firsts!

di ahir mei awal juni ini ada beberapa "first time of" buat kita.

there's my first presentation at school
pas awal kuliah dijelasin silabus, jidat gue mengkerut.
wadooo, tugas kelompok & presentasi ya?
i'm a suckerrr for presentation. bahhh...
eh ternyata gue salah duga, it was pretty fun... 
didukung sama anggota grup yang haha hihi muluk.
dan di hari H malah ribetin kostum ketimbang handouts.
it went well! alhamdulilah. let this be the first of many great presentation.
aminnn amin amin.

Ar, first show at school! 
dari bulan lalu gue udah wanti wanti bapaknya,
cuti tanggal sekian sekian, karena lalala lilili.
okek.
pas hari H, bu guru dia sampe sms khusus untuk ngingetin,
supaya jangan telat, maklum, kita warga tangerang biang telat. how was it?
to be honest, awalnya gue agak meremehkan.
oke, pentas anak 2-3 tahun, palingan disuruh gerakan gerakan sederhana.
pun belum tentu Ar mau ikutin instruksi sesuai skenario,
malah jangan jangan dia minta turun panggung.

surprise number 1,
hallway ke kelasnya didekor sesuai tema.
ih seruuu, tema sirkus ceritanya.
terus surprise number 2: ruangan kelasnya disulappp!
jadi panggung sirkus, ada matras matras, lengkap sama perosotan ditengahnya.
waw... good work bu guru!

then the kids are lined up, Ar pake kostum kelinci.
hihihi... dan ternyata adegan pertama adalah untuk tim kelinci.
pas dia nyadar gue & erw ada di bangku penonton,
dia heboh sendiri nunjuk nunjuk sambil bilang ke bu gurunya:
"tuuuh mamah tuh! tuh, ada papidora, sama mamah tuh!"
and i have no idea that he'd be so happy seing us both. LOVE.
terus pentasnya disuruh ngapain sih?
disuruh loncat aja hahaha...
si Ar lancar benerrr loncat loncat, a living energizer bunny.
the highlight is seing my son, able to do the instructions from bu guru,
THAT... is my kind of heaven.



paling lucu pas pentas nya udah abis,
anak anak dijejerin terus disuru perkenalan diri.
ada yang malu malu, ada yang pelaaan suaranya,
ada yang diem aja pegangin mic.
anak gua?
pas giliran dia, ambil mic terus nyengir,
saying: "NAMA SAYA AKA."
hauuu... hati gue terbanggg saking bangganya.

lalu ada Kin, dalam episode "our first big fight"
masalah awalnya sepele benerrr...
dia ngantuk, tapi liat mas nya wira wiri colek colek,
kin jadi pingin turun carseat, which obviously is a BIG NO.
jadi deh, mulai masuk tol pondok pinang, all the way sampe rumah.
nangis meraung raung.
anehnya, kadang kadang lupa bahwa dia lagi kesel. hahaha...
jadi sempet diem dulu, sebentar. menyimak lagu anak anak yang diputer di mobil,
terus nangis lagi jejeritan cari perhatian.

mimut?
oh... tentu saja panasss kupingnya.
jadi gue coba untuk konsen se konsen konsennya nyetir.
coba untuk ngga klaksonin semua mahluk di jalanan,
selamat alhamdulilah sampe tujuan.
susters & aka gue suruh cepet cepet turun mobil.
tinggal kita gue sama Kin.
dia masih nangis nangis meraung...
gue turun, samperin dia di carseat nya.
dan bilang dengan tegas.

mimut: "kin, mama ngga setuju ya kamu nangis teriak teriak padahal ngga ada apa apa"
Kin: *nangis nya mereda, tangannya merentang minta gendong*
mut: "ngga gendong kin. kamu di strap. i really dissaprove of you crying out loud like this."
kin: *nangis mulai agak kenceng*
mut: "sekarang mama hukum, mama tinggal kamu disini 2 menit."

gue buka jendela dikit, tutup pintu, terus ngumpet.
dua menit.
selama itu juga Kin nangis nya makinnn kencenggg...
abis waktu 2 menit, anaknya gue gendong, gue bawa ke teras rumah.
eh magic! nangisnya berenti sontak loh.
bener kan dugaan gue, dia tu cuma karep sorangan aja.
cuma pingin turun carseat, dan nangis nangis supaya kita turutin.
bahhh... bayik licikkk!

di teras, gue duduk, si kin gue bediriin.
gue hadapanin mukanya ke muka gue, gue ambil napas,
terus bilang betapa gue sedih dia nangis nangis ngga ada juntrungan.
mustinya dia sudah bisa pinter duduk tenang di carseat sampai rumah.
dianya?
angguk angguk bokkk... kaya ngerti gituuu lagi dimarahin.
eeeyaolooo anak gadis ini lucu amattt!

tapi karena gue udah terlanjur gemes kesel, 
muka gue udah gak bisa ngumpet lagi, alhasil jadi jutekkk abisss.
telunjuk sakti ini gue towel towel ke kuping dia.
sambil gue terus ngomong gini gitu gini gitu...
ehhh, dia berasa aura gue beda, langsung mewek.
terus minta peluk,
tapi gak gue peluk, gue tegakkin badannya,
terus towel towel kupingnya sambil terus ngomong ngemeng.

eh dasar Kinponiii... ngga abis akalnya.
dijutekin & towel kuping gitu malahhh dianya nggelosor tiduran di lantai, 
naro palanya di paha gue, sambil nangis tersedu sedu.
hadohhh... yaudah sih ahirnya gue lemes juga digituin.
mana nangis nya tu kenceng bangettt... malu gue ama tetangga.
anaknya gue peluk, gue cium terus gue kelonin.
ampun dehhh si poni inihhh...
bisa banget bikin ibunya lemes lonyottt diakal akalin.
untung pagi paginya udah normal lagi *cubittt pipinya*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA