bandung weekend extended

posting from my birth city, bandung!
udah disini dari jumat malem
hari jumat pulang kantor, nyetir berdua adik gue
sambil terkantuk kantuk sangattt
mata udah kaya digandulin 6 gorila hamil
11.30 pm, gue berhasil masuk garasi rumah dengan selamattt
oouyeaaa! i do not age, baby
am still on fire!
padahal nyampe rumah langsung teparrr

sabtunya berniat ke taman lalu lintas
my former slash coolest kindergarten ever
back on the 80s sampe sekarang
gue selalu bangga sama sekolah ini yang punya kolam renang sendiri
dan carousel yang boleh kita naikin tiap hari jumat!
setiap lewat jalan kalimantan ini gue selalu terkendang kendang
the happiest moment i had when i was 4
makanya gak lebay dong kalo gue dying to take arka on the train
this thing got railways around the park loh!
not the usual choo choo yang ada di mall
just. awesome...

udah berjuta juta kali mau main kesini gagal terus
even minggu lalu, gagal berangkat ke bandung
gara gara arka tiba tiba demam setelah main di playground kemang
ishhh...
then another time, it was too late, kesorean,
yang loket kereta nya udah tutup
sampe yang tersering,  erwin males nemenin kita

sebelumnya kita makan dulu di indischetaffel jalan sumatra
menggilas sepiring biefstuk noni indische
walopun mirip ama steak berbumbu semur 
tapi enak sih, agak gambling juga awalnya
tapi gue udah terlalu lapar untuk pilih pilih
and it was a good choice
walopoun pesen es teh manis & gelas nya kecil bener
ah, dasar ibu ibu lo ti, komplen muluk *dilempar klompen*

ehhh, taunya ujan dong
grkkk... gagal lagideh
yang ada kita nyanyi ujan sambil liatin genteng
sambil bapak gue nekats pingin main akordeon yang dipajang
i was in horror!!! gileee...
itu pan pajangan ada tulisanya don't touch gituya
bapak gue pingin nunjukin ke arka akordeon beneran
yakkk papi, nanti aja kita ke paris ya, nyari pemain akordeon

abis rundang runding karena acara berubah
ahirnya anak anak dipulangin
karena ujan juga, gak bisa kemana mana dengan enak
kita kita beli kripik ke pasar kosambi

dibalik kejorokan pasar, ada 1 kios keripik
jadi dia ni jualan segala macem keripik
keripik tempe, yang asin, manis, gurih, pedes
you name it lah
terus kayanya segala macem bisa dijadiin keripik
ada yang bentuknya keriput gitu, gue rasa dari kulit nenek nenek
jualannya di plastik plastik besar segede badan gue
terus kalo mau beli ditimbangin

tiap kesini gue pasti kalappp
cuwil cuwil segala keripik sambil nanya
"mang, ini boleh dicoba mang? ini rasanya apa?"
dan mamang budiman ini jawabnya selalu
"mangga neng, mangga"
pepaya mangga pisang jambu! aylapyu mamang!

abis itu beli jajanan di jalan macan
kolak, ayam pepes, dan another batch of  keripik
tapi disini spesialisnya keripik pedesss!
jadi ada gurilem yang selalu gue idamkan
terus juaranya, ada semacam kerupuk kulit
kalo sunda bilangnya dorokdok
nah kerupuk kulitnya dibumbuin pedes, tapi ada rasa daun jeruknya gitu
dan pedes nya pas banget kalo menurut gue

sampe rumah gue tidur tiduran aja
sambil ngawasin anak anak mandi, makan dll
ngga lama erwin dateng, langsung dari soetta
looking pissed karena belum makan dengan proper
diajakin ke toko you makan yamin ngga mau
ahirnya makan luntang lantung deh

spending the night nonton tivi sambil brosing brosing
sambil makan keripik pedes
terus kepedesan gilakkk setelah keping ketiga
pala sampe gatel
terus minum air es
ngemut coklat
begitu tenang, ambil lagi keripik pedes nya
ahahakkk... persistent ya acyuuu

erwin bapak ibu adik gue are back to jakarta this morning
gue extend sama anak anak sampe selasa
horayyy!!!
setelah orang orang balik, went to kiosk dago with my cousin
kali ini iga bakar jangkung sama mpek mpek rama
ahemmm... two of the best food human made
lebay. tapi bener!!! a must try
even gue udah berjuta juta kali ke bandung, masih rindu makan disini

and then come shopping spree after lunch
yeay yeay yeayyy, girl thing babe!
dan kali ini belanja liat liat dengan tenang karena ngga ditongkrongin erwin
di deket jalan trunojoyo, ada butik namanya tahlia

eh si teteh yang jaga, tiba tiba nanya gimana caranya gue pasang kerudung dong
ahahahakkk... aku geli geli bangga idung kembang kempis gitu
langsung dong gue taro tas, lepas jarum pentul
set sat set sat set.
nah, gitu aja kok mba *senyum kaya gadis manis di tutorial*

disini isinya baju baju muslim kaya di moschaict raden saleh
loose tops, kerudung warna warni, cardigan, long dresses

menarikkk!!!
iye, si muke gile ini tergoda sama cardigan pink 
uhukkk... maaf erwin, aku khilaf

tadinya sih pingin nonton twilight atau reel steel, atau in time
tapi ih macocettt yeee
kita puter arah balik ke rumah deh
main main sama arka & kinan sampe mereka tidur

sebenernya tadinya galau, mau biarin anak anak sama ibu gue ke jakarta
atau disini aja sama gue
pun erwin hampirrr terbujuk untuk bolos sampe selasa hahaha
tapi ngga jadi... ksian amat anak anak kalo gue tinggalin di jakarta
lagian di rumah ijk kan ngga ada yang masak
ksian the nannys nanti ribets... makanya disini ajadeh kita ngendon

kebetulan meeting senin-selasa besok ini lokasi nya di bandung & cianjur
i'm so happy taking my kids on this business trip
besok meeting nya siang, jadi pagi paginya bisa ke taman lalu lintas dulu
mudah mudahan nggak gagal lagi neikkk
oke. closing up sunday, let's watch csi

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA