Aryukrezi?

haloh haloh haloh,
ihhh, sumfek deh jadwal akik minggu ini.
kuliyah tiap hari cyinnn, uhukkk...
gara gara beberapa kelas di cancel karena ada general lecture & banjir,
make up class nya ditumpuk semua di minggu ini.
ayo ibu ibu siapkan maskara nya untuk make up class!

well anyway, ditengah 5 hari kuliah malam & gak bisa nemenin anak anak bobo,
gue melakukan sesuatu yang krezi.
i let go kinan's excellent nanny, si mamay.
yoi, bener kan judulnya: aryukrezi?
ketika semua orang nyari suster yang bagus, yang cocok, yang pinter,
yang inisiatif, yang cocok sama anak, yang cocok sama kantong,
i let go kinan's perfect nanny.
disaat semua ibu ibu pucing karna susternya klepto, jorok, sembrono,
i let go kinan's nanny.

iyah, begitulah adanya.

jadi gini, intinya sih bersyukur sekali ya, si mamay ini ikut gue 1,5 taun.
dari kinan umurnya bulanan. selama itu, hati gue tenang lah kalo urusan anak.
tapi keadaan super utopis ini gak selamanya bagus loh.
personally, gue nya jadi take for granted. tau beres macam nyonyahhh,
iyadong... kan udah bayar mahal. emang nyonyah harus tau beres dong.
nggg... nggak gitu sih kalo gue.
namanya anak tu tetep aja tanggung jawab ibu bapaknya, suster tu asisten.
gue gak pengen lama lama gue nya jadi bebal, keenakan, terus lupa,
kalo sebenernya bocil bocil ini adalah sepenuhnya tangguh jawab gue.

poin kedua, namanya suster baik ya. pasti lama lama dia akan sayang sama anak kita.
alhamdulilahhh, mamay sayang banget sama kinan, suka dingajiin, suka diceritain,
suka dibikin ngakak ngakak... alhamdulilah.
yang gue agak khawatir, karna si poni ini udah 2 taun, gue rasa udah saatnya dia tahu disiplin.
nahhh, si mamay nya lemes tu kalo soal disiplin.
karena ngurusin dari bayi, sense of belonging nya kenceng banget.
jadi dia cenderung kasih apapun yang kinan minta, and i disagree with that.

gue pingin anak kecil perempuan ini dikenalkan disiplin sedini mungkin.
sering kan gue ceritain, gimana reaksi kinan kalo lagi sesi pendisiplinan?
pala doyong dikit ke pinggir, mata menerawang sedih, bibir manyun melengkung turun,
gong nya mata ngembenggg, terus terisak isak.
halahhh... bapak gue udah paling lemesss kalo dia udah kaya gini.
nah apalagi si mamay, lemes deh dia, kalo pas bagian harus agak galak ke kinan.

ini bahaya buat program pendisiplinan kinan. sangat bahaya.
makanya ketika ada sepupu gue yang baru punya bayi, minta cariin suster,
gue tawarin si mamay.
alhamdulilah mereka menyambut baik, malah hepi banget.
karena udah kenal & pastinya hati mereka akan lebih tenang, ninggalin si bayi merah dirumah.
jadi senin kemarin, she's saying goodbye to all of us.

sampe berkaca kaca gitu, gue PUN agak sesek sebenernya,
karena idup gue udah di-otomatisasi sama si mamay selama ini.
now i have to lose it, but hey, for the greater good!
udah gitu, parahnya, karena gue sekolah terus, si kinan sempet heboh di hari pertama,
karena partner bobo nya gak ada. haduuu...
sedih deh, kalo ada apa apa sama anak anak tapi gue nya gak bisa ngapa ngapain.

sampe H+3 ini, progress nya udah kerasa.
kinan udah mulai lepas diapers & sukses gak ngompol selama 2 siang.
my good girl.

so far, dengan 1 nanny aja, gue tandem sama ibu gue, ngurusin anak anak.
ibu gue udah mau pinjemin asisten rumahnya, supaya bisa tandem sama nanny gue.
tapi si teteh nya mau pulkam dulu. hadeuhhh...
makanya anak anak terpaksa diinepin dulu di rumah ibu bapak gue sampe si teteh balik.
bismillah...

terlalu repot juga engga sih.
gak serepot pas liburan lebaran kemaren.
arka practically gak ada masalah, tapi si kinan ini,
anaknya banteng banget ternyata.
gak gampang nangis, dan lagi seneng banget eksplorasi,
jadi larangan larangan standar gue, sering banget dia langgar.

dari kepergian si mamay, cuma 1 yang bikin berat di hati gue,
this first week, gue kuliah 5 hari seminggu!
jadi bener bener gak bisa dampingin mereka adaptasi.
oh well. mudahmudahan lancar lancar ajadeh kedepannya.

krezi ya! 
ris

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA