i'm your girl, you're my girl

mesra yaaa, lagunya destiny's child.
ahir ahir ini gue mendadak mesra sangattt kepada para perempuan terdekat di hati.
jiyehhh...

being a very socially awkward person, i have to admit,
hangin out with girls was a lot harder than hanging out with boys.
hangin out with boys only requires a pack of cigarette, and we'll talk about random stuff.
meanwhile, the girls, errr... it takes more than a ciggy.
i felt like i need to arrange a set of conversation to create a certain perception.
gak tau yaaa... gue aja kali aneh, insecure, plus takut kalo dibilang cupu.
padahal ya emang cupukkk hahahaha...

but then life introduces me to several women that erases that bizarre assumption in my mind.
as a kid, i moved around several times so i had no kid friend i played with.
books was the salvation and i was quiet content.
before i turned into my teens, i remember 2-3 girls i made books with.
hahaha, lucu yaaa... jadi kita mengarang cerita bersama.
ngarang tentang apa?
embuh aku ora weruh... lali rek...
today, i'm closely keeping contact with one of them, nona A.
dan semakin menghangat waktu dia hamil,
terus lanjut ke pembahasan tentang beranak. she's my first bestfriend.

masuk SMP, i was literally the only one from my elementary school.
bagaikan kucing nyasar ke sarang macan, aku sendoraaa... ndak ada koncone...
mersa'ke tenan... udah kurus, kecil, ngga punya temen pulak. hadehhh...
konsep besties sebenernya baru gue kenal waktu SMP.
where i befriend the enemy #1 nya cewek cewek situ, nona B
ngga ngertiii kenapa si nona ini dimusuhin.
buat gue sih gak ada masalah sama sekali, she's nice.
gosipnya sih pada iri aja karna si nona ini punya banyak sepatu dan tas yang keren.
personally i like her, sering banget kita hai-hai-an,
sebelum akhirnya sekelas di kelas  3, dan jadi dekattt, sedekat mata kanan dan mata kiri.
sayang kita pisah SMA, but fear not!
every single day, we would be on the phone, cerita cerita ngalor ngidul tentang ini itu,
so close, sampe kalo main ke SMA nya dia, gue berasa kenal banget sama temen-temennya,
karena gue sering denger ceritan tentang mereka.

rasanya lucu juga sih, punya temen udah kaya punya alive diary,
as she knows what i've been through these past 16 years.

today? closer than ever...
we did our regular happy lunch, karena thankfully kantor kita lumayan deket.
many years ago, she taught me how to survive broken hearts and to move on.
i remember clearly, her saying:
love story tu kaya tangga. lo harus naik satu demi satu.
nggak boleh dilongkap. kalo lo berhasil lewatin satu-satu,
nanti ahirnya lo akan sampe ke tingkat paling atas.
jodoh lo. JLEBBB... kasih aja gue piso sekaliyannn...

si SMA, of course, me... the socially awkward penguin kalo di 9gag,
ngga punya temen pas awal awal masuk sekolah. hahahahaha...
anak anak se-SMP dan masuk SMA itu, ngga banyak.
jadi gue going solo. lagi.
lalu jadi dekat sama nona C, simply karena kita sekelas...
sering pingsan bareng pas lagi ospek dan ahirnya sebangku dan saling menyetani untuk cabut sekolah.
hahahaha... jadi karena sekolahnya jatah sekolah siang,
gue sama dia sering banget ngangkot ke blok m plasa, nonton bioskop.
we were known as dynamic duo, dan punya diary! hahahaha... embuh maning nuliske opo.

kelas 2 SMA, aku ngga sekelas sama nona C, tapi menemukan partner in crime baru, nona D!
ter ekstrim 1998 adalah, dia nemenin gue potong rambut, dari sebahu jadi bondol cepak trondol.
i thought she was just nemenin aja.
but she did cut her hair jugakkk!!! inget banget, berdua naik mobil gue ke lutuye wolter,
abis itu pas pulang di antasari, mobil gue mogokkk... nah lo.
gue rasa kuwalat sama ibunya dia yang sering solat nganti kojurrr. *salim*

di kelas 2 ini juga, gue mulai deket sama nona E, dari kelas lain.
YEAYYY! KEMAJUAAAN... sohibnya berasal dari kelas lain.
awalnya sih lupa gimana... kayanya sih gara gara dia naksir seseorang di kelas gue.
yang jelas dulu di awal awal SMA gue agak takut sama si nona E ini,
karena dia sepertinya bergaul dengan geng yang sungguh sangat eksklusif gitudeh.
aku tatut dibully... uhukkk...
pasti gue digamparrr kalo bilang gini depan dia!

di akhir SMA, walopun jauh lebih banyak temen laki laki, daripada temen perempuan.
life still spare me the gift. more girlfriends!
awalnya sih, again, gara gara sekelas. terus suka ngeroko bareng, bolos bareng,
ke bandung bareng, ke cinere mall bareng...
yang awalnya cuma deket sama nona E, yang ngajarin gue untuk pasrah sama 'jalan' hidup,
karena Allah pasti udah tentuin yang terbaik untuk kita.

jadi deket juga sama nona F yang selalu mature dan well-organized,
selalu rajin ngurusin sumbangan event sekolah.
dan later on today, she did so good on her job, makin me so proud of her.

nona G, the bubbly ones yang jualan bronis coklat dan energinya kaya gak abis abis,
yang selalu manis kaya kue jualannya dan ngga pernah pengen keliatan kalo lagi punya masalah.
tapi selalu siap first-hand if any of us ever need help.

ada nona H dari kelas sebelah yang selalu manis, halus dan tulus banget sama orang lain,
udah kaya emak babi katanyah. disclaimer: ini julukan bukan dari guwe!!!
waktu awal awal gue labil mau pake kerudung, dia ceritain panjang lebar via bbm,
tentang ceritanya dia pas dapet hidayah pake kerudung.
sehingga ahirnya niat gue mantap and i can't thank her enough for that.

nona I yang dulu body nya aduhai bak gitar spanyol, merupakan impiyan para lelaki.
yes sumpah gua gak ngarang!!! dulu kalo lo lewat, tu cowo2 suka pada komenin pantat lo!!!
yang sekarang beranak 1 dan suka tiba tiba nemenin gue chatting begok to release our stresses.

geng kita dilengkapi sama nona J. anggun bak jelmaan ibu kartini, the prom queen of year 2000!
yang ngajarin gue, true love DOES exists but you have to fight for it. sedapppbbbhhh...
jiyeee... prom queen, bagi silver queen dooong. *ngakak*

funny enough that we survive college times, ada yang beda kota,
and gathered again up until today, dimana tempat nongkrong kita jadi pindah,
ke tempat tempat yang kids friendly. LOVE!

my college years was awesome, karena aku sekampus dan sejurusan sama nona B.
jadi aku punya tandem hahahaha, phewww, less awkward.
disini aku berjumpi the hardest working-highest achiever person on earth. nona J.
walopun kita sejurusan dikejutkan dengan aksi nyolotnya ke senior di minggu pertama kuliah.
but i admire her courage, and her determination up until today.

The last on the wagon are from my workplace.
nona K yang bentuknya kecil lucu imut imut,
one that taught me that i can be anything if i work hard on it. Si nona mungil yang jalan karirnya berangkat dari reception desk to a senior today.
Hebringgg pisan.

And nona L, dulu sih sama sama menjadi asisten kacung kamfret,
Sekarang doi udah jadi lawyer, gue masih aja ngacung kamfret hahahaha...
Ter memori adalah dulu pulang kantor kita suka makan berdua terus ngebir sebotol berdua jugak,
She's moving to my neigbourhood soon, so we're expecting some dinner dates soon.

Bertigaa kita masih usahain janjian makan siang nasi uduk sambil gosipan.
Reminiscing our crazy younger years.
Ter epic 2003 (kalo gak salah) adalah waktu cowo yang sempet 'mendampingi' gue ternyata pacaran sama cewe lain.
Akyu senenernya gak boleh sedih, karna toh gue gak pacaran sama tu cowo.
Tapi ya ndak bisa selurus itu, as soon as i got that news from him first hand,
I called my girls to the pantry.
Terus duduk di kursi terdakwa, membelakangi tembok,
Then i said: si X udah pacaran.
And i burst into tears. Udah kayak drama korea...
Just a couple words and they knew exactly how i felt. That's besties.

bliss.
mungkin intinya adalah cocoknya gaya pertemanan kita,
yang bisa disingkat jadi:
i'll tell you what i think about it, and what i think you should do.
but i'll let you do whatever you decided to do,
and if it doesn't work out, i'll never be too far. i'll be right here at the corner.
i'll be ready with a hug so you'll feel better. then we can solve this together.

it's easier to be friends when we're all laughing.
yet we had each other in the times of windy stormy teary days,
priceless.
they guided me surviving bad break ups, bf vs ex bf dramas,
my first job, my marriage, my first company, my first kid,
insya allah sampe kita pada tuwak tuwak yah neik.
i'm your girl, you're my girl,
we're your girls, don't you know that we love you?

Comments

rizli said…
Like this lah Risti!!!!
Anonymous said…
Sohib jij banyak aja hihihi gue rasa persahabatan kalian bakal bertahan lama dan yep, gue setuju kalo kita harus menjaga itu :D
risti said…
@pepi: alhamdulilah cyiiin, ada perempuan keren mauk temenan sama gua hahaha. they're my treasure :))

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA