Newly found in bandung

alhamdulilaaahhh, i had a wonderful weekend.
mulainya dari hari rabu minggu lalu,
ada tugas yang tadinya due nya senin besok,
diundurrr minggu depan.
saya sebagai mahasiswa yang kurang rajin rata rata pada umumnya,
tentu saja menyambut baik usulan bu faculty member.
balik ke rumah, lempar kertas di udara.
horehhh, kemungkinan ngga ada study group wiken ini.
then i did the gangnam style.

hari kamis, tiba tiba kepikiran: eh, ke bandung ajayuk!
pokoknya sepanjang masa sekolah ini, kalo wiken kira kira nggak harus study group,
sepertinya gue akan persuade orang orang untuk maburrr ke bandung.
ajakan kali inipun disambut gembira ria oleh erw dan ibu bapak gue.
HAYUKKK!

nah tadinya mau pergi jumat tengah malem, abis study group.
tapi kayanya erw capek abis keliling iims seharian,
gue rasa capeknya kaki ya... mata cencunya segerrr liat paha mbak mbak.
so we went home on friday night, and headed to bandung early on saturday.
di bandung yaaa, ritual aja seperti biasa,
makan mie linggarjati, batagor kingsley, ke tizi's,
main sama anak anak ke taman lalu lintas,
tidur siang, beli tahu untuk dirumah,

my mom found a new place. YEAYYY!!!
ahirnya, ada yang baru dalam bandung trip nya.
di alkateri, ada bubur enak banget katanya. mantap!
minggu pagi buru buru mandi, terus ngajak anak anak kesana.
namanya warung kopi purnama jalan alkateri 22.
it was awwweeesssooommmeee... maap norak, baru sekali kesini soalnya.
pas dateng, tempatnya penuhhh... kita dapet meja deket dapur.
yaudah pesen dulu deh, kopi susu for sure.
kata si mamah kopi susunya enak banget disini.
kata mamah juga, bubur yang mangkal didepannya toko ini,
enakkk bangettt. okek, pesen!

pas gue nyamperin gerobaknya, si mamang lagi duduk.
"abis neng, buburnya."
gue jawab "yahhh, mamang... tega banget..."

loyo deh aku.
di kursi panjang yang disediain buat makan pelanggan ada 2 orang,
seumuran mamah & gue, pada ngikik denger suara gue yang loyo.
yaudah deh, pesen kembang tahu aja, sama kue pancong yang mangkal depan toko,
sama roti rotian di toko purnama.
pas kopi susunya dateng, i was excited to gave it a try,
ditengah ngasuh dua anak batita, crowded place, berisik, asep rokok, pelayan wira wiri,
biasanya makanan suka ngga kerasa enaknya, indera perasa kaya ditutupin keribetan lingkungan,
makanan enak jadi kurang enak karna ngga khusyuk.
tapi... THE COFFEE and milk TASTES GREAT.
aslik...
am not a big fan of kopi susu homemade kaya gini, unlike kopi susu tubruk pabrikan,
kopi susu homemade biasanya entah kemanisan, kepaitan,
atau ada aja sesuatu yang nggak pas.
yang ini? PAS. aku hepi.
dan karena anak anak udah mulai bosen, terpaksa kita sudahi acara sarapan ceria nya.
i gulped the rest of my coffee. nggak pernah pernahnya gue ngegelegeg kopi macam begini.
down to the bottom, enakkk...

now this place is interesting. i think this is the hang out place for the local chinese.
jadi suasana begitu nginjek disini, minus kita kita rombongan berjilbab, 
adalah seperti settingan film stephen chow hahaha... i kid you not!
benerannn... di meja seberang gue, deket pintu, ada kakek kakek,
yang disalamin semua pengunjung tionghoa yang datang.
i guess he's the godfather. hahaha...

udah gitu di sebelahnya ada kokoh kokoh pake kalung emas,
kemeja kancing paling atas terbuka, lagi ngeroko sama ngopi.
yakan? yakan? yakan? settingan film hongkong kan?
i fell in love with this place and definitely akan kambek formor.
Penasaran sama bubur gerobak yang mangkal didepannya!

here's what it actually looks like on another day that looks a lot like today. 
karena picts were taken from google.


well, anyway, i had a good time afterwards.
kita ke rumah mertoku, dimana jalanan agak macet,
si arka sampe ketiduran sambil gue pangku.
that's when i realize, it's been a while since he slept in my arms.
kalo udah gini keliatan bangettt bayikkknyaaa hihihi...
dasar ibu ibu obsesif, ngesunin jidatnya aja gue udah seneng banget.
soalnya dia ini suka gak mau diciumin kalo lagi asik main.
udah somseee sama gue. huhuhu...


closing up the trip, we had late lunch at tizi's, howehhh...
setengah mangkok chicken soup, sepiring sachlich isi 2 tusuk, 1setengah botol coca cola pake es,
with a full belly, i went off washing my hands.
and of course i had to do this on an empty public restroom ihihihi.
here's numpang nampang edisi #07.



denim shirt dress from rumah mode,
silky shawl from lemarinya si mamah hihihi,
watch swatch,
belt from one of those booth at citos' bazar


and now let's get this assignment done.
hope you had a great weekend.
smooches!
ris

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA