Ho ho holiday!

so friday was the last day of office, this year.
setelah meeting pepet pepetan, series of ojek riding,
not to mention, keujanan naik ojek dan terpaksa pake jas ujan berduaan abangnya.
taugak jas ujan motor? 
jadi kaya tudung ponco, tapi bolongan kepalanya ada dua. lucu deh! 
lebih lucu lagi pas ujan tambah deres terus macet total sehingga motor ndut ndutan...
ya kalo pacaran sih enak, dekep dekepan... me-ehhh

kita emang udah rencana mau liburan akhir tahun, pak hendradi sah cutinya,
tapi ngga satu minggu penuh. sementara kantor gue libur bersama sampe setelah tahun baru.
so it's an official ho ho holiday for us!

hari sabtu, super lazy!
pagi pagi nemenin erwin nge gym dengan duduk duduk manis dan brosing.
terus ke toko buku, cari kado untuk acara ulang tahun nanti sore...
ya emang PIM nya penyuuuhhh benerrr sore itu, dapet parkirnya diujung duniyaaa
arka udah bawel banget pas mau pulang "mobil aka mana? mobil aka mana?"

rencana liburan kita sih, ngga muluk muluk. bandung.
aja...
lagi... iya bandung lagi hahaha... bodo ah

setelah cap cip cup kembang kuncup, ahirnya kita berangkat minggu pagi.
it's christmas morning!!!
sedih banget denger berita GKI Yasmin, dan ngga pernah habis pikir deh.
kenapa sih musti merasa lebih suci gara gara menganut agama tertentu?
lagian agama itukan lebih ke "atas" loh. urusan lo sama Tuhan lo...
ah, bisa panjang deh kalo bahas masalah ini.
waktu muda pan gue pernah pelajari agama ini dalam rangka mau convert demi cinta gitulohhh.
gue jadi terbuka banget bahwa sebenernya agama itu sama bagusnya kok.
tinggal iman lo aja mau kemana... dan again, itu urusan lo sama Tuhan.
setuju sama neng lita lah. dibawa peace love and gaul aja bisa banget sebenernya...
kan endah nian tu kalo bisa saling ucapin, bisa saling gembira merayakan hari raya nya.

nah iyadeh tu jadi panjang... balik lagi ke liburannya.
karena tanggal merah dan orang orang banyak yang cuti,
hati gue udah was was kalo si doramemon ini ngga happy karena kena macet bertubi tubi.
pas udah masuk area bandung, mustinya sih melipir aja ke tol buah batu,
eh kita masuk jurusan pasteur. dan ENG ING ENG.
macet.
untung anak anak manis banget, arka dipangku gue, mainan muka.
sambil kinan udah berkeliaran di lantai mobil, berdiri berdiri. phewww.

begitu sampe rumah dan turunin barang, langsung dong kita kencan berdua.
first stop was the kiosk dago, makan iga bakar si jangkung. horeeeyyy.
abis makan, pas didepan kiosk nya, ada toko jepit jepitan... hahahaha
ati ati ajadeh yaaa, kalo punya anak cewek. AKU KALAPPP!!!
sembari pulang kita muter ke burangrang,
ehehe muternya jauh amat, neng?! mau ke daerah sabuga, dari dago tapi lewat burangrang, neng?!
get our hands on my eternal cravings: combro.
sama martabak san francisco... kalap juga beli martabaknya, asin & manis coklat keju.
3 hari belom abis juga neikkk... dimakan berdua, gilakkk

and the best part of the day, ditraktir 1,5 jam di bersih sehat.
perut kenyang, cuaca abis ujan, diselimutin anduk terus rebahan.
langsung ngorokkk...

hari senin kita main ke rumah uti & akung!
sebelumnya mampir jonas photo beli frame, eh kok tumben sepi...
terus jadi pingin foto sekeluarga deh, as we don't have any really good picture of us four.
yaudah, di plot untuk besok deh...

kita makan mie linggarjati dulu,
kewajiban erwin sowan sama dewa mie yamin dan dewi babat.
abis main dirumah uti & akung, kita naik ke daerah atas.
cari makan dan mau berenang!!!
ngga ngerti kenapa kalo di jakarta kok ada aja hambatan mau renang.
terus baru cari info juga tentang kolam air anget di bandung, cabcusss deh.

cari makan yang selewat, ketemu Ma' Uneh setiabudi.
widiiih, gede loh tempatnyaaa... beda banget sama yang di padjajaran dulu.
makanannya ya sama, sunda sundaan, lauk ayam babat paru usus goreng...
semuanya agak terlalu basah berminyak menurut gue.
tapi pelayanan oke lah... semuanya sigap menyambut bludakan tamu,
dan cepet kalo gue minta ini itu.

kolam renangnya, by the way, namanya cipaku indah.
jadi keatas, arah lembang. setelah Universitas Pendidikan Indonesia, ada tikungan tajem ke kiri.
nah kita belok kanan. ikutin aja plangnya. alamatnya sih jalan cipaku XI no 2.
dia sekomplek sama Montessori.

dari tempat parkir, ada tangga cu-rammm! kebawah.
kita beli tiket dulu (30 ribu/ dewasa) dan wajib titip sendal di counter titipnya.
tempatnya oldschool gituya hahaha... which i already expected.
jadi itu karpet didepan tempat titipan sendal, anyep anyep basah aja dulu hihihi.
showering room nya juga jadul loh hahaha, diatas kepala ada pipa pipa besi,
pun pala gue kepentok pentok pas ganti baju karena terlalu rendah itu pipanya.

mau bilang "scary" ngga juga sih, mau bilang "convenient" juga engga.
ahirnya gue cengar cengir ajadeh, hahaha
sambil si arka langsung minta gendong karena ngga mau injek karpet basah.

how's the swim? FUN!
kinan's first swim actually. she enjoys it!
mungkin karena airnya anget ya...
both kids were koala-ing to me, while kita jalan jalan aja seputaran kolam yang lumayan rame itu.
sambil gue lelepin dua duanya beberapa kali.

abis renang erwin langsung bawel minta anak anaknya dimandiin ulang,
"tadi ada yang ngeludah loh mut"
ya yang kencing juga ada lah kali... gakan ketauan, airnya anget jugak mwahahaha

tadinya pingin pergi malem kencan lagi... tapi kok males.
udah bungkusan pake sweater, ahirnya peluk pelukan aja sama arka nonton tivi.
we sent the housekeeper, mang ita out, 
beli tulang jambal di jalan saluran deket rumah.
jadi ini sebenernya tulang ikan pake sambel. 
daging ikan nya ada dikittt, di sela sela tulangnya.
yang istimewa adalah sambelnya. hadehhh, segitu gue lagi kedinginan,
bisa bisanya langsung buka sweater sambil keringetan... pedesss banget.
daging ikannya yang secimit cimit itu gurihhh, ngga amis.
makannya pake nasi anget, sama tempe bacem. e-nakkk

selasa, kita foto studio dulu. hahahaha.
norakkk bangettt... tapi menyenangkan lohhh,
si jonas ini pelebaran bisnisnya jagoan gitu... sekarang malah ada station edit edit foto DIY.
can't wait for the pictures to arrive!!!

then we went to another of my eternal craving: taman lalu lintas.
my happy place.
sayang arka udah ngantuk pas sampe sini, jadi kita cuma naik naik kereta aja.

sejalan kereta, dia nanya terus sambil ngantuk... 
"acepnya mana? mana ya acepnya? acepnya mana?"
"jalan keletanya mana? lel itu loh, mamah. mana lel nya?"

ahirnya kita dropin anak anak dirumah supaya pada tidur.
lalu kita kencannn lagiii hohoho. to my happy places.
toko anak mivi di jalan prof eyckman 17, lalu anakecil di jalan cimandiri 32 (belakang gedung sate).
belanjanya penuh kesadaran dan kewarasan, hanya beli yang perlu untuk anak anak.
dan TIDAK ke rumah mode, ngga ke toko kerudungan alisha atau tahlia trunojoyo. 
HOREHHH!!!
walopun tetep bawa pulang dua kantong plastik besar...

makan ke tizi di kidang pananjung, my other happy place.
pesen chicken soup. the best ever, in my version.
sama schaschlik 1 tusuk... oya, ini makanan andalan tizi loh.
jadi kaya sate gitu, isinya sosis, daging, paprika, bawang bombai, tomat. 
pake saos barbeque yang belum pernah gue rasain di tempat lain.
another great thing about this place is the consistency.
dari jaman duluuu, gue makan sosis dipotongin sama mamah,
sampe sekarang... rasanya sama.

dalam edisi liburan kali ini, pak erwin super manis banget ternyata.
dia mau diajak ke PVJ!
tadinya sih mau iseng aja, ngopi ngopi gitu... ahirnya kita antri tiket sherlock di blitz.
eh blitz, by the way. was a mess.
memang mereka lagi renovasi, jadi acak acakan dan AC nya anget.
surprisingly, beli tiketnya digabung sama beli makanan.
LHO KOK L-H-O-K-O-K???

entah deh, apa emang sekarang sistemnya begini?
sang system analyst yang bediri manyun keringetan disebelah gue langsung komen.
ngga efektif.
karena si mba/ mas nya jadi ribet antara pegang duit, pop corn, cola, nachos, tiket.
dan kita yang antri tiket jadi tambah lama karena nungguin hot dog dipanasin.
blahhh...
di studio, eh lantainya kok lengket. ewhhh... plis deh blitz :(( :((
keselnya cuma terobati sama hasil kerjaan mr ritchie yang fantastic.

keluar PVJ pun udah sore banget ternyata, kita langsung ke toko you,
taking out my happy food: ayam goreng mentega.
makan dirumah, terus kita pulang ke jakarta deh.

di jakarta masih lanjut lohhh mister erwin ini membuat senang mimutnya.
selasa pagi kita ke depok dulu sebentar, ambil dokumen untuk syarat beasiswa gue.
terus gym, dan nonton mission impossible hahaha... less impressive than sherlock i must say.
tapi lumayan lah, buat tontonan liburan yang ngga pake mikir.

as for today, he has to go to work.
tapi gue belum! hahaha... 
got some errands to do though, including passport appointment for our next date.
thanks ya sayang for the holiday *ciyummm sampe kempot*



Comments

meta said…
Ha ha happy ho ho holiday!
Bacanya aja gw berasa ikutan liburan ke Bandung, ikutan hepi..

Eh gw sering berenang di cipake itu pas kuliah, trus berenti gara2 ternyata ada seorang freak yang suka grepe grepe cewek di dalem kolam. Hiiiihhhh takuuuut! Plus klo orang kencing disitu ya udah pasti banyak. Hoek, klo inget2 ko jijay bener yah...hihi
si risti said…
Hah!!! Aku syokkk... Untung lo bilangnya sekarang met. Kalo kemarin niscaya aku agak redup niatnya. Hahaha

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown