dangkot: damn angkot

disclaimer: postingan esmoni, mengandung kata kata anonoh.

gue naik turun angkot jaman SMP-SMA, i had a strong bond to it.
akrab lah sama bau bau besi karatan, rasanya angin siang pas angkot ngebut,
asiknya duduk di dingklik kecil depan pintu, bayar gopek,
sampe seangkot sama mahasiswa cakep. uhuk huk huk

but that was more than a decade ago.
jaman dulu kayanya angkot tuh ngga seberapa ngeselinnya gitu...
ngebut iya sih, ngetem juga.
tapi tuh kayanya ngga terlalu membahayakan pengguna kendaraan lain.
oh well, apa karna gue duduk didalemnya ya? jadi ngga berasa gitu?

anyway, sejalan ke sekolah arka, lewat jalan karang tengah lebak bulus,
bertaburanlah angkot trayek pondok labu dan sekitarnya.
sebagai ibu berbakti yang menghantarkan niat mulia anaknya menempuh pendidikan,
gue beribu juta kali menahan kesel. errr, KESEL to be precise.
in bold-underlined-italic

perkaranya ya ngga jauh jauh dari ngetem sembarangan,
dan membuat gue menunggu lama dibelakangnya,
karena gue berbaik sangka, gue pikir dia cuma mau nurunin penumpang.

i was like:
oke, nurunin penumpang nih
eh tapi kok ngga ada yang turun?
lha, badan supir malah keluar, kaya ngobrol sama orang di sisi jalan,
KAMPRET! ngetem.
gue langsung puter puter setir, mundur mundur dikit demi bisa lanjutin perjalanan gue.

sejiwa dengan bajaj kalo mau belok,
berlaku lah hukum "hanya supir dan tuhan yang tahu."
terus ngga pake lampu sen jugak untuk kasitau pengemudi lain.

acara belok ini termasuk menikung tajam keluar dari gang kecil,
dimana ada atraksi ngebut belok kiri tanpa nengok ke kanan.
OYYY, SITU PIKIR JALANAN PUNYA MBAH LO???
gue langsung nginjek remmm, untung anak anak selalu pake seat belt.
tsk, bahaya banget...

sejiwa juga dengan motor di lampu merah.
maunya paliiing depannn, mepet sama ruas jalan.
walopun gue udah antri dengan tenang di barisan terdepan,
ternyata dia nikang nikung, nyelak nyelak motor,
memoncongkan bagian depan mobilnya di sebelah moncong mobil gua.
GILAKKK...
maunya paling depan gitu ya pas lampunya hampir ganti ijo.
gak nungguin lampu ijonya nyala beneran juga,
ngga peduli jugak udah ada mobil lain di barisan depan.
pokoknya nomor satulah...
ya mas, mudah mudahan nanti kalo di neraka lo masih kepingin juga nyebur nomer satu ye.

but again, mau bertindak juga serasa percuma.
mau ngamuk, klakson klason gilak pas mereka ngetem?
dia dengan tenang cuma julurin tangannya, nyuruh mobil kita maju.
lha kalo jalur sebelah lagi macet, gue maju gimana dul?
gue naik mobil loh, bukan kuda... bisa loncat!!!
akkk... frustrasi eyke.

ahirnya ya gue cuma bisa ngumpulin lebih banyak sabar aja.
sambil kalo dizolimi dan kesel banget
gue cuma bisa nahan kata kata kasar di ujung lidah cause am driving with kids.
rasanya pingin bilang "OOOY!!! OTAKNYA ADA GAKSIH?!!!"

ohhh... seandainya tiap ngomong gitu tiba tiba muncul restoran padang ajaib,
pasti ada uda uda yang nyaut "otak? ada non. mau berapa?"
dan aku pasti langsung pesen nasi, sama lalap singkong sambel ijo.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA