Di kuburan

suami sayah, si erw, itu aslinya pendiem
bukan pendiem musiman, kalo lagi laper atau stres atau emang mogog ngomong.
dia ini emang natural born pendiem.
took some time buat dia untuk merasa nyaman sama lingkungan baru,
and another some time buat dia untuk bisa bergabung dalam percakapan yang seru.

bukannya baru tau sekarang kalo dia pendiem (setelah 3 taun kawin... ya masa baru tau???)
jaman dulu pas kita baru-baru kenalan pun gue udah tau: "ni orang sepi ya".
emang sih, gue pun ngga terlalu suka over crowded places,
macem hypermarket pas tanggal muda.
tapi gue sangat enjoy berada di keramaian standar loh,
apalagi kalo nongkrings sama temen-temen.

nah, kependiemannya si erwin ini berkaitan erat sama kesukaan nya sama tempat-tempat sepi

GONG nya buat gue terjadi di awal-awal perkawinan, 
waktu itu belum ada anak, udah beberapa malem minggu kita nonton tivi aja dirumah.
setelah setengah dipaksa, ahirnya kita pergi,
kinda nowhere to go, karena niat gue emang strolling the nite out aja.
sambil cari tempat makan.

di mobil, gue mengajukan beberapa tempat makan tujuan yang deket-deket rumah:
nine walk yuk, deket banget kan...
mcDonald deh... biar ringkes.
midori menteng bintaro? enak makan ramen.
bebek slamet aja! pedes-pedesan.
bintaro plasa gimana? banyak pilihan kan.
pim deh, walopun aku bosen...
jawaban dia cuma satu: "ngga ah, rame. banyak orang"

sambil mengurut dada, gue ajuin beberapa tempat lain,
dan jawabannya tetep sama: "ngga ah, rame. banyak orang"

GILIIING!!!
ahirnya gue diem aja sepanjang sisa jalan. 
pundung mampusss
tapi muka tetep manis, kan jaga image istri idaman,
jadi ga boleh pundung over small stuff (blahhh)
ahirnya berenti
di restoran?
bukan cyinnn! 
kita beli bensin. di daerah pondok indah
hati gue dongkol setengah mati, tapi agak girang
makan di pim kali nih ya...

dia: *masuk mobil, nutup pintu* jadi kamu mau makan apa?
gue: lha... daritadi usulannya ditolak mulu.
malem minggu gini ya semua rata-rata rame
dia: ya kan aku udah bilang... makanya kita dirumah aja
gue: yaudah deh terserah kamu (nada meninggi).
kalo mau cari yang sepi, makan di kuburan aja (sabar nya udah abis)

malem itu kita makan bebek di veteran bintaro. yang kurang endes juga
arrggghhh... tau gini, bawa nasi abon aja pake tempat makan
makannya di TPU tanah kusir 
masi kesel sampe sekarang

dan sampe sekarang, si kuburan ini jadi trade mark gue,
kalo si erwin mulai obsesif dengan ke-sepi-an

contoh satu:
mau nge gym di pim jam 8 pagi. 
nyari parkirnya kudu musti di B1, di tempat yang single parking.
dimana mobil kita diapit sama tiang, jadi ngga ada temen mobil di kanan kirinya
gue: lha itu di depan satpam ada space kosong, knapa musti disini ya parkirnya?
dia: disini ada tiangnya, jadi mobil nya gakan kesenggol-senggol sama orang yang lewat. 
aku males kalo spion nya dipegang-pegang orang
gue: (tarik napas panjang) besok cari olah raga nya nyangkul aja di kuburan

contoh dua:
mau ke FO di bandung. jam 7 gue dibangunin
dia: mut, bangun mut... mau ke FO ngga?
gue: *baru bangun* hah, baru jam 7 kok... ngapain sekarang? nanti siang aja
dia: engga... sekarang aja. mumpung masih sepi...
wiken ini emang tanggal tua, tapi anak-anak sekolah baru libur,
dan bapak-bapak pada cuti. jadi pasti rame banget, lagian kalo pagi kan parkir nya enak... 
gue: ... yayayayayaya *cemberut langsung mandi*

contoh tiga (the latest)
dia: cari tiket harry potter ya, suruh mamat aja beliin dulu
gue: nanti ajadeh. rame banget kalo sekarang, semua orang pada mau nonton
dia: yaudah terserah... kalo nonton nya mau sepi ya di kuburan.
sounds familiar?
gue: (yehhh, dia ngeledekin gue)

an old friend once told me. 
menikah itu kunci nya satu: compromise
betul banget tuh!!!

Comments

astried&benget said…
aaa... mengapalah sama spt suamiku ku ku.. apakah mereka bersaudara? LOL. yg sabar pantatnya lebar ti,, hihihi

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA