ES MANGAT

kalo wikennya asik, senin nya jadi semangat ya...
NOT.
not when the body's welcoming the period, 4 days away.
alasan sajah kamuh, nyalah nyalahin PMS.
kisruh pagi ini disponsori oleh angkot sih sebenernya,
mana gue laperrr, dia ngetem sembarangannn.
anak-anak riwil minta ini itu ini itu di mobil, ga-ahhh...

tapi wikennya asik?
alhamdulilahhh... jumat malem abis kelas, study grup dulu.
Abis itu langsung balik, selesein packing, tidurrr...

jam 5 udah pesen travel, ke banduuung!
anak anak udah duluan, mau plesiran dulu ke subang-lembang.
jadi kita berduaan deh, naik travel, sembari berantem sepanjang jalan.
hahaha... biasa lah, anak muda...

sampe sana jam 8, ihhh segerrr... langsung ke rumah,
masih sempet mandiin anak anak. horehhh!
nannys ditinggal aja dirumah, terus kita cabs deh. ke pasar cihapit!
kinan kayanya agak geuleuh sama pasarnya, pas masuk gang cihapit,
baju gue dikremet kenceng banget hahaha.
tapi dia hepi kok, sambil tes vocabulary, nunjuk-nunjuk smua yang ada di pasar.

kelar di pasar, kita ke museum geologi, demi liat tulang dinosaurus hahaha.
udah jelas, yang paling excited arka.
semuanya ditanyain: itu apa?
pas dijawab: gigi badak purba
nanya lagi: badaknya mana?
gue jawab: udah meninggal, udah dikubur. gak ada disini.
nanya lagi: kalo ini apa?
gue jawab: gigi gajah purba.
nanya lagi: gajahnya mana?

TERUSSS, SAMPE SEMUA BOX KACA NYA DIA TUNJUK.
mamah haus, mas. beli teh botol dulu. *lap keringet*
bagus banget loh museumnya... terawat bangettt.
dan pas sabtu itu banya anak-anak karyawisata, jadi rombongan besar lewat lewat gitu,
gue langsung cengkiwing anak anak, takut kebawa arus hehehe.
bayarnya 3000 aja gitu... sama ama harga teh botol.
pas udah selesai di ruang dino, kita mau lanjut ruangan lain,
tapi kata bapak gue, anak anak belum ngerti kalo ruangan lain.
yowis, cabcusss. eh tapi tunggu!!! arka minta difoto dulu.
diatas batu. hahaha


abis liat tulang berulang, terus jalan ke daerah asia afrika.
makan mie linggarjati pastinya hahaha.
anak anak sebenernya udah ngantuk nih, tapi disodorin mie semangkok,
pada melek lagi, lupa sama ngantuknya, pada makan sendiri.
malah abis makan lari larian, mainan stroller.

next stop, ke rumah nenekkk. anak anak pada tidur, kita semua juga,
makan siang, anak anak disuapinnya gampang bangettt, alhamdulilah.
leyeh leyeh, ngobrol ampe puas, terus ujan gedeee.
banjir bow, bandungnya. pas kita jalan dari rumah nenek, tergenang dimana mana.
duh sedih deh, gak diurus gini sih kotanya. bwekkk.
karna macet, jadi foto foto deh sama kinan, look who's trying to do self-photo.
yang keliatan cuma poni sama idung nya aja hihihi.



jam 3 kita mendarat. diii... saung angklung mang udjo. yeayyy!
decent place, professional banget juga, pada jago basa inggris teteh aa nya.
arka pertama nya gak sabaran, nungguin performance. he's so excited!!!
apalagi pas liat anak anak kecilnya nyanyi, nari, iii, si arka melotottt.
erw excited banget juga pas acara main angklung bareng hahaha, so much fun!
terus akhirnya ikutan joget bareng deh, seruuu.
overall it was a good performance, puas banget. seneng bangettt disitu.
terharu juga, anak anak kecil pada dedikasi tinggi belajar nari, nyanyi, main angklung.
worth it banget 70 ribunya.
sebenernya gak nyangka semahal itu, kirain cuma 30 ribu aja hohoho.



keluar dari situ udah sore, jam 5 lewat lah. anak anak rewel.
LAPARRR TERNYATAAA hahaha... kaya ibuknya, percisss.
kalo laper bawel.
pas ditanya mau makan apa, arka bilang mau cumi.
yaudah, ke HDL cilaki deh. berangkattt.
masakannya datengnya cepet banget, dan enakkk!
sayang kita pesen cumi goreng mentega buat anak anak,
tapi result nya agak pedes, anak anak langsung merem melek.
kinan idungnya sampe merah nahan pedes, tapi diterusin aja sama dia.
ahirnya pada makan nasi sama kerang rebus aja deh, sama cubitan cubitan daging kepiting.
arka likes it a lot!!! inget pas di dalam perut ya mas, dikasi kepiting muluk.
kepitingnya wuenakkk kkk kkk.
tapi emang gak cocok, makan kepiting sambil nyuapin anak, remfong seada-adanya.
arka si udah bisa makan sendiri, dibantu dikit sama ibu gue,
lha si kinan ini. bahhh... kapan kapan musti kesini lagi.

yang agak kurang tu kebersihan restorannya. yep.
jorok scale nya 4, out of 5. ini restoran lohhh, mustinya jauh lebih bersih menurut gue.
wastafelnya aja jorokkk, gak pernah disikat, arka males cuci tangan disitu.
udah gitu ya, abis nyuapin anak anak, giliran gue dong yang makan rada santai.
lagi enak enaknyaaa makan kepiting nih...
kinan bilang mau pup.
hhh, nakkk... mama lagi makan enak banget inihhh.
gue langsung tarik napasss, biar sabar. cuci tangan, bawa dia ke wc.
eh dianya gak mau jongkok loh!
hahahaha... asli gak mau, badannya langsung kaku gitu, gak mau disuru ke wc nya.
sambil bilang "gamau mama, gamau. nanti kinan datoh (jatoh)"
hadooo, poniii... yaudah deh, biarin aja dia pup di diapers.
ternyata engga pup juga sih. boong doang tu si poni.

abis makan, langsung kerumah dong, anak anak dilap air anget, pakein piama.
kelonin atu atu, arka langsung meremmm. kecapean.
kinan pake ribut ribut dulu sama bapaknya, baru merem kecapean juga.

at 8 pm, aku ngaburrr hihihi. ke tokoyou, ketemuan temen2nya si nenox,
fun talk, pesen sop asem manis kepiting enakkk banget ama kopi susu.
nongkrongnya pake kaos kaki, aku kedinginan loh hahaha, jomfo.

good wekeend nya disambung sama kondangan hari minggu,
i spend 20 minutes, doing this winged cat eye with the gel eyeliner.
turns out great!!! bangga gilak. secara gue baru bisa pake bedak foundation juga,
baru nemu bedak yang cucokkk, thanks to abrihe.

beres dari kondangan, kita ke kafe bali dulu, ES KOLAK CAMPURRR!
duh, masih ngilerrr. bikin postingan aja sampe ngilerrr.
sampe jakarta jam 6 an, langsung beberes, makan, nidurin anak anak.
laluuu... ngapain hayooo untuk menutup wikennya?
belajar cyin. ho oh. ngga seru yah
abis nya ada mid senin ini.

tapi kan udah diganjarrr dengan good weekend sama keluarga, sama suami, anak anak,
udah jajan walopun gak lengkap tawaf nya.
jadi belajarnya esmangattt.
dan harusnya kemaren bungkus si es kolak campur itu 2 porsi,
supaya lebih es mangat lagihhh.

kiss and kisses!
ris

Comments

Nita said…
ibi bisa komen! jarang2 hahahaha.. Sukses yah bandungmu.. aku pengen lagi ke banduuungg

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown