History repeats itself

dua wiken kemarin, sebenernya suasana aman tenteram aja.
sabtu asik, puas tidur siang, boboin anak anak, suapin mereka,
minggu pun udah janjian sama bapak ibu gue,
mau jalan sore, kita berjalan jalan sore sore.

jam 3 an gue siapin anak anak, pake baju cakep, bawa keperluan,
terus gue naik keatas, mau solat dulu, sambil ganti baju.
kinan ngikut.
pas gue lagi di wc, pintu emang sengaja gue buka.
kinan masuk ke kamar gue, lalu "KLIK",
oh no... di mainan kunci. tsk.

emang pas sesi tidur siang, dia beberapa kali pegang pegang kunci kamarnya,
terus gue larang, gue kasih peringatan, gue alihin perhatiannya.
eh ternyata ga berenti sampe situ ya...
begitu dia liat kunci, langsung di klik klik aja,
dan ahirnya dia kekunci di dalam kamar gue.
ya salah sih, naro kunci sembarangan ya... yaudah deh, daripada salah salahan,
mendingan mikirin ini anak balita kekunci di dalam kamar.
ngok!

anaknya panik? engga tuh!
malah kayanya hepi aja bisa main main di kasur gue,
ibunya panik? engga juga...
di kepala gue, pintu bisa dijebol.
tapi gue pengen ngajarin kinan, tidak boleh mainan pintu,
jadi rencananya gue akan biarin dia disitu,
sampe dia nangis minta tolong.
then, baru kita dobrak paksa pintunya.

yang panik siapa dong?
bapaknya.
si erw dateng keatas, terus bujuk bujuk kinan,
supaya muter kunci lagi & pintunya bisa kebuka.
ngga ngerti lah ya anaknya, yang ada dia malah seneng,
bisa main mainan perintilan tas mamah. boo!
makin lama ngebujuk dan dilempengin sama anaknya,
erw mangkin panik juga, pintu didobrak ala swat, pake bahu.

huwowww, pintunya ngga gerak. hahaha...
mungkin dia juga sebel liat gue tenang tenang aja,
tapi ya gimana?
gue kan maunya diemin aja dulu sampe si poni nyaho.
yaudahlah, sebel juga gue lama lama liat erw panik gitu,
ahirnya kita panggil pak satipam, pinjem linggis bow.
setelah drama gini gitu gini gitu, ahirnya pintu berhasil didobrak.
anaknya santeiii... bapaknya kemringet, ibuknya kesel.
abis itu kinan kita sidang, karena kelakukan dia bener bener fatal.
dan dianya, karna masih kecil belum nyadar juga bahayanya.
anaknya nangisss gerung gerung, kupingnya gue towel towel,
for not listening to me.

terus sore sore itu gue cerita sama si papah ya...
gimana kinan badak banget, ngga mau dengerin gue,
maunya coba coba sendiri, kalo udah kepentok, baru nyaho deh.
eh dia enteng banget bilang: ya kan kaya ibunya persis.
oh inikah namanya karma ma ma ma *ber echo*

pada episod lain, kinan tantrummm berattt.
emang si hati gue juga lagi ngga tenang, kan nanny pulang ya,
terus kerjaan kantor tiada ampun.
juggling nya super duper sulittt, karna ibu gue juga lagi pergi.
oh no... abis mandi, kinan insist pake sebuah kaos bagus,
gue bilangin, besok aja ya pakenya, wuidih, anaknya ngamuxxx.
uring uringan, makin gue marahin, dia makin ngamuxxx.
padahal gue udah ditungguin segabruk kerjaan di kantor.
oh, one of those days *masukkan emoticon nangis disini*

dan lebih gemes lagi, pas nyadar. omaigattt ini kelakuannya kok gue bangettt.
ohohokkk...
jadi ya, gue tu kalo udah pingin pake suatu baju, niscaya akan gue cari sampe ketemu.
kalo masih basah gobyos, yaudah gue nyerah.
tapi kalo basah nya masih bisa diangin angin atau di setrika, HAJARRR!
hahaha... oh well, history, you repeat yourself deh, you.

episod ketiga, si arka...
hari itu dia pentas di sekolah, terus kita ke pim rame rame,
kayanya dia capek ya, lagi main main abis makan malem,
taunya mimisan. huwowww, akupun kaget, karena ini perdana buat dia.
gue si langsung kasi tisu, lehernya gue pegang menghadap langit langit.
dianya? panikkk dot com. abisss, panik abisss kaya orang kebakaran jenggottt.
dan outputnya marah!
hohoho... asli, ini gue banget. plekkk.
kalo kesakitan dan liat darah, bawaannya panik terus marah marah.
hahaha... gue jadi pingin ketawa, sambil si arka nya ngomel ngomel,
gue tadahin darahnya pake tisu, gue tahan kepalanya keatas.

oh oh oh... little human, funny how you become my own true reflection.

Comments

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown