That small-multi colored bottles

i love polishing my nails,
love it so much, sampe salah satu acara wajib kalo nanti nenox dateng adalah...
pake kuteks bareng sambil ngobrol hahaha.
the thing is, it brings smile to my face.
rasanya tu hepi aja, ada warna warni di kuku, apalagi kalo lagi ngetik.
staring at my well polished nails are one of my happy moment, true that.
oh you, small-multi colored bottles... i love you.

nah kalo udah gini, kan rasanya pingin mborong 1 atau 2 warna ya,
tiap lewat ke toko kuteks. hihihi... dulu sih keinginannya tak terbendung!
ya beli aja, ada yang dibawah 50 ribu juga kok...
eh lama lama kok keliatan banget borosnya, ya.
udah gitu, kadang kadang kok gue beli warna yang shades nya sama.
halahhh... percuma dong numpuk shade warna yang sama,
jadi punya banyak botol kuteks, tapi warna nya mirip mirip.

buat gue personally, shades warna yang ditawarin produsen kuteks tu susah banget dibedain.
dan most of the time, gak ada waktu untuk bandingin satu dengan 'kembarannya'.
jadi jelas dong, agak percuma beli 2 shade warna yang bedanya tipis.
kecuali situ suka show kaya kresdayanteee hahaha.
lagian gakan ada yang notice bow!
suami gua apalagi, kagak akan notice deh!

jadi buat gue, cukup punya maximum 2 shades yang mirip mirip.
itupun dengan catatan, botol shade pertama harus udah mau abis,
baru boleh beli botol kedua, warna yang sama dengan shade yang beda.
nah terus, warna apa dong yang dibeli?
hihihi... berhubung bukan kresdayante dan gak mampu beli semua shades didunia ini,
gue pilih yang penting penting aja.

ini dia kuteks kuteks yang penting untuk dibeli kalo pas lagi ada duit hahaha.

1. the neutrals.
of course!
senengnya, kalo pake kuteks netral ini, kuku keliatan bersiiih banget.
hepi hepi hepi.
andalan gue tetep murmer punya, mavala velvet ya.
sama OPI barefoot in barcelona. asli ini dua duanya mirippp banget.
udah beli 2 botol, tetep masih cinta sama yang inih. best.
ohya, by the way, kulit gue tonality nya gelap gelap bergembira,
well, walopun masih dianggap tan sih, kalo di beauty article.
kalo ada yang kulitnya serupa serupa gue, boleh banget loh dicoba!

2. the reds.
for that fierce lookin nails day and night.
my favorite color is red, jadi gak susah buat gue untuk jatuh cinta sama kuku merah.
recently gue punya faceshop, nomornya lupa nomor berapa, tapi merah manyala gitu.
tapi udah mau abis & i'm aiming for OPI's big apple,
dari hasil brosing brosing, sepertinya dia yang true red, dan ngga susah dicari.
dan affordable hahaha.

3. the mature colors.
i'd define this as warna warna yang cucok diajak meeting formal.
kebanyakan sih warna gelap yah, merah bata, merah marun, biru dongker,
jagoan gue adalah mavala new delhi. entah kenapa, cocok banget jatohnya di kulit.
si new delhi ini merah gelap, red wine colored gitu, dan asli bikin kulit gue cerah.

4. the dark nail.
this is the trickiest. kalo salah pake baju,
nanti mirip dedy korbuser, atau anak punk oy oy oy.
when wearing dark shades, i combine it with the lightest tone of clothes.
sampe kerudungan juga gue pake yang cerah. so it balanced out.
the current addiction is OPI go goth sanguine,
dari botol dia keliatannya kaya warna tembaga, ke arah coklat.
di kuku gue, jatohnya merah pekattt, agak glittery, dan deket sama coklat.
LOVE!

5. the pop.
get a pop of the happiest color, untuk dipake kalo mau centil-centilan hahaha.
recently i'm into shocking pink, tetep mavala... judulnya lupa hahaha.
popping color ini kalo buat gue, mostly range nya pastel yang jentreng jentreng.
sebenernya gue sih gak terlalu nyaman pake kuning neon atau ijo stabilo,
gak sesuai ah cyin udah ibuk ibuk gini loh... hohoho.
nah biar gak keliatan sok muda padahal pingin diakui sebagai early 20s.

hari ini, i decided to put some neutral on some fingers. iseng ajasih,
tadinya sih pink semua, tapi lalu di beberapa bagian tercabik sama anak anak.
jadi jelek deh, gue apus aja. pake neutral yang emang gue simpen di kantor.
ih hasilnya lucu loh... like this! maap jari kurang fotojenik ya





now i know what's next on my list. another small bottle of happiness as a reward to myself.
walopun udah punya warna itu, i can't help it. i need another one!
lagian kalo kata becky bloomwood:

You can't keep buying the same thing, you have to have a bit of variety. Otherwise you get bored and stop enjoying yourself.

Comments

Nina said…
Entah kenapa kalo lagi ngga mens geregetan pengen pake kuteks, giliran lagi mens kelupaan sampe baru inget pas udah selesai mens. Gitu terus tiap bulan.. jadinya ngga jadi2 pake kuteksnya.. :(

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA