Beautiful you, beautiful me

socially constructed definition of beauty has ruined my younger years.
jiyeee, buruk rupa cermin dibelah hahaha.
walopun gak ada yang berani terang terangan bilang gue jelek,
tapi gue gak pernah ngerasa menarik.
apalagi dari definisi cantik, aku cuma dapet kurusnya doang.
itupun kurus kering ya, bukan kurus curvy miranda kerr gitu.
me-ehhh.

untungnya proses gue beranjak dewasa cuma kena jebakan lotion bengkoang aja.
katanya bisa memutihkan kulit dalam 7 hari.
yowis, ta' tuku.
gue pake lotion nya, and to be honest it smells awful to my nose.
ini 7 hari atau 7 windu sih? *bolak balik baca botolnya*
kagak putih putih ya makkk.
apa musti diminum?
ah, pembual. *lotion sisa dilungsur ke asisten*

lebih tua dewasa lagi, gue belajar kalo cowo sebenernya nyari nyaman.
gakpapa kok gak putih, asal pikirannya kebuka, jadi enak diajak ngobrol apa aja.
gakpapa juga rambutnya trondol, asal nyenengin, jadi bisa diajak seru seruan.
gak kurus juga gakpapa sih... asal wangi!

pesen gue kepada anakku wedhok, dan ponakan ponakan gue nantinya,
satu.
you don't have to be what society wanted you to be.
just be you.
dua.
jangan percaya sama iklan pemutih manapun, kecuali bayklin.
terutama iklan yang pake selebriti yang dari lahir emang kulitnya putih
lirik judes agnes monika.
mereka ituuu, duduk duduk di inti matahari juga kaga bakalan item.
itu semuwa tipuhhh.
tiga.
yang penting, perempuan itu harus wangi, halus kulitnya, sama pintar.
udah. gitu aja.
empat.
nih, liat video.
perempuan seringnya gak PD sama diri sendiri,
karena deskripsi fisik mereka ngga termasuk ke kategori cakep yang socially constructed itu.

gue terharu lohhh, liat video ini...
because i was her, ada masa masa gue gak PD.
karena rambut gue kaku banget, kalo dipotong bob jadinya kaya bebek,
muka gue komedoan, jempol kaki selalu burik.
badan lurus lempeng nyaris rata tanpa aset, *hiks*
gue malah sempet ragu, ada gakya laki yang mau sama gue.
eh ada deing ternyata. banyak. gak deing hahaha.

pas udah ibuk ibuk, nambah ngga ilang jugak loh teror cakep ini.
perut yang kampleng udah mekar sekali, terus kampleng lagi,
terus mekar lagi untuk kedua kali, terus skarang kampleng lagi.
parahhh gelombyorrrnyaaa.
bagian aset sempat gemah ripah loh jinawi waktu menyusui,
hati jadi bangga, kesampean juga punya lady lump tanpa push up bra.
tapi setelah itu kempes kembali sodariii... jangan sedih.
but this time is easier. my husband doesn't care! hahaha.


Comments

danirachmat said…
All those socially constructed beauty. Bikin sedih banyak orang. Termasuk sayah. Pernah sampe terobsesi sama Shinzui karena katanya cowok cakep itu yabg putih. Hahahahaha.
risti said…
daniii hahahaha... gilak ngakak gua. tenang dan, kita sebagai bro & sis berkulit sawo gak boleh putus asa. we are beautiful too loh (at least menurut mbak bul & erw lah)

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Eurotrip 2016 AMS PAR