catatan si roy

seumur hidup, gue cuma 2 kali punya tukang cukur andalan.
masing masing cuma gue langganin kira kira 2 tahun.

tukang pertama waktu rambut masih rada panjang,
dulu sempet beberapa kali galau sama tekstur rambut yang aneh.
jadi helai helai rambut gue tu tebel,
sehingga seluruh rambut overall jatohnya jadi tebel juga.
not to mention i have my dad's hair.
wavy wavy tapi engga. lurus engga berombak juga engga.
dipotong bob, ujungnya keluar kaya bebek,
dipotong layer model rachel, jatohnya nggak gitu.
prustasi aing!

sampe ahirnya gue kenalan sama keriting rambut.
woohoo! agak nekad sih pas nyoba pertama.
bauknya juga gila banget ternyata. bahhh...
tapi ternyata ok juga hasilnya.
dan effortless banget karena abis keramas justru dianjurkan ngga disisir.
jadi nanti dia keritingnya kaya alami gitu.
it was the best days of my hair diary, although sempet dicela cela sama temen gue,
katanya: pembantu gue kalo abis dari kampung tu rambutnya dikeriting kaya elo gitu loh.
SIALAN *gaplok*.
bodo amat deh yeee... i've been lost too long in the dark mist of bad hair years.
yang penting sekarang gue PD sama model rambut gue dan rambut gue gampang diatur.
liat dong foto lama yang berhasil gue temuin...
gakpapa banget kan? gak kaya babuk kan?




dari era itu, ketemu sama mas kirm namanya, di salon luv kemang.
ih jagokkk bangettt bikin model rambut layered yang effortless diurusnya.
LOVE!
tapi gue gak terlalu fanatik juga sebenernya sama si kirm ini,
karena di kalangan temen temen gue, penganutnya banyak bener ternyata.
terus lama lama bosen juga kalo model rambut gitu gitu doang, cuma beda panjang.
ahirnya gue mencla mencle lagi kemana mana.
sampe sempet smoothing-an segala juga.
yang kali ini dicela celain sama adik gue. meh...
penampilan kurang lebih kaya gini... again, in my defense,
gakpapa banget lohhh... ah lebay emang dia.



sampe ahirnya pas hamil arka, ketemu si roy dari kat bintaro,
agak susah yah menyingkat nama yang cuma 3 hurup gini, hihihi.

dulu karena gerah, gue babat rambut gue yang sebahu, minta dipotong pixie.
eh keren!
terus abis itu pas rambutnya udah rada panjang dan ngga jelas,
ke roy lagi. eh keren lagi!
with a nice surprise, poni gue diatur atur sama dia, gini gitu gini gitu,
sehingga keliatannya beda sama potongan rambut yang sebelumnya.
terus ketiga-keempat-and so on... i LOVE!
sayang ye, foto fotonya ngilang pada trakhedi ini.

seru banget si roy ini, pertama of course karena pixie cut gue jadinya selalu keren,
ini orang selalu inget, pixie gue pernah dimodelin apa aja,
padahal gue yang punya kepala aja ngga inget.
semacam punya catetan gitu deh... catatan si roy! hihihi
makanya dia tau persis mana yang udah pernah di apply ke rambut gue.
yang bikin tambah ikrib, he remembers who exactly i am,
sampe cerita cerita detail ngalor ngidul yang gue obrolin sama dia di salah satu visit,
he remembers it and trying to catch up on my next visit.

tapi sayang, abis kinan lahir, dia sms...
katanya keluar dari kat, mau prilens aja maksudnya freelance kan ya roy hihihi.
oh yaudah... gue bilang, kalo gue perlu, nanti gue telfon dia.
soalnya udah cocok.
eh tapi pas ditelfon, nomer nya gak aktif. sedih.
berhubung gue juga udah pake kerudung, sebenernya gak terlalu ngaruh sih ya model rambutnya,
asal tetep keliatan model perempuan, gue sih masih terima terima aja.

nah kemaren nih, bersambung dari random notes yang ini.
i went to the hairdresser last week on sunday.
udah kebayang kalo ditunda tunda lagi,
dengan segala ke nanny-less an dan endebre debre menjelang lebaran,
most likely pasti akan gagal acara potong rambutnya.
so i went to salon irwstud lotte bintaro with erw.
first of all, mbak tukang cukur nya rambutnya bagus, namanya mba anj.
this gives me confidence.
meskipun belum pernah potong rambut di irwstud, tapi gue cukup PD.
begitu gue duduk si mbak anj langsung pegang rambut gue,
dikuwek kuwek, diliatin, dikuwer kuwer lagi,
terus dicoba cari belahan rambutnya,

terus dia nanya: mmmh, sebelumnya potong dimana mba?
gue: wahhh... gak jelas ya mba bentuknya? saya juga sedih...
dia: *ketawa*
gue: pokoknya beresin ya mba. beneran loh saya sedihnya, mba benerin ya.

yaudah, gue disuru cuci rambut.
eh FYI YA... penting nih.
tukang cucinya ciamik pun di irwstud ini!
wastafel rambutnya gak sakit di leher,
last time i had someone washed my hair was at THAT salon hore di bandung
nama disamarkan.
wastafel rambutnya sakit yeee, udah gitu gue baru inget,
kemarin lupa cerita saking keselnya sama hasil potongan rambutnya,
kan waktu itu gue minta pake air anget ya, bandung dingin bowww...
nah abis itu, gue telat juga nyadarnya... bahwa si airnya gak ngucur dengan konstan.
kayanya dia menggunakan gayung dan ember untuk ngebilas kepala gue pake air anget.
pake gayung bokkk... gue berasa dikeramasin si atun di rumah babe sabeni.
arrrkkk! hore bener deh tu salon. hahaha...

nah balik ke irwstud, si mas tukang keramasnya...
abis sampoin kepala gue, doing this gesture with his fingers,
dia pijetin kepala gue sambil gerakannya kaya orang lagi main piano,
terus ada gerakan tangan dia yang kaya ngejitak tapi ritmik berirama gitu.
widiiih... enak bangettt pijetannya. hepi!

proses potong rambunya 45 menit-sejam,
persis kaya potong rambut sama si roy,
every piece of hair was carefully cut and trimmed.
abis potong, gue sumringahhh hingar bingar.
tapi si erw cemberut kelaperan dan pas ditanya "bagus ngga?"
di cuma memandang dengan nanar as if i was transparent.
tuh kan beb, knapa si pas rambut aku bagus kamunya gak notice. HIH!
happy with the result of my current hair,
i'm 90% going back to irwstud for another haircut session,
mudah mudahan kali ini aku beneran menemukan pengganti si roy.

kissous bisous!

Ps. Oh, isnt emm watson cool or what?!
Lagi jongkok aja cakep... Plus rambutnya mirip pun ama rambut gue.
But of course i wont be looking this fabulous while jongkok hihihi...

Comments

ndutyke said…
gue berasa dikeramasin si atun di rumah babe sabeni.

>>> wkwkwkwk.... asal jangan sampe kejadian kapster salon-nya kejepit terompet kek adegan si atun dulu yak :))

*oot, maapken*
risti hends said…
ahahahakkk! gila jugak ya kalo sampe ada terompet segala di salon hore

Popular posts from this blog

Ibu dan anak

pregnancy's best buys

Down time and the meltdown