dear jakarta

been living here almost my whole life,
you're never been my #1 favorite.
sorry...

but i have to admit, seringkali gue bersyukur tinggal disini.
mainly karena fasilitas yang lengkap, sagala aya.
but most of the time, it was just cursing.
and cursing, and swearing, and other negativity a human can bring.

padahal ya, if i really can't stand living in the city,
i can always leave ya...
tapi ya gitudeh, dasar manusia setengah masokis.
udah tau kotanya macet panas ini itu anu,
tetep aja ngga mencari alternatif kota lain untuk ditinggali.

for me personally, leaving to another city within the country is never an option.
untuk liburan, oke lah.
for living? i do not think so.
manja ya mungkin... udah terbiasa disini,
dengan fasilitas ini itu anu, yang gini gitu ganu.
kayanya gak rela kalo degrading.

today, is the gubernatorial election day.
truly, for me, this is like a pig contest.
pardon the harsh word.
ngga ada wakil yang bener bener gue SREG in.
wakil X gini gini tapi gitu,
wakil Y gini gitu, tapi ganu, dan seterusnya.
diantara timbangan plus dan minus, tu kayanya gak ada yang plus nya menang telak.

but i know, seberapa susahnya tanggung jawab itu.
ngatur kota yang orangnya heterogen banget,
yang karateristiknya beda banget antara yang di selatan ama utara,
yang semi semrawut lalulintasnya,
orangnya nambah terus, kendaraan nambah terus,

eh mending orang yang nambah bisa diatur,
lha ini ada aja di jalan raya yang naik motor bertiga, iringiringan,
sambil ngobrol sama motor disebelahnya.
nyebrang sembarangan, ketabrak terus nyalahin kendaraan,
yang dilarang motong jalan, dikasih beton, malah betonnya dikikis dikit dikit,
akkk... orang orang payah.


but still, this is my city.
walopun sering kesel, tetep aja tumbuh sayang,
karena witing tresno jalaran soko kulino hahaha...
saking sayangnya, sampe rela ikut kontes, 
disuru jalan catwalk pake heels 11 cm, 
ngapalin elemen budaya betawi,
dandan kilat plus bikin konde cepol & pake jarik dalam 3 menit,
sampe rela diarak sepanjang fatmawati-antasari naik delman,
senyummm lebarrr sepanjang jalan, didadahin sama orang orang,
sampe gigi gue rasanya berpasirrr kena polusi! hahaha...
i love you jakarta. you won't hear this often.
but i do.


jadi, on the pig contest, kriteria pilihan gue hanya 1.
orang yang sekiranya pekerja keras.
it's going to be a bumpy road, but however, 
i pray for you jakarta. get better soon, ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown