bulan yang baik

welcoming Ramadhan!!!
cihui deh, udah 2 taun absen pol banget puasanya
gave birth to arka & 2 months pregnant with kinan
alhamdulilah tahun ini masih dikasi umur untuk ikutan puasa
bulan puasa brings a lot (i mean A LOT) of good things for me

dari umur 4 taun, pas mulai-mulai puasa
pulang sekolah sama mobil jemputan, disambut es sirop dingin untuk buka setengah hari

umur-umur SD, mulai puasa penuh
selalu selesai makan pas azan subuh karena gue lama kalo makan
dan suka rewel di blok m karena ngeliat mamang teh botol
tapi ngga boleh buka setengah hari sama mamah
mamah keji huhuhu

umur SMA, puasa ngga puasa
karena suka diajak cabut jam 11 terus dibayarin makan di KFC
terus ditawarin ngeroko sambil minum teh botol dingin pulang sekolah 
syetannn

umur awal 20
setelah zuhur bareng, sama temen-temen kantor tidur berjejer bertiga dibawah meja
ceritanya power nap gitu lohhh

umur pertengahan 20
sahur sendirian, bangun sendiri, masak sendiri, karena emang tinggal sendiri
tiap hari telfonan sama gebetan abis makan, teruuus sambil nunggu azan subuh

sampe sekarang
puasa bareng suami
dan mulai-mulai kasih tau si arka kenapa mamanya ngga mau disuapin kue siang-siang

hati gue selalu ngerasa anget-anget gimanaaa gitu kalo denger azan subuh sahut-sahutan
kalo liat toples-toples kastangel & putri salju
kalo liat orang-orang nunggu bedug dengan hidangan di depan mukanya
tapi ngga boleh dimakan dulu karena belum azan
yang paling aneh, kalo liat orang ngaduk nutrisari di meja makan
i stood by watched my late grandpa preparing himself a glass of nutrisari back then :)
and remembering the roadtrip!!!

dari gue kecil, keluarga gue seneng bener roadtrip naik mobil ke jokja
kadang sampai lebih dari 5 keluarga ikutan konvoi
kampungnya di jokja? atau ada keluarga di jokja?
NGGAK TUH mehehehehe
ada sih makan uyut buyut di purworejo
kalo kesana pun, acara nyekar cuma 1 jam, abis itu lanjut jokja
disana nya sih pretty much ngga ada acara apa-apa selain makan
di jalan banyak berenti untuk solat, jajan, makan
setelah sampe tujuan paling kita jalan-jalan dikit, terus makan
berenang rame-rame, terus makan
kan... ngga penting banget kan objective trip nya!

so, what i'm most delightful about this month is: all the goodness

beberapa tahun kebelakang, i felt like i took Ramadhan for granted
gue sempet menganggap bahwa Ramadhan ini hanya hari-hari biasa lainnya
cume bedanya, kita ngga boleh makan minum berbuat dosa dll
other than that? none
it's just another month of the year

baru keingetan lagi akhir-akhir ini
mungkin sejak gue memutuskan berkerudung ya... hmmm
bahwa waktu itu ngga akan muter mundur
bahwa umur itu cuma Allah yang tahu kapan akan diambil lagi
jadi cuma Allah yang tahu, gue bakal ketemu Ramadhan lagi atau engga tahun depan

bulan Ramadhan mustinya jadi semacam training buat diri gue
supaya bisa lebih "lurus" lagi kejalan yang benar, di 11 bulan kedepan setelah ini
terus gue mulai mikir: berapa kebaikan sih yang udah gue lakukan sampai hari ini?
setelah diitung-itung...
... ah cemen dehhh
kalo diitung pake currency surga, beli peniti aja gakan dapet gua rasa *menunduk malu*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA