Life at the (almost) finish line

of school!!!
hari selasa kemarin, adalah hari terakhir kelas, dalam rangka pursuing MBA,
mari sama sama ucapkan hamdalah, pemirsahhh!!!
it's official, kalo semua subject lulus, that was the last class.
uhuuu, kemarin pas di kelas sih kaga berasa apa apa, pas kelas bubar ya seneng,
hore, dijemput erw terus janji mau dipeluk mihihi...

tapi 2 hari kemudian, liat foto path nya si anggi-my fellow student slash mommy,
baru nyadar...
that might the last class i had in my entire life, karna kaga mungkin gue ambil doctorate.
uhuuu... agak sendu jadinya.
lalu teringat starting line nya... maret 2012, oh yaampun,
serasa baru kemareeen, siap siap alat tulis, siap siap mata buat baca textbook,
siap siap otak buat diperes peres, siap siap begadang kerjain tugas,
siap siap hati yang besar karna akan keilangan banyak waktu sama anak anak.

dari awalnya penerimaan otak on-off, sampe di kelas terakhir,
ternyata tetep juga on-off. hahaha... yaudah kapasitasnya cuma segitu ajah.
overall, menyenangkan bangettt, dapet ilmu baru, dapet temen baru,
i couldn't be more grateful, dapet kesempatan untuk sekolah lagi,
despite of berbagai keterbatasan yang gue alami,
ternyata gue bisa survive sampe titik ini, udah lebih dari setengah jalan,
udah selesaiin semua kelas, dan tinggal tesis.
yang merongrong jiwa. arrrghhh!

masuk sekolah ini, buat gue personally bukan cuma soal ilmu.
soal akademis, selepas dari SMP, i've always been this lucky number seven...
aliyas nilai nya seputaran 7 ajah, pas pasan gituhhh.
gue selalu mikir bahwa gue lebih seneng 'belajar' diluar kelas,
kalo waktu SMA, karna masi badung, diluar kelas means literally: 
di kantin dan di warung depan sekolah sambil minum teh botol hahaha.
kalo pas post-grad, karna udah insap: di kehidupan sehari hari. hahaha...

karna hasil belajar gue selalu berada di angka rata rata,
dan sistem penilaian di sekolah gua tu pake distribusi normal,
ditambah di angkatan gua ini otak nya pada terbuat dari mesin,
jadi gue dapet 7, yang lain mostly dapet 9 dan 10.
alhasil nilai gue banyakan B nya daripada AB atau A hahaha...
cupu yaaa, tapi gak apa apa. biarin ajah.

yet i do pick up some learning about people and life,
terutama tentang how to work in a team, this helps a lot in my dayjob. beneran!
1.
do contribute to your team, no matter how small, because it helps a lot.
2.
not everyone has OCD on perfection as i do, so be patient.
3.
everyone has their own shi*, never use any of them for an escape route.
4.
never tried to tackle a group assignment all by yourself, you'll fail,
your heart and your soul will be broken-believe me, it happened.
5.
don't keep grudges, when you disagree, express it.
this is the one i called being elegantly bitchy haha!!!

tapi perjuangan belum berahirrr sodara sodariii, i can see the finish line,
but there are still tons to do, the road is still winding, perjalanan masi panjang.
horehhh... musti tetep tebel semangatnya! hap hap hap!
kalopun semangatnya lagi tipis, i'd probably blog about it & i shall feel better.

cumungudddh, wish me finish strong!

gambar dari gettyimages.com

Comments

danirachmat said…
Semangat mba! Luarbiasa banget kalo baca ceritanyah. Menginspirasi. Hihihi. Beneran menginspirasi.
Andina said…
Horeeyyy, selamat, mbak risss..
Tips dari aku: tesisnya segera dikerjakan yaaaa, kalo ngga keburu males ntar molooorrr..
*pengalaman*

:)
risti said…
@dani: aduuu, jadi malu deh eikeh

@din: asli dehhh, aku juga skripsi ngalamin itu, parahhh molor berattt huhuhu. mudahmudahan ngga keulang lagi

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown