the belated honeymoon

alhamdulilah yaaa... walaupun sempet digoda sama cacar api. we're finally off to our belated honeymoon.
to be honest, rencana ini udah meleset satu tahun, ditambah duit yang selalu kepake kepake juga... sebenernya agak gak valid karena kita udah nikah hampir 4 tahun. with two children. hohoho... still, we do think we NEED to be alone just the two of us. we need to push the pause button

selain godaan pre trip dari arka dan cacar api, trip ini persiapannya juga gak kalah ribet. mister erwin insist dengan amat sangat, kamar hotel harus ada jendela. and me? i never planned any trip before. gue selalu jadi penggembira, yang iya-iya aja sama rencana suara terbanyak.

setelah ribat ribet beberapa minggu, doing hundreds of print screen untuk bandingin lokasi dan rute jalan jalan versus rute mrt dan tempat makan... niatnya disana akan full public transport supaya ngirit. jadi kalo hotelnya jauh dari mana mana, ya de-ri-ta-lo.

ahirnya kita booking hotel ibis bencoolen via agoda. dan abis booking baru inget kalo bokap punya member accor hotel groups yang HARUSNYA bisa diskonin hotel kita. plehhh. pun agoda nya non refundable... jadi gak bisa dirubah krikkk...

tiket ngga ada masalah, karena bukan peak season, kita gampang dapet konsesi garuda indonesia jatah dari kantor mister erwin.

peribetan lain adalah tanya sana sini, tentang singapura. i've just been here once. bedua aja sama adik gue, kaya anak ilang. karena bapak ibu kita waktu itu harus balik duluan ke jakarta. lalu gue ribet karena insist that i gotta feel the authentic singapore. ngerasain the city's heartbeat, sambil foto foto layaknya turis. dan udah janji: apa apapun yang ada di jakarta gak akan gue sentuh. ya gak akan beli tas LV jugak sih yaaa... not now at least. berbekal catatan yang sungguh sangat amatir, kita berangkat subuh subuh hari kamis. anak anak udah dititip di rumah mamah, dan hati udah lega. karena cacar api nya arka mulai kering dan anaknya udah 100% fit.

it's mister erwin's birthday today!!! dari malemnya, gue udah siapin note untuk rencana kejutan di pesawat. jadi pas boarding, i successfully handed over the note to the cabin crew. isinya sih simpel, cuma bilang kalo suami gue, di kursi nomer 22B lagi ulang tahun hari ini and it would be super nice if you could help me surprise him by saying happy birthday.

dan pas pramugari nya nyalamin erwin selamat ulang tahun, dia kaget dong. hahaha!!! mission accomplished. si erwin ngiranya gue inform tanggal ulang tahun dia ke cabin crew lewat sistem. YA NDAK MUNGKIN THO MAS, saya ini kan anak sosiologi yang buta IT. gilak deh... he was happy yet kinda embarrassed disalamin berkali kali sama pramugari cantik cantik. dan dikasih kado.

dikasih kado apa? duit? ngarep. ya KAGAKKK, 5 bungkus kacang campur merk garuda indonesia. ahahhaha... cupu gilak. yayaya, okelaaah, makasih ya garuda.





















sampe sana sekitar jam 10an. kita langsung beli kartu telepon. karena kurang informasi dan males membanding bandingkan, ambil aja cabcusss, singtel yang value starter pack. aktifin paket turis 3 hari, unlimited data plan for $15. abis restart henfon, kita langsung menuju MRT station changi. tanya tanya tiket mrt turis, sapatau ada juga. eh ada!!! untuk 3 hari $35 per orang (incl $10 deposit), all you can ride untuk mrt, bus dan lrt. not include minta digendong sama oli pettigrew. tapi harus beli di mrt bugis. okekkk, pas sama tujuan. lanjut pak masinis!

turun di mrt bugis ya malah muter muter dulu, abis ngga bisa browsing. grkkk, jadi muter 1 blok, only to find out sebenernya hotel kita deket banget, tinggal langsung lurus aja dari bugis village. mewww... panas pun yah neikkk daerah katulistiwa itu.
ehhh tapi, lagi nyasar gitu malah ketemu toko jualan tas diskon 70%. kate spade, longchamp, nine west, guess, dan kawan kawan. ahhh, gue berbinar binar masuk toko. lalu keluar lagi. ngga nemu yang gue suka. keluar toko gak tergoda beli apa apa tuh rasanya kaya abis selese ebtanas loh. lega gitu hahaha.

ahirnya hotelnya ketemu. sujud syukur sambil duduk ngadem. urus urus ID sama credit card, ternyata kamarnya udah siap! beyond expectation. kamarnya ya standar ibis, bersih, nyaman, ada free wifi juga. kita langsung selonjoran dikamarrr, mandi biar segerrr.




















udah seger, udah cakep, kita keluar hotel. pas dibelakang hotel ternyata ada klenteng dan pasar kaget menyambut imlek kayanya. oh i love markets! the vibe, the colors, the people. lovely!!! kita makan nando's dulu. sama urusin browser yang ngga mau nyala, langsung di setting sama kokoh singtel. hap! ajayibbb... langsung nyala browsernya, dan koneksinya kenceng yeee kaya F1.

next destination: orchard dong. sebagai turis sejati. mwahahaha... begitu turun mrt, ternyata kita ada di ion orchard. dan begitu naik tangga. kok ada rubi! MOHOHOHO... dengan senyum kemenangan, gue dapet permit beli sepatu dari erwin. malah dia nyuruh gue beli agak banyak: supaya kalo rusak nanti ada lagi. ohhh, dewa sepatu, benarkah dia adalah suamiku???

cuma berahir dengan 2 sepatu kok hihihi... nemu sephora gede bener, dimana gue agak kalappp pingin beli beli make up, tapi menahan diri, knowing the same brands are available di jakarta dan kalo emang gue butuh, bisa gue beli disini aja. iya ti, kalo duitnya udah ngumpul lagi ya. *toyorrr*

sesorean kita jalan jalan di trotoar orchard, gandengan tangan kaya anak abg, makan es roti, ke takashimaya beli vibram five fingers untuk hadiah ulang tahun pak erwin. ke H&M yang penuhhh benerrr, beli celana jins yang udah gue idam idamkan dari pas hamil kinan (ini pembenaran banget) terus balik ke hotel menjelang magrib.




















setelah survei beberapa tempat nongkrong malem, ahirnya kita pilih ke daerah holland village. sebelomnya kita jalan sekitar bugis, nemu daerah makanan kaki lima. dan ngilerrr banget sama restoran steam boatnya, tapi berhubung harus ngirit waktu, dan makan steam boat yang pasti harus pelan pelan biar bibir ngga kenyonyos... ahirnya kita makan di tong seng coffee shop certified halal. makan nasi hainan ayam sama mie kuah udang. mursiddd benerrr hahaha... rasanya? ya so so lah. duduk di kaki lima gini agak berasa di edi sih sebenernya. makanya gue mendadak pingin roti bakar coklat, huhuhu.

ada apa sih di holland village? yaaa, basically tempat nongkrong-makan-hang out ajasih. restorannya lumayan beragam. india, cina, jepang, itali, meksiko. ada sushi tei juga, yang ngantri juga bokkk, mirip di pim. kita pilih breko cafe, terus ngopi sambil makan kentang. sambil ngobrol. dan foto. YATAPI KENAPA MOTRET AKUNYA DIEM DIEM SIH YANG? lagi jutek gitu gak kece dehhh... akkk... kita ngga lama lama juga nongkrong ngantuk bokkk, udah tuwa. biasanya juga jam 8 udah tidur. takut mrt nya keburu tutup, and we have a busy day tomorrow. sampe di hotel langsung baluran counterpain biru di sekujur telapak kaki. fegaaalnyooo...




















day 2 dimulai dengan foto di depan hotel. hahahaha, boleh dooong. TURIS KANNN, TURIIIS!!! sarapan roti kaya dan ngopi di toast box bugis. enyakkk!!! rotinya gendud bermentega pake selai kaya. sayang kopi susunya terlalu manis menurut gue. i enjoyed the morning scenes to the max. seneng bener gue duduk diem, ngeliatin orang pada berangkat ke kantor, perhatiin sepatu sepatu kece, baju baju keren, cici cici, koko koko, engkoh engkoh. this is my kind of holiday. duduk, makan, ngobrol, liat liat. sip!




















we hop into mrt, to tampines. ya padahal ikea ada yang deketan, tapi si mister pingin ngajak gue ke ikea yang besar aja, biar gua puas katanya. ih padahal kepuasan gue bukan disitu ajaloh... kita naik mrt sampe tampines, langsung celingukan nyari shuttle gratisnya. waw!!! ternyata beneran ada. websitenya gak boong. melumpat ke bis. and there we were! ikea tampines. yang belum buka. hahaha... jadi kita foto foto aja dulu deh depan ikea. bodo amattt dikata norak juga, bodo amattt jugakkk diliatin koko koko pegawai ikea!




















begitu tokonya buka, langsung jalan. kira kira sejam lah muterin showroom nya, terus makan dulu. we had that famous swedish meatballs. halal version. gue agak negatif sama kesohoran makanan ini sebenernya. masa sih baso doang seenak itu?
ternyata enak. that's it. walopun pas abis makan, kaya ada rasa licin licin di langit langit, i'm not sure why it happened. tapi enak. jadi abis makan kita selesein belanjanya, bayar, terus benteotan balik ke hotel. sebenernya ngga terlalu banyak barang sih, cuma basic stuff yang titipan ibu gue, sama barang anak anak aja. dan gak yakin juga mau belanja banyak, takut gak bisa bawa pulangnya. dan terlalu malas untuk nanya nanya delivery service dari ikea.




















berhubung hari jumat, pas banget kita sampe di daerah bugis pas waktu zuhur. langsung misah, gue balik ke hotel, mau muterin bugis village red dot cari oleh oleh, dan erwin solat jumat. janjian ketemu lagi jam 2 di hotel. gak lama sih muterin bugis area. banyak barang yang ada di indonesia juga. macem itc atau melawai mangga dua.

pas lagi milih milih oleh oleh, ujannn aja gitu. deresss. wadoooh. gue gak bawa payung cyiiin! males juga diem nungguin ujan, mana tempatnya kurang endesss untuk nongkring. pas curah hujan agak reda dikittt, gue nekat lari. lhaaa, begitu nyebrang jalan kok malah ada angin kencenggg bener. hadehhh, udah tanggung basah, gue lanjutin aja lari lari. basahhh kuyubbb dari atas sampe bawah. langsung mandi air anget, terus minum teh sambil nungguin erwin balik. ahhh, kalo masup anjing di negeri singa gak kece banget nih. mustinya masuk singa aja gitu ya biar pas.

abis erwin dateng, kita keluar lagi. tujuannya jalan jalan orchard lagi, karena agak males kalo jalan terlalu jauh. kita makan dulu di food republic, sayang ngga makan sushi, kabarnya enakkk. makan nasi ayam bakar, enak sih... slow roasted chinese style gitu. sambil minum strawberry soda & ngemil dimsum ceker ayam.

kita ke sephora lagi beliin kuteks buat adik gue & lipbalm burt's bees... terus liat liat cotton on juga beli kerudungan. pun ternyata bosen juga ya kalo ke mal muluk. gitu gitu aja, dan isinya sama banget sama senayan city-grand indonesia. daripada lebih abusive lagi sama kaki, kita ahirnya duduk aja di bawah pohon pinggir trotoar, makan berondong sambil ngobrol ngobrol dan mengistirahatkan kedua kaki yang sudah sungguh gemforrr. 

agak sorean kita menuju clarke quay by mrt, ambil exit yang centro. pas sampe di tepi sungai... waaa, lucu... rame ya sungainya... berhubung masih menjelang magrib, lampu lampunya belum begitu rame. tapi gue udah kaya laron, memandangi dengan kagum. hihihi... kita jalan sepanjang sungai liat liat ada restoran apa aja. terus liat booth jual tiket naik perahu. hahahaha, sebagai turis, langsung lah kita naik. $15 untuk 1 rit bolak balik. okehhh, tancap pak nahkoda. di sungai ada live music juga, lagu cina by the way, pake alat musik yang kaya rebab itu loh. semakin gong xi lah suwasana. di ujung sungai, cuma foto foto depan marina bay sands & merlion. yang mana ngga keliatan juga soalnya gelappp dan kamera henfon kok blitz nya elek...

begitu mendarat, meeting our date for the night, ticha and her family. one of the oldest best friend i have. temenan dari TK lohhh, giling. udah lama bener gak ketemuuu. anak toddler gembul nya dibawa juga. aaawww, too cute. aku jadi agak kangen deh sama si poni uhuuukkk... kita makan di mall central, di restoran jepang. then they took us back to the hotel. happy day!!! etapi kenapa kita gak foto sih tik??? bloon deh.





















sampe hotel hati gue agak was was sebenernya. INI BARANG SEGINI BANYAK GIMANA BAWANYAAA? hadehhh... kopernya sih literally nggak muat. uhukkk, untung ngga traveling sendirian. kalo iya, gue cuma akan nangis ngedeprok di depan koper. mister erwin yang hebring langsung lipet lipetin baju, masukin semua ke tas lipet yang emang udah gue bawa, terus masuk masukin segala macem barang ikea, sepatu, oleh oleh, baju ke koper. TADAAA! hebring pisuuun eleuuuh, si kasep meuni jagoan. sementara gue cuma duduk duduk main twiter sambil nontonin doi *ciyummm*




















day 3, bangun agak siang... lanjutin packing barang yang kecil kecil, terus check out sekitar jam 9. sempet benerrr ke bugis bentar, beli casing ayfon. hahaha, kemarin pas jalan kesini pingin beli tapi gak bawa duit banyak, jadi cuma bisa ngiler aja. abis hepi dapet casing lucu, langsung cabut ke mrt. to changi. flight sih jam 11an. tapi pingin ke killiney changi dulu niatnya, sambil jalan jalan cari titipan. di mrt changi kita redeem tiket mrt turis, langsung ke check in counter garuda. ehhh tapipun penuh yeee... jadi lama deh. pas dapet boarding pass, udah setengah jam menuju boarding time. jadi cuma selewat aja jalan jalan di changi nya, cuma ambil coklat buat oleh oleh yang padahal cocoa tree ada juga di pim. dengan perut laparrr naik pesawat dan mengganyem semua makanan pesawat yang mediocre banget rasanya. bahhh...

and then we're home!!! emang seneng sih jalan berdua doang. tapi tetep hati gue akan lebih hepi kalo bisa bawa anak anak. dirumah disambut sama kinan yang langsung peluk pelukin gue & arka yang ngga jawab pas ditanya tanya, gara gara lagi asik main kereta oleh oleh.

kaki pegel, duit abis, great long talk, million minutes of holding hands and counting, it was a great trip. lofyu dom :*


Comments

meta said…
Seruuuuu honeymoonnya! Gw selalu suka baca cerita lo :*
risti said…
ahhh!!! sami atuh neng, akupun seneng sekali baca cerita kamuuu *hugs*
Bunda Hunaifa said…
Mba, itu beli kartu simcard nya begitu sampe changi dimana ya?
soalnya aq kapan hari beli nya di uob mahaalll gilaakk...
risti said…
mba, begitu selesai imigrasi imigrasi, sebelum masuk MRT, ada kok kios kios jualan sim card handphone gitu. aku pilih yang pake turis berapa hari doang gitu. maap ya gak bisa banyak bantu... udah agak lupa hahaha

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA