Hai Dubai! part 1

about 1 month ago, pagi pagi, ibu gue tiba tiba nyuruh temenin dia,
di akhir november, nengokin si nenox the camel princess, ke dubaiii.
mamah nanya: mau ngga?
are you kidding? ya gua mauk lah!!! hahaha... akukan fakir liburan uhukkk.
udah gitu kita ribet ribet setting ini itu, alhamdulilah lancarrr.
tiket, visa, hotel, transport. fully supported by nenox & her husband maduw.
it was sort of an impulsive action, karna ujug ujug aja gitu.
bak ngajakin pergi ke indomare* belakang komplek. terus gue yang bingung,
karna di awal november udah mau hanimun yakannn. ah tapi bismilah ajadeh.
*sungkem sama temen temen sekantor*

so we were leaving on the 22nd, midnight.
dari pagi sampe siangnya, gue masih kerja, masih meeting,
masih makan siang sama sohib kampus, terus jam 6 pulang,
packing, makan, jam 10 sampe airport.
karna semalem sebelumnya begadang, ahirnya gue agak flu...
hadehhh, penderita sinusitis seperti saya, sakit flu terus terbang jauh,
nyeremin benerrr. untung udah sempet kontrol ke dokter THT,
udah sempet beli obat semprot idung & dibekelin obat lain juga.
i was so excited over so many things when we waiting for boarding.
sampe lupa print bookingan tiket pulang, terus panik pas ditanyain di cek in counter,
untung mas nya baik, cukup tunjukin email nya aja, dia mau rilis boarding pass.
hadeuhhh... deg deg serrr akuhhh.

the long flight, diatas 5 jam menurut gue udah long bok hahaha,
udah gitu erw and the kids - i left them back home,
traveling with mom and my aunt, mudah mudahan sukses gue jagain,
and the office work that i left. hufff... so many things, so many many things.
tapi yaudah, i was sipping a toffee nut latte when i decided to take a deep breath,
let go of things one by one, chanting to myself "i deserve this holiday",
sampe ahirnya hati gue enteng lagi. and off we go.

the flight was bumpy!!! diatas india apalagi, pesawat kita sempet muter dulu,
karna anginnya kenceng banget, menjelang landing lebih parah.
both ladies were feeling sick, sitting tight, holding barfbags.
wuadohhh... aku jadi binun, untung gue masih seger,
sejalan sampe landing, gue pegangin aja tangan mamah,
mudah mudahan dia lebih nyaman karna pegangan gitu.
and there we were, landed at dawn.


kita langsung ikutin orang orang turun pesawat, naik bis nya,
bak orang udik, kita ikut arus orang orang... terus orang orang kok pada ke kanan,
eh tapikok tulisannya "transfer" kita kan kagak transfer yak...
owalah... kita kaga boleh ikutan kesono, itumah yang ke yurop hahaha.
terus aku kapan dong ke yuropnya?! *nanya sama rumput yang bergoyang*

kita langsung mengkol ke kiri, and there she was. my baby, the camel princess!
such a sight for sore eyes, she looked uber cute, dashing with that uber cool hat,
i cannot borrow. PELIT!
she arranged her shift to be over by the time we landed, so she can go home with us.
berpelukaaan!!!


ternyata flight dari jakarta hampir semua penumpang lanjut, 
yang berenti disini cuma 5 orang kali, jadi antri tasnya cepet.
langsung ketemuan maduw, terus kita ke parkiran, eh wait!!!
foto dolooo di depan bandara hahaha... pan turis.


koper udah masuk bagasi, semuanya udah duduk manis di kursi penumpang, 
dimana gue agak keder karna setir kiri ya hihihi, norak.
siap early breakfast di... 
mekdi. hadehhh hahaha, 
karna tuan onta pingin sarapan mcmuffin. yauwis deh, ngikut ajah.
rasanya sih sama ama ama mekdi bintaro ya, hahaha.
except for these special people i haven't seen in months, oh mekdi ter hepi!
abis itu kita belanja makanan, karna akan nginep di apartment, 
dan seperti SOP nya si mamah, bahwa jangan sampe kita kurang gizi selama liburan,
kita beli ransum aja supaya bisa sarapan dengan layak di kamar selama trip ini,
jadi mborong buah, sayur, susu, yogurt, chips too.

then we stroll along the city, dimana mata gue udah 5 wattt, 
jadi liat liat jalan nya skip skip gitu, karna gue sambil sleeping sleeping chicken.
aku ngantokkk kakaqqq, cuma tidur 2 jam, 
sejalan sibuk nontonin pacific rim terus tuker tuker sama film lain,
mumpung ngga harus babysit siapapun yakannn!

kita ke jumeira beach, strike plenty of poses, terus liat gedung hotel bintang 7,
berkali kali kita becandain: hotelnya pusing ya? perlu puyer?
the air was surprisingly breeze. adem rek! isis tenannn,
karna sehari sebelumnya dubai ujan seharian katanya, sampe ada genangan air segala,
which is rarely happening ceunah. berarti membawa berkah yah kedatangankyu!
gue yang mbawa banyak baju baju tipis & kerudung adem langsung worried,
oh bijimana kalou aku masup anjing? disini kan ngga ada tolak anjing?!


berhubung udah jam 10, mall mall sudah bukaaa, saatnya kita ngemall hahaha,
first stop was mall of emirates. isinya apa? ya mall aja, 11-12 sama plaza senayan.
tapi ada 1 toko yang ngga ada disitu... bath and bodyworks. woot woot!!!
berhubung body spray gue udah mau abis, surely erw wouldn't mind if i buy some,
ibu gue mau beli juga untuk oleh oleh, jadi kita sibuk endus endus, pilih pilih,
pas mbayar, eh kita dapet 1 bonus items, boleh muter wheel of fortune gitu,
dapetnya shower gel, horehhh...
langsung gua jambret itu shower gel yang se-bau sama body spray yang gua pilih,
keluar toko dengan bahagyaaa.

we went straight ke rumah si nenox, ngeteh ngeteh dulu sambil selonjor,
sampe waktunya cek in. we stayed at one of the golden sands hotel apartment,
to be honest, gue agak underestimate awalnya, karna terahir kali ke arab,
hotelnya kurang berkesan... eh tapi yang ini ciamikkk!
there were 1 master bedroom, and 2 beds, living room and 2 bathrooms.
more than enough for the 3 of us, and i got my own bathroom lalala.
gua langsung beres beresin baju, terus molorrr...

malem malem diajakin ke daerah dubai marina,
it was a top gear show comes alive. for real. supercars are lining up!
kena macet hahaha.
kita dapet parkirnya agak jauh, soalnya lagi malem wiken juga, ramey cyin.
udah mana badan masi lemes ya, kita jalan, kena angin laut dingiiin,
plus gue gak pake jaket lagi. terus diperparah dengan laparrr, haooo...
laparrr lapar lapar laparrr... kita pilih restoran turkish grill, kosebasi.
pas sampe restoran rasanya udah pengen langsung masuk dapur aja makan dari panci.
ihihi, enyakkk, makannya pake nasi kaya biryani gitu,
terus ada roti roti naan empuk empuk,
setelah itu jalan jalan sepanjang dubai marina, jajan eskrim, sama cinnamon roll.


got in bed with happiest tummy and warmest heart.

Comments

meta said…
Mimuut kamu keliatan hepi sekali, ikut senangg. Baru ngeh ground staff itu adalah the famous nenox kesayanganmu :)

Mana lanjutan ceritanyaa, ditunggu 😘

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA