Arkong & Kinpon: 4,5 yo and 3 yo

kenapa ya, makin anak besar, makin males cerita cerita milestone hahaha...
karna ibuknya udah gak eforia kayanya, hahaha.
liat postingan terahir dengan judul yang sama... astagah 3.5 yo & 2 yo
sebelumnya ada 3 yo & 1.5 yo AHHH, aku pemalas hahaha...

hari hari balita & hampir lulus dari batita di rumah gue lama lama makin teratur,
selain emang dari bayik udah disetel untuk tidur di jam 6-an,
makin gede, makin banyak setelan & alhamdulilah setelannya bener hahaha.

arka
arka would be asleep at 8ish, kinan magrib udah lemes, paling lama jam 7.30 merem,
hal ini membawa kebahagiaan di hari hari sekolah hahaha.
we do not experience any morning-madness, ngambex pas mandi & mogox.
everyone will be up at 5.30 at the latest, terus makan.
abis itu mandi, pake seragam, jam 6.45 dianterin ke sekolah.
nanti pulang pulang jam 11, arka pasti minta susu di jalan pulang,
sampe rumah minta nasi hahaha... terus main lego, tidur siang kalo pengen,
main lego lagi/ mewarnai/ sepedahan/ skuteran/ main bola, sampe sore,
mandi, makan di jam 6an, main-main tenang sampe waktunya tidur.

everything is sooo easy with arka, sampe gue berkali kali bersyukur sama Allah.
memang super Maha Kuasa, Maha Mengetahui, asliii... nih ya,
kalo gue gak dikasih anak buru buru, kalo gue dibiarin ngasuh 1 anak doang,
sampe arka hampir 5 taun gini, sepertinya arka akan jadi anak tunggal,
karna aslideh... males bangettt kalo udah punya anak pinter gini,
terus hamil lagi, punya anak kedua, terus ngulang lagi dari bayik... uhukkk...
aku punya anaknya 1 ajahhh *lambai lambai ke arah kamera & hari panca*,
nah, makanya... Allah Sang Maha Pengatur yaaa... tau dia, gue anaknya pinginan,
tapi kemampuan terbatas hahaha, dikasih lah hamil cepet cepet, pas arka masi 9 bulan.
jadi hari ini, ya enak! hahaha...

kemarin sempet keluar kota, bareng temen gue dia masih single,
karna dingin, anak anak gue gantiin baju, pake minyak telon, jaket, dll,
dan pada tertib, nurut sama ibu mimut. temen gue bilang "enak ya kalo udah seumur gini."
hahaaa, gue ketawa loh hahaha, asli ketawa.
iya enak, udah mau 5 taun, dulu sih pas dua duanya bayik, asyemmm hahaha!

on a more serious development, i'm on the stage of carving the emotion.
mehhh, yang kayak manatuuu?
mmm, jadi gini. berangkat dari tujuan pengasuhan gue buat arka,
yaitu: menjadi lelaki soleh, pintar, berbudi, dan penyayang

being charming ketika dia beranjak dewasa jadi idola gadis gadis dan ibu ibu calon mertua.
being wise etika dia sudah matang, jadi suami, imam, ayah, sekaligus pakbos.
aminnn HAHAHA... nggilani banget ya gue *smirk* BIARIN AH!
menuju kesana, gue pingin, dia punya hati yang lembut tapi ngga kehilangan ego sebagai lelaki,
penuh kompromi dengan kepala dingin, tapi ngga kehilangan ketegasan,
azik kannn impiannyah. hihihi.

nah, makanya untuk urusan ego & emosi, gue hati hatiii sekali dari kemarin kemarin,
apalagi sejak dia masuk TK, banyak diajarin tentang moralitas, gue makin berstrategi.
i don't wanna be too hard - he might loose his self-tiger-ness,
but i don't wanna be too soft - he easily might act on me.
enak ajelu... gue pan mamak lu, lu harus nurut dulu ama gue skarang!
i actually preparing a post on this, posting soon ya...

kinan
kinan, on the other hand, is still on reconstruction hahaha...
berasa banget, menjelang umur 3 taun ini, saatnya halo GTM *sigh*,
jadi gitu deh, gue terapkan terapi kelaparan, yaituuu: don't feed her if she does GTM.
intinya adalah, anak ini harus tahu yang namanya laparrr. dan lapar ini ngga nyaman,
makanya dia musti mau makan, pada saatnya makan.
jadi nih ya, kita sediakan makanan. kalo dia makannya lama, atau diemut,
yaudah kita udahin aja.
itupun diselingin rasa hawatir: duhhh ntar kasian kalo dia sakit,
yaaa... dikira kira ajaaa, jangan dibiarin laper 6 jam jugak si hahaha.
kira kira 2 jam, biasanya dia mulai linglung cari cemilan, atau minta susu.
jangan dikasih. i repeat: JANGAN DIKASIH.

kasitau sama dia: ini loh nak, yang namanya laper. ngga enak kan?
makanyaaa... kalo waktunya makan, harus makan.
karena kalo makan nasinya tidak dihabiskan,
kamu ngga boleh makan yang lain atau minum susu.
maunya gue, dia jadi tau: gue musti makan sekarang supaya nantinya ngga laper.
karna laper itu ngga nyaman, and i don't like it.
teorinya sih begituuu... ini masih dalam proses hahaha. doakan sayah!!!

she's crazy about pricess yearite... those everything has to be pink-days,
apa apa maunya pinces, pinces pincesss aja terusss...
sebenernya gue gak pingin mem-princess princess-kan anak perempuan gue,
knapa?
mmm, knapa ya? ngga apa apa sih, tapi i prefer not to aja, trauma liat toddlers and tiara!
so i don't facilitate her with all-pink-everything, not even clothings,
but further than that, i don't want her to live in a fairy-dreamy-fluffy-world.
karna perempuan tu cepet lemah sama hal hal yang manis merah jambu,
tujuan pengasuhan gue adalah untuk bikin dia jadi perempuan solehah, kuat, tiang keluarga,
tetep lembut, menenangkan & bikin adem. tapi ngga kehilangan determinasi untuk tentuin pilihannya.
i'm also preparing a related post on this,
tapi kalo kelamaan nyambungnya gapapa yah hihihi.

kiss kiss!


Comments

Nina said…
Ih, jadi pengen punya anak dua yang umurnya deket2an.. *telat, ninaaa, telaaattt!!!!

Kiss kiss buat kakak Arka dan kakak Kinan! :*
risti said…
hahaha... better late than never lah nin! berarti menurut Allah, kamu lebih setrong daripada aku hihihi.
Nina said…
Ngga deng, berpegang teguh pada pendirian semula: satu anak cukup!
Wihihihihihi..

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA