arka and kinan: 2-year-old + and 8-month-old

on kinan:
kinanponi kena batuk berdahak di ulangbulan yang ke-8
ksian banget, suka kebangun gara gara batuk
terus kesel sambil nangis nangis
katanya sih anak kecil kalo sakit tuh suka mau pinter
aminnn

yang jelas makin pinter ngerangkak!
setelah lancar bediri sendiri, skarang udah bisa kemana mana
keseringan sih pingin ikut kemana mas nya pergi
badannya udah ngga mau diem kalo digendong
makannya suka males kadang kadang
tapi langsung mangap kalo diajak ngobrol ngobrol

and then arka:
sudah hafal beberapa lagu shalawat!
loves his school so much, sampe langsung pelukan sama bu guru setelah bolos 3 sesi
udah bisa jawab "aylofyu mamah"
kalo kita bilang "aylofyu aka"
tadinya semacam "afofu mamah" tapi lama lama bisa juga sambil monyong

usaha gue untuk ajarin dia kendaliin emosinya mulai berbuah
jadi kalo dia nangis gerung gerung, gue suruh diem dulu
sebelum dia diem & tenang, gue gak akan ladenin dia
tadinya gue gak yakin cara ini akan berhasil
eh tapi pada suatu sesi setrap, dimana dia nangis bombay karena abis dimarain

gue cuma bilang
"mas, berenti dulu nangisnya. mama ngga bisa denger mas ngomong apa"
"hfafawidaoiwda... huwaaa..." ini suara nangis
"mas, makanya berenti dulu nangisnya."
"iya... uhuhu... iya aka belenti" nangisnya mulai reda
"nah... iya, kalo kakak kakak kan ngga suka nangis. mas mau apa?"
"mau cucu"
"susu..."
"iya, aka mau syusyu" sambil mulutnya monyong
so heartwarming ketika kita tau bibit yang kita tanem udah tumbuh tunasnya

dari dulu gue selalu ngerasa kalo arka akan cuek sama kinan
kaya erwin yang cuek cuek rindu sama adiknya
eh ternyata engga loh
suatu ketika adiknya ngerangkang
eh dia ajak: ayo dek nan, jalan dong

Comments

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown