Ibu dan anak

di kepala gue, ngomongin ibu dan anak pasti indah indah ya.
kemaren gue nemuin keindahan ibu dan anak dalam bentuk lain,
obat batuk hahaha!
Beneran ini namanya obat batuk ibu dan anak. Asli suweeerrr!

iyasih, kinan kan batuk dahak... terus gue agak bingung kalo beli obat,
yaudah deh, coba aja merk ini.
katanya tokcerrr. cuma 18 ribu, botol kecil. yak sip. bongkos!!!

kirain sih bentuknya akan urdu banget dan rasanya akan pait ya.
ternyata engga tuh, well packaged ternyata.
kemaren siang dikasih ke anaknya, dia mangap gembira.
setelah gue colek rasanya sih kaya madu gitu ya...
bapak gua juga ikutan minum, soalnya lagi batuk juga.
sore sore gue tengok, dua duanya lagi molorrr.
tapi kinan, as usual kebangun bangun tidurnya... uhuks.

magrib magrib setelah gue cek sama pengasuh,
ternyata abis dikasih obat sore, si kinan dikasih susu sebotol.
lha, jadi percumih dong ya hahaha... pantesan kurang efektif tu obatnya.
yaudah lah gapapa... malem sebelum dia tidur, dikasih lagi.
gue kelonin, sampe gue ikutan tidur & gak sempet makan malem...

jam 11... dia nangis, batuk batuk batuk batuk batuk,
terus muntah. HOREHHH... dahaknya keluar.
ih mejik loh!
karena udah 2 hari ini kinan susah banget keluarin dahak...
ksian, napasnya berat, grok grok, suaranya sampe serak.
tapi ya namanya anak masi kicil ya, gue tu lupa kalo dia belum bisa kaya arka.
belum bisa bilang kalo mau muntah & belom bisa muntah di tempat yang benar.
ah ibu macam apa inihhh... kok lupa kalo anaknya yang ini masih 2 taun.
*garuk garuk pala*

jadinyaaa...
kasur gue kemuntahan... bantal basahhh, langsung gue beresin.
lepas sepre, ambil anduk kecil, dibasahin air sabun, terus digosok gosok ke bantalnya.
terus bantalnya diistirahatkan dulu.

oke, udah tenang...
abis itu anaknya batuk batuk batuk batuk batuk batuk,
muntah lagiii... HOREHHH... bajunya kena.
prosedurnya diulang lagi.
sampe 4 kali jek. puas deh akuuu!!!
bantal guling, sepre, baju udah ditumpuk di kamar mandi,
gue sedia banyak banget kain popok bekas anak anak, untuk tadah muntah.
plus baju ganti.

abis itu anaknya tidur.
for 15 frikkin minutes ajeh... abis itu diulang lagi.
oh mai gattt, ngantuknyooo...
kalo dipikir pikir, keadaan ini ditambah kenyataan pait,
bahwa ini semestinya bisa bobo bobo cantik 8 jam loh!
kan lagi libur kuliah ya mak yaaa... adoh, kenyataan, pait deh kamuh!
*kunyah pare**pake bumbu somai**sama somai 3 biji skalian**kerupuk aci juga*

anyway makasih ya kinan, aylofyu.
gue baru bisa tidur lagi jam 2 an lah. jam 5 udah harus nganterin erw.
balik balik anaknya udah melek juga...
langsung gue sambi ngurusin dia sambil ngurusin bekasan muntah,
sarapan dikit duh gusti, lapar pisannn!
kasih kinan obat lagi, terus boboin kinan lagi... baru setenga 6 bow.

eh tau tau jam setengah 7 ajaloh. kinan masih merem, pules tidurnya.
tapi musti nganterin arka sekolah iki piye iki piye?
ahirnya telfon taksi ajadeh... eh kok error muluk?
reservation apps nya juga kok boncos, tumben tumbenan...
duh, terpaksa deh nganterin arka ke depan komplek, nyari teksi.
makasih ya bluberd... menambah kerempongan ku di pagi hari.
krik.

sampe di garasi, kinan udah digandong sama asisten, nyariin gue katanya.
halahhh...
jadinya gendong gendong neng poni, sambil nerusin beberes kamar,
sambil nyuapin si nona yang ternyata mogok makan jugak.


udah dibujuk bujuk, ngga mau mangappp... kalopun mangat, diemut.
bagooos.
tapi terus dia minta sayur bayem, yaudah deh, sa' karepmu, ndhuk.
gue tempatin di piring... eh!


kok lancar amat kaya sudirman H1 lebaran...
yaudah hamdalah... lovely morning, indeed.
akibatnya baru bisa ke kantor jam 9. helohhh siyang amat mbaknyahhh!

yaudah gapapa, demi kasih ibu kepada beta ya, kin.
cepet sembuh ya, pon!

Comments

danirachmat said…
Cepet sembuh ya Kinan. Kasihan emang kalo lagi sakit batuk trus berdahak gitu mba Risti. Paling ga teganya karena ga bisa keluarin dahak sendiri itu. Ngebayangin Kinan maemnya lancar pas dikasih bayem ikutan seneng. Hehehe.
cepat sembuh kinan cantik :)
risti said…
tingkiyu om dani. iyaaa gak tega banget, secara kita aja kalo batuk tu susah bener ngeluarinnya ya. uhukkk
risti said…
hihihi, thanks a lot tante hani... *maknya baluran koyo*
emaknyashira said…
*pijitin risti*
yaoloo gw juga kalo shira lagi batuk sampe sedia baju ganti bersetel-setel deh, udah sepaket kalo dia batuk ya pake munti-munti soalnya.
itu obat batuk merek apa siih, bisikin lembut ditelinga ku dong.
Cepet sembuh yaa nona poni..
risti said…
tremakaseeeh ibu etty, tolong mijet nya 30 menit ya buk. sama kepala juga hahaha. ini namanyah obat batuk ibu dan anak! hahaha, beneran gak boong, judul obatnya "ibu dan anak" pack nya oriental style gituh.

Popular posts from this blog

pregnancy's best buys

Eurotrip 2016 AMS PAR