Kids' new bestfriend

beberapa bulan yang lalu, gue nemuin vcd anak anak oke,
isinya lagu lagu anak anak pake gambar kartun.
tokohnya namanya pingkan, sama adiknya nanda.
ada juga bunda, ayah, nenek, bibi, bu guru, teman teman sekolah pingkan.
i like this a lot, karena niat banget bikinnya.
gambarnya bagus, lucu, gerakan bibirnya ada setiap tokohnya ngomong,
sampe dubbing suara suara latar nya dipikirin banget.
tokoh tokoh menggunakan kata kata sederhana yang tetep EYD, tapi santai.

my kids love them!
arka sampe hafal dialog nya, pas pingkan, nanda, ayah, bunda,
lagi roadtrip ke rumah nenek, terus liat kapal api.
iii, jadi gak sabar ngajak dia ke laut, mudah mudahan ada kapal yang bisa diliat.
terus kinan tiba tiba suka lari lari terus peluk kaki gue,
sepertinya niru niruin pingkan & nanda yang lari peluk bunda atau nenek, kalo abis nyanyi.

the other day, gue lagi duduk, si kinan nyamperin gue, bilang:
"neneee, neneee..."

hah! kok anak bayik bisa ngomong,
asli nadanya persis sama si pingkan pas baru sampe rumah nenek...
demi gak terima dibilang udah nenek nenek, langsung gue uyel uyel anaknya,

"kin, mamah kan bunda, kin. bukan nenek loh..."

perjalanan ketemu si pingkan ini rada panjang,
sebelumnya sempet kecele, berkali kali.

vcd lagu anak anak, klip nya anak joget joget,
oke, gapapa lah... soalnya pake kostum juga, jadi sesuai sama lagunya.
eee, suaranya kok gak enak benerrr, ya namanya juga anak kecil ya,
mungkin dimaklumi kalo belum bisa nyanyi ikutin nada.
tapi kalo boleh sih jangan orang awam disuruh dengerin dooong,
disuruh bayar pulak beli vcd nya. gemblung.
fail.

next.
vcd kumpulan lagu tasya, good. suaranya ok, klipnya joget joget pake tema.
sip, mamah suka, anak anak suka.

next.
beli vcd anak anak di toko buku gramedia,
udah mana ngga ada tester, gak bisa dicobain,
eh, pas sampe rumah, gue kecewa berattt.
lagunya tentang ayo makan bersama, gambarnya kebanjiran.
lagunya tentang si kancil, gambarnya kartun cerita silat,
ada arya kamandanu & mantili naik elang. helohhh...
plus, di salah satu lagunya, gambar kartunya tentang anak berantem rebutan layangan,
terus dorong dorongan. hadohhh...
sebel. plis deh.
mendingan ganti aja gambar pemandangan kampuang nan jauh dimato,
kaya vcd karaoke tembang lawas 90an punya almh. teh nike ardila.

sebelumnya lagi, sebelum beli vcd gagal itu, gue kasih tonton baby einstein ke anak anak.
makin gede, makin gak laku hahaha... anaknya bosen. yanaseppp.

selanjutnya, pinginnya sih beli series dari discovery channel atau animal planet,
dan nanti nantinya dari history channel gitu.
karena keren keren bangettt... ada gakya kumpulannya?
atau kumpulan episode how is it made, mythbuster, would be awesome.


nah si seri pingkan & nanda ini nemunya d BTC,
belinya bareng sama seri serupa yang tokohnya diva & kucingnya pupus kanopus.
sama juga, suaranya lumayan, bikinnya niat, terus lagunya sesuai sama gambarnya.
dan sebelum lagu ada ceritanya dulu, si tokoh lagi ngapain ngapain, terus nyanyi deh.

emang sih, banyak banget media yang nawarin hiburan anak.
bukanya bikin seneng, sebenernya malah bikin gue hawatir.
karena ya gitu deh, di vcd nya katanya lagu anak anak, tapi gambar ama lagunya beda.
terus gue musti jelasin apadong ke anak gue?
blahhh...

terus ya, gue pernah dapet vcd gratisan dari restoran pak kolonel sanders,
gue udah agak gak suka nih sama isinya. ya maap yaaa, boleh dong kalo gue gak suka.
begitu sampe rumah, gue umpetin di ujung bufet cd cd.
suatu hari, ketemu loh ama si arka. hadehhh, dia minta setelin.
yaudah deh, gue setel. lagu pertama, judulnya tentang seorang putri.
i was like... ewh.

entah kenapa juga ya, apa karna gue gak pernah diajarin ber putri putri?
i don't like the song, it's a about a kid who claims herself to be a princess,
punya istana, baju bagus, dan lain lain lain lain.
akulah putri impian, akulah putri impian...
o lord.
i was like... oh no. this is not how i want kinan to see.
yahhh, intinya gue kurang sreg lah sama materi isinya, i destroyed it.

yesterday morning, the four of us were in the car drive along,
nganterin erw ke bus stop, mau berangkat kerja.
cd nya langsung mint a disetel,
anak anak, kadung hapal ama lagunya, lancar bener nyanyi bunda piara.
eh bapaknya ikut nyanyi hahaha... bahkan si kinan pun ikutan,
walopun cuma nangkep satu suku kata di belakang aja.

tiba tiba,

e: ini kenapa musti pingkan sih namanya?
r: heu, kenapa ya emangnya? aku suka kok sama vcd ini. bagus
e: ya gapapa sih, tapi kenapa pingkan ya?
r: kenapa si? emang kamu jadi inget pingkan mamba? (this is not a typo)
e: iya hehehe... jadi agak agak...
r: ... geli ya hahaha...
pun rambutnya sama sama pink bok!

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA