When life gives you lemon...

it's the lemon, ye know...
buah turunan jeruk, eh iya gak, turunan jeruk? 
apa turunan kedondong? sama sama asem gitu...
rasa lemon kan asem asem pait dikit ya.
sering diibaratkan sama asemnya ujian kehidupan,
iyadooong, gak bisa manis terus dooong idupnyah... emangnya di surga?!

agak jarang sih liat orang ngegadoin lemon,
biasanya dikonsumsi sama makanan atau minuman gitu.
unless they're on some kind of competition.
like people at my office btw, they have this lomba makan belimbing wuluh,
yang ngga merem samasekali, menang. ahahaha cute.

so there is a famous saying, about when life gives you lemon.
people are talking about making lemonade,
throwing lemons at someone,
squirt them on people's eyes,
gather friends and have some tequila, vodka, and stuff.

me?
none of the above.
i just accept it, namanya idup, udah diatur sama yang Maha Punya,
manusia gak usah banyak cingcong pingin ini itu protes dan lain lain.
everything happens for a reason,
kalo reason nya gak masuk diakal sekarang, it will in the future.

kayak mamah yang dulu suka ngelarang gue pergi malem pake celana pendek,
i was like: non sense ah si mamah!!!
but then i stayed in bed for the rest of the weekend, masup anjing.
jigana mah dorhaka ku indung euy.

jadi kalo sekarang dikasih 'lemon', gue sih akan terima.
alhamdulilah masih dikasih idup, keluarga yang anget, rumah yang pake atep,
tidurnya selimutan pulak, kekep kekepan sama si erw.

basically i'll accept anything life throws at me,
aku orangnya nrimo ajah kalo urusan ama Tuhan.
lemon, non lemon, money, i'll take them.

kalopun itu hurtful, well, let it be the courage that gives me strength.
kalopun itu menyenangkan, alhamdulilah bisa buat tabungan random happiness.
kalopun itu kayanya susah banget dilalui, i'd push myself to the limit tryin to solve it.
karena gue yakin apa apa yang terjadi tu pasti ada maksudnya.

so in my term, when life gives me lemon, i'd go and take them.
because... yeayyy for free stuff!!!
even if it's buah gohok, pun... tetep akan gue terima btw.
what'd you do with your lemons?

oh! and btw... good morning, beautiful people.


Comments

LiTeLenjeL said…
lama aku nggak jadi pembaca yg budiman di soentjes..sekalinya buka dapet lemon2 an..hehehe...nice, ti *soen dulu aaah*

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown