pregnancy's best buys

bukan karna ijk hamidun lagi ya pembaca yang budiman...
especially since gue bilang "kalo ada yang lahiran, aku jadi pingin hamil lagi deh"
and erwin gave me "this look"
hmmmppp, we're done with pregnancy
i wanna share things that i wish someone shared with me
back on my two time pregger days
THIS... sok di-pause macem seacrest... is the pregnancy buys for the mother to be

nomor 1: koyo salonpas 
kenapa?
di akhir akhir kehamilan, punggung bawah sampe pinggang
te ra sa pa nas ter ba karrr
panas, pegel, ngga nyaman... you name it lah
yang di masa hamil tua nya sering pegel pinggang dan jadi salonpas lady,
NGACUUUNG!!!

karena beban bayi semakin berat,
wajar kalo otot otot belakang badan jadi terbebani
selain salonpas yang panas nya mild,
kalo pegelnya lagi keterlaluan banget gue suka nekat pake koyo cabe
biar ngga kepanasan banget kulitnya,
gue potong potongin segede perangko terus ditempel 10 menit
lebih lama dari itu biasanya ngga kuat
kulit jadi malah gatel merah

nomer 2: counterpain
untuk betis gue yang terlalu sering ketarik tiba tiba setiap lagi tidur
hiks
it's a major torture sodariii... asliii sakittt benjettt
mau diem, sakit. gerak, tambah sakit
teriak, sakit. ngga teriak, juga sakit
biasanya gue cuma zikir aja sambil nepok nepok si erwin
supaya dia ambilin counterpain dan bantu olesin ke betis

nomer 3: body butter
bayangin dong perut gue yang kurus kampleng
tiba tiba membesar besar besar besar dan besarrr
itu kulit ibaratnya udah kaya kolor rombeng
dedel duwelll

itch attack nya tu muncul kalo kandungan udah agak gede
in my case, baru keliatan hamil nya pas 6 bulan
and that's when it attacks
guateeelll nian... terutama di bawah dada, perut sama paha
buat gue, paling pas pake body butter body shop
other stretch mark cream doesn't smell as nice hehe

pilihan gue shea body butter
baunya nyaman banget
jadi abis mandi, balurin body butter dulu baru pake baju

nomer 4: super moist shower cream
pas hamil juga, baru tau kalo ternyata kulit gue gampang banget kering
dan rada rewel...
jadi ada masanya tiap mandi kok gue garuk garuk kaya monyet
ohhh, ternyata sabun nya kurang moist
dan jumpalah aku dengan grup leivy shower cream & shokobutsu ini
kulit keringnya langsung beresss
varian wangi & kegunaannya juga macem macem
tapi kulit kampung gue ini udah terlalu hepi dikasih sabun ginian
varian apapun dia okehhh

nomer 5: cotton on tank tops
karena terbiasa punya baju yang ketit
dan terlalu pelit untuk beli baju kusus hamil
ahirnya baju baju yang ada gue pake terus pas hamil
ehhh, tapi belly don't lie yeee
lama lama bajunya ngga nutupin perut ihihi

terus aku yang pelit ini jadinya beli aja tank top
didobel didalem baju baju yang ngatung tadi
bukan dipake diluar macem 90s style gituya
hore hore... bajunya tetep bisa dipake, sambil perutnya ngga keliatan dehhh

enaknya cotton on ini, dia panjang
jadi nutup perut nya rapi sampe mbulet
warnanya banyak jadi leluasa mix and match nya
dan bahannya enak jadi ngga kegerahan walaupun pake dobel
harganya 120an ribu aja, beli di FO heritage
yang heritage bintaro junction lebih lengkap banget ukuran dan warna nya loh

oya, ada juga sih semacam kemben gitu
untuk nutupin perut hamidun
tapi gue pikir, setelah brojol, mau dipake buat apaan tu kemben?
plus gue pun ngga bakat pake kembenan gitu
berasa berasa aneh takut melorot gituloh huhuk

nomer 6: flats
actually it's unwise to purchase any shoes during pregnancy
kaki lagi ginuk ginuk ngga karuan
biasanya naik ukurannya
i found this amazing gap cityflats after kinan was born
telat neikkk
very elastic! dan ngikutin kaki banget
nyesel juga ngga beli pas lagi hamil
it would be a comfortable shoes to walk in
dan ukurannya kayanya lumayan elastis
karena seluruh pinggiran sepatu nya pake karet gitu

nomer 7: belly belt
best!
sayang baru ketemu ini pas hamil kedua
padahal udah browsing dan ngiler
tapi yang gue tau adanya diluar negri. hiks
ehhh taunya pas iseng ke mothercare
DIA ADA LOH! senang senang senang

this works best untuk hamil hamil awal
dimana badan masih belum banyak berubah
and you can still fit into your favorite jeans. lalala!

dan kegunaanya terus berlangsung kalo ibu hamil
masih bisa muat di celana celana yang ada
basically dia penyambung kancing celana ajasih
satu pack dapet 3 warna (biru - hitam - jeans)
2 model (kancing & kait)
2 jenis (pendek & panjang)

this saves A LOT!
on my second pregnancy, gue sama sekali ngga beli celana
then one thing for sure, any pregger might agree
hamil itu ngangenin bow!

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA