Posts

Showing posts from November, 2011

random happiness #06

She makes me happy
Yes she does

1. free ice coffee over a giggly business meeting with her
2. writing long emails, replying all her questions on newborn related
3. ping her on whatsapp, only to ask if she's over her ex and ready to find mr right
4. reading her, her and her countless emails on our upcoming trip together
5. wishing her all the luck in universe on her dubai job application
6. seeing her enjoying her nasi tim

new assistant, new me

asisten asisten baru gajian perdana bulan ini.
alhamdulilah yaaa... so far cucox.

cus wulan yang ngasuh arka masih muda banget.
lincah dan pinter banget ngalihin perhatian si arka.
satu lagi, cus mar yang ngasuh kinan umurnya udah 40 something.
dan konon udah pengalaman lama ngasuh bayi.
meskipun bulan lalu perut gue kejang karna ahirnya kita ambil 2 suster yang pengalaman.
hhhkkkgggmmmpppfffttt...
it worth all the penny.
ternyata keayeman hati gue ngga bisa dibayar cuma pake duit.

jadi sebelum 2 cus ini hadir, terjadilah drama asisten dirumah gue.
keadaan waktu itu ada sicus eni (yang udah kenal sama gue sejak gue belum pake BH).
ada cus siti yang sendalnya dicolong.
ada cus x yang baru kita ambil semingguan.
nah cus x ini niatnya untuk gantiin sicus eni yang kayanya mau resign dan keliatan udah ngga niat kerja.

terkisah, di suatu pagi gue lagi siap siap mau mandi.
tiba tiba cus x nyamperin gue, nangis.
"bu, saya mau berenti. saya mau pulang aja ke yayasan."
MAKKK... PALELO PEY…

arka: ngaji

kalo perintahnya "ngaji" inilah yang dia nanyiin
gara gara kakak tasya (the gembala girl) dan album lebaran nya,  hafal deh dia shalawat ini hihihi tapi kadang kadang suka males nyanyi and kalo ibu ibu narsis pasti tau kan gimana susahnya trying to capture the kids
anaknya siap, kamera henfon nge hang, fokusnya ble-e kamera siap, anaknya lagi gak kece hadehhh...

Balada tanggal 25

Do you know what's harder than dealing with kebokek-an tanggal tua?Dealing with the 25th day of the monthDealing with menahan diri untuk ngga gelap mata kalappp ketika liat rekening dan dapet rejeki lebih banyak dari biasanyaMenahan diri untuk drop satu persatu barang yang ada di wishlistTerus menyeret kaki dengan berat untuk ke bank dan tabungin that significant amount of moneyKatanya si berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian
Hyuk mariiiMudah mudahan segala kesulitan di hati gue ini jadi berkah nantinya*lap iler di toko sepatu*

arka and kinan: 2-year-old + and 8-month-old

Image
on kinan:
kinanponi kena batuk berdahak di ulangbulan yang ke-8
ksian banget, suka kebangun gara gara batuk
terus kesel sambil nangis nangis
katanya sih anak kecil kalo sakit tuh suka mau pinter
aminnn

yang jelas makin pinter ngerangkak!
setelah lancar bediri sendiri, skarang udah bisa kemana mana
keseringan sih pingin ikut kemana mas nya pergi
badannya udah ngga mau diem kalo digendong
makannya suka males kadang kadang
tapi langsung mangap kalo diajak ngobrol ngobrol

and then arka:
sudah hafal beberapa lagu shalawat!
loves his school so much, sampe langsung pelukan sama bu guru setelah bolos 3 sesi
udah bisa jawab "aylofyu mamah"
kalo kita bilang "aylofyu aka"
tadinya semacam "afofu mamah" tapi lama lama bisa juga sambil monyong

usaha gue untuk ajarin dia kendaliin emosinya mulai berbuah
jadi kalo dia nangis gerung gerung, gue suruh diem dulu
sebelum dia diem & tenang, gue gak akan ladenin dia
tadinya gue gak yakin cara ini akan berhasil
eh tapi pada …

bandung weekdays

batal juga tuh ngajakin anak anakku ke taman lalu lintas boo!
senin paginya mendung niatnya sih nungguin mendung, oportunis harmonis gitu kali kali aja jadi terang. eh taunya engga juga sampe jam 10 i gotta bank stuff to do, so i went out lalu beli bolen kartikasari
eh you know what...  itu bolen kalo jam 10an ternyata baru dateng dari pabrik masih anget cyin! begitu dipegang kaya licin licin gitu gue kira minyak, taunya pas sampe mulut... mentega aihhh... langsung ngganyem bolen 2 biji
karena partner gue baru akan sampe di bandung jam 11.30 ahirnya gue terpaksa dengan amat menyesal jalan jalan ke rumah mode jam 10an tuh the best time to visit the place belom terlalu rame ngga pahili suku (ketuker kaki-basa sunda) baju bajunya masih rapi dan mba mba nya masih seger ngelipetin baju jadi less-guilty kalo gue abis ngaduk ngaduk tumpukan nyari ukuran
niat utama: cari celana item karena mau beli celana gap tapi kayanya mahal bener dan akukan istri teladan... sebisa mungkin menghemat iye tapi kemarin beli cardigan, …

bandung weekend extended

posting from my birth city, bandung!
udah disini dari jumat malem
hari jumat pulang kantor, nyetir berdua adik gue
sambil terkantuk kantuk sangattt
mata udah kaya digandulin 6 gorila hamil
11.30 pm, gue berhasil masuk garasi rumah dengan selamattt
oouyeaaa! i do not age, baby
am still on fire!
padahal nyampe rumah langsung teparrr

sabtunya berniat ke taman lalu lintas
my former slash coolest kindergarten ever
back on the 80s sampe sekarang
gue selalu bangga sama sekolah ini yang punya kolam renang sendiri
dan carousel yang boleh kita naikin tiap hari jumat!
setiap lewat jalan kalimantan ini gue selalu terkendang kendang
the happiest moment i had when i was 4
makanya gak lebay dong kalo gue dying to take arka on the train
this thing got railways around the park loh!
not the usual choo choo yang ada di mall
just. awesome...

udah berjuta juta kali mau main kesini gagal terus
even minggu lalu, gagal berangkat ke bandung
gara gara arka tiba tiba demam setelah main di playground kemang
ishhh.…

you call me what?

lumayan banyak orang yang tanya: lo dipanggil apa sama anak anak lo?
and the next question: kalo erwin dipanggil apa?

dulu sih gue pingin dipanggil ibu
terdengar penuh dedikasi, mature, hangat dan tegar
tapi dasar obsesif maunya erwin dipanggilnya ayah dong
biar ayah bunda, kaya majalah
kece tuhhh

eh, waktu hamil arka, dia stated bahwa dia gakmau dipanggil ayah
maunya dipanggil yang mulia

HAH? seriously, dude?
yang muliya?
emang lagi nyanyi selamat ulang tahun?
serta muliya???
ah ada ada aja ni orang

ketika gue tawarin beberapa panggilan lain: bapak, papi, papa, pipo, dan lain lain yang proper
the answer is plain no
gue sendiri ngga memanggil dia win, er, erwin, atau erw
i call him dora

doramemon!
iya, aneh ya
it's our kinda joke, really
karena perutnya gendut dan dia selalu bisa mengabulkan permintaan gue
disclaimer: bukan pintu kemana saja or those really cool stuff nobita asked for
makanya gue panggil doraemon
eh dia modif modif sendiri jadi doramemon

so when arka popped out of…

kinan: her birth story

Image
[as emailed to encourage Mrs GR, proud mother of little mr RR]
waktu kinan udah minggu minggu terakhir, gue ada feeling dia bakalan lahir via jalur lain karena 2 minggu sebelum brojol pun, posisi dia masih melintang baru di minggu terakhir dia turun lagi kebawah
dari awal gue udah bilang sama dokter, kita berdua trauma marisa sama lahiran normal di usia hamil 40 week ++ dan udah minta tolong dokter untuk sebisa mungkin menghindari kejadian bayi masuk NICU karna nelen ketuban yang udah jelek di minggu 39, dokter gue fitriyadi kusuma yang sangat pro normal itu ahirnya setuju untuk induksi pada hari kamis pagi jam 9 OKEH! BERANGKATTT!
jadi kamis pagi itu gue ke rumah nyokap dulu drop in arka, beberes kantor dulu terus berangkat ke rumah sakit untuk induksi pertama pake yang oles di kamis jam 10an pagi. sampe beberapa kali diulang stiap 6 jam terus infus, sampe 20 drops di hari jumat siang
mules sih... tapi dikit dan bearable banget karena gue udah ngerasain super duper mega mules waktu a…

10 things i hate about you

Image
kemarin lusa malem nonton film ini.
One of the coolest from 1999. Yang mana heath ledger cakeppp. With a perfect character to fall in love with. uhukkk... Akukan masih SMA, nonton dawson creek aja bisa galau loh hahaha.
So i didnt end up with heath ledger. Yea, thank god.

and dear erwin, Even if you would never perform a love song with full marching band on the background.
yang mana menurut gue itu romantis kacangbuncis benerrr. I'd love to present you a sonnet. Ehm.
10 things i hate about you 1.  I hate that you always shower before bed.
It makes me feel guilty when i don't shower. 
I know it's not a competition, tapi rasanya kalah 1-0 aja gitu kalo aku ngga mandi. me-ehhh.
2.  I hate all the solutions and options you throw at me when i start yappin and sighing about work, life and everything in between.
sometimes, a girl just have to barf out all the thoughts in her mind. lagian kan gue banci curhat gituhhh. all i need is your ears, dude.

3.
I hate that you always sabotage the tv when top …

tes tis tes tis

kirim dari email :))

Ter tegang 2011

Selain nonton walking dead season 2 yang bikin gue sakit perut pas zombi nya pada nongol

Tertegang 2011 adalah belum datang bulan
Ini udah tanggal 13
Mustinya datang bulan tanggal 10

Emang sok tau, ngga cepet cepet pake KB dan suka pake tengtop kalo tidur

Sekarang mau ke rumah lydia kandow
Minta M kapsul
Doakan akuya

school is cool

bulan oktober kemarin pertama kalinya dalam idup sayah:
AMBIL RAPOT SEKOLAH ANAK

dari semalemnya, hati gue udah glenyut glenyut manja
excited sekaligus worried
dan lagi lagi keluarlah kalimat:
"oh gini toh rasanya si mamah"

jadi inget pas rapot gue merah nya 5
yeahhh, 4 angka 5 dan 1 angka 4
si mamah begitu keluar kelas langsung pasang kacamata item
dan diemmm aja sampe besokannya
uhuk... dan lagi lagi keluarlah kalimat:
"oh, maafkan aku mamah"

untungnya ambil rapot perdana ini masih di kelas bulu terbang
belum ada nilai-nilaian signifikan yeee, secara masih 2 taun juga bocahnya
cuma akan review aja mengenai perkembangan Ar sekolah selama 5 bulan ini
dari jauh hari pun gue udah minta erwin untuk cuti, biar bisa dampingin gue ketemu buguru dian
dan ngga cuma: tadi gimana, mut? Ar main apa disekolahnya?

eh ternyata di daftar hadirnya, diabsen loh kehadiran kedua orangtua
ketika gue tanya, buguru dian jelasin dengan singkat bahwa sebagus bagusnya sekolah mendidik,
tetep…

love to watch: let forever be video clip

Image
from the 90s
chemical brother's let forever be

ketauan angkatan deh *pake anti aging*

as if everything she's doing is transformed into dance moves
then sets back to her reality
very cool, even for the 2011s

Arka: cari uang

Image
Sabtu pagi, luntur lah niat gue untuk tidur lagi abis sarapan

Karna erwin udah ribut mau cuci mobil, plus arka mondar mandir ngebut naik mobil mobilannya

Berkali kali sok sokan dadah ke kita di meja makan

"aka ke kantor duluya"

Terus gue tanyain

"kantornya dimana pak aka?"
"ebak buluh"
"oo lebak bulus... Emang ngapain sih di kantor?"
"cali uwang"
"hahaha! Emang uang ya ilang ya? Ko dicari cari?"
... Dia lanjut ngebut ke teras belakang

Nyahaha, soal pergi ke kantor dan role playing jadi bapak bapak gue yakin asalnya dari sekolah

Tapi kalo ke kantor adalah untuk cari uang, perasaan si gue belon pernah ajarin

Denger dia ngomong gitu, gue langsung ngakak, i grab the boy and kiss him

Insya allah kalo arka udah bisa cari uang, mamah dikasih yang banyak ya mas *jeritan hati ibu ibu matre*

the pause button

how i survive...
raising two kids
building my own business
and homemaking

dedicated to ibu ibu bekerja yang beranak
dan beranak yang bekerja
atau bekerja tapi tidak beranak
ah ya... dan seterusnya ya pembaca yang budiman

kadang kadang gue tu suka percaya ngga percaya
bahwa gue lumayan berhasil melakukan multitasking secanggih itu sehari hari
mungkin karena gue insist bahwa gue harus mengusahakan hidup yang balanced

mungkin juga karena waktu kecil gue melototin cover femina
gambar almh tuti indra malaon bertangan banyak kaya dewa siwa
masing masing pegang anak, buku, panci, dan lain lain
yang nancep banget di kepala gue yang kecil itu
adalah bahwa begitulah seharusnya perempuan
sadeeesss! Bukanya baca donal bebek aje
*toyor pala sendiri*

and then, at the end mungkin bawaan high achiever digabung control freak-ish
dan perfeksionis gilakkk

pernah liat ngga di parkiran mal, 
mobil yang bolak balik maju mundur benerin parkir?
it's probably my car. mihihihi
bukan karna ngga jago parkir mundur…

tiba tiba berhijab

Image
ingettt banget hari itu
di awal februari 2011

lagi wikenan di bandung, makan mie linggarjati berdua erwin
gue pake hijab
well, more like a scarf yang dililit lilit ajasih
sambil nungguin makanan dateng, iseng foto terus upload ke bbm pic

ingettt banget sesudah itu, bbm langsung tang tung cetang cetung
19 reaction in 5 minutes
ada yang: risti! alhamdulilah, pake jilbab ya sekarang?
ada yang: ya ampun ti, insap ya? cantik bok... salut gue
ada yang: buset ti, kesambet apa lo pake pake gituan?

it was my first day wearing hijab
TADAAA!!!

diantara temen temen yang sudi mengirim bbm,
semakin lama kenal gue, semakin ngehekkk lah komen nya
pardon my languange

i completely understand
malah akhirnya tersenyum bijak sambil menganggukkan kepala dengan ringan
macam oma oma di tv ad propreti lagi ngawasin cucunya main bola
because the change WAS a surprise

to be honest, i've never been that kind of girl who eventually will put her heart steady on wearing hijab
i guess it never crossed anyone's …