Matah Ati Solo 2012

liburan ke jogja kemaren emang tidak lain dan tidak bukan,
awalnya dalam rangka mau nonton Matah Ati.
the highly anticipated event i was dying to see.

kata temen gue, yang sering ke acara acara serupa, matah ati ini KEREN.
jauh lebih keren daripada show show sejenis.
wuidiii, gue diceritain gitu langsung semangat dong ya.
dari jauh hari emang udah cari tau kapan jualan tiket dan lain lain.
pas tiket box nya buka, langsung telfon ini itu transfer, ambil receipt,
dan langsung booking pesawat-hotel ke jogja untuk liburan.

kita ambil show hari minggu, itupun udah diitung itung dengan jadwal cuti.
pas hari H, rencananya, jam 3 kita berangkat ke solo.
gue imesej-an sama sahabat gue yang mau nonton juga, gue nanya penukaran tiket.
eh ternyata paling lambat jam 3 sore, kalo hari H. WADUH!
itu gue imesej udah jam 2, mana keburuuu sejam doang jogja-solo?
hmmmhhh... langsung deh, gegap gempita kehebohan dimulai.
untung supir dan peserta udah pada siap, kita langsung cabcus.
sambil browsing hotline nya dan nanya nanya tempat penukaran tiketnya.
okelah, bismilah mudah mudahan jam 3 sampe solo.
and we didn't get there.

LHAAA terus gimana dong?
ya tegang aja sepanjang jalan hahaha...
udah mana gue buta solo! hadehhh,
si erw udah diemmm aja ngga mau ikut campur, kalo liat mukanya sih,
kaya rada sebel karena gue gak persiapkan sampe detail.
ih, sampe rada tensi juga sampe gue solotin ahirnya woggghhh...
setelah beberapa kali telfon telfonan sama mas hotline, nanya tukang becak, tukang bensin,
ketemu jugakkk lapangan pamedan, tempat show nya.
dan di depannya persis ada restoran & hotel tempat tuker tiket. omah sinten.
abis lega nuker tiketnya, alhamdulilah ngga gak ada masalah...

kita duduk duduk di omah sinten. YANG KEREN BANGETTT...
i like!
sebenernya ada mr jay, the artistic director, di meja sebelah.
pingin fotooo, tapi maluuu hahaha...
etapi pas gue mau moto si omah sintennya, punggung doi kefoto tuh di kiri,
hahaha...

pinginnya sih jalan jalan jajan keliling solo dulu.
tapi berhubung kalo pergi pergi terlalu jauh takutnya nanti malah nyasar,
ahirnya kita ngendon ajadeh, sampe gate nya dibuka.
abis pada solat magrib, siap siapin kemul, jaket, topi, kita antri.
itupunnn, ada prahara nestapa erw ngambeg sama mas security karena dia salah ngarahin barisan.
jadi karena kita salah barisan, keliatannya kita kaya nyelak barisan festival yang udah mengular.
the civilized people di kelas festival ada yang nyibir gitudeh... nyangka kita gak mau antri.
padahal emang salah koordinasi aja.
untung ahirnya ada mas mas pake kaos panitia, badan berotot, benerin barisan,
dan ngarahin kita ke tempat duduk. phewww...
erw udah bersungut asem kaya kedondong muda, oh well.
yaudah lah... kita duduk aja, baca katalog yang disiapin, sambil nunggu show nya dimulai.



belom belom, gue udah bersin bersin, hadohhh,
jomfooo... malem malem duduk outdoor
ahirnya kemulan ajade, daripada resiko besok masuk angin.
it was fun seing the crowd, makin lama makin penuh.


and there's the show. tentang apa ceritanya, brosing ajayeee...
intinya sih tentang perjalanan hidup rubiyah & raden mas said.
the stage, WAS AHHHMAAAHHHZIIING!
gile, berdebar bangga bangsa sendiri mampu menyuguhkan pertujukkan yang luar biasa.
tuh kan sampe speechless.
dari pertama kali show nya dimulai gue udah merinding, emang tata panggungnya keren!
penarinya, tu sambil nyanyi loh ternyata. gileee... pemeran rubiyahnya, suaranya...
haluuus banget, cuma denger suaranya aja kebayang kalo rubiyahnya ini pasti cantik.

paling membuat gue nahan napas karena excited, adalah pas adegan perang.
itu panggung dibakar!
hoooshhh... literally there was fire, the was on fire.
abis apinya mati, baru keliatan asep asep item, terus ceritanya ada orang orang yang gugur.

ngga nyesel jauh jauh dateng kesini buat nonton.
well done, matah ati. you made me really proud to be a part of you.

lotsa kisses!
Ris

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA