it also applies into different kinds of options, that life offers you.
pindah kerja, atau stay disini ya?
sekolahin anak disini, atau disana?
beraniin ambil KPR atau cicil bangun rumah dikit dikit?

every so often, my brain got so busy, fighting itself, it's losing the balance.
akibat losing balance? gue udah ambil decision, tapi ngga hepi ngejalaninnya,
atau malah gue ga kunjung ambil decision apapun, and wish it goes with the wind.

this year, gue pengen punya stronger base antara iklas dan iktiar.

Allah Maha Baik langsung denger doa gue, baruuu aja punya niat, langsung suruh praktek.
kemarenan ini kita di challenge financially, hadohhh, my least favorite kind of challenge,
namanya juga ibuk ibuk ya, kalo ngga secure tu kemana mana imbasnya, jadi cranky!
after suffering from over worried-ness for couple of days, one day,
i slapped myself and tried to think more rationally.

will this last forever? ya engga, alhamdulilah sih engga.
will anyone hurt during the process? ya engga sih
will something really really really bad happen? ya engga juga,
paling telat bayar les renang, tinggal sori dori mori ajah...

then the rational half of myself said: then what are you worrying about?

i went: oiya juga yah hahaha, ini hanya temporary kok, memang ngga nyaman, but it's still OK,
kita masih makan 3x sehari, punya atap diatas kepala, bisa istirahat dengan enak di akhir hari.
iklas.

iklasin aja kalo lagi ada cobaan. altho the non-rational half of myself is screaming out loud worrying,
shut it down. turn down the volume, dont listen to it.
stick to the positive thoughts, prepare the whole energy to have better solutions, ASAP.
yaudah yuk kerja lebih keras lagi aja, supaya next time, bisa saving more money,
untuk nalangin kalo ada lagi kejadian kaya gini.
ikhtiar.

gituuu! berat amat sih ya postingan sabtu pagi kayak gini hahaha!
mudah mudahan mission accomplished, effective immediately. aminnn
selamat puasa yah pembaca yang budiman.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA