Eid mubarak 2013!!!

Eh haaaiii minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batiiin.
Gimandose lebarannyah pemirsaaa?
Lantjar djaja yaaa moga moga, aku sudah turun mendoakan lohhh.

lebaran 2013 was probably the hardest (so far) in my life.
taun lalu, was the first time gue beranak dua dan lebaran tanpa bantuan.
taun ini, kita adakan tenaga infal atau inval? yaaa... itulah pokoknya.

tadinya infalan nya mau minta nanny aja, eh lupa bilang hahaha.
yang dateng a very kind middle-aged-lady... asisten rumah ajah.
yasudah, cabcus, karna asisten incumbent juga udah pada panas pantaaat,
bawel banget udah pingin pada pulkam.
ternyata kesalahan membawa berkah, karna malah jadi helpful yaaa...
untuk urusan rumah.
dan kalopun hire nanny, belum tentu anak gue pada mau sama doi.

malem takbiran, kita nginep dirumah tante gue,
pagi pagi solat ied, langsung kumpul untuk sungkem sama nenek.
abis itu kita cabs ke bandung.
there was this unfortunate situation happend,
pokoknya sempat membuat kalut, kalang kabut, ahirnya bad mood.
it rhymes!!!

kita sampe rumah uti & akung jam 3 an, anak anak capek.
gue suapin makan dulu, tak lupa mereka berantem dulu pada kejadian ini.
*tarik napasss... buwannnggg*
abis itu ngider ngider, sampe rumah lagi baru jam 7 an.
ngga cuma anak anak yang kecapean, akuh jugakkk...

plus!!! anak anak kan emang bawa bibit batpil dari sekolah,
karna gue juga gak fit, ketularan dehhh.
tau sendiri yaaa, rasanya kalo mau flu.
badan njarem, idung gatel, bersin bersin, tenggorokan sakittt batuk batuk terus,
i can't rest properly, karna anak anak maunya cuma sama gue,
and i also have two hands, that obviously aren't enough to cater all the wants,
from the two little minds. krezih.
not to mention, it was only day 1.
kalo inget inget itu, pingin nangis gegerungan rasanya.

kita cuma di bandung sekejabbb, abis itu cepet cepet balik,
karena erw juga ada gejala gejala mau flu,
daripada sakit disana, kita langsung balik aja.
ehhh, satu dua hari kita dirumah, mami mertoku akuh masuk RS.
aduh sedihhh... udah gitu badan gue makin ga karuan,
padahal udah minum obat segala macemmm!!! sedih banget.
biasanya kan gue kalo flu berat, seberat apapun,
minum rhinos langsung segerrr paginya, at least i feel better lah.
nah ini, udah minum rhinos sepapan, kagak ngaruhhh.
panadol cold & flu, boro boro.
obat batuk ibu anak, udah abis sebotol!!!
imboost force cuma numpang lewat.

i didn't rest well kayanya... and too many things going on in my mind.
kepikiran kerjaan, lah... tugas sekolah juga, presentasi 2 biji menanti-dan zero progress.
matekkk matek matek matek.
sampe kalo malem malem boboin anak anak, badan udah capek banget,
pikiran udah terlalu sumpekkk...
gue cuma bisa zikir... minta kesembuhan. udah gitu aja.

masih untung, ada mba infal yang baik banget,
rajin kerjanya, udah gitu cepet hafal sama ritual rumah gue.
paling ngga rumah ada rapi-rapinya dikit deh,
dan gue bisa ketiduran ketiduran dikit pas nemein anak anak nonton hi-5.

nanny lama & asisten tiada kembali lagi hahaha.
as predicted. yaaa begitulah balada yaaa, ibu ibu, bapak bapak...
si nanny gue ini emang bukan suster, kemarin kita coba pegang 2 anak,
emang berat sih... untuk taun ini, kita tawarin, kalo dia mau balik,
pegang rumah aja. karna kita emang mau cari suster beneran dari yayasan.
ehhh, doi minta gajinya naik 50% dari gaji kemarin dia jadi nanny.
waduh... sori ajadeh ya... nyerah aku.

berasa banget loh manjanya, hidup kaya gini,
ditinggal asisten, langsung modarrr...
intinya sih, kalo gue ya... in my defense,
karna gue gak terbiasa aja... 10 days are too short to get use to everything domestic,
gue jadi ngayal babu, kalo tiba tiba gue musti dari stay at home mom,
mungkin gue gak bakalan rempong kayak giniii, karna udah terbiasa apa apa sendiri.
iya gaksi?
tapi dengan catatan, stay at home mom nya ngga usah sekolah s2 juga,
jadi pikiran bener bener plong, gausah begadang begadang cari ilham untuk paper.
udah ngayal babu, banyak maunya pulakkk. 

gue baca dimana gitu ya, lupa.
kalo misalnya, jarak kantor-rumah cuma 10-15 menit, atau less than 30 minutes,
lalu ada daycare yang mumpuni untuk anak anak,
sepertinya hidup nanny-less tu do-able banget loh. beneran.
think about it!
waktu 1-2-3 jam di perjalanan ke dan dari kantor,
yang obviously kita buang cuma buat duduk mainan henfon,
bisa dipake untuk nyuci piring, laundry, masak, boboin anak anak.
ngayal babu part 2. maap yaaa banyakan ngayal nyaaa hahaha.

lastly, i guess this was the hardest because i'm unwell.
taun lalu aja bisa kok, nanny-less loh.
udah badan ngga fit, pikiran kalut, erw was mostly absent karna nunggu di RS,
aku jadinya snap muluk sama anak anak...
mereka sampe hafal tuh, omelan gue, sering diulang ulang:
"kamu daritadi mama kasih tau... ngga mau nurut"
hahaha... kids.

tapi mau kesel sekesel-keselnya, kalo mau bobo,
mereka rebutan pelukin leher gue, minta dielus elus punggung,
yaaa... pada ahirnya gue cuma bisa hamdalah.
tapi tetep ya Allah, berikan aku kesembuhan ya...
masa udah hampir seminggu ini batpil gue gak kelar kelar?
tolong risti ya allah. aaammmiiinnn.

ps: taun ini confirm ngga punya foto lebaran ber 4. BIARIN AJAHHH...
yang penting hati aku tetep fitri hihihi

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA