the lost of the ring

some new friends who happened to know that i'm married can't help asking this.
where's your wedding ring?
now, ini bukan karna gue gak mau ketauan udah nikah ya bowww...
i lost it.
yes, the wedding. THE ring he put on my finger on our wedding day.
i lost it.

people were like "YANG BENER LO?!?!?!?!?"
but i was like...
yeayea, ilang nya pas lebaran 2009, lagi ngurusin arka yg genap satu taun.
jadi kan lari lari terus, yaudah deh. keselip entah dimana.
shrugging both shoulders.

truth, i was super upset when i couldn't find the ring anywhere.
terus bingung. musti lapor juragan gak ya?
toh dia juga jarang banget pake cincinya...
hopefully dia gak akan marah, karna gue ngilangin cincin itu.
and when i told him, dia cuma ngeliatin gue,
sambil pegang tangan gue, terus bilang:
mimut. kita harus ke mordor, bikin cincin baru.

NGOKKK... gilak deh,
cincin kawin emang sacred cuma gak se heboh itu juga sih,
ke mount doom di mordor melawan sauron bersama hobbit & elves gitu?
tsk... ngga serius nih orang.

up until today, of course we never go to mordor.
yaabeeesss...
beberapa kali gue udah coba menggantikan cincin itu dengan cincin lain,
dari perak aja yang lebih murah,
toh model cincin kawin gua juga cuma simpel aja,
yang kata om gue: itu dibuat dari sendok yang dilelehin ya?

makanya beli cincin perak di pasaran mustinya sih ada mirip mirip nya sama cincin asli.
pertama, beli perlini's silver yang gampang.
ilang.

kedua, beli di bali... modelnya lebih modis, ada lekuk lekuknya gitu,
ngepas di jarinya juga susah banget, karena jari gue kurus.
bli nya bolak balik ngecilin itu cincin.
ilang juga.

ah akupun prustasi...
sebenernya gue yang merasa agak insecure sih,
berkah menikah itukan, kita suda di claim jadi milik suami.
jadi gak boleh digangguin.
nah simbol nya ya cincin itu...
atau kemana mana nenteng anak yang mukanya mirip bener ama gue.

ahirnya karna hati gak tenang, gue beranikan diri pake cincin tunangan.
bentuknya ya kaya cincin perempuan gitu, ada permatanya.
eh dua hari yang lalu, tiba tiba itu cincin ngga ada di jari gue.
PANIK!!!
nyari kesana kesini sampe keringetan sambil tegang.
ya allah... gimana sih ristiii!!!
yang ini jangan ilang juga dooong...

setelah menenangkan diri, ahirnya merunut kejadian semalem,
ritual gue masuk rumah, naik ke atas, taro tas, dll dll dll...
AND OH!!!
ada.
dimana?
dikotak tempat kuteks.
rupanya semalem ngelepas cincin setengah nggak sadar, terus langsung mandi.
hhhrrr...

so next year, on our 5th wedding anniversary,
rencananya emang mau ganti model cincin,
mudah mudahan bisa pake cincin asli,
DAN NGGAK AKAN HILANG LAGI. amin.

Comments

Hai Risti, gw nggak ngerti, kok bisa-bisanya cincin bisa ilang sampek berkali-kali ganti. Apakah cincin itu ilang waktu Risti lagi nggak pake? Berarti solusinya, cincin itu nggak boleh dicopot, tapi harus dipake terus.
Tapi kalo cincin itu ilang waktu lagi dipake Risti? Berarti problemnya, pasti cincinnya memang kegedean buat Risti.
Semoga bisa nemu cincin lagi dan nggak ilang-ilang lagi ya. Yah, memang cincin itu cuman simbol. Tapi kan di sini kita belajar menghargai milik kita juga.
ndutyke said…
Exactly why I dont wanna wear my wedding ring. Krn suka ga sadar pas ngelepasnya dan trs lupa narohnya dimana. Yeah that and also the fact bahwa akunya makin gendut dan err.... Cincinnya jadi sempit :P
si risti said…
vickyyy... jadi ya, ceritanya, akutuh justru saking sayangnya sama barang ituuu, makanya gak boleh kena sabun. padahal punya anak 1 tahun (apalagi first born ya) agak agak gak nyaman kalo tanganku kurang steril gitu.
akibatnya kan cuci tangan terus, cuci tangan gue sendiri, cuci tangan si bayi, terus kalo dia pipis/ ganti diapers, aku pasti cuci tangan. belum lagi nyuci alat makannya pas udah selesai nyuapin. hahaha...

disitulah aku lupa naro cincin dimana. jadi ilangnya pas lagi cuci cuci tangan itu, udah mana suasana lebaran kan ribet yah, banyak orang gitu... cuci tangan di wastafel aja musti antri bow huhuhu... mudah mudahan nggakan keulang lagiii
si risti said…
ahahahaha!!! kalo ini kamu musti tos sama suami ku, katanya kalo pake cincin tulang jarinya suka sakit. eh ternyata problemnya karena kegendutan, jadi pas lepas cincin tuh jarinya kaya ketarik tarik, makanya dia ahirnya gak pake juga hahaha

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown